BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

3 Cara Ke Pulau Tidung Tanpa Travel


cara ke pulau tidung tanpa travel

Mau traveling namun budget terbatas? Jangan berkecil hati dahulu hanya karena tidak ada dana yang cukup besar. Sobat Torch bisa kok berlibur dengan budget pas namun tetap menyenangkan. Salah satu alternatifnya adalah dengan memangkas anggaran jasa travel. Pada artikel kali ini Sobat Torch akan diajak untuk memahami cara ke Pulau Tidung tanpa travel.


Meski tidak dituntun oleh pemandu wisata, namun kamu tetap bisa menikmati traveling sederhana yang menyenangkan. Kalau begitu apakah Sobat Torch sudah siap untuk traveling? Kemas semua baju serta perlengkapan lain ke dalam tas dan mari berangkat! 


Apa Itu Pulau Tidung?


Sebelum pergi menjelajahinya, kamu harus tahu di mana Pulau Tidung berada dan sekilas sejarahnya. Pulau Tidung merupakan satu dari ratusan pulau yang ada di Kepulauan Seribu.


Tidak sulit untuk pergi ke pulau satu ini karena ada transportasi air yang tersedia di pelabuhan. Nama dari pulau tersebut diambil berdasarkan salah satu suku Kalimantan yang rajanya pernah diasingkan yaitu Raja Pandita dari Suku Tidung.


Traveling singkat ke Pulau Tidung sering menjadi pilihan karena akses transportasinya mudah. Selain itu biaya yang perlu dikeluarkan cukup terjangkau karena jaraknya masih terbilang dekat. Setidaknya waktu tempuh ke pulau satu ini dari Jakarta berkisar antara 45 menit sampai 3 jam tergantung transportasi seperti apa yang digunakan.


Apa Saja Ciri Khas Pulau Tidung?


Tentunya ada alasan mengapa Pulau Tidung dijadikan destinasi wisata oleh banyak masyarakat Indonesia dan luar negeri. Pulau yang juga menjadi gugusan dari Kepulauan Seribu ini menyimpan banyak keindahan alam yang memanjakan seluruh pancaindra.


Pemandangan bawah lautnya yang sangat indah dan masih terawat pasti akan memuaskan mata Sob. Kemudian ada jembatan cinta yang langsung menghubungkan Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar sehingga siapa saja bisa berlibur di kedua pulau tersebut tanpa penambahan biaya transportasi.


Apa yang Harus Dipersiapkan Untuk Pergi ke Pulau Tidung?


Traveling singkat dengan budget terbatas tentu harus direncanakan sebaik mungkin agar kamu bisa memaksimalkan seluruh waktu, uang, dan tenaga. Itu sebabnya diperlukan perencanaan matang supaya setiap waktunya dapat dimaksimalkan untuk membuat kenangan-kenangan baru yang menyenangkan. Berikut beberapa hal yang harus disiapkan.


1. Buat Itinerary Lengkap


Persiapan paling penting yang harus dilakukan ialah membuat itinerary lengkap untuk perjalanan yang akan dilakukan. Jika kamu pergi selama 2 hari 1 malam maka tuliskan semua agenda acara yang ingin dilakukan.


Mulai dari kedatangan kamu di Pulau Tidung sampai akhirnya nanti kembali ke rumah. Cari tahu apa saja aktivitas yang ingin dilakukan, durasi, sekaligus biaya yang perlu dikeluarkan. Jadi nantinya kamu tidak perlu bingung lagi harus melakukan apa dan bagaimana caranya.


2. Tulis Daftar Barang yang Perlu Dibawa


Langkah selanjutnya ialah menuliskan daftar barang bawaan yang perlu dibawa. Tentunya tindakan ini sangat mudah dilakukan. Namun ada banyak orang melewatinya hanya karena merasa bahwa pengemasan barang-barang sangat mudah. Ada baiknya kamu tetap membuat daftar barang yang ingin dibawa supaya tidak ada yang tertinggal sama sekali.


3. Gunakan Tas yang Tepat


Percaya atau tidak, pemilihan tas yang salah dapat mengakibatkan perjalanan terhambat dan membuat suasana jadi tidak menyenangkan. Bayangkan kalau tas yang kamu gunakan tiba-tiba robek atau rusak di tengah jalan karena kapasitasnya tidak sesuai dengan barang bawaan.


Bukankah sangat merepotkan? Itu sebabnya Anda perlu menyesuaikan barang dengan tas yang tepat. Untuk perjalanan singkat selama 1-2 hari, Ider Backpack dari Torch bisa menjadi pilihan tepat.


Meski terlihat kecil, kompartemen yang dilengkapi di dalamnya sangat banyak sehingga mampu menampung berbagai barang bawaan kamu. Tas Ider dibuat dengan bahan Duralite Nylon yang memiliki daya tahan 2x lebih kuat namun tetap 30% lebih ringan.


4. Siapkan Dananya


Selama perjalanan kamu pasti memerlukan uang untuk membayar tiket masuk wisata, transportasi, tempat penginapan serta makanan. Pastikan kamu sudah menyiapkan dananya sesuai dengan itinerary yang telah dibuat. Bawa uang yang lebih besar daripada total biaya tersebut untuk berjaga-jaga apabila ada keadaan tidak terduga.



Bagaimana Cara Pergi ke Pulau Tidung Tanpa Travel Agent?


Meski tidak menyewa jasa travel, kamu masih tetap bisa pergi ke Pulau Tidung dengan mudah kok Sob! Perlu diketahui bahwa perjalanan ke Pulau Tidung hanya bisa ditempuh melalui jalur air yaitu melintasi laut dengan kapal.


Nah kapal yang bisa membawa kamu ke pulau ini cukup beragam. Kamu bisa memilih kapalnya berdasarkan budget dan waktu tempuh untuk sampai ke Pulau Tidung. Berikut pilihan 3 kapal yang bisa mengantarkan kamu ke Pulau Tidung: 

  1. Kapal kayu sederhana dengan biaya Rp45.000 dari Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke. Perjalanan yang ditempuh menggunakan kapal satu ini ialah 3 jam.
  2. Kapal Bahari Express dengan biaya Rp75.000 sampai Rp175.000. Perjalanan dilakukan dari Pelabuhan Kali Adem dengan waktu tempuh perjalanan selama 45 menit.
  3. Kapal cepat dengan biaya Rp150.000 yang berangkat dari Marina, Ancol. Perjalanan memakan waktu selama kurang lebih 1 jam.

Berapa Estimasi Biaya untuk Pergi ke Pulau Tidung?


Melakukan perjalanan ke Pulau Tidung pasti memerlukan tempat untuk beristirahat, makanan untuk menambah tenaga, serta aktivitas lain yang akan menjadi hiburan. Apakah uang sebesar Rp500.000 cukup untuk membiayai semua aktivitas yang ingin kamu lakukan?


Atau butuh uang sebesar Rp2.000.000? Daripada kamu berasumsi tanpa fakta dan perhitungan yang matang, coba cek itinerary yang telah dibuat. Totalkan seluruh biaya dari tiket transportasi kedatangan sampai akhirnya kembali pulang.


Untuk memberikan contoh, coba perhatikan tabel rincian biaya ke Pulau Tidung selama 2 hari satu malam berikut ini.


Estimasi Biaya untuk Pergi ke Pulau Tidung

Jadi biaya minimal yang setidaknya harus kamu siapkan adalah Rp1.070.000 dan maksimal Rp2.515.000 untuk berjaga-jaga apabila ada kejadian tidak terduga. Dari sini Sobat Torch bisa mulai mempersiapkan semua hal yang diperlukan.


Dari mulai menetapkan itinerary, menyiapkan barang-barang bawaan, dan tentu saja uang agar traveling singkat jadi menyenangkan. Jangan lupa gunakan tas berkualitas dari Torch untuk menemani perjalanan keliling daerah yang cantik nan indah di Indonesia.


Jangan khawatir terlihat jelek ketika berfoto menggunakan backpack karena desain-desain tas dari Torch sangat keren dan trendy. Kalau begitu langsung saja pesan tas backpack di official store Torch sekarang!


Semoga informasi cara ke Pulau Tidung tanpa travel bermanfaat untuk Sobat Torch!


Model Tas Ransel: Bagaimana Cara Memilihnya?
Bagaimana Cara Memilih Model Tas Ransel yang Cocok untuk Berbagai Kebutuhan?
4 Cara Pakai Waist Bag untuk Beragam Style dan Kebutuhan
4 Cara Pakai Waist Bag untuk Beragam Style dan Kebutuhan
5 Rekomendasi Waist Bag Pria untuk Berbagai Acara
5 Rekomendasi Waist Bag Pria untuk Berbagai Acara

Cari