10 Rekomendasi Wisata Kuliner Medan yang Bikin Ngiler

10 Rekomendasi Wisata Kuliner Medan yang Bikin Ngiler

Halo Sobat Torch! Siapa sih yang nggak tau dengan kota yang satu ini? Medan sudah menjadi salah satu surga kuliner Indonesia. Kota ini emang punya segalanya untuk memanjakan lidah Sobat Torch. Apapun jenis makanan kesukaan kamu pasti bisa ditemukan di Medan.

 

Nah, kali ini Torch mau rekomendasiin 10 tempat wisata kuliner paling hits dan wajib kamu coba di Medan. Udah pernah denger belum nama rumah makan seperti Soto Sinar Pagi, Ucok Durian, Sate Memeng, Bihun Asie Kumango, Rumah Makan Sipirok, Mie Aceh Titi Bobrok, Martabak Yurich, Wajir Seafood, dan Mie Sop Methodist? Semuanya makanan di rumah makan ini manyus banget loh!

 

Pengen tau tentang informasi detail tempat makan yang tadi Torch sebutkan? Yuk langsung cek ulasannya berikut ini!

 

Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicobain

1. Soto Sinar Pagi

Sobat Torch yang hobi makan soto wajib mampir ke Soto Sinar Pagi. Soto paten ala Medan ini sudah terkenal kelezatannya sejak tahun 1960. Kuah sotonya sangat gurih dengan campuran daging, jeroan, dan kerupuk Medan yang khas. Ditambah sambal dadak cocolannya bikin soto makin sedap. Selain itu, Sobat Torch juga dapat memilih varian soto daging atau soto ayam lho!

Alamat: Jl. Sei Deli No.2D/1, Silalas, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, jam 07.00-15.30 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 34.000-Rp 167.000

2. Ucok Durian

Bagi Sobat Torch penyuka durian, tempat ini adalah salah satu surga kuliner yang wajib kamu kunjungi. Tempat legendaris ini sudah ada dari 1980an dan tetap eksis dengan durian-durian pilihan. Sobat Torch bisa puas makan beragam olahan durian seperti durian goreng, pancake, dodol, hingga es durian. Harganya juga sangat beragam!

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.30-32, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 Jam
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 10.000-Rp 180.000

3. Sate Memeng

Rekomendasi selanjutnya dari Torch adalah Sate Memeng. Tempat makan ini sudah ada sejak 1980an dan terkenal banget sama warga lokal karena dulunya sering dijadikan tempat nongkrong. Sate kambing dan sapi disajikan dengan bumbu rahasia turun-temurun. Ditambah sambal pedas plus bawang goreng, dijamin Sobat Torch akan ketagihan!

Alamat: Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, jam 17.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 16.000-Rp 40.000

4. Bihun Bebek Asie Kumango

Makanan yang satu ini patut masuk wishlist kuliner Sobat Torch saat jalan-jalan ke Medan. Bihun Bebek Asie Kumango sudah terkenal enak dan anti ribet. Bihunnya lembut, kuah kaldu bebeknya yang nikmat, plus taburan bawang goreng dan daun sopnya membuat rasa semakin kaya dan segar!

Alamat: Jl. Kumango No.3, Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Kota Medan
Jam Buka: Senin-Sabtu, jam 07.00-12.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 100.000/porsi

5. Rumah Makan Sipirok

Sobat Torch pengen makan sup sumsum sapi? Kamu harus mampir ke rumah makan yang satu ini! Tempat ini adalah surga pecinta olahan sapi seperti sup dan bakaran. Beragam hidangan otentik disajikan di sini dengan rasa yang juara. Mulai rendang, sup sumsum tulang sapi yang rasa kaldunya nendang, dan daging bakarnya yang harum dan nikmat. Dijamin Sobat Torch akan nambah terus sampai kenyang!

Alamat: Jl. Sunggal No.14, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, jam 11.00-16.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 30.000

6. Mie Aceh Titi Bobrok

Saatnya mencicip sensasi pedas mie aceh khas Medan! Torch mengarahkan Sobat Torch ke Mie Aceh Titi Bobrok yang memiliki racikan mie aceh top markotop. Mienya sangat kenyal, kuah gulainya seger banget, super pedas pastinya. Dilengkapi irisan daging plus jeroan sapi. Lengkap dengan kerupuk tak jauh beda sama makan di Langsa.

Alamat: Jl. Setia Budi No.17 D, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, jam 11.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 15.000-Rp 48.500

7. Martabak Yurich

Martabak telor atau terang bulan merupakan makanan yang sudah umum dan ada dimana saja. Tapi berbeda dengan martabak yurich di Medan yang satu ini. Topping martabaknya beragam banget mulai coklat, keju, kacang, oreo, hingga buah-buahan. Tak hanya itu, bahan yang digunakan juga merupakan bahan premium, sehingga rasanya juga premium. Tekstur kulit martabaknya juga sangat lembut. Pokoknya Sobat Torch wajib deh cobain ini!

Alamat: Jl. Putri Merak Jingga No.8H 8i, Kesawan, Medan Barat, Medan City, North Sumatra
Jam Buka: Setiap hari, jam 11.30-22.30 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 40.000-Rp 100.000

8. Wajir Seafood

Wisata kuliner ke Medan jelas tidak akan lengkap tanpa mencicipi hidangan seafood-nya. Torch mengajak Sobat Torch berkunjung ke Wajir Seafood di Jalan Kolonel Sugiono. Restoran ini menyajikan aneka seafood super segar yang dimasak dengan beragam bumbu dan cara. Mulai udang, cumi, ikan, hingga kepiting. Dijamin maknyus!
Alamat: Jl. Kol. Sugiono No.31, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, jam 16.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 13.000-Rp 80.000

9. Rumah Makan Tabona

Rumah makan yang satu ini merupakan salah satu rumah makan legendaris di Medan. Ada beragam menu makanan yang bisa Sobat Torch pesan disini, salah satunya yang terkenal adalah kari bihun tabona. Kuah karinya yang kental dipadukan dengan lembutnya daging sapi, kentang, dan tambahan bihunnya menjadikan makanan ini salah satu makanan legendaris dan unik. Pokoknya Sobat Torch wajib nyobain menu yang satu ini kalau berkunjung ke Medan!
Alamat: Jl. Mangkubumi No.17, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, jam 06.30-16.30 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 50.000-Rp 100.000

10. Mie Sop Methodist

Yang terakhir adalah Mie Sop Methodist yang wajib kamu coba jika sedang jalan-jalan di kawasan Kesawan Medan. Mie sop yang satu ini juga dikenal dengan nama Mie Haji Seran. Rasa sopnya yang gurih dan segar dilengkapi dengan campuran daging cincang lembut yang melimpah serta potongan bakso dan tauge, membuat sop yang satu ini diminati oleh banyak orang.
Alamat: Jl. Hang Tuah No.17, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Senin-Sabtu, jam 10.00-17.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 35.000

Nah, itu dia 10 rekomendasi wisata kuliner Medan dari Torch. Makanan-makanan Kota Medan memang tidak pernah mengecewakan. Tak heran jika kota yang satu ini dijuluki dengan surganya kuliner.

Jadi tunggu apa lagi? Ajak teman makanmu untuk jalan-jalan kuliner ke Medan. Kunjungi rekomendasi tempat makan dari Torch satu per satu. Siapa tau Kamu bisa temukan tempat langganan baru buat ngumpul bareng temen atau keluarga. Selamat mencoba dan menikmati ragam kuliner Medan, Sobat Torch!

Back to blog

Leave a comment