KONFIRMASI PEMBAYARAN DISINI!

Torch — populasi penduduk

Blog Menu

INILAH 5 KOTA KECIL TERANEH DI DUNIA

Pada umumnya, sebuah kota memiliki fasilitas lengkap dan populasi penduduk yang besar. Namun tidak dengan 5 kota di berbagai belahan dunia ini. Bahkan salah satu dari 5 kota ini ada yang hanya memiliki dua orang penduduk saja. Penasaran kota apa saja yang masuk kedalam list kota kecil teraneh di dunia? Yuk langsung cari tahu dibawah ini Sob!

1. Nagoro, Jepang

Nagoro Dolls, Japan
Nagoro Dolls, Japan

Ketika pulang ke Nagoro, seniman Ayano Tsukimi dikagetkan dengan jumlah populasi masyarakat yang sangat berkurang drastis dari ratusan orang kini hanya tersisa 35 orang saja. Untuk ‘menghidupkan’ kembali kota ini, ia lalu memiliki ide gila menciptakan boneka-boneka untuk menggantikan setiap orang yang pergi ataupun meninggal. Hingga saat ini terdapat 350 boneka di Kota Nagoro. Hmmm, apa suatu saat kota ini akan berganti nama menjadi Kota Boneka? We’ll see…  :)

2. Tangier, Virginia-Amerika Serikat

[embed]https://youtu.be/AIZgw09CG9E[/embed]

Tangier ialah sebuah kota dari negara bagian Virginia, AS yang memiliki populasi masyarakat sebanyak 720 orang. Yang membuatnya unik sekaligus aneh ialah aksen Bahasa Inggris masyarakatnya yang lebih terdengar seperti aksen British dibandingkan American English. Aksen ‘aneh’ ini hanya dimiliki oleh masyarakat Kota Tangier karena leluhur mereka merupakan imigran dari Cornwall, Inggris yang datang ke Amerika di sekitar tahun 1600. Jika Sob berkomunikasi dengan masyarakat Tangier, Sob harus benar-benar konsentrasi agar mengerti apa yang mereka katakan. Penasaran dengan aksen khas Tangier? Play video diatas ;)

3. Setenil de las Bodegas, Spanyol

Setenil de las Bodegas, Spanyol
Setenil de las Bodegas, Spanyol
  Berlokasi di barat daya kota Ronda, Spanyol- Kota Setenil de las Bodegas yang memiliki populasi masyarakat sebanyak 3000 jiwa memiliki ciri khas dan keunikan terutama pada letak bangunannya yang bersatu dengan pegunungan Cadiz. Mulai dari perumahan, kafe hingga berbagai gedung pertokoan dibangun tepat dibawah tebing gunung bahkan di dalam gua. Jadi menurut Sob, kota ini aneh atau unik? :D

4. Centralia, Pennsylvania-Amerika Serikat

Jalanan yang Hancur Akibat Kebakaran di Centralia, Pennsylvania
Jalanan yang Hancur Akibat Kebakaran di Centralia, Pennsylvania

Centralia, salah satu kota di Pennsylvania-AS ini dikenal sebagai kota hantu Sob... Di tahun 1962, Centralia mengalami kebakaran hebat hingga menghancurkan hampir seluruh kota. Kebakaran diakibatkan pembakaran sampah yang ‘bocor’ ke dalam tanah sehingga membakar tambang batu bara dibawahnya. Bisa Sob bayangkan? Diintai api dari bawah tanah tentunya bukan pilihan menyenangkan untuk tetap tinggal di Centralia. Bahkan seorang anak pernah dilaporkan terperosok ke dalam tanah yang tiba-tiba amblas karena kebakaran tersebut. Oleh karena itu, hampir seluruh masyarakat Centralia mengungsi dan hanya menyisakan 7 orang yang tetap bertahan di tahun 2013.

5. Hallstatt, China

Halstatt KW, China
Halstatt KW, China

China bukan hanya terkenal karena ‘keahlian’ duplikat barang KW saja Sob! Tetapi negara ini juga berhasil menduplikat sebuah kota bersejarah di Austria yang bernama Hallstatt. Kota KW yang dibangun di Guangdong, sebuah provinsi bagian selatan ini memiliki replika monumen terkenal, rumah-rumah kayu Eropa, pasar hingga menara gereja yang selanjutnya dijual ke investor untuk menggiatkan potensi pariwisata di kota tersebut.


#Sumber gambar dan tulisan berasal dari beberapa web dan blog.
Written by: hanie_20