bukber di medan

10 Tempat Bukber Terenak di Medan Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Bulan suci Ramadhan telah tiba. Selain menjalankan ibadah puasa, momen berbuka puasa bersama keluarga atau teman juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Nah, biasanya banyak yang bingung mau berbuka puasa dimana yang enak dan asyik di Medan.


Maka dari itu, Torch akan merekomendasikan 10 tempat berbuka puasa paling enak di Medan yang wajib Sobat Torch coba tahun 2024 ini! Mulai dari cafe hits, seafood, sampai restoran masakan tradisional ada di sini. Yuk simak artikel lengkapnya berikut ini!


Rekomendasi Tempat Bukber di Medan


1. Wajir Seafood

wajir seafood medan

Bagi kamu pecinta seafood, Wajir Seafood bisa menjadi pilihan tepat! Restoran ini menyediakan paket buka puasa dengan menu seafood yang lengkap seperti kepiting, kerang, cumi, udang, ikan, dan masih banyak lagi.


Suasana restoran yang nyaman dengan dekorasi maritime ini juga Instagramable lho. Sehingga kamu bisa mengabadikan momen berbuka puasa bersama teman atau keluarga di sini.


Alamat: Jl. Kol. Sugiono No.31, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20212

Jam Operasional: Setiap hari, 16.00-22.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp35.000/orang


Baca Juga: Yuk Eksplor Kuliner Wisata Sahur Bandung!


2. Tip Top Restaurant

tip top restaurant medan

Jika kamu ingin berbuka puasa di Medan sambil menikmati suasana vintage zaman Belanda, Tip Top Restaurant ini jadi salah satu pilihan yang tepat. Restoran legendaris yang satu ini punya desain interior yang khas banget dengan zaman dulu. 


Selain itu, restoran ini juga meyajikan beragam menu makanan mulai dari makanan berat seperti nasi goreng, steak, mie goreng, dan dessert seperti cake dan es krim. Pokoknya wajib banget cobain berbuka puasa di tempat yang satu ini! 


Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.92 A-B, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20212

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-21.30 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp50.000/orang


3. Level 02

level 02 medan

Sesuai namanya, Level 02 berlokasi di rooftop lantai 2 dengan suasana indoor maupun outdoor. Tempat ini lagi hits di kalangan anak muda lho. Selain menyediakan beragam menu fusion dan tempat yang instagramable, Level 02 juga memiliki menu lengkap dengan harga yang cukup terjangkau.


Alamat: Jl. Iskandar Muda, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20111

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp50.000/orang


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo yang Otentik


4. Coffee Box

coffee box medan

Tidak ada yang lebih nikmat selain menikmati secangkir kopi setelah berbuka puasa. Makanya, Coffee Box bisa menjadi rekomendasi Torch untuk Sobat Torch yang pecinta kopi. 


Selain menu coffee yang lengkap, tempat ini juga menyajikan beragam cemilan khas Indonesia seperti kolak, bubur sumsum, bubur kacang hijau, es buah, dan lainnya yang begitu menggugah selera. Suasananya yang cozy dan nyaman membuat Coffee Box sangat pas untuk nongkrong sambil berbuka puasa.


Alamat: Jl. Suka Mulia No.A - 7, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20212

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp50.000/orang


5. Sosmed Cafe

sosmed cafe medan

Kalo Sobat lagi pengen menikmati suasana taman sambil buka puasa bareng partner atau geng, Sosmed Cafe bisa jadi pilihan oke nih! Soalnya cafe ini desain taman dan dekorasi bangunannya elegan banget ala bioskop. 


Suasananya kekinian dan ada banyak spot cantik buat foto. Menu makanannya juga aneka western seperti pizza, pasta, burger, dan minumannya cakep-cakep juga model milkshake warna-warni. Pokoknya recommended banget buat kamu yang ingin berbuka sambil mengukir momen manis bersama keluarga!


Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.8-20, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp30.000/orang


Baca Juga: 4 Ide Hampers Lebaran yang Menarik


6. Restoran Koki Sunda

restoran koki sunda medan

Kangen makanan Sunda yang otentik? Di Restoran Koki Sunda bisa puasin kerinduan itu karena interiornya ala rumah adat Sunda banget, lengkap sama lampu gantung dan teras lesehan yang nyaman. Ditemenin live music suling Sunda, kita jadi berasa lagi mengunjungi desa di Jawa Barat. 


Sajian menu makanannya juga otentik banget seperti kari kambing, pepes ikan, nasi timbel, dan es doger. Pokoknya bakal betah deh berlama-lama buka puasa dan makan bareng keluarga atau sanak saudara di resto ini!


Alamat: Jl. Hasanuddin No.1, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp50.000/orang


7. Sajian Bhinneka

sajian bhinneka medan

Kali ini Torch akan merekomendasikan tempat makan unik di Medan yang cocok banget buat break dari rutinitas dan berbuka puasa di luar rumah, yaitu Sajian Bhinneka. Restoran ini konsep bangunan dan taman-tamannya ala Bali banget, tradisional tapi tetep eksotik. Suasananya tenang ditengah hamparan kebun teh yang hijau. 


Menu sajiannya juga otentik nusantara seperti rendang, gado-gado, sate Padang, es buah, dan minuman segar lain. Harganya pun terjangkau. Asik banget kan puas buka puasanya disini sambil selfie-selfie cantik?


Alamat: Jl. Babura Lama No.4, Darat, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153

Jam Operasional: Setiap hari, 11.30-22.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp50.000/orang


8. Desadesa Resto

desadesa resto medan

Kalau Sobat Torch pengen sensasi beda saat momen buka puasa, langsung dateng saja ke Desadesa Resto. Interiornya unik pake furnitur dan patung gaya Bali kuno, jadi kita bisa sambil melihat-lihat koleksi antiknya yang keren. 


Tak hanya itu, Desadesa juga menghidangkan aneka menu otentik dari sabang sampai merauke loh seperti rendang padang, tahu campur, nasi tumpeng, es pisang ijo, dan lainnya. Suasananya eksotis, sajiannya lezat, friendly buat kantong pula. Betul-betul tempat buka puasa paling instagenic yang sayang banget buat dilewatin!


Alamat: Jl. Setia Budi No.190/12, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20154

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.30 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp50.000/orang


9. Restoran Lembur Kuring

restoran lembur kuring medan

Jadi bingung mau ajak anak-anak buka puasa dimana? Langsung datang aja ke Restoran Lembur Kuring. Tempatnya luas, bersih dan nyaman. Ditambah ada spot bermain anak juga, jadi bisa sambil makan bareng keluarga sekaligus menemani buah hati bermain.


Sajian menunya juga otentik banget ada gudeg, nasi rames, mie instan, bakwan jagung, seafood, western food dll dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan. Recommended banget deh pokoknya buat nongkrong asik sambil nostalgia kulineran di resto satu ini.


Alamat: Jl. T. Amir Hamzah No.85, Helvetia Tim., Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20124

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp100.000/orang


10. Resto Puncak Berastagi

resto puncak berastagi medan

Merasa jenuh dengan tempat buka puasa yang itu-itu aja? Coba deh dateng ke Resto Puncak Barastagi, desain bangunan dan tamannya unik banget ala villa Eropa. Suasananya cozy, ada indoor dan outdoor juga. 


Menu andalannya macam-macam seperti steamboat ala shabu-shabu, ayam goreng madu kecap, ikan gurame soto tauco, spaghetti bolognaise, dan minuman milkshake coklat pisang. Cocok banget deh buat nongkrong santai bareng geng atau gebetan habis buka puasa di tempat ini!


Alamat: Sempajaya, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara 22152

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB

Harga Kisaran: Mulai dari Rp100.000/orang


Rekomendasi Tas Pelengkap Berbuka Puasa di Medan dari Torch


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas punggungl, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Berikut merupakan rekomendasi tas dari Torch sebagai pelengkap outfit berbukamu:

 

1. Aichi Waist Bag

aichi waist bag torch

Waist Bag dengan kompartemen yang lebih luas dari waist bag lainnya. Menjadi salah satu andalan tas saat dipakai traveling, apalagi jika kamu berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Aichi Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Di dalam saku utamanya terdapat dua saku lagi yang bisa dimanfaatkan menyimpan kabel charger dan headset, sehingga kamu bisa simpan lebih banyak barang.
  • Lebih aman simpen karcis atau tiket di bagian saku belakang sebagai quick access.
  • Selain bahan strapnya yang lentur, ada clip yang bikin lebih aman dan lebih kuat saat dikunci.
  • Bagian depan dari tasnya didesain dengan artwork yang hanya bisa ditemuin pada produk Torch. Artwork tersebut membuat penampilan tas semakin elegan.
  • Varian warna: Black, Grey, Navy
  • Dimensi tas: 15,5cm x 33cm x 8,5cm

2. Armore Gaming 2 in 1

armore gaming 2 in 1 torch

Tas selempang yang mudah dan praktis untuk kamu yang suka mobilitas saat beraktifitas. Bahan yang sudah bersifat water repellent membuat kamu semakin nyaman untuk sehari-hari. 


List fitur Armore Gaming 2 in 1:

  • Detail desain Cross Torch pada bagian depan tas membuat tas ini semakin kece saat terkena cahaya dan memunculkan series gamers yang lebih terasa. 
  • Sudah bisa bawa banyak barang kebutuhan sehari - hari mu karena tas Helix ini sudah berkapasitas 3L.
  • Kamu bisa berganti 2 gaya yaitu, jadi travel pouch atau jadi waist bag.
  • Series tas ini sudah menggunakan bahan Deralite Nylon X7, yang tentu saja 2 kali lebih kuat dan 30% lebih ringan. 
  • Kamu bisa lebih aman untuk mengatur barang bawaan kamu karena, sudah di lengkapi dengan kompartemen dan saku yang cukup banyak. 
  • Dimensi tas: 18 cm X 27 cm x 6 cm

3. Alisanti Expandable Waist Bag

alisanti expandable waist bag torch

New Collection!! Lebih simpel, lebih trendi. Salah satu waist bag yang bisa kamu expand. Bahan yang sudah terbuat dari Duralite Nylon yang pastinya kuat, ringan, dan tahan pada cipratan air dengan intensitas sedang. 


List fitur Alisanti Expandable Waist Bag:

  • Series ini bisa kamu expand untuk bawa banyak barang esensial untuk temani aktivitas sehari-harimu. 
  • Kamu bisa bawa banyak barang esensial dengan lebih rapi karena bisa menggunakan saku tambahan yang tersedia pada series ini.
  • Materialnya yang sudah Water Repellent tentunya tahan terhadap cipratan air dengan intensitas sedang.
  • Tas ini juga 2 kali lebih kuat dan 30% lebih ringan dan pastinya warna bisa bertahan dengan lama. 
  • Pada series ini sudah dilengkapi puller compas dan puller yang berwarna cerah yang berfungsi untuk membedakan kompartemen yang bisa kamu expand dengan kompartemen lainnya.
  • Pilihan warna netral membuat kamu dengan percaya diri untuk membawanya kemana saja dan tetap aman untuk segala penampilanmu.
  • Varian warna: Black, Grey
  • Dimensi tas: 11 cm x 30 cm x 4-9 cm

4. Tantra Waist Bag

tantra waist bag torch

Sedang cari tas yang cocok dibawa untuk beragam kegiatan? Tantra waist bag ini adalah salah satu rekomendasi dari Torch yang bisa Sobat Torch gunakan. Selain design nya yang oke, tas ini juga punya banyak fitur untuk bantu simpan barang bawaanmu.


List fitur Tantra Waist Bag:

  • Kamu bisa buka tas dari kedua sisi secara berlawanan. Jadi kalau kamu bisa buka satu sisi saja untuk ambil barang
  • Pergi kerja atau hangout jadi praktis karena, kompartemen tas cukup luas bikin barang esensialmu cukup hanya dalam satu tas compact ini.
  • Agar tampilan kamu tetapi terlihat rapi, tas ini dilengkapi dengan fitur clip belt. Untuk bantu menjaga strap tas tidak menjuntai atau bahkan ganggu aktiviitasmu.
  • Karena tas di-desain dengan bukaan kompartemen yang lebar, bikin kamu jadi lebih gampang untuk cari barang plus simpan barangpun jadi mudah.
  • Menggunakan material Duralite Nylon tas ini sudah pasti water repellent. Cipratan air hujan atau ketumpahan minuman waktu nongkrong masih aman!
  • Simpan barang penting seperti handphone, uang cash, atau buku pasport lebih aman. Karena letak saku berada lebih dekat ke area tubuh kamu. 
  • Varian warna: Black, Grey, Legion Blue
  • Dimensi tas: 32 cm x 17 cm x 6 cm

5. Kashiba 3L Travel Pouch

kashiba 3l travel pouch torch

Tas favorit yang cocok dibawa untuk kegiatan sehari-hari dan saat lebaran. Tasnya kecil tapi muat banyak. Bahannya juga awet dan cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan.


List fitur Kashiba 3L Travel Pouch:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji tahan air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Tas dengan desain simple ini tetap stylish dengan adanya variasi garis merah di saku depan. 
  • Meskipun tasnya kecil, tapi tetap muat banyak barang untuk menyimpan semua barang esensial kamu.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Tasnya cocok banget dipakai sehari-hari. Materialnya ringan dan kuat jadi tetap awet meski dipakai setiap hari.
  • Varian warna: Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green
  • Dimensi tas: 25cm x 15cm x 7cm

Itulah rekomendasi 10 tempat berbuka puasa terenak di Medan tahun 2024 versi Torch untuk Sobat Torch. Beragam pilihan café, seafood restaurant, hingga resto masakan tradisional sudah Torch rangkum di sini.


Mana yang bakal Sobat Torch pilih nih? Semuanya menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau. Selain itu, tempatnya juga sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman saat bulan Ramadhan tiba.


Selamat mencoba spot-spot istimewa tersebut dan selamat menikmati momen berbuka puasa penuh berkah!

Back to blog

2 comments

Hey, Natalie from Social Buzzzy checking in. I’ve come across a game-changer for Instagram engagement and had to share it with you!

Social Growth Engine offers an amazing tool that boosts Instagram engagement. It’s easy:
- Just focus on creating amazing content.
- Economical at under $36/month.
- Safe, efficient, and Instagram-friendly.

I’ve seen amazing results, and I am confident you will too! Elevate your Instagram game right away: http://get.socialbuzzzy.com/instagram_booster

Here’s to your success,
Natalie

Natalie Knapp

Hello, I’m Natalie from Social Buzzzy checking in. I’ve come across a game-changer for Instagram success and couldn’t help but share it with you!

Social Growth Engine presents an amazing tool that boosts Instagram engagement. It’s simple:
- Keep focusing on producing amazing content.
- Economical at under $36/month.
- Secure, efficient, and Instagram-friendly.

Having seen fantastic results, and I believe you will too! Elevate your Instagram game now: http://get.socialbuzzzy.com/instagram_booster

Best wishes your success,
Natalie

Natalie Portillo

Leave a comment