BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk Riding

Riding menjadi salah satu hobi anak motor yang semakin populer. Mereka biasanya berkendara di hari Minggu pagi untuk mengelilingi kota atau lebih dikenal dengan istilah Sunmori. Supaya kegiatanridingberjalan dengan aman dan lancar, perlengkapan anak motor yang wajib dimiliki harus sesuai dengan standarsafety riding. 

Sebelum membahas berbagai perlengkapansafety riding yang harus dimiliki, pahami terlebih dahulu apa ituridingmotor beserta manfaatnya di bawah ini.

Apa ItuRiding Motor?

Ridingberasal dari katarideyang artinya mengendarai. Sementara itu,ridingmerupakan kata untuk menggambarkan aktivitas seseorang yang sedang berkendara. Jadi,ridingmotor merupakan aktivitas mengendarai sepeda motor, yang mana pengendara itu disebut sebagairider. 

Selain memahami artiriding,ada baiknya Sobat Torch tau juga soalsafety riding. Safety ridingmerupakan cara berkendara yang aman dan nyaman, baik bagi diri sendiri maupun pengendara lain. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan tersebut, Sobat Torch wajib memiliki perlengkapanridingyang sesuai dengan standar, salah satunya menggunakan helm berlabel SNI. 

5 perlengkapan anak motor

Apa Manfaat dari MengikutiRiding Motor?

Ridingmotor baik itu Sunmori maupuntouringterbukti memiliki banyak manfaat. Beberapa penelitian ilmiah membuktikannya, terutama dalam meningkatkan fungsi otot dan otak. Nah, untuk lebih mengetahui manfaat dari mengikutiridingmotor, simak uraiannya di bawah ini.

1. Mengurangi Tingkat Stres

Sebuah studi menyatakan bahwa melakukan aktivitasridingmotor dapat mengurangi tingkat stres seseorang. Hal ini karena kegiatanridingakan membuat tubuh dan pikiran yang terasa tegang menjadi lebih rileks. Bahkan hormon kortisol yang terbentuk akibat stres hanya muncul 28% saja. Hormon lainnya seperti endorfin muncul untuk meningkatkan perasaan bahagia yang dipicu oleh adrenalin.

2. Emosi Lebih Stabil

Aktivitasridingdipercaya bisa membuat tingkat emosi seseorang menjadi lebih stabil. Mengapa demikian? Sebab, setelah lima hari berkutat dengan tuntutan pekerjaan atau tugas kuliah, Sobat Torch bisa menghirup udara segar serta melihat pemandangan di sepanjang perjalanan. Terlebih jika kamu berkendara melewati jalanan pedesaan yang masih asri, maka kamu akan menemukan ketenangan dan kedamaian.

3. Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak

Fungsi kognitif otak dapat mengalami peningkatan ketika kamu rutin mengendarai motor. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan Universitas Tohoku di Jepang. Para peneliti melakukan penelitian terhadap pengendara motor yang telah pensiun selama 10 tahun terakhir, kemudian mengendarai kembali motor untuk melihat fungsi kognitif mereka.

Hasilnya menunjukkan bahwa para pengendara tersebut memiliki kekuatan memori dan spasial yang kuat. Dapat disimpulkan, melakukan aktivitasridingdapat membantu meningkatkan fungsi kognitif otak serta meningkatkan konsentrasi pengendara.

Baca Juga: Suka Riding? Mari Mengenal Apa Itu Sunmori dan Manfaatnya

4. Meningkatkan Kekuatan Otot Kaki

Bagian kaki menjadi tumpuan saat kamu mengendarai motor, terlebih ketika kamu menyalip pengendara lain, berbelok, hingga menghindari jalan berlubang dan tambalan aspal. Di sini, tubuh kamu berupaya untuk menjaga keseimbangan, sehingga otot tubuh bergerak secara keseluruhan. Jikaridingdilakukan dalam waktu yang lama, maka tubuh kamu akan beradaptasi dengan kondisi ini. Alhasil otot-otot pada bagian kaki akan menguat dengan sendirinya.

5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untukRiding

Sebelum mengendarai motor, sebaiknya disertai persiapan ekstra. Pasalnya, mengendarai motor memiliki risiko kecelakaan lebih tinggi dibandingkan menggunakan mobil. Sebab itu, perlengkapan anak motor yang sesuai dengan standarsafety ridingwajib Sobat Torch miliki. Apa saja itu? Simak uraian selengkapnya di bawah ini.

1. Helm

Helm merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh setiaprider,baik itu untuk perjalanan dekat maupun jarak jauh. Gunakan helm yang sesuai dengan ukuran kepala supaya terasa nyaman. Pastikan juga helm yang kamu miliki sudah sesuai dengan standar nasional.

2. Celana Panjang

Dianjurkan menggunakan celana panjang saat kamu melakukan aktivitasriding.Selain melindungi kaki dari paparan sinar matahari, celana panjang dengan bahan yang kuat dan tebal dapat meminimalisir risiko luka akibat kecelakaan. Gunakan celana panjang yang berbahan adem dan menyerap keringat untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

3. Sepatu

Sepatu menjadi perangkatriding gearyang sangat penting, terutama untuk melindungi bagian kaki dan jari-jari kaki dari paparan sinar matahari. Pilih sepatu yang menutupi mata kaki untuk alasan keamanan dan keselamatan. Hindari berkendara menggunakan sandal lantaran risikonya lebih tinggi. 

4. Protektor

Perangkatsafety ridingyang satu ini berfungsi untuk menghindarkan cedera pada bagian tulang jika terjadi kecelakaan. Gunakan protektor dengan lengkap, terutamaelbowdanknee protektor.Perlengkapan motor yang satu ini memang jarang dipakai pengendara, tetapi sangat dianjurkan untuk mengenakannya. Setidaknya kamu akan merasa lebih aman saat menggunakan protektor tersebut.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Bahan Kain yang Nyaman Digunakan

5. Sarung Tangan

Tidak hanya melindungi tangan dari paparan sinar matahari, sarung tangan dapat meminimalisir risiko luka parah jika terjadi kecelakaan. Pilih sarung yangfitke tangan, berbahan kuat, dan tidak licin supaya memudahkan kamu saat memutar grip gas.

Nah, itu beberapa perlengkapan anak motor yang wajib dimiliki Sobat Torch yang punya hobiriding.Namun, tidak lengkap rasanya jika melewatkan jaket pada perangkatsafety ridingtersebut. Jaket berfungsi melindungi tubuh kamu dari terpaan angin, paparan sinar matahari, bahkan hujan ringan.  

Pilih  Jongdae Packable Jacket  yang tahan angin, ringan, dan dilengkapi dengan efek bunglon inovatif yangstylish.Pastinya nyaman digunakan, apalagi kalau kamu mengkombinasikannya dengan  Kashiba Travel Pouch, tas praktis untuktravelingyang bisa digunakan untuk perlengkapanriding. 

Di tas ini kamu dapat menyimpan ponsel, dompet,earphone, power bank, charger,dan berbagai barang lainnya. Dapatkan berbagai perlengkapanridingkamu di  official websiteTorch  sekarang juga!

Cari