WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

3 Rekomendasi Tempat untuk Melakukan Bungee Jumping di Bali


tour guide adalah

Bali dikenal sebagai destinasi wisata dengan keindahan pantai yang menawan. Selain destinasi alamnya yang eksotis, Bali juga menawarkan tempat seru untuk mencoba olahraga ekstrem seperti bungee jumping Bali.


Bagi Sobat Torch yang sedang berwisata ke Bali dan ingin menantang adrenalin, kamu wajib mencoba olahraga yang satu ini. Meski cukup menantang, olahraga ini memiliki beberapa manfaat yang akan diuraikan di bawah ini ya Sob.


Apa Itu Bungee Jumping?


Bungee jumping merupakan olahraga ekstrem yang dilakukan dengan melompat dari atas permukaan air dan ketinggian puluhan meter. Dilengkapi dengan tali elastis yang terpasang di kaki sebagai pengaman, olahraga ekstrem satu ini banyak digemari oleh kalangan kaum muda yang ingin menantang adrenalin.


Arti kata dari bungee sendiri yaitu karet tali pengikat yang dipasang saat melakukan lompatan. Dikarenakan terbuat dari karet, tali elastis tersebut akan membuat tubuh penggunanya tertarik kembali ke atas saat mencapai titik terbawah. Karet ini salah satunya berfungsi untuk menghindari tubuh jatuh keras ke bawah.


1. Meningkatkan Kapasitas Hormon dalam Otak


Saat Sobat Torch terjun bebas dengan posisi tubuh terbalik, peredaran darah akan langsung menuju otak, sehingga membuat produksi hormon serotonin pada otak meningkat. Salah satu fungsi hormon ini yaitu dapat meningkatkan fungsi kognitif otak, sehingga lebih mudah dalam memahami berbagai hal.


2. Mengatasi Ketakutan dan Meningkatkan Rasa Percaya Diri


Manfaat utama dari olahraga ekstrem bungee jumping yaitu untuk mengatasi rasa ketakutan. Jika Sobat Torch melakukan olahraga ini, maka dapat mengubah ketakutan menjadi hal yang positif. Tidak itu saja, olahraga yang menantang adrenalin ini juga dapat menambah kepercayaan dan rasa keberanian dalam diri


3. Menghilangkan Kekhawatiran dan Stres


Olahraga ini memang cukup ekstrem, tetapi memiliki manfaat untuk menghilangkan kekhawatiran dan kejenuhan saat stres. Tekanan eksternal akan hilang saat Sobat Torch memberanikan diri melompat dari ketinggian, karena secara tidak langsung tubuh akan melepaskan sel dan energi negatif.


Pada saat berteriak, adrenalin dalam tubuh akan pecah dan membuat perasaan serta pikiran menjadi lebih ringan. Hal ini sangat baik untuk menghilangkan kekhawatiran dan stres. Bahkan Sobat Torch akan mendapatkan perasaan bahagia setelah sukses melompat ke bawah.



4. Meningkatkan Kecerdasan Emosional


Bungee jumping secara tidak langsung dapat meningkatkan kecerdasan emosional. Hal ini dibuktikan dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa ketakutan dapat meningkatkan kecerdasan emosional dan kesejahteraan mental.


Selain itu, saat terjun bebas, Sobat Torch dapat merasakan sensasi bahagia. Apalagi saat kamu berteriak sekencang-kencangnya untuk melepaskan emosi. Para atlet olahraga ekstrem biasanya memanfaatkan ketakutan mereka dan mengubahnya menjadi hal yang positif. 


Dimana Saja Rekomendasi Tempat Bungee Jumping di Bali?


Jika Sobat Torch sedang berwisata ke Bali dan tertarik mencoba olahraga ekstrem satu ini, berikut beberapa rekomendasi tempat bungee jumping Bali yang bisa Sobat Torch kunjungi bersama teman, kerabat, keluarga, dan pasangan.


1. Bungee Seminyak Bali


Bungee jumping ini berada di kawasan Seminyak, Bali. Tepatnya di Jalan Pura Puseh, Pantai Double Six. Tempat bungee jumping ini memiliki ketinggian 45 meter dari permukaan tanah. Saat melakukan bungee jumping di sini, Sobat Torch akan disuguhkan dengan latar belakang pemandangan tepi pantai Double Six yang menawan. Di bawahnya juga terdapat kolam renang yang luas dan jernih.


2. Bali Tower Bungy


Kawasan bungee jumping ini berada di sekitar Pantai Kuta. Di sini, Sobat Torch akan melakukan lompatan dari atas menara setinggi 45 meter, kemudian dijatuhkan ke dalam kolam renang yang dibuat khusus di bawah menara.



3. Bali Adrenalin Park


Tempat bungee jumping yang satu ini berada di kawasan Jl. Benesari, Pantai Kuta. Tidak hanya melakukan bungee jumping, di sini Sobat Torch bisa melakukan slingshot. Bukannya diterjunkan seperti bungee jumping, tetapi dilempar ke atas langit hingga ketinggian tertentu yang dapat membuat jantung kamu berdegup kencang.



Tips Tetap Aman Saat Melakukan Olahraga Bungee Jumping


Meski olahraga ekstrem ini diawasi oleh pengawas berpengalaman, tetapi Sobat Torch yang baru pertama kali mencoba bungee jumping harus tetap memperhatikan tips berikut ini agar tetap aman.


1. Cek Pemasangan Alat


Sebelum melakukan bungee jumping, sebaiknya Sobat Torch memastikan tali yang dipasang oleh instruktur terpasang dengan benar dan tali terikat dengan kuat. Lakukan pengecekan lebih dari satu kali supaya Sobat Torch benar-benar aman saat melakukan lompatan.


2. Melompat Agak Jauh dari Spot Melompat


Saat melompat, Sobat Torch sebaiknya melakukan lompatan agak jauh. Hal ini bertujuan agar kamu terhindar dari terlilitnya tali pada bagian tubuh. Lakukan lompatan dengan konsentrasi penuh serta perhatikan posisi tubuh sebelum dan setelah melompat. Ketika melompat, posisi tubuh harus tengkurap agar lompatan berjalan mulus dan sukses.


3. Memperhatikan Arahan dari Instruktur


Perhatikan saat instruktur memberikan instruksi. Jangan sampai kamu mengabaikan arahan-arahannya. Jika belum paham, sebaiknya bertanya dengan sejelas-jelasnya daripada terjadi hal-hal tidak diinginkan saat melakukan lompatan.


Nah, itu dia beberapa rekomendasi bungee jumping Bali yang dapat kamu coba saat berlibur ke Bali. Olahraga ini memang tergolong ekstrem dan menguji adrenalin, tetapi tetap aman karena menggunakan tali kekang yang kuat dan berada di bawah pengawasan instruktur yang berpengalaman.


Saat berlibur ke Bali dan memerlukan tempat untuk menyimpan berbagai barang-barang penting seperti ponsel, Sobat Torch dapat menggunakan Seongdong 1L Travel Pouch. Tas selempang ini awet, kuat, dan asik dibawa ke mana-mana. Desainnya simpel, tetapi bisa bikin kamu tambah keren.


Bahannya anti air karena terbuat dari 100% polyelable. Dilengkapi juga dengan strap yang mudah diatur sesuai dengan kenyamanan kamu. Tertarik menggunakannya saat berlibur ke Bali? Kunjungi official website Torch untuk mendapatkannya sekarang juga!

Cari