KONFIRMASI PEMBAYARAN DISINI!

Torch — tips travelling

Blog Menu

5 KEBOHONGAN YANG ‘SAH’ DIUCAPKAN KETIKA TRAVELING

Sebagai traveler, kita kadang berhadapan dengan keadaan berbahaya seperti bertemu berandalan, gangguan atau terror dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ‘berbohong’ menjadi salah satu jalan keluar untuk terhindar dari situasi buruk. Berikut ini 5 kebohongan ‘jitu’ untuk menghindari bahaya dan gangguan ketika traveling.

1. “Tidak, Ini Bukan Pertama Kali Saya Kesini”

Kebohongan ini dapat digunakan di banyak situasi untuk menghindari keadaan bahaya atau situasi tak menyenangkan. Misalnya, ketika supir taksi bertanya apakah ini pertama kali Sob traveling ke tempat tujuan Sob. Walaupun itu merupakan pengalaman pertama, sebaiknya Sob menjawab sebaliknya. Hal ini untuk mencegah Sob ‘djipermainkan’ oleh supir taksi dengan membawa Sob ke tempat tujuan berputar-putar sehingga harus membayar lebih mahal bahkan dua kali lipat. Jika sang supir taksi berpikir bahwa Sob pernah kesana sebelumnya, dia akan langsung membawa Sob ke tempat tujuan tanpa berputar-putar.

Jawaban ini juga dapat Sob gunakan ketika bertemu orang lokal untuk berjaga-jaga dari tindak kejahatan. Contoh kasus, jika Sob berkata bahwa itu merupakan pertama kali Sob ke tempat tujuan, Sob akan dengan mudah menjadi target aksi kejahatan.

2. “Ya, Saya Punya Pacar”

Bagi Sob, khususnya ladies… jangan ragu untuk berbohong ketika ada pria ‘mencurigakan’ yang bertanya tentang pacar. Walaupun sebenarnya jones alias jomblo ngenes, ladies lebih baik mengaku punya pacar. Kenapa? Hal ini untuk mencegah hal-hal buruk seperti pelecehan seksual (hiiiii….). Jika perlu, perlihatkan foto Sob dan teman pria Sob untuk meyakinkan sang pria ‘mencurigakan’. Jika dia tetap memaksa bahkan kurang ajar, jangan ragu-ragu untuk teriak 8 oktaf, kalau perlu teriak di telinga sang pria sampai dia lari atau paling bagus pingsan hhihi….

3. “Maaf, Saya Tak Bisa Mengingat Nama Hostel Tempat Saya Menginap”

Jika Sob bertemu orang asing yang kepo atau mencurigakan dan menanyakan hotel/hostel tempat Sob menginap, jangan mudah memberitahu nama tempatnya Sob! Alternatifnya, Sob bisa menjawab bahwa Sob lupa atau menjelaskannya samar-samar.

4. “No Speak English”

Ketika traveling ke beberapa negara, adakalanya warga lokal ingin tahu latar belakang kita. Jika Sob merasa terganggu dan ingin ‘lepas’ dari situasi itu, Sob bisa bilang bahwa Sob tidak bisa berbahasa inggris. Hal ini ampuh untuk membuat mereka berhenti mencari tahu dan menjauh. Selain itu, Sob bisa menggunakan bahasa tubuh seperti mengangkat bahu untuk membuat mereka cepat pergi.

5. “Saya Traveling dengan Teman”

Traveling sendirian memang rentan jadi target kejahatan Sob khususnya para ladies. Jika Sob berada di situasi tak nyaman dan bertemu dengan orang ‘iseng’ yang menanyakan apakah Sob traveling sendirian, lebih baik Sob berbohong dengan berkata bahwa Sob traveling dengan teman tetapi berpisah sebentar untuk menyusuri kota.

#Web Source: studenttravelabout.com
Written by: @hanie_20(ig)