KONFIRMASI PEMBAYARAN DISINI!

Torch — jajanan khas bandung

Blog Menu

Inilah 5 Kuliner Hits Bandung yang Wajib Sob Coba!

Sob,udah pernah nyobain kue balok green tea atau ceker ayam merapi?

Kota Bandung merupakan pusat kuliner yang gak ada habis-habisnya, muda-mudi Bandung yang terkenal kreatif dan inovatif  selalu menciptakan makanan plus jajanan unik yang menggugah selera.

Kota yang memiliki hawa dingin dan dikelilingi banyak gunung ini mampu membius setiap wisatawan yang singgah untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas Bandung. Maka jangan heran kalau banyak wisatawan kembali lagi untuk hanya sekedar wisata kuliner.

Mendapat gelar sebagai kota kuliner, Bandung memiliki beranekaragam makanan mulai dari yang tradisional hingga modern yang tersedia di seluruh penjuru kota. Dari yang murah di pinggir jalan hingga yang mahal di hotel-hotel bintang 5, pokoknya semua lengkap ada di kota ini.

Inilah beberapa jajanan dan makanan hits di Kota Bandung dengan ragam unik serta rasanya yang lezat menggoyang lidah. Langsung kita cek aja Sob!

  1. Surabi

Jajanan khas daerah ini awalnya dijajakan oleh para pedagang kaki lima di pagi hari. Pilihan topingnya pun masih terbatas yaitu Polos, Gula Merah, dan Oncom. Namun di tangan orang kreatif, surabi memiliki berbagai varian rasa dan toping seperti coklat, durian, strawberry dan lain-lain. Selain itu, surabi kini juga dijajakan di kafe-kafe modern. Salah satu tempat makan terkenal yang menyajikan surabi yaitu Waroeng Surabi di Jalan Setiabudhi, Bandung.

[caption id="attachment_5240" align="aligncenter" width="600"]surabi (pic by: bijidua.wordpress.com)[/caption]  
  1. Kue Balok

Kue Balok merupakan jajanan khas Bandung yang mirip pukis, namun jika pukis adonannya lebih lembut maka kue balok memiliki adonan yang lebih padat sehingga lebih mengenyangkan. Kue Balok seringkali dijadikan sarapan bagi pada pekerja yang tak mempunyai waktu untuk sarapan. Kini rasa dan topingnya pun beragam mulai dari keju, durian hingga green tea yang sedang hits. Salah satu penjual kue balok yang terkenal di Bandung adalah Kue Balok Kang Didin di Jl. Abdurrachman Saleh. Buruan sikat sob, cocok dimakan di tengah cuaca dingin Bandung khususnya pada malam hari.

[caption id="attachment_5241" align="aligncenter" width="672"]Kue Balok (pic by: kulinerdago.com)[/caption]  
  1. Ceker Ayam

Ceker ayam yang biasanya ditambahkan pada sayur sop ternyata bisa disulap menjadi makanan yang hits di Kota Bandung. Berbekal pemahaman tentang bumbu rempah-rempah, muda-mudi kota Bandung ini memberanikan diri untuk menyajikan ceker ayam dengan rasa pedas nikmat 'menyiksa' perut. Dari sekian banyak tempat yang menjajakan olahan ceker, Ceker Midun di Jl. Cikutra ialah salah satu tempat yang paling hits.

[caption id="attachment_5242" align="aligncenter" width="671"]ceker ayam (pic by: ceritaperut.com)[/caption]
  1. Martabak

Sob pasti tau kan martabak? Jajanan yang sering dijadikan oleh-oleh ketika pulang ke rumah dan ketika ngobrol bersama teman ini awalnya hanya tersedia dalam rasa coklat, keju, kacang dan pisang. Namun kini martabak memiliki berbagai varian rasa dan toping unik seperti rasa taro dan green tea. Jika Sob ingin mencicipi martabak unik khas Bandung, beberapa tempat seperti Martabak Andir, Martabak Mr.Black, Martabak San Fransisco dan Martabak Tropica bisa jadi pilihan yang laziiiz.

[caption id="attachment_5243" align="aligncenter" width="640"]martabak (pic by: qraved.com)[/caption]  
  1. Bajigur

Bajigur merupakan minuman khas tanah sunda. Minuman hangat yang berbahan dasar santan dan gula aren ini sangat cocok diminum pada malam hari saat cuaca dingin untuk menemani Sob ngobrol santai bersama teman-teman. Kini bajigur mulai menawarkan rasa tambahan tanpa meninggalkan rasa original-nya seperti rasa coklat, strawberry dan durian yang bisa membuat para pecinta kuliner penasaran. Salah satu penjual bajigur yang terkenal adalah Bajigur Two AA di Jl. Ahmad Yani, Bandung.

  [caption id="attachment_5244" align="aligncenter" width="640"]Bajigur (pic by: infobdg.com)[/caption]  
#Sumber gambar dan tulisan berasal dari beberapa web dan blog
Written by: @teguhgetuk
Edited by: @hanie_20