Style Kemeja Flanel Pria untuk Pergi ke Acara Ulang Tahun

Style Kemeja Flanel Pria untuk Pergi ke Acara Ulang Tahun

Sob, kamu bingung pakai style apa saat akan pergi ke acara ulang tahun? Kalau kamu pakai kemeja flanel, kamu bisa mix and match hingga menemukan gaya yang paling cocok. Ada banyak style kemeja flanel pria yang bisa kamu coba, salah satunya style klasik buat kamu yang ingin menampilkan kesan yang lebih formal tapi tetap stylish. Memangnya, apa itu kemeja flanel? Cari tahu ciri-ciri dan kelebihannya di bawah ini yuk Sob.

 

Apa Itu Kemeja Flanel?

 

Kemeja flanel merupakan jenis pakaian yang terbuat dari bahan flanel. Untuk bahan flanel sendiri berupa jenis kain yang terbuat dari wol atau campuran wol dan sutra. Kemeja flanel biasanya digunakan sebagai pakaian hangat dan nyaman, sering digunakan pada musim dingin atau cuaca yang dingin. Kemeja flanel dikenal karena teksturnya yang lembut dan halus serta kain yang tebal dan hangat.

 

Kamu bisa mengenali kemeja flanel dari ciri-cirinya yang khas, seperti warna yang lembut, pola yang beragam, dan tekstur yang halus. Kemeja flanel sering ditemukan dalam warna-warna seperti merah, biru, hijau, abu-abu, dan hitam. Pola yang sering digunakan pada kemeja flanel terdiri dari pola garis-garis, pola kotak-kotak, dan pola-pola lainnya.

 

Sobat Torch bisa menggunakan kemeja flanel ke berbagai acara, baik formal maupun non formal. Biasanya, kemeja flanel sering digunakan sebagai pakaian casual, seperti saat berkemah, berjalan-jalan di alam terbuka, atau sekadar beristirahat di rumah. Namun, kemeja flanel juga dapat digunakan dalam acara formal, seperti pesta atau pertemuan bisnis.

 

Dalam perkembangannya, saat ini kemeja flanel dapat kamu temukan dalam variasi desain yang lebih modern dan elegan. Kini, kemeja flanel ada yang terbuat dari bahan yang lebih tipis dan tidak terlalu tebal, sehingga cocok digunakan pada cuaca yang panas. Kemeja flanel juga dapat ditemukan dalam berbagai model, seperti slim fit atau regular fit. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan gaya yang ingin kamu tampilkan ya Sob.

 

Apa Ciri-Ciri Kemeja Flanel?

 

Ciri-ciri kemeja flanel yang paling mudah dikenali salah satunya berbahan tebal dan hangat. Namun, ciri-cirinya gak cuma itu aja Sob, kamu bisa dengan mudah mengenali kemeja flanel hanya dari pola dan warnanya. Memang, apa saja ciri-cirinya? Yuk simak selengkapnya di sini.

 

1. Tekstur yang Lembut dan Halus

Salah satu ciri utama dari kemeja flanel yaitu teksturnya yang lembut dan halus. Kain flanel yang digunakan dalam pembuatan kemeja flanel diperoleh melalui proses pengeringan yang membuat permukaan kain jadi lebih halus dan lembut. Kain flanel juga memiliki sifat yang melekat pada kulit sehingga sangat nyaman digunakan.

 

2. Kain yang Tebal dan Hangat

Kemeja flanel dikenal sebagai pakaian yang hangat dan nyaman, karena kain yang digunakan dalam pembuatannya cukup tebal. Kain flanel juga memiliki sifat yang dapat menyerap udara sehingga mampu menjaga suhu tubuh tetap hangat. Oleh karena itu, kemeja flanel sering digunakan pada musim dingin atau cuaca yang dingin. 

 

3. Warna yang Lembut

Kamu juga bisa mengenali kemeja flanel dari warna yang lembut, seperti merah, biru, hijau, abu-abu, dan hitam. Warna-warna tersebut digunakan untuk menciptakan kesan yang santai dan nyaman. Kamu bisa menggabungkan warna pada kemeja flanel dengan pola yang beragam seperti pola garis-garis atau pola kotak-kotak.

 

4. Pola yang Beragam

Kamu dapat menemukan kemeja flanel dalam berbagai pola seperti pola garis-garis, pola kotak-kotak, dan pola-pola lainnya. Pola tersebut digunakan untuk menambah kesan yang lebih menarik dan menambah variasi pada kemeja flanel. Pola-pola ini dapat dikombinasikan dengan warna yang berbeda sehingga menambah kesan yang lebih elegan.

 

Apa Saja Kelebihan Kemeja Flanel?

Seperti yang dibahas sebelumnya Sob, kalau kemeja flanel nyaman digunakan, apalagi kamu mengenakannya dalam kondisi cuaca yang dingin. Tapi gak itu aja Sob, masih ada kelebihan lain dari kemeja flanel ini. Mari simak uraiannya di bawah ini yuk Sob.

 

1. Nyaman Digunakan

Kemeja flanel dianggap sebagai pakaian yang nyaman digunakan karena teksturnya yang lembut dan halus lho Sob. Kain flanel dapat menjaga suhu tubuh kamu tetap hangat, sehingga cocok digunakan ke pesta ulang tahun outdoor di wilayah yang cukup dingin. Kamu pun gak perlu pakai jaket tambahan jika kemeja flanel saja sudah dirasa cukup hangat. 

 

2. Tahan Lama

Kemeja dengan bahan flanel juga dikenal sebagai pakaian yang tahan lama. Kamu pun bisa menggunakan kemeja flanel ini hingga bertahun-tahun Sob. Kemeja flanel juga dapat digunakan dalam berbagai acara, baik formal maupun non formal, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

3. Mudah Dicuci

Kamu bisa dengan mudah mencuci kemeja flanel yang kamu miliki, bahkan dapat dicuci dengan mesin cuci tanpa harus khawatir akan rusak. Kemeja flanel juga tahan terhadap goresan atau kerusakan yang disebabkan oleh pembersihan. Bahan flanel juga mudah dikeringkan dengan cepat dan bisa kamu gunakan kembali tanpa harus menunggu lama. 

 

3. Kanzaki 30 Liter

Ingin tas ransel yang lebih besar? Tentu saja Torch punya rekomendasinya, yaitu Kanzaki 30 Liter. Desainnya sangat keren dengan berbagai kompartemen untuk menampung seluruh barang bawaan. Ukurannya yang besar membuat kamu bisa traveling untuk waktu yang cukup lama. 4-6 hari bukan masalah untuk Kanzaki 30 Liter!

 

4. Memberikan Kesan Elegan

Kamu akan menemukan kemeja flanel dalam variasi desain yang lebih modern dan elegan yang cocok digunakan ke berbagai acara, termasuk acara ulang tahun. Satu hal yang penting, kamu bisa mix and match outfit, sehingga tampilan tampak lebih keren dan stylish. Jadi, kamu gak cuma terlihat elegan, tapi juga unik dan menarik perhatian. 

 

Apa Saja Rekomendasi Style Kemeja Flanel Pria untuk Pergi ke Acara Ulang Tahun?

Kamu gak perlu bingung lagi Sob saat mix and match style kemeja flanel pria untuk pergi ke acara ulang tahun. Torch akan memberikan rekomendasi style yang paling cocok dengan gaya kamu. Yuk simak rekomendasi style yang keren berikut ini.

 

1. Style Klasik

Salah satu style yang bisa kamu gunakan saat pergi ke acara ulang tahun yaitu style klasik. Style ini bisa kamu tampilkan dengan menggunakan kemeja flanel yang berwarna solid, seperti abu-abu atau hitam, lalu kamu gabungkan dengan celana panjang yang berwarna gelap.

 

Kamu juga dapat menambahkan aksesoris seperti ikat kepala atau dasi untuk memberikan kesan yang lebih formal. Satu hal lagi yang tidak kalah penting, kamu coba pakai Sokcho Waist Bag dengan tampilan yang lebih minimalis, tapi tetap bikin gaya klasik kamu makin stylish. 

 

2. Style Casual

Kata siapa style casual gak bisa dipakai ke acara ulang tahun? Tentunya bisa dong Sob. Kamu bisa coba padu padankan kemeja flanel berwarna cerah dengan pola yang menarik dan digabungkan dengan celana chino atau celana jeans yang nyaman digunakan. 

 

Tambahkan aksesoris seperti topi atau kacamata hitam biar kamu makin terlihat casual. Apalagi kalau kamu juga pakai Koriyama Waist Bag, tas simpel serbaguna yang cocok untuk gaya casual. Tas ini dilengkapi dengan kompartemen kecil pada bagian depan untuk menyimpan barang bawaan penting seperti dompet, ponsel, powerbank, hingga kunci kendaraan. 

3. Style Modern 

Untuk menampilkan style modern, kamu bisa coba pakai kemeja flanel berwarna solid dengan model slim fit. Kamu bisa gabungkan kemeja flanel ini dengan celana chino atau celana jeans. Supaya tampilan kamu makin keren, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti jam tangan atau sepatu kulit untuk memberikan kesan yang lebih modern.

 

Jangan lupa pakai Jixi Travel Pouch berwarna hitam yang teruji 2 kali lebih kuat serta 30% lebih ringan. Model tas dengan bentuk velcro ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang seperti dompet, card holder, charge cable, dan earphone. Meski ukurannya kecil, tas ini bisa muat banyak barang kok Sob. 

 

4. Style Simple 

Balik lagi ke dalam suasana yang santai, Sobat Torch bisa mengenakan kemeja flanel dan celana pendek untuk sekedar pergi hangout bersama teman-teman. Gunakan kemeja flanel dengan motif favoritmu sebagai pilihan atasan, kombinasikan bersama celana pendek bahan agar pergerakan kamu lebih mudah.

 

Kamu juga dapat menambahkan aksesoris tas seperti Hamura Waist Bag untuk meningkatkan penampilan. Style simple ini tidak membutuhkan banyak usaha, namun tetap membuatmu terlihat dewasa dan modis tanpa lebay, yang terpenting adalah "keep it simple but make it stylish" dari padu padan kemeja flanel ini.

 

5. Style Korean

Tips untuk bisa mirip menjadi oppa ala Korea, caranya gampang lho. Sobat Torch bisa mengenakan hoodie polos favoritmu dan menggunakannya sebagai pakaian lapisan dalam. Kemudian, kamu bisa tambahkan kemeja flanel sebagai outer.

 

Padukan juga dengan skinny jeans atau jeans yang berwarna gelap untuk memberikan kesan yang lebih kuat dan stylish. Penampilan ala korean style ini akan memberikan kesan edgy look yang keren, unik, dan sulit didapatkan. Gaya fashion ini juga cocok untuk kamu yang sedang menghadapi musim hujan atau dingin, sehingga kamu bisa tetap tampil modis dan nyaman.

 

6. Style Denim

Selain kemeja flannel untuk pria bisa dipadukan dengan hoodie, jaket denim juga bisa kamu kombinasikan yang akan membuat penampilanmu menjadi lebih kece. Sobat Torch dapat memakai kemeja motif flanel dan tambahkan jaket denim serta celana bahan berwarna soft. Kamu juga bisa mengenakan baju kaos putih, kemudian kemeja flanel yang tidak dikancingkan, dan jaket denim.

 

7. Style Outdoor

Nah, bagi Sobat Torch yang ingin menampilkan kesan style outdoor yang keren, kamu bisa pakai kemeja flanel dengan pola yang menarik dan berwarna cerah. Kamu bisa kombinasikan juga dengan celana pendek atau celana cargo yang cocok untuk acara outdoor. Tambahkan juga aksesoris seperti topi atau kacamata hitam untuk memberi kesan yang lebih santai dan nyaman.

 

Untuk menyimpan barang bawaan, kamu juga bisa coba padupadankan dengan Misan Travel Pouch yang desainnya style outdoor banget. Tampilannya shining, simpel, dan 2 kali lebih kuat serta 30% lebih ringan. Dilengkapi juga dengan kombinasi 2 material dalam 1 tas yang membuat tas ini makin unik. 

 

Style kemeja flanel pria mana nih Sob yang akan kamu gunakan buat menghadiri acara ulang tahun? Pastikan kamu nyaman ya Sob saat menggunakan style tersebut. Selain kemeja flanel, kamu juga bisa pakai outer unik dari Torch, yaitu Raiz Button Denim Overshirt. Luaran ini didesain ala kimono Jepang dan bisa kamu pakai saat kamu ingin tampil dengan style casual. Yuk, dapatkan outer keren tersebut dengan mengunjungi official website Torch sekarang juga!

Back to blog

Leave a comment