KONFIRMASI PEMBAYARAN DISINI!

Torch — khaosan road

Blog Menu

SEMALAM DI KHAOSAN ROAD 'KAMPUNGNYA PARA BACKPACKER'

Khaosan Road adalah nama satu jalan yang sangat terkenal bagi para pelancong, pejalan dan backpacker sedunia. Sejarah keterkaitan Khaosan road dimulai pada tahun 1970an, saat kaum hippie pelancong memulai trend traveling. Saat itu ada 4k yang terkenal, Kabul, Kathmandu, Kuta dan Khaosan.

Dahulu Khaosan road adalah daerah penginapan termurah di Bangkok. Kemudian para pejalan dan backpacker bermunculan. Sejak saat itu mulailah tempat ini menjadi “perkampungan backpacker”. Film The Beach (2000) juga membantu mempopulerkan Khaosan road.

Daerah Banglamphu di sekitar jalan sepanjang 1 km ini menyediakan segalanya bagi pejalan pemula. Mulai dari biro jasa Imigrasi, rekan seperjalanan (yang mungkin saja jodoh), agen wisata tiket, terminal bayangan, penginapan murah mulai dari 20 orang/kamar sampai 1 orang/kamar, minuman keras, calo, penipu, dll. Yah, nyaris semuanya ada disini.

Lucunya, pejalan dan backpacker berpengalaman cenderung memilih tinggal diluar area Khaosan road. Tapi tetap saja Khaosan memiliki atmosfer berbeda.

Khaosan, kampung backpacker, Gerbang Asia Tenggara. Konon disinilah segalanya dimulai...
Written & documented by: Icak (@darmastyo)
Edited by: @hanie_20