BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Tips Mencuci Tas Berbahan Polyester dengan Noda Membandel!

Saat ini ada beraneka bahan yang dapat digunakan untuk memproduksi tas, salah satunya bahan polyester. Nah, pada kesempatan kali ini Torch mau membagikan tips mencuci tas berbahan polyester yang terkena noda membandel. Jadi bagi kalian yang biasa memakai tas berbahan polyester, tips dari Torch ini agaknya tidak boleh dilewatkan.

Well, sebelum masuk ke tips mencuci tas berbahan polyester, baiknya kita kenali dulu yuk bagaimana karakteristik bahan polyester lewat informasi berikut.

Karakteristik Bahan Polyester

Berbeda dengan bahan wol dan cotton yang diperoleh dari hasil alam, bahan polyester justru diperoleh dari proses produksi kimia di pabrik. Jadi itulah sebabnya bahan polyester digolongkan sebagai kain sintesis.

Nah, setelah mengulik karakteristik polyester, maka selanjutnya kita langsung aja yuk bahas tips mencuci tas berbahan polyester di bawah ini.

Tips Mencuci Tas Berbahan Polyester yang Terkena Noda Membandel

Dalam aktivitas harian, tas selalu jadi aksesoris yang wajib dibawa untuk tempat penyimpanan barang esensial. Lalu jika sering dipakai untuk aktivitas outdoor, tas pun jadi rentan terkena kotoran atau noda yang membandel. Oleh karena itulah, mencuci tas jadi rutinitas yang penting untuk menjaga kebersihan dan kualitasnya.

Untuk tas berbahan polyester, memang sebelumnya disebutkan bahan ini lentur, awet dan tidak mudah kusut. Namun demikian, tas berbahan polyester tetap bisa rusak jika proses pencucian dilakukan dengan cara yang tidak tepat.

Nah, terus bagaimana sih cara tepat untuk mencuci tas berbahan polyester yang terkena noda membandel? Ini dia tips khususnya dari Torch!

  1. Gunakan Sabun Bayi

Meski terdengar agak aneh, namun nyatanya sabun bayi sangat cocok dipakai untuk membersihkan tas berbahan polyester. Ini karena sabun bayi terbuat dari bahan yang lembut, sehingga aman digunakan pada tas berbahan polyester yang agak sensitif.

Oh ya, sebaiknya hindari pemakaian deterjen karena bahan pembersihnya yang kuat bisa melunturkan warna tas atau bahkan merusak lapisan luar tas.

  1. Sikat dengan Halus dan Perlahan

Biasanya kalau kita mencuci pakaian, pakaian tersebut disikat dengan kasar sambil ditekan agar noda yang bandel bisa hilang sepenuhnya.  Namun cara menyikat seperti ini sebaiknya jangan diterapkan pada tas berbahan polyester, karena dalam jangka panjang bisa menyebabkan tas cepat berkerut dan jadi tidak awet.

Maka dari itu, cukup sikatlah tas berbahan polyester dengan halus dan perlahan agar lapisan luar tas tetap halus dan terjaga keawetannya.

  1. Rendam di Air Hangat

Mengucek umumnya jadi cara ampuh untuk membersihkan pakaian dari noda yang sulit dihilangkan. Namun perlu diingat, jangan gunakan cara serupa terhadap tas karena ujungnya bisa bikin tas kusut dan rusak.

Untuk lebih amannya, cukup rendam tas di air hangat karena air hangat dikenal efektif mengangkat noda atau kotoran yang membandel.

Demikian tips khusus dari Torch untuk mencuci tas berbahan polyester yang terkena noda membandel. Dengan cara mencuci yang tepat, maka tas berbahan polyester kalian tidak hanya sekedar bersih dan mengkilap, tetapi juga awet dan terjaga kualitasnya.

Oh ya, ada informasi tambahan nih bagi kalian yang belum tahu sob. Torch sebenarnya juga punya tas berbahan polyester seperti waistbag Chosi, backpack Jeju, tote bag Jinju hingga sling bag Cheonan.

Jadi kalau kalian kebetulan memiliki tas-tas yang disebutkan tadi, maka tips ini bisa kalian praktekkan agar tas awet dan tahan lama. Selamat mencoba sob!

Cari