beberapa orang yang mengenakan seragam sedang bercanda gurau di koridor sekolah

11 Perlengkapan Wajib untuk Maba Kuliah Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Buat kamu yang lagi semangat-semangatnya menyongsong masa kuliah, selamat! Kamu sudah melewati proses panjang dan benar-benar pantas mendapat apresiasi. Menjalani kehidupan kampus tentu akan sangat berbeda dari masa sekolah. 


Nah, agar Sobat Torch bisa memulai dengan persiapan matang, yuk simak 11 perlengkapan wajib yang harus disiapkan!


List Perlengkapan Maba Kuliah Tahun 2024


Berikut adalah beberapa list perlengkapan yang perlu Sobat Torch persiapkan sebelum memasuki keseharian sebagai seorang mahasiswa baru:


1. Laptop


Zaman serba digital seperti sekarang, keberadaan laptop merupakan salah satu hal yang paling penting. Mengapa laptop penting? Karena hampir semua tugas kuliah seperti menulis makalah, presentasi, hingga mengerjakan ujian biasanya dilakukan secara daring dengan laptop. Oleh karena itu, pastikan ketika kamu membeli laptop, pilihlah spesifikasi yang cukup memadai dan jangan lupa untuk merawatnya dengan baik.


2. Notebook/Buku Catatan


Meski serba teknologi, tetap ada kalanya kita butuh mencatat hal-hal penting dengan cara konvensional, yaitu di buku tulis. Buku catatan wajib dibawa agar Sobat Torch tidak ketinggalan informasi berharga dari dosen saat kuliah tatap muka. Pilihlah buku dengan kertas bagus agar tidak cepat robek dan mudah dibolak-balik.


3. Alat Tulis dan Highlighter


Tentunya buku catatan tidak akan berguna tanpa adanya alat tulis. Siapkan minimal 2 pensil dan 2 pulpen dengan tinta warna berbeda agar catatanmu terorganisir rapi. Jangan lupa highlighter atau stabilo untuk memberi tanda pada bagian-bagian penting. Usahakan beli alat tulis yang nyaman dan tidak mudah patah atau kehabisan tinta.


4. Flash Disk/External Hard Disk


Saat mengerjakan tugas kuliah, pastilah Sobat Torch bergelut dengan file-file dokumen, presentasi, bahkan video dan foto. Mencadangkan data-data tersebut sangatlah krusial. Nah, dengan memiliki flash disk atau hard disk eksternal, Sobat Torch bisa mencegah kehilangan data berharga akibat kerusakan laptop atau komputer. Pilihlah yang berkapasitas besar dengan brand terpercaya.


5. Tas Kuliah


Tas adalah salah satu aksesori yang tak boleh dilupakan. Tidak hanya sekedar untuk membawa laptop dan buku, pilihlah tas kuliah yang lapang dan kuat untuk menyimpan semua perlengkapan Sobat Torch. Desainnya tentu harus tampil modis dan menarik perhatian, menunjukkan karakter asli kalian para mahasiswa baru yang enerjik!


6. Buku Referensi Mata Kuliah


Meski belum memulai kuliah, sebaiknya Sobat Torch mulai mengoleksi berbagai buku referensi sesuai mata kuliah yang akan diambil. Dengan membaca referensi terkait lebih awal, kalian bisa memetakan gambaran umum materi yang dipelajari dan siap mengikuti kelas dengan lebih percaya diri. Usahakan pilih buku terbitan terbaru agar informasinya lebih update.


7. Smartphone


Di era digital, hampir semua aktivitas kita terkoneksi dengan smartphone. Alat ini tidak hanya untuk komunikasi dan media sosial, tapi juga untuk membantu kegiatan akademik seperti browsing materi kuliah, mengunduh e-book, hingga merekam video perkuliahan secara daring. Karenanya, pastikan Sobat Torch memiliki smartphone dengan spesifikasi gaming agar tidak mudah nge-hang saat dipakai untuk beragam kebutuhan sekaligus.


8. Sticky Notes


Sticky notes atau notes kecil berwarna-warni berguna untuk memberi penanda pada halaman-halaman penting dalam buku atau catatan. Saat Sobat Torch menghadapi banyak tugas sekaligus, sticky notes bisa mempermudah dalam mengelompokkan catatan-catatan tersebut agar tak tertukar. Pilih sticky notes yang ukurannya bervariasi untuk membantu pengodean warna sesuai kebutuhan.


9. Pembatas Buku


Buku-buku tebal referensi mata kuliah biasanya ada bagian-bagian penting yang sering kita buka berulang kali. Dengan adanya pembatas atau bookmark, Sobat Torch bisa dengan mudah mencari dan membuka halaman yang dicari. Pembatas buku tersedia dalam berbagai gaya unik dan lucu yang bisa mewakili karakter kalian sebagai mahasiswa baru yang fresh dan energik!


10. Kotak Pensil


Semua alat tulis yang sudah disebutkan di atas seperti pulpen, pensil, stabilo, dan lain-lain sebaiknya tersimpan rapi dalam sebuah kotak pensil. Mencari-cari alat tulis yang tercecer tak akan menyenangkan dan bisa membuang banyak waktu Sobat Torch yang berharga. Gunakan kotak pensil berdesain trendi sesuai preferensi kalian agar tetap bergaya saat belajar di kampus nanti!


Rekomendasi Tas Kuliah dari Torch Tahun 2024

 

Torch merupakan sebuah brand yang awalnya didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. 

 

Namun seiring berjalannya waktu, Torch mulai menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas kuliah, backpack traveling, tas selempang, messenger bags, tas jinjing, tas pinggang, office backpack, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Jadi, Sobat Torch tidak perlu khawatir menggunakan tas dari Torch karena tas ini memang didesain untuk beragam keperluan, salah satunya adalah tas kuliah. Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

 

1. Ganghwa Daypack 19L

seorang pria sedang berdiri di tepi koridor sambil mengenakan tas ganghwa daypack dari torch

Desain daypack yang paling simple. Bisa banget dipakai pergi ke sekolah atau ke kantor. Resletingnya unik banget, dari samping ke depan. Dengan bentuk resleting begitu, memungkinkan daypack berkapasitas hingga 19 liter ini lebih muat banyak barang.


List fitur Ganghwa Daypack 19L:

  • Terbuat dari 100% Duralite Nylon X7 yang tahan air terhadap intensitas sedang, menjaga barang-barang di dalamnya tetap kering. Selain itu, bahannya sudah teruji 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan dari bahan tas pada umumnya.
  • Memiliki ruang utama yang cukup luas untuk membawa semua kebutuhan sekolah, serta dilengkapi dengan resleting tahan air untuk perlindungan tambahan.
  • Dilengkapi dengan kompartemen khusus untuk laptop hingga ukuran 15 inch dan sudah dilapisi dengan padding untuk melindungi laptop dari benturan.
  • Dilengkapi dengan saku depan yang dilengkapi dengan sistem velcro yang memudahkan penyimpanan peralatan sekolah atau barang kecil lainnya.
  • Dirancang dengan back system TRD Foam untuk kenyamanan bahu dan punggung saat digunakan dalam waktu yang lama.
  • Terdapat saku samping di kedua sisi tas, cocok untuk menyimpan botol minum atau payung untuk akses yang mudah.
  • Dilengkapi dengan rain cover sebagai tambahan untuk melindungi tas dari hujan dengan intensitas sedang serta menjaga barang-barang di dalamnya tetap kering dan aman.
  • Varian warna: Navy dan Black
  • Dimensi tas: 32 cm x 47 cm x 16 cm

2. Guri Backpack Jinjing (2 in 1)

seorang wanita berdiri di halaman sekolah sambil mengenakan guri backpack jinjing dari torch

 

Series tote bag terbaru dari Torch! Tas 2-in-1 yang bisa dijadikan backpack atau dijinjing. Cocok untuk kegiatan sehari-hari, sekolah, perkuliahan, bahkan kantoran. Selain itu, Guri Backpack Jinjing ini juga memiliki fitur roll top untuk kompartemen ekstra 2 liter.


List fitur Guri Backpack Jinjing (2 in 1):

  • Dengan kapasitasnya sebesar 15 liter, cocok banget digunakan untuk anak sekolah mulai dari SD-SMA. Apalagi dengan tambahan kapasitas 2 liter dari fitur roll top.
  • Menggunakan bahan Duralite Nylon X7 yang sudah water repellent dan sudah teruji 2X lebih kuat serta 30% lebih ringan dari bahan lainnya
  • Buat anak sekolah yang membawa laptop ke sekolah, kamu tidak perlu khawatir karena terdapat kompartemen laptop berukuran up-to 14-inch
  • Terdapat kompartemen depan untuk mengorganisir barang-barang kecil untuk sekolah dan dilengkapi dengan resleting water repellent.
  • Ada kompartemen di sisi sampingnya untuk bawa botol minum atau tumblr.
  • Varian warna: Black
  • Dimensi tas: 40cm x 30cm x 10cm

3. Hadong Tote Bag

seorang pria sedang duduk mengenakan jaket bomber merah dan membuka hadong tote bag dari torch

 

Kamu penyuka totebag tapi butuh tas yang muat banyak barang? Hadong Tote Bag pilihan tepat. Soalnya tote bag ini muat banyak barang dan kelebihannya bisa dijadiin backpack. Kamu bakalan untung banget deh.


List fitur Hadong Tote Bag

  • Materialnya terbuat dari 100% Duralite Nylon X7  yang kuat untuk menahan air dengan intensitas sedang masuk ke dalam tas.
  • Bawa barang kebutuhan sekolah? Atau kebutuhan kerja? Simpan di kompartemen utama yang muat mulai dari notebook, buku novel, charger handphone, atau charger laptop. Resleting di kompartemen utama ini udah menggunakan zipper water repellent.
  • Muat maximal laptop 14 inch yang sudah dilengkapi sistem padding sehingga aman dari benturan.
  • Di saku depan kamu bisa simpen stationary, charger handphone dan headset. Sakunya sudah dilengkapi dengan compas puller.
  • Terdapat saku samping yang bisa kamu manfaatin untuk menyimpan botol minum.
  • Kamu bisa manfaatin untuk menaruh tissue pack ataupun masker ganti di bagian saku belakang. Di sini juga kamu bisa menyimpan tali backpack ketika akan menggunakannnya sebagai tote bag.
  • Varian warna: Black dan Navy
  • Dimensi tas: 29cm x 40cm x 10cm

4. Seongju Daypack 19L

seorang wanita sedang berdiri menghadap ke samping sambil mengenakan seongju daypack 19 liter dari torch

 

Daypack dengan gaya yang klasik tapi stylish ini bervolume sampai 19Liter. Cukup compact tapi tetep muat banyak untuk membawa semua kebutuhan sekolah bahkan kerja. Bentuk kompartemen utama yang diserut dengan penutup di atas tasnya, bikin daypack kamu mengikuti zaman sepanjang masa.


List fitur Seongju Daypack 19L:

  • Materialnya terbuat dari 100% Duralite Nylon X7 yang kuat untuk menahan air dengan intensitas sedang masuk ke dalam tas.
  • Dengan bentuk yang diserut, tas ini lebih optimal bawa banyak barang yang kamu butuhkan.
  • Muat maximal laptop 15 inch yang sudah dilengkapi sistem padding sehingga aman dari benturan.
  • Saku depannya sudah dilengkapi dengan velcro. Di sini kamu bisa simpen stationary atau headset.
  • Sudah dilengkapi dengan back system TRD Foam yang bikin nyaman pundak dan punggung.
  • Terdapat saku samping di bagian kanan dan kiri tas. Kamu bisa simpan botol minum atau payung di sini.
  • Dilengkapi rain cover yang melindungi kamu dari hujan intensitas sedang.
  • Varian warna: Black dan Olive
  • Dimensi tas: 31cm x 41cm x 15cm

5. Nasan Messenger Bag

seorang pria berkacamata sedang memasukan laptopnya ke nasan messenger bag

Lebih simple, lebih minimalis. Messenger yang cocok banget dipake ke kantor, kuliah, bahkan anak sekolah juga oke banget pake tas ini. Bahannya 2 kali lebih kuat dan 30% lebih ringan. Nyaman digunakan dan muat banyak barang.

List fitur Nasan Messenger Bag:

  • Materialnya terbuat dari 100% Duralite Nylon yang kuat untuk menahan air dengan intensitas sedang masuk ke dalam tas.
  • Bawa barang kebutuhan sekolah? Simpan di kompartemen utama yang muat mulai dari notebook, buku novel, charger handphone, atau charger laptop.
  • Muat maximal laptop 15 inch yang sudah dilengkapi sistem padding sehingga, aman dari benturan ditambahn ada strap elastic yang melindungi laptop.
  • Terdapat saku depan untuk kamu simpan stationary, headset, atau kebutuhan kecil lainnya.
  • Simpan dokumen-dokumen yang kamu butuhkan di saku belakangnya. Aman dan tidak tercampur dengan barang lainnya.
  • Ada shoulder pad yang siap melindungi bahu kamu jadi bisa lebih nyaman saat dipakai.
  • Terdapat resleting jenis vislon yang membuat penampilan makin keren. 
  • Dilengkapi compass puller, sehingga aman ketika dibawa travelling.
  • Varian Warna : Black, Grey
  • Dimensi : 39cm x 26cm x 14cm

Nah, itu dia 11 perlengkapan wajib yang harus disiapkan Sobat Torch sebagai mahasiswa baru di tahun 2024 ini. Tak hanya itu, Torch juga menyediakan rekomendasi beragam tas yang cocok banget buat kamu pakai ke kuliah. 


Dengan berbekal perlengkapan lengkap, kalian pasti akan siap menghadapi segala tantangan dan tuntutan kuliah. Tetap semangat dan jangan lupa untuk memilih produk berkualitas agar bisa mendukung kegiatan perkuliahanmu dengan lebih maksimal!

Back to blog

Leave a comment