Waist Bag

Travel Pouch

Backpack

Light Travel Backpack

Travel Backpack

Packing Organizer

Office Totebag

Laptop Sleeve

Jacket

Celana

T-Shirt

Shirt

Outerwear

Neck Wallet

Keychain

Wallet

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

Marvel Hero VS Villain

Konfirmasi Pembayaran

Torch Story

Apakah kamu mencari tas dengan kualitas bahan terbaik Sob? Kamu berada di tempat yang tepat, Torch memiliki berbagai bahan-bahan tas yang awet dan tahan lama, baik itu untuk jenis waist bag, travel pouch, maupun backpack.


Berbagai jenis bahan tas dari Torch membuat tas jadi lebih ringan, tetapi tetap kuat saat digunakan. Bahan tas yang awet itu sebenarnya apa sih Sob? Yuk simak selengkapnya di bawah ini untuk mencari tahu jawabannya.


Apa Itu Bahan Tas yang Awet?

Bahan tas yang awet merupakan bahan yang dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. Beberapa jenis bahan yang biasanya dikenal sebagai bahan tas yang awet adalah kulit, kanvas, polyester, nylon, dan lain sebagainya. Sobat Torch bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan gaya sendiri.


Pastikan juga untuk merawat tas dengan baik agar awet dan tahan lama ya Sob. Salah satu cara merawat tas yang paling mudah yaitu membersihkannya setelah digunakan. Cara membersihkannya sendiri tergantung dengan bahan dari tas tersebut, bisa menggunakan kain kering, kain basah, tisu, atau cairan khusus.


Apa Saja Kelebihan dari Bahan Tas yang Awet?

Bahan tas yang awet tentu membuat masa pakai tas menjadi lebih lama dan tahan terhadap cuaca. Sebab, bahan tas yang awet sudah pasti berkualitas. Cocok buat kamu yang suka traveling. Selain itu, apalagi kelebihan dari bahan tas awet? Simak selengkapnya di bawah ini ya Sob.


1. Tahan Lama

Tas yang terbuat dari bahan yang awet sudah pasti masa pakainya lama dan tidak mudah rusak. Bila Sobat Torch menggunakan tas awet, pasti akan hemat uang juga, karena kamu tidak perlu membeli tas baru secara terus-menerus. Jadi, sebaiknya kamu beli tas awet dengan harga yang lebih mahal, tetapi bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama.


2. Tahan Terhadap Cuaca

Bahan tas yang awet biasanya tahan terhadap cuaca, baik itu saat hujan maupun panas. Ini tentu akan memudahkan kamu untuk membawa tas ke mana saja tanpa khawatir rusak meski terkena matahari atau air hujan. Buat kamu yang hobi jalan-jalan dan naik gunung, kamu wajib banget pakai tas yang tahan dengan cuaca.


3. Mudah Dibersihkan

Beberapa jenis bahan tas yang awet seperti nylon biasanya mudah dibersihkan. So, kamu akan lebih mudah saat membersihkan noda pada tas tersebut. Saat membersihkan tas dari noda, kamu tidak perlu membasahi seluruh tas, cukup pada bagian tas yang terkena noda saja. Sobat Torch hanya perlu cairan khusus untuk membersihkan tas tersebut, lalu keringkan tas tersebut di luar ruangan.


4. Ringan

Tas berbahan seperti polyester atau nylon lebih ringan dibandingkan dengan bahan yang lain. Meski ukurannya cukup besar, tas dengan bahan tersebut cenderung ringan, sehingga memudahkan kamu untuk membawa tas tersebut ke mana saja tanpa merasa terbebani. Perjalanan traveling kamu akan lebih mudah bersama tas yang ringan ini.


5. Lebih Kuat

Bahan tas yang awet sudah pasti berkualitas dan memiliki kekuatan yang sangat baik, sehingga dapat menahan beban yang lebih besar. Tas yang kuat membuat kamu jadi lebih mudah saat membawa barang-barang yang lebih banyak tanpa khawatir akan rusak. Apalagi saat kamu hendak traveling, menggunakan tas dengan kekuatan yang sangat tinggi itu penting. Mengingat mobilitas kamu juga sangat tinggi.



Rekomendasi Bahan-Bahan Tas yang Awet dan Berkualitas?

Nah Sob, sekarang kamu sudah tahu apa saja kelebihan menggunakan tas dengan bahan-bahan yang awet. Tentu sangat menguntungkan bukan? Di sini akan dijelaskan lebih lanjut rekomendasi bahan-bahan tas yang awet dan berkualitas, sehingga kamu akan lebih mudah saat memilih tas yang akan digunakan.


1. Bimo

Sobat Torch mungkin belum terlalu familier dengan bahan tas bimo ini. Namun, bahan tas bimo cukup populer dalam produksi tas ransel dan selempang. Kelebihan bahan tas bimo berada pada sisi durabilitasnya.


Bahan tas bimo ini memiliki dua layer, luar dan dalam. Bagian luarnya terdiri dari bahan kulit sintetis dan menggunakan serat cordura pada bagian dalamnya. Tas dengan bahan bimo ini juga tahan air, hanya saja dengan intensitas yang kecil.


Terdapat beberapa jenis tas yang menggunakan bahan bimo ini, salah satunya adalah Nishio Waist Bag ini Sob. Tersedia berbagai pilihan warna lho. Kepoin yukk...


2. Cordura

Kain cordura termasuk bahan yang cocok untuk digunakan dalam pembuatan tas, karena memiliki sifat-sifat yang sesuai dengan kebutuhan tas sehari-hari, seperti kuat dan tahan lama, tahan terhadap aberasi dan cuaca buruk, serta mudah untuk dibersihkan.


Apabila melihat dari keunggulannya tersebut, kain cordura ini cocok digunakan dalam pembuatan tas yang akan digunakan secara rutin di bawah cuaca buruk. Kain cordura juga tahan terhadap panas dan tidak mudah terbakar. Serat kain cordura ini sangat kuat, sehingga cocok dipakai sebagai bahan dasar pembuatan koper dan tas militer.


3. Polyester

Bahan tas selanjutnya yang sering digunakan untuk pembuatan tas berkualitas tinggi ada polyester. Tas yang menggunakan bahan polyester biasanya banyak diminati, lantaran memberikan berbagai keuntungan. Mulai dari awet dan tahan lama, ringan, tahan bakteri, tidak mudah kusut, cepat kering, dan tahan air.


Polyester cocok digunakan untuk semua model tas. Bagi Sobat Torch yang menginginkan tas yang tahan pada segala kondisi dan cuaca, bahan polyester jadi pilihan yang bijak. Apalagi kamu yang punya hobi traveling, tas bahan polyester bisa menemani kamu selama perjalanan.


4. Dinir

Tas berbahan dinir menggunakan serat polyester, sehingga tidak heran jika karakteristiknya sangat mirip. Produsen tas menggunakan bahan dinir karena ringan dan fleksibel. Dalam dunia konveksi, terdapat beberapa tipe kain dinir berdasarkan ketebalan serat benangnya. Mulai dari 300D, 600D, 1680D, dan lain sebagainya.


Makin tinggi angka depannya, maka makin tebal pula serat kainnya. Penggunaan ketebalan serat kain ini pun berbeda-beda. Untuk dinir dengan ketebalan 1680D biasanya digunakan untuk pembuatan tas ransel.


5. Kanvas

Bahan kanvas identik dengan tas dengan gaya kekinian. Pada umumnya, tas yang menggunakan bahan kanvas bukan merupakan tas formal, melainkan tas untuk aktivitas santai. Bahannya juga kuat dan tebal, sehingga tas berbahan kanvas ini bisa juga kamu gunakan saat traveling.


Terdapat berbagai macam pilihan tas Torch dengan bahan kanvas

yang bisa kamu kepoin nih Sob. Salah satunya adalah tas Canopus dari series Petualangan Sherina 2 ini. Warnanya yang bermacam-macam dan desain tasnya yang simpel bikin aktivitas kamu semakin seru. Kamu juga bisa mengganti patches nya lhoo... Waaah koleksi sekarang juga yukk...

6. Denim

Bahan tas yang tidak mudah terkelupas pasti dari denim. Kesan kasual dan elegan sangat identik dengan bahan dari denim ini, tidak terkecuali tas. Daya tahan tas berbahan denim patut diacungi jempol, artinya sangat kuat. Kamu tidak perlu khawatir warnanya pudar, karena kain denim saat ini sudah bervariasi. Untuk tas yang awet dan tahan lama, pasti mengunakan bahan denim yang berkualitas.


7. Taiga

Taiga termasuk bahan tas yang premium. Karakteristik utama tas dari bahan taiga memiliki permukaan yang agak kasar, bermotif garis-garis menyilang, dan tahan air. Kainnya juga lumayan elastis dan mudah dibentuk. Cara perawatannya juga sangat mudah, kamu hanya membutuhkan tisu kering untuk membersihkan noda yang menempel. Namun, bersihkan segera ketika noda tersebut belum mengering.


9. Nylon

Bahan nylon termasuk yang sering digunakan juga dalam pembuatan tas berkualitas, mengingat kelebihan bahan ini sesuai dengan kebutuhan penggunaan tas sehari-hari. Kelebihan tas dari bahan nylon yaitu tahan lama, kuat, ringan, elastis, cepat kering, mudah untuk dibersihkan, dan tidak mudah robek.


10. Dolby

Bahan dolby termasuk jenis bahan-bahan tas premium. Bahan ini termasuk sejenis polyester, tetapi dengan kualitas paling tinggi. Beberapa produk tas yang menggunakan bahan dolby seperti tas ransel dan tas olahraga.


Ukuran pori-pori bahan dolby sangat besar, sehingga breathability kain ini sangat bagus. Tekstur kainnya pun tidak mudah kusut, tidak mudah robek, dan tahan air. Warnanya juga lebih mengkilap, sehingga membuat tas tampak lebih elegan. 


11. Kain Belacu

Kain belacu adalah salah satu jenis bahan tas yang terbuat dari kapas sehingga sangat aman untuk digunakan sebagai tas sekolah atau kuliah. Biasanya, para prodsen memanfaatkan bahan kain belacu menjadi model totebag. 


Ciri khas dari kain ini antara lain lebih tipis dan memiliki tekstur sedikit kasar jika dibandingkan kain kanvas. Selain itu juga, kain belacu umumnya tidak berwarna sebab belum melalui proses pewarnaan atau pemutihan, sehingga tampilan dan sifatnya masih murni.


12. Bahan Tas Kulit

Bahan kulit atau leather biasanya dipakai untuk membuat tas jenis shoulder bag. Produk tas rancangan desainer atau tas mewah umumnya menggunakan bahan kulit asli. Karakteristik tas dengan bahan kulit ini daya tahannya lama dan mudah dibersihkan. Tas leather bisa juga memiliki kelebihan sebagai aset investasi, lantaran kualitasnya premium, kuat, dan awet.


13. Parasut

Parasut dikenal dengan karakteristiknya yang tahan air, maka tidak heran jika banyak tas yang menggunakan bahan ini. Awalnya, parasut terbuat dari bahan sutra, namun sekarang terbuat dari kombinasi polyester dan nylon. Kain parasut memiliki warna yang sangat beragam, kedap air, dan sangat mudah dibersihkan.


14. Kain Spundbond

Spundbond termasuk ke dalam jenis kain yang terbuat dari proses kimiawi, tetapi sangat ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan berbahaya. Tas dengan kain spundbond mudah didaur ulang, sehingga tidak menyebabkan polusi. Kain spundbond terdiri dari beragam ketebalan, ada yang 50 gram, 75 gram, dan 100 gram.


15. Baby Ripstop

Baby ripstop merupakan bahan tas yang terbuat dari campuran bahan lainnya seperti nylon, polyester, sutra, dan kapas. Pada tas baby ripstop, layer bagian dalamnya tidak tembus air karena ada lapisan karet. Kain pada bagian luar tas juga kuat karena diproses dengan tenunan khusus.


16. Bahan Tas Karet

Ada banyak produk tas terutama tas perempuan yang terbuat dari karet dan dibanderol dengan harga cukup mahal. Ternyata, proses pembuatan tas dengan bahan ini memang lebih sulit daripada menggunakan bahan lainnya. Hal ini dikarenakan tidak semua bahan karet dapat dijadikan bahan tas, namun hanya karet berkualitas tinggi saja.


Torch menggunakan bahan-bahan tas yang awet dan berkualitas seperti nylon dan polyester yang ringan, kuat, tahan lama, dan tahan air. Salah satunya ada Kashiwa Foldable Bag 19+2 Liter yang cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu juga bisa menggunakannya untuk kegiatan traveling singkat.


Sobat Torch memerlukan tas traveling dengan ukuran besar? Tenang Sob, Torch menyediakan Takahagi Travel Backpack 40 Liter untuk traveling satu minggu. Dilengkapi juga dengan fitur towel loader dan under cloth mesh untuk memisahkan baju kotor, sehingga kamu tidak perlu khawatir barang-barang tercampur saat bepergian lama. Yuk dapatkan backpack berkualitas sekarang juga hanya di Torch!


Rp 178.000

Cari Apa Sob...