KONFIRMASI PEMBAYARAN DISINI!

Torch — 10 maskapai terbaik

Blog Menu

INILAH 10 MASKAPAI TERBAIK DUNIA 2015

Dengan maraknya kecelakaan pesawat beberapa waktu lalu, 10 maskapai ini berhasil mempertahankan serta meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan sehingga berhasil meraih gelar maskapai terbaik dunia. Berikut ini merupakan 10 maskapai terbaik di dunia berdasarkan penghargaan Skytrax World Airline tahun 2015 yang diadakan di Paris, Perancis.

1. Qatar Airways

[gallery columns="2" size="medium" ids="4038,4039"]

Tahun 2015 tampaknya menjadi tahun terbaik bagi Qatar Airways. Jaringan penerbangan asal Qatar ini meraih peringkat terbaik maskapai dunia dan juga sukses meraih kategori terbaik seat (kursi) kelas bisnis. Prestasi ini tak lepas dari peluncuran armada pesawat baru A380 dan A350. Hasil survey dari para responden menyatakan bahwa desain seat kelas bisnis armada tersebut sangat nyaman dan inovatif.

2. Singapore Airlines

[gallery columns="2" size="medium" ids="4040,4041"]

Jika tahun 2014 Singapore Airlines ada di posisi ke-3, tahun 2015 mereka naik satu peringkat mengalahkan Cathay Pacific Airways dan ANA All Nippon Airways di kategori Asia. Maskapai asal Singapura ini juga meraih sukses sebagai maskapai dengan Kelas Bisnis Terbaik dunia mengalahkan Qatar Airways dan Cathay Pacific di urutan kedua dan ketiga.

3. Cathay Pacific Airways

[gallery columns="2" size="medium" ids="4042,4043"]

Cathay Pacific meraih sukses dengan memenangkan gelar sebagai Maskapai Transpasifik Terbaik untuk ketiga kalinya dalam Skytrax World Airline Awards yang diadakan di Paris tahun 2015. Ini merupakan sukses ketiga kali-nya setelah meraih gelar yang sama di tahun 2011 dan 2013. Di posisi kedua dan ketiga Maskapai Transpasifik Terbaik diraih oleh South Korea's Asiana Airlines dan ANA All Nippon Airways.

4. Turkish Airlines

[gallery columns="2" size="medium" ids="4047,4044"]  

Tahun ini, Turkish Airlines (TA) meraih posisi ke-4 sebagai maskapai terbaik dunia dengan sebelumnya berada di posisi ke-5. Maskapai asal Turki ini juga berhasil mendapatkan gelar sebagai Lounge Kelas Bisnis Terbaik dan Lounge Dining Kelas Bisnis Terbaik Dunia. Selain itu, kapasitas kabin pesawat TA merupakan salah satu yang terbesar di dunia; Sanggup menampung 1000 penumpang dan memiliki beberapa dapur yang dapat menyediakan makanan lokal dan internasional terbaik, di desain oleh perusahaan catering Do&Co.

5. Emirates

[gallery columns="2" size="medium" ids="4048,4049"]

Meskipun turun satu peringkat dari sebelumnya urutan ke-4, Emirates berhasil mempertahankan gelar sebagai Maskapai dengan Fasilitas Entertainment Terbaik Dunia dalam Skytrax World Airline Awards yang diadakan di Paris tahun 2015. Gelar ini juga didapatkan oleh Qatar Airways di posisi ketiga dan Singapore Airlines di posisi ke-empat. Untuk mempertahankan posisi leader dalam kategori ini, Emirates terus melakukan pengembangan dan inovasi tools entertainment baik hardware maupun program softwarenya.

6. Etihad Airways

[gallery columns="2" size="medium" ids="4051,4050"]

Dengan berbagai inovasi produk dan konsep pelayanan baru yang dimulai akhir tahun 2014, Etihad Airways berhasil menduduki urutan ke-6, naik 3 peringkat dari tahun sebelumnya. Para penumpang maskapai ini kabarnya sangat terkesan dengan inovasi baru kabin First Class yang dibuat sangat nyaman dan eksklusif serta dilengkapi dengan pelayanan terbaik.

7. ANA All Nippon Airways

[gallery columns="2" size="medium" ids="4053,4052"]

Berada di urutan ketujuh maskapai terbaik dunia, ANA All Nippon Airways meraih penghargaan sebagai Maskapai dengan Pelayanan Bandara Terbaik Dunia. Dimulai dari pelayanan staf frontline bandara- dari check in melalui gate, jalur kedatangan, keberangkatan dan lounge. Penghargaan ini juga didapat oleh EVA Air di posisi kedua dan Garuda Indonesia di posisi ketiga.

8. Garuda Indonesia

[gallery columns="2" size="medium" ids="4055,4056"]

Maskapai asal Indonesia ini menorehkan prestasi dengan meraih gelar sebagai Maskapai Staf Kabin Terbaik Dunia pada Skytrax World Airline Awards tahun 2015. Garuda Indonesia berhasil mempertahankan gelar ini dua kali berturut-turut setelah tahun 2014 menyandang gelar yang sama. Pemenang sebelumnya, Asiana Airlines, berada di posisi kedua dan Singapore Airlines mengisi posisi ketiga.

9. EVA Air

[gallery columns="2" size="medium" ids="4058,4057"]

Pada penghargaan Skytrax tahun 2015, EVA Air asal Taiwan berhasil menempati urutan kesembilan sebagai salah satu maskapai terbaik dunia. Selain itu, EVA Air juga meraih penghargaan sebagai Maskapai dengan Kabin Terbersih Dunia- ini mengungguli Singapore Airlines yang berada di posisi kedua dan pemenang sebelumnya, ANA All Nippon Airways, di posisi ketiga.

10. Qantas Airways

[gallery columns="2" size="medium" ids="4060,4059"]

Untuk ketiga kalinya, Australia's Qantas Airways berhasil mempertahankan gelar pemenang sebagai Maskapai Australia/Pasifik Terbaik dalam penghargaan Skytrax di Paris tahun ini. Selain itu, Qantas juga mempertahankan gelar Fasilitas Kelas Bisnis Terbaik- mengungguli Qatar Airways dan China's Hainan Airlines dengan pertimbangan kepuasan penumpang akan peningkatan layanan dan fasilitas yang dilakukan dalam dua tahun terakhir ini.

Web Source: www.foxnews.com
Written by: @hanie_20(ig)