WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

7 Cara Merawat Tas Berbahan Polyelable dan Duralite Nylon dengan Baik


cara merawat tas

Sobat Torch pasti sudah tidak asing dengan pernyataan “Ada harga, ada barang”. Biasanya pernyataan tersebut memberitahukan bahwa barang dengan kualitas terbaik biasanya memiliki harga yang mahal.


Barang tersebut akan menggunakan bahan material terbaik yang tahan lama. Tetapi ada yang perlu Sobat Torch ingat bahwa sebagus apa pun kualitasnya, barang tersebut tetap akan rusak saat tidak dirawat dengan baik.


Sama halnya dengan tas dari Torch yang akan rusak kalau kamu tidak merawatnya baik-baik. Itu sebabnya pada kesempatan ini Sobat Torch akan diajak memahami cara merawat tas yang benar, khususnya untuk bahan polyelable dan duralite nylon. Yuk langsung pahami semua informasi pentingnya di bawah ini! 


Apa Itu Bahan Polyelable?


Polyelable atau yang lebih dikenal dengan polyester merupakan kain buatan manusia dari berbagai macam bahan. Campuran kain ini berasal dari minyak bumi, alkohol, dan asam karboksilat.


Meski buatan manusia, kualitasnya tidak boleh dianggap remeh. Daya tahannya bahkan sangat kuat untuk digunakan dalam waktu yang panjang. Tidak heran kalau bahan polyelable jadi sering digunakan dalam banyak pembuatan baju hingga tas.


Selain itu bahan satu ini juga tidak akan kusut meskipun belum disetrika. Pastinya sangat menghemat waktu dan tenaga kamu soal perawatan.


Apa Saja Kelebihan Bahan Polyelable?


Nah ada beberapa kelebihan polyelable yang harus kamu tahu. Apalagi penggunaannya di dalam tas Torch bukan tanpa tujuan. Keunggulan dari bahan satu ini membuat Torch menjamin kualitas terbaik bagi setiap pelanggannya. Kalau begitu langsung saja simak kelebihannya berikut ini.


1. Ringan


Serat kain yang dibentuk dari berbagai campuran bahan tidak membuatnya berat. Justru penggunaannya sangat ringan untuk aktivitas sehari-hari. Hal ini juga bisa kamu buktikan saat menggunakan tas Torch.


2. Daya Tahannya Sangat Kuat


Bahan polyelable sudah terbukti lebih kuat dari jenis kain biasanya. Kain biasanya kemungkinan besar akan sangat mudah dirobek dengan tangan. Namun tidak demikian dengan kain polyelable yang bahkan bisa menampung beban berat tanpa robek.


3. Lebih Awet


Daya tahannya yang sangat kuat membuat penggunaan kain ini lebih awet. Kamu jadi bisa menggunakannya sampai beberapa tahun mendatang tanpa masalah.


4. Tahan Air


Kain secara umum dikenal dengan kemampuannya yang baik dalam menyerap air. Tetapi tidak semua kain memiliki sifat yang demikian. Polyelable atau polyester termasuk salah satu kain yang tahan terhadap air.


Hujan rintik atau gerimis sedang tidak akan membuat kamu kebasahan. Tas Torch yang menggunakan bahan polyelable juga tahan terhadap hujan sehingga akan melindungi laptop dan barang-barang lain yang kamu bawa. 

5. Cepat Kering


Meski terkena basah, biasanya kain polyelable akan cepat mengering. Sifatnya yang tidak menyerap air membuat bahan satu ini cepat kering ketika tertiup angin.



Apa Itu Bahan Duralite Nylon?


Duralite nylon atau yang lebih dikenal dengan nilon juga menjadi salah satu bahan yang sering digunakan dalam industri tas, tali, dan pakaian. Nilon sering disebut-sebut bahan yang sangat kuat untuk segala aktivitas outdoor.


Bahkan di Torch sendiri, bahan ini menjadi unggulan yang disukai oleh banyak orang. Sifatnya yang tidak mudah berubah, warna yang tidak mudah pudar, serta halus membuat banyak orang suka menggunakan kain duralite nylon.


Apa Saja Kelebihan Bahan Duralite Nylon?


Tidak kalah keren dari polyelable, duralite nylon juga memiliki keunggulannya tersendiri. Coba perhatikan penjelasannya di bawah ini.


1. Ringan


Meski bahannya cukup tebal dan kuat, kamu tidak akan merasakan bobot yang sangat berat ketika menggunakannya. Tas dengan bahan duralite nylon terbukti sangat ringan dan memudahkan mobilitas ketika bepergian.


Contohnya seperti tas Ishikari 20+2 Liter dari Torch yang mampu menampung banyak barang tetapi kamu tidak akan merasakan berat yang berlebihan. 


2. Kuat


Sama seperti bahan polyester, duralite nylon juga memiliki daya tahan yang kuat. Jika kamu menggunakannya untuk berbagai aktivitas outdoor maka tas ini tidak akan mudah robek. Mobilitas yang tinggi ketika traveling akan membuat kamu nyaman tanpa harus memikirkan keadaan tas.


3. Elastis


Keunikan kain nilon terdapat pada elastisitasnya. Barang apa pun yang dimasukkan dalam tas dengan kain duralite nylon akan muat tanpa robek.


4. Tahan Air


Bahan nilon juga dikenal tahan terhadap air. Hujan rintik-rintik tidak akan membuat barang di dalam tas menjadi basah seketika. Jadi jangan khawatir apabila kamu lupa membawa jas hujan atau payung ketika ingin melakukan perjalanan. Laptop dan buku akan tetap akan aman dari segala percikan atau hantaman air.


5. Perawatannya Mudah


Tidak mudah kotor dan basah membuatnya sangat mudah untuk dirawat. Kamu tidak perlu sering-sering mencuci apabila tas tidak kotor sama sekali. Debu-debu yang ada bisa langsung dikebaskan sehingga tidak lagi menempel di tas.


6. Tahan Terhadap Kutu, Jamur, dan Serangga


Bahan nilon juga tahan terhadap berbagai kutu, jamur, dan serangga. Kainnya yang anti noda membuat semua kutu dan jamur tidak punya kesempatan bertumbuh di dalamnya. Sangat cocok digunakan untuk aktivitas luar ruangan bagi kamu yang suka dengan perjalanan menantang di alam.


7. Warna Tidak Cepat Pudar


Satu lagi kelebihan dari bahan ini yang semakin menjadikannya pilihan yang tepat, yaitu warna yang tidak mudah pudar. Sobat Torch tentunya akan bisa lebih lama menggunakan tas ini tanpa perlu takut adanya perubahan pada warna tas.


Bagaimana Cara Merawat Tas Polyelable?


Perawatan tas polyelable tidak perlu kamu kucek dengan tenaga yang keras layaknya mencuci baju. Kamu juga tidak perlu mencucinya di mesin cuci. Sejatinya tas apa pun memang tidak cocok dimasukkan ke dalam mesin cuci. Hanya dengan 3 langkah mudah berikut ini maka kamu bisa melihat tas yang kinclong seperti baru.


1. Gunakan Sabun Bayi


Sabun bayi memang lebih baik digunakan ketika mencuci tas karena tidak akan merusak serat dari bahan polyelable. Kamu bisa menuangkan sabun ke tangan lalu campurkan dengan air dan barulah mengusapkannya ke tas. Lakukan hal yang sama sampai seluruh bagian tas terkena sabun.


2. Sikat Perlahan Satu Per Satu


Selanjutnya siapkan sikat gigi tidak terpakai untuk menyikat tas. Sikat untuk gigi sudah pasti jauh lebih lembut daripada sikat cuci baju yang teksturnya sangat keras. Meski kamu harus melakukannya satu per satu tetapi cara ini tidak akan merusak serat. Pada akhirnya tas yang kamu punya pun bisa digunakan lebih lama.


3. Rendam dengan Air Hangat


Setelah menyikat dengan sabun bayi, kamu bisa menyiapkan air hangat dalam ember untuk merendam tas tersebut. Ingat bahwa kamu tidak boleh mengucek tas supaya serat kain tidak rusak dan kusut. Merendamnya ke dalam air hangat akan membuat noda dan kotoran membandel terlepas dari tas.


Bagaimana Cara merawat Tas Duralite Nylon?


Cara perawatan tas duralite nylon juga tidak sulit. Tetapi memang cukup berbeda dengan tas kanvas biasa yang bisa dimasukkan ke dalam mesin cuci. Kamu bisa mengikuti caranya berikut ini.


1. Membersihkan Debu dengan Cleanser


Apabila tas yang kamu punya sudah terlihat berdebu maka coba cuci dengan cleanser. Cleanser apa pun yang kamu punya di rumah bisa digunakan untuk mencuci tas dengan bahan nilon. Atau bisa juga menggunakan sabun cair yang sudah dilarutkan dengan air hangat. Tunggu beberapa waktu lalu lap hingga kering dan tas siap digunakan kembali.


2. Menyikat dengan Sikat Gigi Tidak Terpakai


Jika membiarkannya saja belum membuat noda pergi, kamu bisa menyikatnya dengan sikat gigi agar tidak merusak serat kain. Jangan menyikat dengan keras. Lakukanlah secara perlahan dan menyeluruh agar tasmu benar-benar bersih.


3. Mengelap Tas Ketika Tersiram Air


Ketika tas tersiram air maka kamu bisa langsung menyekanya dengan kain kering. Sifat duralite nylon yang juga tahan air seharusnya bisa dengan mudah dikeringkan.


4. Mengeringkannya di dalam Ruangan


Jangan mengeringkannya di bawah sinar matahari secara langsung. Panas matahari justru akan merusak serat kain dan membuat daya tahannya menurun. Paling baik mengeringkannya di dalam suhu ruangan atau menggunakan angin dari kipas.


Memiliki tas berbahan polyelable dan duralite nylon sebenarnya memiliki banyak keuntungan, bukan? Dari kekuatannya, sifatnya yang tahan air dan jamur, sampai bobotnya yang ringan membuat Sobat Torch nyaman menggunakan tas seharian.


Sobat Torch juga tidak perlu repot-repot untuk membawanya ke tempat cuci khusus yang mahal. Tinggal ikuti cara merawat tas yang sudah dijelaskan di atas maka kewajiban kamu sebagai pemilik sudah selesai.


Belum punya tas dengan bahan polyelable atau duralite nylon? Langsung saja temukan di official store Torch sekarang! Torch punya deretan tas berbahan polyelable dan duralite nylon yang berkualitas.


Contohnya seperti Shiroi Foldable Bag, Cheonan Sling Bag (2 in 1), dan Songhwa Daypack. Ketiganya didesain dengan berbagai kompartemen untuk menyimpan semua barang yang ingin kamu bawa. Penggunaannya bisa untuk pergi ke kantor ataupun ke kampus. Pokoknya sangat fleksibel untuk semua aktivitas. Dapatkan tas Torch favorit kamu sekarang! 

Sale Off
Sinpo Backpack - Nine Iron Grey
Rp 388,000.00Rp 349,200.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Caviar Black
Rp 269,000.00Rp 242,100.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Dark Grey
Rp 269,000.00Rp 201,750.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Everglade Tosca
Rp 269,000.00Rp 228,650.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Orange Peel
Rp 269,000.00Rp 242,100.00
Sale Off
Kashiwa Foldable Bag 19+2 Liter - Dark Grey
Rp 269,000.00Rp 255,550.00
Sale Off
Kumano Foldable Bag 19 + 2 Liter - Orange
Rp 269,000.00Rp 242,100.00
Sale Off
Gumi Backpack Jinjing (2 in 1) - Navy
Rp 248,000.00Rp 223,200.00

Cari