10 Rekomendasi Wisata Puncak Bogor yang Wajib Dikunjungi


Halo Sobat Torch! Puncak Bogor, satu lagi destinasi cantik di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi Sobat Torch yang mencari pengalaman wisata yang luar biasa. Puncak menawarkan keindahan alam yang memesona, mulai dari hamparan pegunungan, perkebunan yang hijau, hingga derasnya air terjun. Selain itu banyak aktivitas seru yang bisa Kamu lakukan disana lho, seperti glamping, paintball, hiking dan masih banyak lagi. Yuk, simak rekomendasi wisata Puncak Bogor yang wajib Kamu kunjungi:

1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas, salah satu kebun raya terbesar di Indonesia, menjadi surga bagi pecinta alam. Di sini, Kamu bisa menikmati keragaman tanaman, termasuk bunga sakura yang memukau. Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan bunga sakura di Indonesia, terutama saat mekar antara bulan November hingga Maret.


Alamat: Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 43253.

Harga Tiket Masuk: Rp15.500-Rp25.000/orang dewasa

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-16.00 WIB

Keistimewaan: Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu taman sakura terbesar di Asia Tenggara.

2. Curug Leuwi Lieug, Bogor

Curug Leuwi Lieuk, air terjun cantik di Bogor, mengajak Kamu merasakan kedamaian alam yang luar biasa. Dengan ketinggian sekitar 30 meter, air terjun ini dikelilingi tebing menjulang tinggi dan kolam jernih berwarna hijau. Cocok bagi Sobat Torch yang menyukai petualangan dan ingin merasakan keajaiban alam Bogor.


Alamat: Kampung Cibereum, Jl. Gunungwangun No.rt 04, RW.05, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830

Harga Tiket Masuk: Rp45.000 per orang

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-17.00 WIB

Keistimewaan: Curug Leuwi Lieuk memiliki air terjun yang bertingkat-tingkat.

3. Nicole's Kitchen, Puncak

Nicole's Kitchen, sebuah restoran dengan suasana romantis dan menu khas Western dan Indonesia, menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang memukau, restoran ini menjadi tempat ideal untuk berkumpul bersama keluarga atau pasangan sambil menikmati hidangan lezat.


Alamat: Kampoeng Brasco, Jl. Raya Cipanas Jl. Raya Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Kisaran Harga Makan: Rp100.000-Rp200.000 per orang

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB

Keistimewaan: Nicole's Kitchen memiliki desain interior yang unik dan instagramable.

4. Cimory Riverside, Puncak

Cimory Riverside, destinasi wisata dengan berbagai aktivitas, menyajikan pengalaman seru mulai dari kuliner, edukasi, hingga hiburan. Di sini, Kamu dapat menikmati berbagai produk Cimory seperti susu segar, yogurt, dan keju. Selain itu, terdapat wahana permainan yang seru untuk keluarga atau teman-teman.


Alamat: Jl. Raya Puncak Km 77, Ds. Cipayung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Harga Tiket Masuk: Rp30.000-Rp65.000 per orang

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB

Keistimewaan: Cimory Riverside memiliki jembatan gantung yang menghadap ke sungai Cimory.

5. Raja Fashion Outlet, Puncak

Raja Fashion Outlet, pusat perbelanjaan dengan lebih dari 200 toko, menawarkan produk fashion berkualitas dengan harga terjangkau. Dari merek lokal hingga internasional, Raja Fashion Outlet memenuhi kebutuhan gaya Sobat Torch. Fasilitas seperti restoran, kafe, dan area bermain anak membuat pengalaman berbelanja semakin menyenangkan.


Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.3, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, 16143

Harga Tiket Masuk: Gratis

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

Keistimewaan: Raja Fashion Outlet menawarkan fashion branded dengan harga terjangkau dan area parkir yang luas dan nyaman.

6. Telaga Warna Puncak, Cisarua

Telaga Warna Puncak Cisarua, destinasi alam populer di Bogor, menghadirkan pesona air berwarna-warni. Dengan nuansa biru, hijau, hingga kuning, Telaga Warna dipenuhi oleh lumut dan ganggang yang menciptakan panorama alam yang memukau.

Alamat: Jalan Raya Puncak - Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750
Harga Tiket Masuk: Rp15.000-Rp25.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
Keistimewaan: Warna telaga dapat berubah-ubah seiring dengan musim dan cuaca

7. Curug Panjang Megamendung

Curug Panjang Megamendung, salah satu air terjun tertinggi di Bogor, menawarkan kecantikan alam yang memukau. Dengan ketinggian sekitar 100 meter, air terjun ini memiliki kolam jernih berwarna hijau. Sebuah tempat ideal untuk berenang dan bersantai menikmati keindahan alam.


Alamat: Jalan Curug Panjang, Desa Megamendung, kabupaten Bogor

Harga Tiket Masuk: Rp10.000-Rp50.000 per orang

Jam Operasional: 24 Jam

Keistimewaan: Curug Panjang Megamendung memiliki bentuk yang unik, yaitu memanjang.

8. Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort, salah satu resort bergaya Eropa yang terkenal di Puncak, menyuguhkan kemewahan dan keindahan alam yang menakjubkan. Dengan pemandangan yang memesona, resort ini dilengkapi fasilitas kolam renang, spa, dan restoran. Desainnya yang mirip kastil Eropa menambahkan sentuhan romantis pada pengalaman menginap Kamu.


Alamat: Jl. Raya Puncak KM. 87, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Harga Sewa Kamar: Rp900.000-Rp2.000.000 per hari

Jam Operasional: 24 jam

Keistimewaan: Puncak Pass Resort berdekatan dengan banyak tempat rekreasi dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan asri

9. Taman Safari Indonesia Cisaru

Taman Safari Indonesia, sebagai taman safari terbesar di Indonesia, menawarkan petualangan tak terlupakan. Dengan koleksi satwa yang beragam, Kamu dapat melihat satwa-satwa dari Afrika hingga Asia. Nikmati pengalaman unik menyaksikan satwa-satwa ini dari kendaraan pribadi atau wahana safari malam yang mengesankan.


Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga Tiket Masuk: Rp200.000-Rp230.000 per orang

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB

Keistimewaan: Taman Safari Indonesia memiliki koleksi satwa yang beragam. Sobat Torch juga dapat berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang ada.

10. Highland Park Resort

Highland Park Resort, sebuah resort mewah dengan arsitektur bergaya Eropa, menawarkan pengalaman menginap yang istimewa. Dengan fasilitas kolam renang, spa, dan restoran, resort ini memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan kemewahan. Desainnya yang mirip kastil Eropa menciptakan suasana yang romantis dan penuh pesona.


Alamat: Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610

Harga Sewa Kamar: Muali dari Rp1.200.000 per kamar

Jam Operasional: 24 jam

Keistimewaan: Highland Park Resort memiliki desain yang unik, mirip kastil di Eropa.

Itu dia 10 destinasi wisata di Puncak Bogor yang wajib Kamu kunjungi. Dari keindahan alam, air terjun yang memukau, hingga pengalaman menginap yang mewah, Puncak memiliki segalanya. Semoga artikel ini memberikan inspirasi dan membantu Kamu merencanakan liburan yang tak terlupakan di Puncak Bogor, Sobat Torch!