Apa Saja Bahan Tas Ransel yang Bagus? Ini Rekomendasinya

Apa Saja Bahan Tas Ransel yang Bagus? Ini Rekomendasinya

Jangan salah pilih bahan tas ransel Sob! Pemilihan bahan untuk tas ransel perlu dipikirkan baik-baik agar bisa punya tas yang tahan lama. Masalahnya tidak banyak orang yang tahu soal bahan tas ransel yang bagus. Kebanyakan orang hanya memilihnya berdasarkan desain atau warna yang disukai saja.

 

Pada akhirnya, tas ransel tersebut cuma bisa digunakan sebentar saja. Pastinya uang yang kamu keluarkan terbuang percuma, bukan? Itu sebabnya kali ini Sobat Torch akan diajak untuk mengenal berbagai bahan tas yang tepat agar penggunaannya bisa tahan lama. Langsung saja simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

Apa Itu Tas Ransel?

Tas ransel sudah banyak digunakan untuk aktivitas masyarakat Indonesia sehari-hari. Bukan hanya di Indonesia, tas ransel bahkan sudah digunakan hampir di seluruh Indonesia. Biasanya tas ini dikenakan di punggung dengan menggunakan dua tali alias strap yang menutupi bahu dan dada.

 

Tas ransel sering digunakan karena mampu membawa banyak barang seperti buku, laptop, makanan, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan sehari-hari. Jenis tas ini menjadi populer karena dapat memudahkan pemakainya dalam membawa barang-barang tanpa perlu menggenggam atau menarik tas dengan tangan.

 

Tas ransel juga memberikan kenyamanan karena beban tas didistribusikan secara merata di kedua pundak sehingga meminimalkan rasa sakit pada salah satu sisi tubuh. Penggunaannya dahulu mungkin hanya untuk orang-orang yang ingin melakukan perjalanan jauh. Namun sekarang tas ransel bisa digunakan untuk kegiatan apa saja.

 

Mulai dari sekolah, bekerja, hingga traveling, semuanya bisa menggunakan tas ransel dengan ukuran yang tepat. Akibat penggunaannya yang sangat bermanfaat dalam berbagai aktivitas, tas ransel sekarang dijual bebas di pasaran. Namun tidak semua tas ransel tersebut memiliki kualitas yang bagus.

 

Banyak dari tas ransel hanya dijual dengan desain keren tetapi bahannya sangat tipis. Begitu memasukkan barang-barang bawaan maka tas bisa langsung robek dan akhirnya tidak bisa digunakan. Itu sebabnya kamu perlu jeli ketika ingin membeli tas ransel agar tidak tertipu. Cari tahu lebih lanjut cara memilihnya di poin berikut!

 

Bagaimana Cara Memilih Bahan Tas Ransel yang Bagus?

Saat ini tas ransel yang dijual di pasaran bisa terbuat dari bahan apa saja. Namun hanya beberapa tas dengan bahan tertentu saja yang memiliki daya tahan lebih lama ketika digunakan. Supaya kamu berhasil membeli tas yang kuat, coba ikuti cara-cara memilihnya berikut ini.

 

1. Pertimbangkan Fungsi Tas Ransel

Sebelum memilih bahan tas ransel yang bagus, penting untuk mempertimbangkan terlebih dahulu untuk apa kamu membutuhkannya. Apakah untuk kegiatan sehari-hari, bekerja, atau traveling?

 

Perlu diketahui bahwa setiap kegiatan memiliki kebutuhan dan bahan yang berbeda pula. Jika tas ransel akan digunakan untuk bekerja maka memilih bahan yang kokoh dan tahan air akan sangat tepat dilakukan. Namun kalau kamu menggunakannya untuk travelling maka memilih bahan yang tahan lama dan ringan akan lebih cocok.

 

2. Perhatikan Jenis Bahan Tas Ransel

Ada banyak jenis bahan tas ransel yang tersedia di pasaran, mulai dari kulit, kanvas, polyester, hingga nylon. Supaya kamu tahu bahan yang digunakan, pastikan pegang dahulu tas ranselnya. Jangan asal memercayai perkataan penjual tetapi periksa semua bagian tas ransel yang kamu inginkan.

 

3. Perhatikan Bobot Tas Ransel

Bobot tas ransel juga merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan. Jangan sampai bahannya memiliki daya tahan kuat tetapi justru menambah beban yang harus dipikul. Pilihlah bahan tas ransel yang ringan sehingga mudah dibawa dan tidak memberatkan bahu.

 

Bahan tas ransel yang terbuat dari kanvas atau bahan sintetis cenderung lebih ringan dibandingkan bahan kulit. Torch juga menggunakan bahan dengan karakteristik yang kuat tetapi tetap ringan pada semua tas yang diproduksi.

 

Setidaknya ada dua bahan utama yang sering digunakan, yaitu Poly-elable dan Duralite Nylon. Penasaran seperti apa tas yang dibuat Torch? Coba kunjungi Official Store Torch sekarang!

 

4. Perhatikan Kualitas Jahitan

Kualitas jahitan juga harus diperhatikan saat memilih bahan tas ransel yang bagus. Pastikan jahitan tas ransel rapi dan kuat sehingga tidak mudah rusak serta aman untuk membawa berbagai barang yang berat.

 

5. Perhatikan Harga Tas Ransel

Terakhir, pertimbangkan harga saat memilih bahan tas ransel. Pilihlah bahan tas ransel yang sesuai dengan budget yang ada. Meskipun bahan tas ransel yang bagus biasanya lebih mahal, tetapi kamu tidak boleh tertipu dengan harganya.

 

Ada penjual yang menjual dengan harga tinggi namun kualitasnya biasa saja. Jadi pastikan kamu jeli memperhatikan keempat cara lainnya yang telah disebutkan.

 

Apa Saja Bahan Tas Ransel yang Bagus?

Bahan-bahan yang digunakan untuk tas ransel sudah seharusnya memiliki kekuatan dan ketahanan. Tidak hanya sekadar bagus untuk digunakan dalam aspek estetika, tetapi juga harus bisa menampung beban yang berat. Temukan bahan-bahan yang cocok untuk pembuatan tas ransel berikut ini. 

 

1. Kulit

Kulit adalah salah satu bahan tas ransel yang paling populer dan tahan lama. Tas ransel dari kulit punya daya tahan yang sangat kuat serta bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

 

Tampilannya pun sangat klasik sehingga penampilan kamu akan makin keren menggunakan tas ransel dari kulit. Namun penggunaan bahan kulit memerlukan perawatan berkala yang harus diperhatikan. Jadi pastikan kamu selalu merawat tas ransel kulit dengan baik.

 

2. Kanvas

Selanjutnya ada bahan kanvas yang juga banyak digunakan untuk membuat tas ransel. Tas ransel dari kanvas biasanya terdiri dari beberapa lapisan agar dapat menahan beban yang cukup berat. Tas ransel dari kanvas sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti halnya hiking atau traveling.

 

3. Nylon

Nylon dikenal memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air sehingga tidak heran kalau bahan ini dipilih untuk membuat tas ransel. Karakteristik bahan ini juga mudah dibersihkan sehingga kamu tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal. Cukup simpan dengan baik setelah digunakan maka tas ransel berbahan nylon bisa digunakan untuk waktu yang lama.

 

4. Polyester

Polyester adalah bahan tas ransel yang tahan lama dan ringan. Tas ransel dari polyester cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja atau bersekolah. Bahan ini juga mudah dibersihkan serta memberikan tampilan yang modern dan casual.

 

5. Denim

Denim tidak hanya bisa digunakan untuk baju atau pakaian, tetapi juga tas ransel. Bahan denim termasuk kuat sehingga bisa digunakan untuk membawa berbagai macam barang. Penggunaan bahannya juga terlihat stylish dan modern sehingga sangat cocok dijadikan tas ransel.

 

Itu dia berbagai bahan tas ransel yang bagus untuk dipilih. Karakteristik yang kuat tetapi juga ringan menjadi pilihan terbaik ketika membeli tas ransel. Daripada kamu bingung memilih karakteristik bahan bagus seperti yang sudah disebutkan, lebih baik langsung mencarinya di Torch sekarang!

 

Torch punya deretan tas berkualitas yang sudah terbukti 2x lebih kuat serta 30% lebih ringan. Tas ransel seperti apa yang kamu butuhkan? Semua desain Torch juga sangat keren untuk memastikan kamu tampil bergaya untuk semua acara.

 

Beberapa contoh tasnya ialah Hyochang 2 in 1 ( Waist Bag & Running Pack ) - Grey, Nanjeon Waist Bag - Black, Fujisawa 45+3 Liter - Navy, dan Kanzaki 30 Liter - Nine Iron Grey. Butuh tas yang lain? Dapatkan semuanya dengan berbagai promo menarik hanya di Official Store Torch!

Back to blog

1 comment

Subhanallah

Al Faqir Billah

Leave a comment