PRODUK BARU

BEST SELLER

WAIST BAGS

TRAVEL POUCHES

BACKPACKS

MESSENGER BAGS

LIGHT TRAVEL BACKPACKS

TRAVEL BACKPACKS

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

SHOE BAGS

GLOVES

CYCLING BAGS

HELMET BAGS

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDALS

BAHAMA SANDALS

JACKETS

T-SHIRT

SHIRTS

VESTS

PANTS

NECK WALLET

WALLET

SAJJADA

HAT

BELT

MASK

PROGRAM RESELLER

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

7 Lokasi di Indonesia yang Cocok Buat Backpackeran

Tidak semua traveller memiliki budget besar untuk pelesiran, dan juga tidak semua turis mau menghabiskan banyak biaya untuk bertamasya. Oleh karena itulah muncul konsep backpacker

Backpacker sendiri adalah seseorang yang melakukan kegiatan wisata secara efisien dan ekonomis. 

Baik dalam hal transportasi, akomodasi hingga makan, backpacker selalu mencari harga yang terjangkau selama itu bisa membuatnya nyaman. Begitu pula dengan destinasi yang hendak dituju, backpacker selalu memilih yang gratis atau murah asal bisa memberikan kepuasan. Backpacker juga punya ciri khas lainnya, yaitu menggunakan tas ransel saat bepergian.

Nah, bagi kalian yang gemar travelling namun mengedepankan konsep hemat ala backpacker, ada 7 lokasi di Indonesia yang cocok buat backpacker-an. Penasaran dimana saja lokasi di Indonesia yang mantap buat backpacker-an? Berikut informasinya dari Torch.

  1. Palembang

Jembatan Ampera, Palembang

Selain empek-empek, Palembang juga dikenal dengan objek wisatanya yang beragam dan menarik. 

Satu destinasi yang patut dikunjungi ialah situs peninggalan Kerajaan Sriwijaya, yang merupakan salah satu kerajaan paling berpengaruh di Tanah Air. Ada pula Jembatan Ampera yang mengagumkan dan jadi lambang kota Palembang. Selain dua objek wisata tadi, kita juga bisa menjelajahi Sungai Musi dengan menggunakan perahu. 

Beralih ke kuliner, Palembang memiliki makanan khas olahan ikan air tawar yang tak kalah populer dengan empek-empek. Menariknya, ada spot khusus yang memungkinkan kalian untuk makan di bawah Jembatan Ampera. 

  1. Yogyakarta

Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau yang kerap dipanggil Jogja, memiliki popularitas yang tinggi dikalangan backpacker

Hal ini dikarenakan berwisata ke Jogja sangat memuaskan dari segala aspek. Mulai dari budaya, wisata alam, hingga kuliner, semuanya mudah bikin turis jatuh hati hingga ingin kembali mengunjungi Kota Gudeg. Ditambah lagi, biaya akomodasi di Jogja juga terkenal murah, sehingga kita jadi makin betah travelling disini.

Oh ya, beberapa objek wisata populer di Jogja juga ada yang memiliki tiket masuk terjangkau lho. Misalnya saja Pantai Parangtritis, Malioboro, Kaliurang, dan Keraton Kasultanan Yogyakarta.

  1. Malang

Bromo, Malang

Keistimewaan Malang terletak pada hawanya yang sejuk dan perkebunan apelnya yang luas. Tak heran kalau Malang jadi penghasil apel yang terkenal di Indonesia.

Yang menarik, perkebunan apel disini dapat dijadikan tempat penjelajahan oleh wisatawan. Jadi buat kalian yang suka wisata bertema eksplorasi di alam terbuka, maka perkebunan apel di Malang bisa jadi pilihan.

Oh ya, di dekat kota ini juga ada Gunung Bromo yang patut kalian jelajahi. Alasannya, gunung berapi aktif ini menyuguhkan pemandangan elok yang memadukan lembah dan lautan pasir.

  1. Bali

Bali

Tempat berjuluk Pulau Dewata dari dulu jadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik hingga mancanegara. Ini karena daya tarik Bali tak hanya berpusat pada wisata budaya dan wisata alam, tetapi juga wisata belanja. 

Lalu meski penginapan di Bali banyak yang mahal, ada pula yang memasang tarif murah di bawah Rp50.000,00 jika kalian cukup jeli untuk menemukannya. Untuk bisa sampai di Bali, kalian tidak harus menggunakan transportasi udara yang mahal. Kalian juga bisa memakai transportasi darat dan laut hanya dengan bermodal budget di bawah Rp1.000.000,00.

Sementara itu, objek wisata di Bali ada yang gratis dan ada pula yang menyediakan tiket masuk ekonomis. Deretan objek wisata yang hemat biaya ini meliputi Pantai Water Blow, Pantai Tegal Wangi, Bukit Campuhan, hingga Pasih Uug.

Jadi wajar saja ya banyak backpacker yang suka datang kesini, karena biaya traveling-nya terbukti masih ramah di kantong.

  1. Pulau Sumba

Sumba

Lanjut ke lokasi favorit backpacker-an berikutnya, ada Pulau Sumba yang terletak di Nusa Tenggara Timur.

Transportasi udara maupun laut jadi dua pilihan utama untuk mencapai pulau ini. Namun jika mau menghemat biaya, maka kalian bisa memakai kapal. Karena dengan transportasi laut, kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp400.000,00 untuk datang kemari.

Objek wisata di Sumba sendiri ada yang bisa dikunjungi secara gratis maupun dengan tiket masuk yang murah. Misalnya saja Waikelo Sawah, Desa Adat Ratenggaro, Pantai Bawana, Air Terjun Wai Marang, dan berbagai objek wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Sementara untuk biaya akomodasi, Pulau Sumba juga masih terbilang bersahabat. Beberapa lokasi yang bisa kamu jadikan penginapan antara lain Hotel Merlin di Sumba Timur, Homestay Melati di Tambaloka Sumba Barat Daya, hingga Hotel Elvin di Sumba Timur.

  1. Lombok

Lombok

Menjadi destinasi wisata Indonesia yang mendunia selain Bali, Pulau Lombok dikenal memiliki pemandangan alam yang eksotis dan memanjakan mata. 

Ada banyak tempat indah yang bisa kalian kunjungi disini dengan harga tiket yang murah. Mulai dari Pantai Senggigi, Batu Bolong, Batu Layar, Pulau Gili, Gunung Rinjani, Air Terjun Sendang Gila, hingga Pantai Sekotong.

Menariknya, Lombok dinobatkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia maupun dunia. Bahkan pulau ini juga menyediakan wisata religi yang kian hari kian berkembang.

Transportasi pesawat menuju Lombok patut dipertimbangkan jika kalian punya dana lebih. Namun jika ingin berhemat, maka transportasi kapal jadi opsi yang layak diambil. 

  1. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah jawaban bagi wisatawan maupun backpacker yang mencari sensasi petualangan seru di alam liar. Apalagi karena pulau ini jadi habitat asli Komodo, maka bisa dibayangkan pengalaman menegangkan saat bertemu kadal terbesar sedunia di tengah perjalanan. 

Yang perlu diketahui, berwisata ke Pulau Komodo bisa jadi tantangan tersendiri jika kita berangkat dari Pulau Jawa. Alasannya, beberapa area di Pulau Komodo agak sulit dijangkau, sehingga kita harus pintar-pintar memilih transportasi dan juga penginapan. Inilah sebabnya transportasi kapal jadi pilihan utama untuk menuju kesana.

Bagaimanapun, semua jerih payah menuju Pulau Komodo akan berbuah manis, begitu kita berhasil menginjakkan kaki di pulau yang masuk dalam daftar keajaiban dunia ini.

Itulah tadi 7 lokasi di Indonesia yang cocok backpacker-an. Dengan biaya yang masih ramah di kantong, kalian bisa mendapatkan pengalaman wisata yang seru dan memuaskan dari ketujuh lokasi backpacker-an tersebut. Tapi jangan lupa ya sob, tetap jaga protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah COVID-19.

Anyway, Torch punya solusi keren nih biar perjalanan backpacker-an kalian nanti makin lancar dan nyaman. Solusi keren ini adalah tas ransel atau backpack buatan Torch yang punya kualitas jempolan. 

Ada lima model backpack dari Torch yang bisa kalian pilih sob. Diantaranya Ishikari, Hikari, Yamato, Ider dan Sinpo

Masing-masing mengusung kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 19 liter hingga 20 liter. Namun yang jadi kesamaan, semua backpack ini dibekali fitur-fitur istimewa yang pasti kalian butuhkan. Mulai dari bahan tas yang ringan dan kuat, desain yang simpel tapi tetap stylish, kompartemen khusus laptop, hingga rain cover untuk melindungi tas dari air hujan. Oh ya, khusus untuk Ishikari, Hikari dan Yamato, ada fitur Ergo S Shaped Shoulder untuk ekstra kenyamanan tubuh saat dipakai.

So, itulah tadi 7 lokasi di Indonesia yang cocok buat backpacker-an. Bagi kalian yang berminat dengan backpack Torch, kalian bisa order langsung di official store Torch ya. Dan kabar baiknya nih, Torch dapat mengirim produk pesanan kalian ke seluruh wilayah di Indonesia secara gratis.

Cari