10 Rekomendasi Aktivitas Terbaik untuk Kamu Lakukan di Bandung

10 Rekomendasi Aktivitas Terbaik untuk Kamu Lakukan di Bandung

Halo Sobat Torch! Siapa sih yang tidak mengenal Kota Kembang Bandung? Selain terkenal akan destinasi wisatanya yang kece dan hits abadikan, Bandung juga menyimpan pesona alam, sejarah, kuliner, hingga spot instagramable yang sangat sayang jika dilewatkan.

 

Yap, Bandung bagaikan surga bagi para traveler. Terlebih buat Sobat Torch yang doyan banget jalan-jalan dan mengabadikan moment serunya. Di Kota Kembang ini, pengalaman seru nan berkesan selalu bisa kamu dapatkan di setiap sudut kotanya. Sobat Torch juga dapat membaca artikel Torch mengenai itinerary 2 hari 1 malam di Bandung biar kamu tidak bingung ketika berlibur ke Kota yang satu ini.

 

Nah, khusus buat Sobat Torch yang lagi merencanakan liburan ke Bandung, Torch punya rekomendasi 10 aktivitas wisata yang wajib kamu cobain mulai dari spot ikonik nan instagenic, tempat wisata hits, hingga destinasi alam eksotis penyejuk mata, semua ada di sini. Pokoknya seru dan puas banget deh petualangannya. Oke deh, daripada Sobat Torch semakin penasaran, mendingan langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini yuk!

 

Rekomendasi Aktivitas Seru di Bandung

1. Mengunjungi Landmark Ikonik Gedung Sate

Boleh dibilang Gedung Sate adalah salah satu bangunan paling ikonik yang ada di Kota Bandung. Gedung dengan gaya arsitektur campuran Eropa-Sundanese ini mulai dibangun tahun 1920 sebagai kantor Departemen Badan Usaha Milik Negara Hindia Belanda. Uniknya, gedung ini diberi nama Gedung Sate karena bentuk ornamennya yang mirip dengan tusuk sate.

Gedung bersejarah ini sampai sekarang ini masih difungsikan sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Selain itu, Gedung Sate juga kerap dijadikan spot swafoto kece oleh para wisatawan. Lokasinya yang berada tepat di pusat Kota Bandung juga mudah diakses dari berbagai penjuru.
Jam operasional: Hari Selasa-Minggu, jam 09.30-16.00 WIB
Tiket masuk: Rp5.000/orang

2. Berinteraksi Dengan Rusa di Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas di kawasan Ciwidey ini jadi primadona baru bagi wisatawan yang ingin berinteraksi langsung dengan hewan rusa dan melakukan camping untuk menikmati pemandangannya. Di sinilah kamu bisa bebas memberi makan atau sekadar berswafoto dengan puluhan ekor Rusa Timor yang ramah.

Sensasi berinteraksi langsung dengan hewan rusa ini tentu sayang dilewatkan untuk Sobat Torch yang hobi berpetualang. Sebagai bonus, area Kampung Cai Ranca Upas juga dikelilingi hamparan kebun teh super asri dan Instagramable. Pokoknya seru dan puas deh datang ke sini.
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tiket masuk: Rp25.000/orang

3. Mengamati Bintang di Observatorium Bosscha

Boleh dibilang, Observatorium Bosscha di Lembang ini adalah surganya penyuka astronomi. Didirikan tahun 1923, Observatorium Bosscha ini dilengkapi dengan beragam teleskop canggih untuk mengamati benda langit, seperti Teleskop Refraktor Ganda Zeiss, Teleskop Bamberg, Teleskop Schmidt Bimasakti, dan teleskop lainnya.

Observatorium Bosscha rutin mengadakan acara stargazing atau mengamati bintang secara langsung menggunakan teleskop raksasanya. Sensasi bisa melihat planet, bintang, sampai galaksi Bima Sakti ini sayang banget buat dilewatkan. Jangan lupa reservasi tiketnya ya, Sobat Torch.
Jam operasional: Setiap hari, 09.00-14.30 WIB dan 17.00-20.00 WIB
Tiket masuk: Rp20.000-Rp15.000/orang

4. Berswafoto di Monumen Perjuangan

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat berlokasi di pusat Kota Bandung menjadi salah satu ikon pariwisata Bandung yang paling populer. Monumen ini memiliki luas bangunan seluas 2.143 m dan melambangkan perjuangan rakyat Jawa Barat mempertahankan kemerdekaan RI.

Landmark ikonik ini sangat recommended buat kamu kunjungi untuk sesi swafoto yang keren dan instagenic. Spot swafoto paling favorit adalah dengan latar belakang relief perjuangan dan patung garuda raksasa di sekeliling monumen.
Jam operasional: Senin-Jumat, jam 08.00-16.00 WIB
Tiket masuk: Gratis

5. Mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Jalan Sulanjana ini merupakan stadion bola terbesar dan termegah di Bandung. Stadion berkapasitas 38.000 penonton ini juga menjadi landmark ikonik Kota Kembang sebagai tempat pertandingan sepak bola.

Stadion bola ini dijadikan tempat untuk berlatih para pemain Persib. Sobat Torch dapat berswafoto di luar stadion yang besar dan megah satu ini. Jangan lupa beli jersey dan aksesori Persib sebagai oleh-oleh.
Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB
Tiket masuk: Gratis

6. Berswafoto di Monumen Bandung Lautan Api

Ada satu lagi landmark ikonik kota Bandung yaitu Monumen Bandung Lautan Api. Monumen ini berbentuk obor raksasa dengan tinggi mencapai 45 meter melambangkan semangat Bandung saat melawan para penjajah dahulu. Sangat cocok untuk spot berfoto dan selfie yang kece.

Sebagai bonus, lokasinya yang bersebelahan dengan Stadion GBLA juga memudahkan Sobat wisatawan untuk mengunjungi dua tempat sekaligus. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi dua icon Bandung ini untuk perjalanan wisata lebih lengkap.
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tiket masuk: Gratis

7. Bersantai di Jalan Braga

Ingin bersantai sambil menikmati arsitektur bangunan lama bekas peninggalan Belanda? Jalan Braga ini jawabannya. Berlokasi di pusat Kota Bandung, Jalan Braga dulunya dikenal sebagai pusat perbelanjaan elite di Bandung. Sampai sekarang, kawasan ini masih dipenuhi kafe, resto, outlet fashion hingga guest house berarsitektur klasik ala Eropa.

Jalan Braga sangat cocok untuk kamu kunjungi sore dan malam hari untuk sekadar bersantai, nongkrong di kafe & resto, berbelanja fashion item, atau hunting foto. Pokoknya seru banget deh aktivitasnya.
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tiket masuk: Gratis

8. Mengunjungi Kawah Putih Ciwidey

Siapa sih yang tidak kenal Kawah Putih? Tempat wisata andalan Kabupaten Bandung ini sudah sangat terkenal akan pemandangan indah berupa danau berair putih dengan latar belakang gunung berapi Patuha yang eksotis.

Kawah Putih sangat recommended banget untuk Sobat kunjungi guna berswafoto atau sekadar bersantai menikmati suasana alam pegunungan yang asri dan sejuk. Jangan lupa explore aktivitas lainnya seperti berkeliling dengan ATV untuk sensasi liburan lebih seru.
Jam operasional: Setiap hari 08.00-17.00 WIB
Tiket masuk: Rp30.000/orang

9. Melihat Beragam Satwa di Lembang Park and Zoo

Kalau kamu dan keluarga sedang mencari spot liburan seru sekaligus edukasi di Bandung, Torch sangat merekomendasikan untuk berkunjung ke Lembang Park and Zoo. Tempat wisata ini memadukan playground anak dan kebun binatang dengan koleksi lebih dari 250 satwa.

Di sini kamu dan keluarga bisa puas melihat koleksi mulai dari harimau Sumatra, singa Afrika, jerapah, sampai burung merak dalam habitat alami yang asri. Ada juga area petting zoo serta playground super luas untuk anak-anak. Pokoknya seru banget deh di sini.
Jam operasional: Setiap hari, jam 09.00-17.00 WIB
Tiket masuk: Rp50.000/orang untuk weekday dan Rp70.000/orang untuk weekend

10. Melihat Pemandangan Orchid Forest Cikole

Masih di destinasi wisata Lembang, ada satu lagi nih spot yang wajib kamu kunjungi yaitu Orchid Forest Cikole. Tempat wisata alam satu ini memiliki hamparan koleksi anggrek alam terbanyak di Indonesia dengan berbagai warna dan jenis yang cantik.
Selain berswafoto dengan latar anggrek warna-warni, di Orchid Forest Cikole ini kamu juga bisa selfie di spot treehouse super instagenic atau sekadar bersantai di gazebo alam. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan alam nan asri juga bikin betah lama-lama di sini.
Jam operasional: Jam 09.00 - 18.00 WIB untuk weekday dan 08.00-17.00 untuk weekend
Tiket masuk: Rp40.000/orang

Nah, itu dia rekomendasi 10 aktivitas wisata hits dan wajib dicoba saat liburan ke Bandung dari Torch untuk Sobat sekalian. Mulai tempat ikonik, histori, hingga surganya para petualang alam bebas, semua sudah Torch rangkum sedemikian rupa agar perjalanan wisata kamu makin seru dan tak terlupakan.
Jadi, tunggu apa lagi Sobat? Segera susun rencana liburan ke Bandung dan pertualangan serunya bersama rekan, keluarga ataupun sang gebetan. Siapin kamera, cek kondisi fisik dan tentukan tanggal keberangkatannya.
Torch doakan semoga liburan kamu menyenangkan. Jangan lupa bagikan pengalaman serunya ke kami ya nanti. Kota Kembang selalu siap menyambut kedatangan wisatawan dengan segala pesona keindahannya.

Back to blog

Leave a comment