KONFIRMASI PEMBAYARAN DISINI!

Torch — model sarung tangan terbaru

Blog Menu

4 TEMPAT SUCI UNTUK TRAVELING

Di dunia ini ada begitu banyak tempat yang dianggap suci bagi penduduknya. Sebagian tidak boleh dikunjungi oleh manusia, sebagian malah dijadikan tempat wisata untuk menarik para turis asing.  Bagi Sob yang tertarik traveling ke tempat-tempat yang dianggap suci, berikut ada 4 tempat suci yang bisa Sob jadikan sebagai referensi.

  1. Stonehenge
Stonehenge Stonehenge merupakan monumen prasejarah yang terletak dikawasan Wiltshire, UK. Bangunan ini terdiri dari batu-batu berdiri yang membentuk lingkaran. Menurut arkeologis, Stonehenge dibangun 2000- 3000 tahun sebelum masehi. Tempat ini dianggap suci karena banyak arkeolog yang membuktikan bahwa Stonehenge merupakan tempat pemakaman.  Mengingat terdapat endapan atau tumpukan yang mengandung tulang belulang.
  1. Ayers rock (Uluru)
Ayers rock (Uluru) Ayers rock atau Uluru merupakan salah satu tempat paling popular di Australia dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Uluru terbentuk dari pasir yang memadat dan membentuk batu yang menggunung.  Uluru juga merupakan salah satu batu monolit terbesar di dunia dengan tinggi mencapai 3,6 KM, lebar 1.9 KM dengan diameter 9,4 KM. Bagi kalian yang suka hiking atau mendaki, sepertinya Uluru merupakan tempat yang menantang untuk ditaklukan. Tapi sayangnya, meski tempat ini terbuka untuk umum, pengunjung tidak diizinkan untuk hiking atau mendaki dalam rangka untuk menjaga kesuciannya. Karena itulah, jika kalian berkunjung ke tempat ini, kalian tidak perlu ke tempat jual jaket hiking untuk membeli model jaket hiking terbaru atau beli model sarung tangan terbaru untuk keperluan hiking karena seperti disebutkan diatas, pengunjung dilarang hiking atau mendaki di Uluru.
  1. Machu Pichu
Machu Picu Machu Pichu merupakan kota kecil tempat suku Inka bermukim selama ribuan tahun yang lalu. Kota kecil ini dibangun di kawasan pegunungan Andes, 3000 kaki di atas lembah Urubamba.  Kebanyakan bangunan di sana dibangun dari besi dengan atap dari jerami. Machu Pichu juga dinobatkan sebagai tempat paling indah di Amerika Selatan.
  1. Easter Island
Easter Island Heads Easter island yang terletak di Chile ini merupakan tempat deretan patung yang disebut moai. Patung-patung tersebut diukir dari bebatuan vulkanik dan memiliki tinggi sekitar delapan kaki. Tempat ini dianggap suci karena patung-patung tersebut dianggap perwujudan dari dewa-dewa dan para leluhur mereka yang bisa memberikan kekuatan pada mereka yang memiliki keterikatan dengan patung-patung tersebut.  
#Sumber gambar dan tulisan berasal dari beberapa web dan blog
Written by: Aulia Ikhsanti
Edited by: @hanie_20