Wisata Pantai Mutun 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Mutun 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Mutun 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya


Halo Sobat Torch! Kamu sedang mencari destinasi liburan yang Instagramable tapi juga menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman? Torch merekomendasikan Pantai Mutun sebagai pilihan tepat untuk liburan kamu!


Pantai Mutun terletak di Lampung, tepatnya di Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih biru, pantai ini menjadi surga tersembunyi bagi para traveler.


Penasaran ingin tahu aktivitas seru seperti apa yang bisa Sobat Torch lakukan di Pantai Mutun? Atau bagaimana lokasi dan rute menuju pantai indah ini? Tenang, Torch akan bahas lengkap untuk kamu di artikel berikut ini. Simak sampai habis ya Sobat Torch!

Aktivitas Seru di Pantai Mutun

Di Pantai Mutun, Sobat Torch bisa menikmati beragam aktivitas seru seperti berikut ini:

1. Berenang dan Bersantai di Pinggir Pantai

Jelas yang paling wajib dilakukan saat ke pantai ya berenang dan bersantai menikmati keindahan laut Mutun! Air lautnya yang jernih dengan pasir putih halus membuat kita betah berlama-lama di tepi pantai. Duduk-duduk santai di tikar atau ayunan sambil menikmati pemandangan laut yang instagramable!

2. Mencoba Wahana Perahu dan Banana Boat

Kalau bosan hanya berenang saja, Kamu bisa mencoba wahana seru seperti banana boat dan perahu tradisional Lampung! Naik banana boat berempat dengan teman-teman kamu pasti sensasi serunya luar biasa. Kamu juga bisa menyewa perahu tradisional Lampung untuk memancing atau hanya keliling teluk saja. Harganya pun cukup terjangkau, Sobat!

3. Menikmati Spot Foto Kekinian

Selain pemandangan alamnya, di Pantai Mutun juga ada beberapa spot foto kekinian yang sayang banget dilewatkan. Seperti kawasan MS Town, dermaga, ayunan di tepi pantai, dan pepohonan pelindung. Lengkap sudah elemen media sosial kamu jika berfoto disini!

Nah, penasaran dengan lokasi Pantai Mutun? Torch akan jelaskan rincian lokasi dan rute menuju Pantai Mutun dari Kota Bandar Lampung, ya Sobat!

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Mutun

Secara administratif, Pantai Mutun masuk dalam wilayah Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini berjarak 18,5 km dari Ibu Kota Bandar Lampung jika ditempuh dengan kendaraan darat.

Jika Sobat Torch berangkat dari pusat Kota Bandar Lampung, ikuti saja Jalan Hanoman dan Jalan Pajajaran. Kemudian ambil Jalan Dr. Setia Budi menuju ke Jalan Basuki Rahmat. Dari sana lanjut ke Jalan Laksamana R.E. Martadinata menuju ke Jalan Way Ratai. Di jalan tersebut, Sobat Torch akan menjumpai beberapa palang pemberitahuan yang mengarah ke Pantai Mutun. Ikuti saja arahan palang tersebut dan sampailah Sobat Torch di lokasi tujuan, yaitu Pantai Mutun!

Nah, lengkap sudah informasi lokasi dan jalur menuju Pantai Mutun. Sekarang Torch akan bahas fasilitas serta biaya yang perlu Kamu siapkan untuk liburan ke pantai eksotis ini!

Fasilitas di Pantai Mutun

Meski terbilang masih alami, fasilitas penunjang wisata di Pantai Mutun sudah cukup memadai, lho Sobat Torch. Beberapa fasilitas menarik yang bisa Sobat Torch nikmati antara lain:

1. Tempat Parkir

Tidak perlu khawatir soal tempat memarkirkan kendaraan, karena pengelola Pantai Mutun telah menyediakan lahan parkir yang luas dan aman untuk pengunjung. Untuk biaya parkirnya tergantung dari kendaraan yang Sobat Torch gunakan. Berikut adalah list biaya parkir di Pantai Mutun:
- Parkir Motor: Rp10.000/motor
- Parkir Mobil: Rp30.000/mobil

2. Warung Makan

Warung makan juga tersedia cukup banyak di sepanjang pesisir Pantai Mutun. Sobat Torch bisa menikmati olahan seafood segar dengan rasa khas masakan Lampung.

3. Tempat Ibadah

Fasilitas ibadah seperti musholla dan tempat wudhu juga tersedia di beberapa titik. Jadi Sobat Torch tetap bisa melaksanakan ibadah dengan tenang.

4. Toilet

Beberapa toilet umum sudah disediakan di sekitar pantai. Meski dengan fasilitas sederhana, setidaknya cukup untuk membuat pengunjung nyaman.

5. Penyewaan Ban dan Pelampung

Ingin bermain air lebih asyik? Sobat Torch juga bisa menyewa ban karet pelampung atau pelampung warna-warni di pinggir pantai.

6. Wahana Perahu

Jika ingin menjelajahi teluk atau memancing ikan, tersedia wahana menyewa perahu bagi Sobat Torch yang ingin mencoba sensasi berlayar menikmati laut lepas.

7. Area Outbound

Beberapa toilet umum sudah disediakan di sekitar pantai. Meski dengan fasilitas sederhana, setidaknya cukup untuk membuat pengunjung nyaman.Di sisi barat Pantai Mutun terdapat area outbound dengan fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk ajang mengasah kekompakan baik itu untuk anak-anak sekolah maupun untuk komunitas.

Nah, kira-kira berapa sih biaya yang harus Kamu siapkan untuk berlibur ke Pantai Mutun? Simak infonya berikut ini!

Biaya Liburan ke Pantai Mutun

Sobat Torch hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 200.000-300.000 per orang untuk bisa menikmati Pantai Mutun selama 1 hari penuh. Itu sudah termasuk biaya transport + konsumsi + akomodasi lho, Sobat Torch. Berikut merupakan rinciannya biayanya:

Untuk bisa menikmati Pantai Mutun, setiap pengunjung dewasa diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp25.000/orang. 

Biaya parkir kendaraan roda dua yaitu, Rp10.000 dan roda empat yaitu, Rp30.000. Sedangkan untuk biaya bensin bolak balik dari Bandar Lampung ke Pantai Mutun yang berjarak sekitar 18,5 km bisa dihitung Rp50.000-Rp100.000 tergantung jenis kendaraan.

Biaya makan dan minum serta jajanan selama di Pantai Mutun bisa dianggarkan minimal Rp50.000 per orang. Harga makanan di warung pinggir pantai juga tergolong terjangkau dan nikmat.

Jadi total minimal biaya yang harus disiapkan untuk satu hari tour ke Pantai Mutun sekitar Rp200.000-Rp300.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk transport, tiket masuk, parkir, dan konsumsi Sobat Torch.

Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. Kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan.
Jadi tunggu apalagi? Segera siapkan rencana liburan Kamu ke Pantai Mutun bersama teman atau keluarga di tahun 2024 ini!

Itu dia informasi lengkap seputar wisata Pantai Mutun dari mulai aktivitas seru, lokasi, fasilitas, hingga budget yang perlu Kamu siapkan Sobat Torch. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Jangan lupa untuk share pengalaman seru Kamu travelling ke Pantai Mutun lewat media sosial Torch setelah berkunjung kesana.
Back to blog

2 comments

103.59.160.167

Okewla

mau nanya mengenai pengelola pantai..apakah ada nomer tlpnya..kami mau mengandakan event mudik ke area pantai tersebut dengan produk ENESI atau adem sari

budie pratomo

Leave a comment