Waist Bag

Travel Pouch

Backpack

Light Travel Backpack

Travel Backpack

Packing Organizer

Office Totebag

Laptop Sleeve

Jacket

Celana

T-Shirt

Shirt

Outerwear

Neck Wallet

Keychain

Wallet

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

Marvel Hero VS Villain

Konfirmasi Pembayaran

Torch Story

Bukit Lintang Sewu: Lokasi, Fasilitas serta Harga

bukit lintang sewu

Kalau Sobat Torch sedang mencari tempat berlibur yang baru dengan udara sejuk, Bukit Lintang Sewu bisa dijadikan tempat yang tepat. Destinasi satu ini sebenarnya tidak baru. Keberadaannya sudah ada sejak 8 tahun lalu, yakni pada tahun 2016. Baru beberapa tahun ke belakang namanya menjadi lebih dikenal lagi oleh banyak orang.


Bukit Lintang Sewu memiliki semua “standar” untuk bisa disebut sebagai tempat liburan. Tempatnya menawarkan berbagai keindahan alam serta kegiatan yang bisa dilakukan. Ada banyak fasilitas yang bisa Sobat Torch nikmati untuk bersantai maupun bersenang-senang.


Daripada makin penasaran dengan tempatnya, coba langsung simak informasi tentang Bukit Lintang Sewu di bawah ini!


Apa Itu Bukit Lintang Sewu?


Bukit Lintang Sewu adalah sebuah objek wisata alam yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kalau kamu pergi dari Yogyakarta maka hanya butuh waktu selama 1 jam untuk sampai ke tempat ini.


Bukit Lintang Sewu sendiri diambil dari bentuk bintang yang terlihat pada malam hari dari puncak bukit. Di sini kamu tidak hanya disuguhi berbagai aktivitas tetapi juga pemandangan alam yang sangat indah.


Dari puncak, kamu bisa melihat perkotaan Yogyakarta dengan segala kegemerlapannya. Bahkan buat kamu yang ingin merasakan liburan di tenda tanpa ribet, glamping di Bukit Lintang Sewu ini bisa dijadikan pilihan. Tempatnya pun sangat nyaman dengan semua fasilitas yang disediakan oleh pemilik.


Coba temukan lebih banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berada di Bukit Lintang Sewu melalui penjelasan pada poin berikutnya.


Apa Saja Fasilitas dari Bukit Lintang Sewu?


Meskipun baru populer beberapa tahun ke belakang, fasilitas yang disediakan oleh pemiliknya terbilang lengkap. Mulai dari area parkir hingga tempat untuk beristirahat, semuanya tersedia di Bukit Lintang Sewu. Kalau begitu langsung saja kenali berbagai fasilitas yang ada di dalamnya berikut ini. 


1. Area Parkir


Bukit Lintang Sewu menyediakan area parkir yang luas dan cukup untuk menampung banyak kendaraan. Tidak peduli apakah kamu datang menggunakan motor, mobil, atau bus, semuanya bisa parkir di area yang sudah tersedia.


Sebagai informasi, parkir memasuki area ini berbayar sehingga kamu harus menyiapkan uang tunai untuk membayarnya. Berikut harga biaya parkir untuk berbagai kendaraan:


  • Motor = Rp3.000
  • Mobil = Rp5.000
  • Bus = Rp20.000


2. Mushola


Buat Sobat Torch yang memeluk agama muslim, tempat ini dilengkapi dengan Musala sebagai tempat beribadah. Tempatnya pun bersih dengan semua fasilitas yang nyaman digunakan. Jadi kamu tidak perlu takut tidak ada tempat untuk beribadah.


3. Toilet


Toilet jelas merupakan fasilitas penting yang harus ada dalam tempat wisata liburan. Pasalnya setiap pengunjung pasti akan menggunakan toilet untuk keperluan buang air kecil atau yang lainnya.


4. Glamping


Kalau kamu ingin berlama-lama menikmati pemandangan alam yang indah di tempat ini maka glamping bisa dijadikan pilihan. Tempat glamping yang tersedia bahkan sangat nyaman dan bersih. Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang suka menghabiskan liburan glamping di Bukit Lintang Sewu, tetapi juga berbagai turis dari luar negeri.


Pasalnya pemandangan yang bisa kamu dapatkan dari dalam tempat glamping sangat indah. Biaya per malamnya pun cukup terjangkau yang bisa kamu coba pesan dari berbagai aplikasi booking hotel.


5. Camping Ground


Bukit Lintang Sewu juga punya fasilitas camping ground untuk kamu yang ingin mencoba berkemah di tempat terbuka yang mudah dijangkau. Area yang disediakan juga memiliki fondasi yang kokoh dan nyaman sehingga kamu bisa melakukan camping dengan menyenangkan.


6. Gazebo


Gazebo alias tempat peristirahatan juga disediakan bagi para pengunjung yang tidak bermalam di camping ground atau glamping. Di sepanjang area Bukit Lintang Sewu tersedia tempat duduk yang nyaman beristirahat sejenak setelah berkeliling.


7. Berbagai Spot Foto


Berbagai spot foto yang instagramable juga bisa diakses dengan mudah dan gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada. Spot fotonya pun beragam.


Kamu bisa berfoto dengan icon telapak kaki, bintang, pintu, atau bahkan kasur yang berada di ketinggian dan tempat terbuka. Pastinya spot-spot tersebut sangat menarik untuk dijadikan konten yang memikat masyarakat Indonesia.


8. Berbagai Spot Foto


Di Bukit Lintang Sewu pun terdapat area outbond yang pastinya menarik untuk dilakukan. Setiap pengunjung bahkan bisa merasakan serunya menjelajah menggunakan mobil jeep. Penelusuran sungai-sungai dan hutan sekitar pastinya bisa menjadi momen healing setelah penat dengan aktivitas di perkotaan.


Bagaimana Itinerary ke Bukit Lintang Sewu?


Berlibur di Bukit Lintang Sewu pastinya akan sangat seru dan nyaman. Keindahan alamnya membuat kamu bisa dengan tenang mengambil waktu untuk berdiam diri sekaligus berhenti sejenak dari semua kesibukan di perkotaan.


Sebelum pergi ke tempat ini, pastikan kamu sudah melakukan booking dan persiapan lainnya agar liburan jadi menyenangkan. Berikut Torch punya inspirasi itinerary yang bisa dilakukan selama 3 hari 2 malam di Bukit Lintang Sewu. 


Itinerary Hari Pertama


Hari pertama biasanya dihabiskan dengan aktivitas yang santai karena kamu baru saja sampai di Bukit Lintang Sewu. Kemudian berkeliling di area penginapan akan menjadi aktivitas yang tepat karena jaraknya sangat dekat sehingga kamu tidak perlu kelelahan menjelajah area sekitarnya.


Makanan untuk siang dan malam juga sudah disediakan oleh pengelola Bukit Lintang Sewu sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan. Langsung saja simak itinerary hari pertama berikut ini. 


1. Transportasi ke Bukit Lintang


Jika kamu pergi dari daerah di luar Yogyakarta maka ada 2 transportasi darat yang bisa dipilih, yaitu dengan kereta api atau pesawat. Mana pun transportasi yang dipilih, pastikan bahwa tiket yang dibeli sudah benar dengan tujuan kota Yogyakarta.


Pasalnya perjalanan dari kota Yogyakarta ke Bukit Lintang Sewu hanya memerlukan waktu 1 jam kurang. Supaya perjalanan lancar, kamu bisa menyewa mobil sehingga uang yang sudah disisihkan tidak habis untuk perjalanan saja. Biasanya sewa mobil dihitung per hari atau per 12 jam dengan kisaran harga Rp500.000 - Rp550.000.


2. Tiba di Penginapan


Sesampainya kamu di Bukit Lintang Sewu, ada baiknya langsung check in dan mulai membereskan barang-barang bawaan. Untuk biaya penginapannya sendiri cukup beragam tergantung unit yang kamu pilih. Ada unit untuk 1 orang, 2 orang, hingga 4 orang. Kisarannya pun berada di harga Rp400.000 hingga Rp600.000 per malam.


Kalau pun kamu ingin berlibur dengan lebih dari 4 orang maka ada fasilitas ekstra bed dengan biaya Rp100.000/bed. Kamu tentu bisa beristirahat sejenak untuk melepas lelah selama perjalanan sebelumnya. Nikmati juga pemandangan alam yang indah dari balkon supaya pikiran terasa lebih jernih. 


3. Makan Siang di Penginapan


Kalau waktu sudah menunjukkan jam makan siang maka kamu bisa langsung pergi ke tempat makan yang disediakan oleh penginapan. Jangan salah, bercengkrama di sekitar penginapan pun bisa memberikan rasa healing yang kamu butuhkan. Apalagi view alam indahnya tetap bisa dinikmati selagi menyantap makanan.


4. Seribu Batu Songgo Langit


Sore harinya, kamu bisa mengunjungi Seribu Batu Songgo Langit untuk menikmati pemandangan alam lainnya yang tidak kalah indah. Untuk sampai ke tempat ini, kamu hanya membutuhkan waktu selama 5 menit dengan menggunakan mobil. Biaya masuknya pun terjangkau yakni hanya Rp2.000 saja.


Menikmati sore di tempat ini memungkinkan kamu untuk melihat cantiknya matahari terbenam. Ada banyak spot foto menarik juga untuk dikunjungi sehingga cadangan untuk post feed Instagram pun pasti berlimpah. Kemudian kamu bisa kembali ke penginapan untuk menyantap makan malam dan beristirahat.


Itinerary Hari Kedua


Hari kedua sudah dimulai! Pastinya kamu merasa lebih bersemangat, bukan? Hari kedua ini kamu akan diajak mengunjungi beberapa tempat dengan pemandangan indah. Pastikan kamu membawa uang tunai untuk berjaga-jaga serta power bank agar smartphone tidak mati. 


1. Puncak Kebun Buah Mangunan


Untuk datang ke tempat ini, kamu hanya perlu menempuh jarak 4,2 km dengan durasi waktu 14 menit menggunakan mobil. Pastikan kamu datang pagi-pagi sekitar pukul 5 untuk menyaksikan sunrise yang menawan. Meski namanya kebun buah, bukan berarti ada kebun buah sungguhan di dalamnya.


Justru kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yakni gunung serta kabut sehingga membuat kesan seperti sedang berada di negeri awan. Untuk kamu yang membawa anak-anak, Puncak Kebun Buah Mangunan terbilang family friendly karena tersedia fasilitas bermain flying fox yang seru. 


2. Curug Pulosari


Curug nyatanya bukan cuma ada di Kota Bogor. Di daerah Bantul ini juga ada Curug Pulosari yang bisa dijadikan tempat bersantai. Udaranya yang sejuk ditambah siraman air terjun alami pasti membuat pikiran kamu jadi makin jernih.


Selagi di Curug Pulosari, kamu bahkan bisa berenang santai menikmati sejuknya udara dan pemandangan yang dikelilingi oleh pohon-pohon besar. Untuk pergi ke tempat ini, kamu perlu naik mobil selama kurang lebih 40 menit.


3. Milenial Coffee


Setelah dari Curug Pulosari, kamu bisa mengisi perut dengan bersinggah ke Milenial Coffee. Ingat bahwa kamu hanya bisa pergi ke tempat ini dari jam 13.00 sampai 22.00 saja. Jadi jangan pergi untuk makan pagi ya Sob!


Makanan yang tersedia di tempat ini cukup beragam. Dari makanan western seperti spageti hingga makanan nusantara layaknya nasi goreng pete. Kisaran harga makanannya pun sangat terjangkau, yakni dari Rp10.000-Rp35.000. Kamu bisa bercengkrama serta bersantai hingga sore hari lalu kembali ke penginapan untuk menikmati sunset.


4. Bersantai di Penginapan Sekaligus Makan Malam


Sekembalinya ke penginapan, kamu bisa mandi lalu bersantai. Kamu bisa menggunakan waktu ini untuk berefleksi hingga membaca buku kesukaan.

Tidak salah juga apabila kamu ingin menggunakan waktu yang ada untuk kembali tidur untuk membalas hari-hari begadang akibat load kerja yang banyak. Jika sudah waktunya makan malam maka kamu bisa ke tempat makan yang sudah disediakan di penginapan. 


Itinerary Hari Ketiga


Hari terakhir di kota Yogyakarta, kamu bisa lebih bersantai tanpa harus terburu-buru pergi dari penginapan. Aktivitas yang dilakukan hari ini ialah berjalan-jalan di Malioboro untuk menikmati pemandangan kota Yogyakarta. Kamu bisa jajan makanan dan minuman khas sekaligus membeli oleh-oleh untuk keluarga serta kerabat. 


1. Check Out Penginapan


Jika kamu sudah siap melakukan perjalanan pulang, segera bereskan semua barang bawaan. Pastikan kamu memeriksa seluruh bagian dalam ruangan agar tidak ada barang yang tertinggal di penginapan. Jangan lupa sarapan di penginapan supaya kamu punya kekuatan untuk beraktivitas seharian. 


2. Jalan dan Berbelanja di Daerah Malioboro


Perjalanan dari penginapan ke Jalan Malioboro memakan waktu setidaknya 46 menit hingga 1 jam. Di sini kamu bisa melihat banyak hal yang tersimpan di Kota Yogyakarta. Semua keindahan budaya dari bangunannya, hingga kulinernya bisa kamu rasakan.


Jika ingin mengelilingi Kota Yogyakarta, kamu bisa coba naik becak dengan membayar biaya R25.000-Rp35.000. Sepanjang jalan juga tersedia berbagai toko suvenir yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang. Baju-baju, mainan, serta berbagai hasil seni masyarakat Yogyakarta.


3. Bandara Internasional Adisucipto


Jangan lupa waktu karena terlalu asyik berbelanja hingga akhirnya melewatkan penerbangan. Datanglah 2 jam sebelumnya agar kamu tidak buru-buru apabila ada waktu penerbangan yang dipercepat.


Berlibur di Bukit Lintang Sewu memang sangat cocok untuk Sobat Torch yang ingin menghabiskan waktu dengan santai tanpa aktivitas yang padat. Indahnya pemandangan alam yang tersedia di Bukit Lintang Sewu pasti akan menyegarkan jiwa kamu yang mulai letih bekerja.


Itinerary di atas juga bisa dicoba untuk menghabiskan waktu dengan lebih menyenangkan. Jadi apakah kamu sudah siap untuk berlibur? Mulailah siapkan semua barang dan tas yang akan digunakan agar tidak ada barang yang tertinggal. Jika kamu mencari tas keren yang kuat dan punya banyak kompartemen maka langsung saja cari di Torch.


Semua jenis tas dari waist bag, sling bag, pouch, packing organizer, hingga backpack, semuanya lengkap dengan desain yang pastinya sangat keren. Bahan yang digunakan pun berkualitas yakni Duralite Nylon dan Poly-elable yang terbukti 2x lebih kuat serta 30% lebih ringan.


Beberapa tas di antaranya ialah Ishikari 20 + 2 Liter - Jet Black, Kumano Foldable Bag 19 + 2 Liter - Caviar Black, Kashiwa Foldable Bag 19+2 Liter - Dark Grey, dan Sinpo Backpack - Jet Black. Semua tas tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya di Official Store Torch. Dapatkan tas favoritmu sebelum kehabisan Sob! 


Sale Off
Tampak samping kiri tas ransel traveling Torch, Fujisawa 45+3 Liter Travel Backpack.
Rp 1.349.000Rp 1.281.550
Sale Off
Takahagi 40 Liter
Rp 1.299.000Rp 1.234.050
Sale Off
Yesan Foldable Duffle Bag - Grey
Rp 428.000Rp 406.600
Sale Off
Yesan Foldable Duffle Bag - Sycamore Green
Rp 428.000Rp 406.600
Sale Off
Yesan Foldable Duffle Bag - Tosca
Rp 428.000Rp 406.600

Cari Apa Sob...