WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

4 Cara Memperbaiki Resleting Tas yang Rusak


cara memperbaiki resleting tas yang rusak

Resleting tas Sobat Torch rusak? Jangan dulu beli tas yang baru ya Sob, karena terdapat cara memperbaiki resleting tas yang rusak dengan menggunakan peralatan sederhana yang tersedia di rumah. Sobat Torch bisa menggunakan lilin sebagai pelumas jika kerusakan yang terjadi dikarenakan resleting yang macet. Bagaimana cara menggunakannya? Simak lebih lengkapnya pada uraian di bawah ini ya Sob.


Bagaimana Cara Memperbaiki Resleting Tas yang Rusak?


Resleting tas yang rusak bisa diperbaiki menggunakan peralatan sederhana yang tersedia di rumah. Namun, cara memperbaikinya tergantung dengan kerusakan yang terjadi. Jika kerusakan dikarenakan resleting macet, Sobat Torch bisa menggunakan lilin sebagai pelumas.

Berbeda ketika kerusakannya karena resleting yang bengkok, kamu bisa memperbaikinya menggunakan pinset. Supaya mendapat gambaran, berikut ini cara memperbaiki resleting tas rusak menggunakan peralatan tersebut.


1. Gunakan Lilin


Cara yang satu ini paling umum dilakukan jika kerusakan yang terjadi diakibatkan oleh resleting yang macet. Cukup oleskan lilin secara berulang sepanjang gigi resleting, lalu turunkan resleting secara perlahan. Ulangi cara ini beberapa kali hingga resleting bisa digerakkan ke atas dan bawah serta bisa digunakan kembali.


2. Hilangkan Kotoran yang Menumpuk


Biasanya kalau ada kotoran yang menumpuk, maka gigi resleting tidak bisa ditutup. Untuk membersihkannya, kamu bisa mencampurkan air dan sabun di piring kecil, lalu aduk hingga timbul busa. Basahi lap bersih dengan air sabun tersebut dan bersihkan gigi resleting hingga bersih dan bisa digunakan kembali. Untuk mengeceknya, kamu bisa menutup dan membuka resleting tas tersebut.


3. Meluruskan Gigi Resleting yang Bengkok Menggunakan Pinset


Saat kamu hendak jalan-jalan atau hangout ke mall bersama keluarga dan teman-teman, kamu bisa menggunakan outfit yang nyaman dan lebih casual, tetapi tetap keren dan fashionable. Penggunaan outfit tersebut salah satunya menggunakan t-shirt berwarna yang bisa dipadukan dengan celana jeans dan kemeja.


4. Gunakan Pensil sebagai Pelumas


Jika di rumah kamu tidak ada lilin, Sobat Torch bisa menggunakan pensil sebagai pelumas. Siapa sangka pensil bisa digunakan untuk memperbaiki resleting tas yang rusak? Hal ini karena pensil mengandung grafit. Nah, bahan ini mengandung minyak alami dari lapisan atom karbon, sehingga pensil dapat menggelincir dengan mudah.


Caranya yaitu dengan menghitamkan seluruh resleting yang macet menggunakan pensil. Jika sudah, Sobat Torch bisa coba mengeceknya dengan membuka dan menutup resleting. Apabila masih macet, kamu bisa menghitamkannya sekali lagi hingga resleting bisa benar-benar digunakan.



Apa Saja yang Bisa Menyebabkan Resleting Tas Rusak?


Penyebab resleting tas rusak bermacam-macam, bisa karena ada benang yang terjerat pada gigi resleting hingga resleting yang sudah aus. Bahkan barang bawaan yang terlalu penuh bisa menyebabkan resleting menjadi longgar. Mengapa? Mari simak secara lebih lengkap penyebabnya di bawah ini.


1. Resleting Terjerat Benang


Resleting rusak akibat macet, salah satunya dikarenakan ada benang yang masuk ke dalam gigi resleting. Bisa juga disebabkan resleting yang mengalami kekeringan, sehingga membutuhkan pelumas untuk bisa kembali digunakan.


2. Resleting Kotor


Penyebab lainnya resleting macet bisa dikarenakan gigi resleting yang kotor akibat debu dan kotoran. Oleh sebab itu, Sobat Torch perlu membersihkannya secara berkala untuk menghindari hal ini terjadi. Bersihkan resleting setiap tas selesai digunakan menggunakan lap bersih yang dibasahi dengan air dan sabun.


3. Slider Resleting Bengkok


Slider resleting tas yang bengkok bisa disebabkan karena kamu mengisi tas terlalu penuh, sehingga menyebabkan resleting menjadi longgar hingga bengkok. Untuk itu, masukkan barang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas tas yang kamu gunakan untuk menghindari hal ini terjadi.


4. Salah Satu Gigi Resleting Lepas


Resleting tas yang macet dapat disebabkan juga karena salah satu gigi resleting lepas atau sobek. Sobat Torch bisa memperbaikinya dengan menjahit gigi resleting tersebut hingga berfungsi kembali.


Bagaimana Tips Menjaga Resleting Tas Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak?


Resleting merupakan komponen penting dalam sebuah tas. Adanya resleting salah satunya untuk mengamankan barang yang dimasukkan ke dalam tas. Jika terjadi kerusakan, maka Sobat Torch perlu mencari cara memperbaiki resleting yang rusak dengan segera. Supaya tidak cepat rusak, Sobat Torch bisa menjaga resleting dengan tips yang akan diuraikan di bawah ini.


1. Jangan Menarik Resleting Tas dengan Paksa


Meski Sobat Torch dalam kondisi terburu-buru, jangan sampai menarik resleting tas dengan paksa. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan resleting mengalami kerusakan, seperti slider lepas dan gigi resleting patah. Tarik resleting dengan lembut supaya awet dan tidak cepat rusak.


2. Beri Pelumas pada Resleting


Resleting terbuat dari besi, sehingga bisa berkarat apabila tidak dirawat dan menyebabkan resleting sulit ditarik. Dalam hal ini, Sobat Torch bisa memberikan pelumas secara rutin setiap dua minggu sekali untuk menjaga kualitasnya. Pelumas yang digunakan bisa lilin, lotion, atau minyak goreng. Gunakan secukupnya supaya tidak mengotori resleting tas kamu.


3. Hindari Tas Terlalu Penuh


Isi tas dengan sewajarnya, karena tas yang terlalu penuh dapat mengakibatkan resleting tertekan dan menjadi longgar. Lebih baik menggunakan lebih dari satu tas daripada memaksakan isi tas hingga penuh dan menyebabkan kerusakan.


Itu dia cara memperbaiki resleting tas yang rusak dengan memanfaatkan peralatan yang tersedia di rumah. Selain itu, rawat resleting supaya tas lebih awet dan bisa digunakan lebih lama. Terutama tidak memaksakan isi tas yang terlalu penuh supaya resleting tidak terdorong dan tertekan.


Jika Sobat Torch memerlukan tas untuk hangout dengan ukuran yang lumayan besar tetapi tetap ringan, bisa menggunakan Namchon Travel Pouch 4L. Desainnya lebih simpel, tetapi bisa muat banyak barang hingga 4L. Travel pouch ini cocok untuk segala usia, bahkan bisa digunakan untuk pergi ke kantor.

Pada kompartemen utamanya, Sobat Torch bahkan bisa membawa mini ipad atau tablet hingga 8 inch, notebook ukuran A5, dompet, charger, dan berbagai barang penting lainnya. Seperti biasanya, Torch selalu menghadirkan tas yang sudah teruji anti air, sehingga aman untuk menyimpan berbagai barang elektronik.


Tertarik menggunakan travel pouch tersebut? Miliki tas tersebut dengan mengunjungi situs resmi Torch sekarang juga!

Sale Off
Hamura Waist Bag - Caviar Black
Rp 138,000.00Rp 103,500.00
Sale Off
Hamura Waist Bag - Dark Grey
Rp 138,000.00Rp 110,400.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Caviar Black
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Sale Off
Hamura Waist Bag - Legion Blue
Rp 138,000.00Rp 107,640.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Everglade Tosca
Rp 168,000.00Rp 139,440.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Dark Grey
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Sicamore Green
Rp 168,000.00Rp 134,400.00
Sale Off
Hamura Waist Bag - Everglade Tosca
Rp 138,000.00Rp 110,400.00

Cari