WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

4 Cara Melatih Otot Kaki untuk Perjalanan Jauh


4 Cara Melatih Otot Kaki untuk Perjalanan Jauh

Apakah kamu sering merasa lelah saat melakukan perjalanan jauh? Jika ya, maka Sobat Torch harus memahami cara melatih otot kaki supaya lebih kuat, cepat, dan stabil. Sebab, otot kaki yang kuat dapat menjaga keseimbangan tubuh dan mengantisipasi rasa lelah yang muncul saat melakukan perjalanan. 


Melatih otot kaki memberikan banyak manfaat, terutama bagi Sobat Torch yang punya hobi naik gunung. Otot kaki yang stabil dapat membantumu melewati berbagai rintangan selama mendaki gunung. Tidak hanya itu, terdapat berbagai manfaat lainnya dari melatih otot kaki secara konsisten yang akan diuraikan di bawah ini. 


Apa Manfaat dari Melatih Otot Kaki?


Penting untuk konsisten dalam melatih otot kaki, lantaran bisa membuat tubuh lebih mudah beradaptasi dengan bentuk latihan lain. Secara keseluruhan, melatih otot kaki memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Simak berbagai manfaatnya di bawah ini. 


1. Membantu Membakar Lebih Banyak Kalori


Penting untuk konsisten dalam melatih otot kaki, lantaran bisa membuat tubuh lebih mudah beradaptasi dengan bentuk latihan lain. Secara keseluruhan, melatih otot kaki memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Simak berbagai manfaatnya di bawah ini. 


2. Meningkatkan Kestabilan dan Keseimbangan


Sejumlah latihan pada otot kaki mampu meningkatkan daya cengkeram dan meningkatkan kestabilan serta keseimbangan tubuh. Otot kaki yang stabil dan seimbang dapat menjadi penyangga tubuh yang baik. Bahkan pada perempuan dapat memudahkan mereka saat berjalan menggunakan hak tinggi. 


3. Meminimalisir Risiko Cedera Punggung


Otot tubuh bekerja secara terkoneksi. Jadi, saat kamu melatih satu bagian, maka otot pada bagian tubuh lain akan mendapat rangsangan yang sama meskipun tidak terlalu intens. Dalam hal ini, saat kamu melatih otot kaki, maka otot punggung akan ikut terangsang dan menjadi kuat. Alhasil dapat meminimalisir risiko terjadinya cedera punggung.

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Melatih otot kaki dengan latihansquat, step-up, da nleg extension dapat meningkatkan sistem metabolisme yang baik dibandingkan aktivitas fisik lainnya. Ketika sistem metabolisme meningkat, maka tubuh akan membakar energi lebih cepat. Jadi, makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak akan menjadi lemak, lantaran kamu memiliki sistem metabolisme yang baik.


5. Mendapatkan Tubuh yang Atletis


Perlu dipahami terlebih dahulu bahwa atletis tidak hanya tentang penampilan saja, tetapi juga fungsional. Memiliki tubuh yang atletis artinya kamu bisa bergerak lincah, fleksibel, dan bergerak aktif daripada mereka yang jarang melatih otot kakinya. 


6. Menguatkan Otot Kaki


Gerakan untuk melatih kekuatan otot kaki tentunya akan sangat bermanfaat untuk menguatkan otot kaki, baik otot betis, otot paha, dan otot pada jari kaki. Dengan rutin melakukan latihan ini setidaknya selama 10 kali pengulangan, manfaat-manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya bisa Sobat Torch rasakan.



Bagaimana Cara Melatih Otot Kaki untuk Perjalanan Jauh


Terdapat beberapa cara melatih otot kaki yang dapat Sobat Torch lakukan di rumah secara mandiri. Latihan ini berupa gerakan-gerakan sederhana seperti peregangan yang dilakukan minimal tiga kali dalam seminggu. Simak berbagai bentuk gerakan tersebut pada uraian di bawah ini.


1. Squats


Squat termasuk gerakan melatih otot kaki yang sederhana, tetapi efektif untuk memperkuat dan mengencangkan otot-otot pada kaki. Untuk mempraktikkannya, Sobat Torch dapat berdiri dengan kaki yang terbuka lebar dan juga posisi punggung yang lurus. 


Tekuk lutut dan turunkan bokong ke bawah. Tahan pada posisi tersebut selama 5 detik, kemudian naikkan tubuh kamu ke posisi berdiri. Sobat Torch dapat melakukan squat minimal 10 kali dalam sehari.



2. Side Lunges


Gerakan side lunges dapat membantu memperkuat otot paha dan meningkatkan fleksibilitas. Latihan ini melibatkan seluruh otot, termasuk pada bagian depan dan belakang paha.Untuk melakukannya, kamu dapat berdiri dengan kaki yang terbuka selebar pinggul. Lalu jaga punggung kamu untuk tetap lurus.


Gerakan pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengambil langkah besar ke samping sambil menurunkan lutut hingga menekuk sekitar 90 derajat. Pada posisi ini tahan dada agar tetap lurus dan kencang. Ulangi gerakan ini pada posisi lainnya. Jika gerakan pertama dimulai ke arah kiri, maka selanjutnya bisa dilakukan ke arah kanan. Lakukan gerakan ini secara rutin, minimal 5 kali dalam sehari.


3. Side Leg Raises


Gerakan side leg raises dinilai efektif dalam meningkatkan kekuatan otot pada paha luar dan pinggul. Latihan ini menargetkan otot Gluteus Maximus yang dapat membantu menstabilkan tubuh, meningkatkan daya tahan otot pinggul, dan membantu gerakan pinggul menjadi lebih fleksibel. 


Cara melakukannya yaitu dengan berbaring dan meluruskan posisi kaki. Lalu, angkat kaki bagian atas ke arah langit-langit dan turunkan secara perlahan. Saat mengangkat kaki, pastikan kamu mengangkat pinggul dan bokong ya, bukan punggung bawah. Ulangi gerakan ini sebanyak 12 kali untuk mendapat hasil maksimal.


4. Calf Raises


Gerakan calf raises menargetkan otot tibialis posterior, gastrocnemius, dan soleus pada bagian tungkai bawah. Sobat Torch dapat berdiri dengan satu kaki dan kaki lainnya ditekuk hingga 90 derajat.


Jaga agar posisi tulang belakang kamu dalam kondisi lurus. Kemudian, tahan posisi ini sekitar 5 detik, lalu turunkan jari kamu ke bawah hingga terkena lantai. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan gerakan ini setidaknya 15 kali dalam satu hari. 


Demikian cara melatih otot kaki yang dapat Sobat Torch lakukan di rumah secara mandiri. Otot kaki yang kuat dapat menjadi modal utama untuk melakukan perjalanan jauh, terutama saat melakukan hiking, trekking, maupun traveling. Terlebih saat melakukan ketiga aktivitas tersebut, kamu akan membawa travel backpack yang memuat berbagai barang bawaan.


Supaya perjalanan kamu lebih nyaman dan praktis, Sobat Torch dapat menggunakan  Travel Backpack Takahagi  yang cabin friendly meskipun ukurannya besar. Tersedia trolly strap yang berfungsi mengikat tas ini ke koper yang kamu bawa. Efisien banget kan Sob tas yang satu ini? Kunjungi official website Torch sekarang juga untuk mendapatkannya. 

Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival
Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk Riding
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk Riding
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu Perhatikan
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu Perhatikan

Cari