WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Mau Liburan ke Bali? Berikut Panduan Membuat Itinerary Bali 4 Hari 3 Malam


Sudah pada rindu buat jalan-jalan? Jadi kapan nih Sobat Torch bisa liburan ke Bali? Sejenak kita melipir dulu ke Bali yuk buat liburan sekaligus healing. Sobat Torch bisa bikin itinerary Bali 4 hari 3 malam biar bisa eksplor banyak tempat wisata dan mendapat pengalaman liburan terbaik selama di Bali.


Bali memang selalu menjadi tempat liburan favorit, bahkan bagi wisatawan mancanegara. Kamu bisa mengeksplor berbagai keindahannya mulai dari pantai, gunung, air terjun, sejarah, budaya, hingga kuliner khas Bali. Supaya semua tempat bisa dikunjungi, Sobat Torch sebaiknya menyusun itinerary perjalanan dulu ya.


Apa Itu Itinerary?


Itinerary bisa disebut juga sebagai jadwal kegiatan selama liburan, termasuk estimasi budget yang akan kamu keluarkan selama perjalanan. Bisa juga disebut sebagai rencana perjalanan yang Sobat Torch susun saat hendak pergi berlibur.


Hal apa saja yang bisa disusun? Mulai dari destinasi wisata yang akan dikunjungi, jadwal kegiatan harian, penginapan, transportasi, makanan dan minuman, hingga biaya tidak terduga yang mungkin muncul.


Cara Membuat Itinerary Bali 4 Hari 3 Malam


Supaya liburanmu di Bali terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, wajib banget nih menyusun itinerary. Bagaimana caranya? Yuk simak cara membuat itinerary di bawah ini.


1. Menentukan Destinasi Wisata


Ada banyak destinasi wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi. Destinasi wisata yang sudah ada dalam wishlist bisa Sobat Torch susun ke dalam itinerary. Pastikan untuk mengetahui medan perjalanan, jam buka dan tutup, biaya tiket masuk, dan jarak antara lokasi satu dengan lainnya.


2. Memilih Waktu Perjalanan yang Tepat


Jalan-jalan di Bali itu enaknya memang dari sore ke malam hari. Soalnya kamu bisa menikmati berbagai keindahan pemandangan di Bali dengan cuaca yang tidak begitu panas. Setelah jalan-jalan, kamu bisa menikmati kuliner malam khas Bali.


3. Membuat Jadwal Perjalanan


Setelah menentukan destinasi wisata, saatnya kamu menentukan kapan waktu untuk mengunjunginya dengan cara membuat jadwal perjalanan. Jadwal ini bisa dibuat serinci mungkin, mulai dari waktu perjalanan, waktu kunjungan, hingga free time untuk istirahat.


4. Menentukan Transportasi dan Penginapan


Selama liburan, kamu harus menentukan transportasi apa yang akan digunakan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang telah ditandai. Hal ini supaya Sobat Torch bisa menyusun budget dengan tepat.


Sobat Torch juga perlu mencari penginapan yang nyaman selama di Bali. Mempertimbangkan penginapan dengan view terbaik bisa menjadi pilihan kamu ya Sob. Mumpung lagi di Bali, setidaknya pilih penginapan dengan pemandangan pantai yang indah dan estetik.


5. Menentukan Tas Travel yang Tepat


Menyusun itinerary tidak hanya tentang jadwal kegiatan, tetapi persiapan sebelum traveling juga perlu diperhatikan. Salah satunya menentukan tas travel yang tepat, seperti bisa membawa banyak barang dan cabin friendly.


Takahagi Backpack bisa menjadi pilihan solusimu. Backpack ini bisa muat banyak barang untuk traveling 4 hari 3 malam. Uniknya, Takahagi Backpack memiliki resleting kompartemen utama yang bisa dibuka menyamping seperti membuka koper, sehingga bisa kamu bawa dengan cara ditenteng atau digendong.


Selain itu, backpack ini dilengkapi dengan rain coat serta dilengkapi dengan Back System TRD Foam yang membuat punggung dan pundak kamu nyaman, anti pegal, dan tidak terasa panas. Kunjungi official store Torch sekarang juga sebelum kehabisan.



Itinerary Bali Hari ke 1


Sesampainya di Bali, tentu tempat pertama yang akan kamu kunjungi adalah penginapan. Bali mempunyai banyak tempat penginapan dengan pemandangan laut yang sangat indah. Setidaknya pilih penginapan yang dekat dengan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi.


Setibanya di penginapan kamu bisa langsung cek itinerary yang telah kamu susun. Di pagi hari kamu bisa eksplor dulu penginapan tersebut. Aktivitas selanjutnya, di siang hari kamu bisa jalan-jalan sekitar pantai untuk melepas penat akibat jetlag, lalu jalan-jalan dan makan malam di restoran tepi pantai. Berikut masing-masing uraian dari aktivitas tersebut.


1. Eksplor Penginapan


Pada pagi hari, kamu bisa eksplor penginapan terlebih dahulu. Hal ini karena kamu akan berada di Bali selama 4 hari 3 malam. So, kamu harus memastikan penginapan yang kamu pilih memberikan rasa aman dan nyaman. Kamu bisa eksplor mulai dari kamar dan balkon untuk melihat pemandangan.


Untuk mendapat pemandangan pantai yang indah, setidaknya kamu harus memilih penginapan yang dekat dengan kawasan pesisir, tentu supaya kamu bisa jalan-jalan dan menikmati suasana pantai.


Sementara itu, kalau kamu menginginkan tempat menginap dengan suasana hutan yang menenangkan, kamu bisa mengunjungi desa wisata di sekitar Ubud yang mengusung konsep penginapan Eco Lodge. Di sana, kamu bisa bersantai di antara sawah terasering dan pepohonan yang rindang.


2. Jalan-jalan Sekitar Pantai


Setelah eksplor penginapan, di siang menuju sore hari, kamu bisa jalan-jalan sekitar pantai sambil menunggu waktu makan malam. Kamu bisa dengan santai menikmati keindahan laut yang akan memberikanmu suasana yang menenangkan.


Itinerary Bali Hari ke 2


Di hari kedua ini, saatnya Sobat Torch mengeksplor destinasi wisata yang telah disusun dalam itinerary Bali 4 hari 3 malam. Destinasi wisata mana saja yang bisa kamu eksplor? Kamu bisa menikmati keindahan alam di Kintamani seharian. Berikut rekomendasi wisata alam di Kintamani yang dapat kamu eksplor.


1. Perjalanan Menuju Kintamani


Pagi-pagi sekitar jam 07.00, kamu berangkat dari penginapan menuju Kintamani. Kalau kamu berangkat dari Ubud, kamu akan menikmati perjalanan sekitar 5-6 jam menggunakan bis dengan kemungkinan sampai pada jam 12.00 siang. Meskipun jaraknya agak jauh, tapi waktu perjalanan kamu akan terbayarkan saat melihat eloknya panorama yang disajikan.


2. Danau Batur


Sesampainya di Kintamani, kamu bisa makan siang terlebih dahulu di salah satu restoran di sana. Sekitar jam 13.00 kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Danau Batur. Tidak lengkap rasanya kalau kamu melewatkan Danau Batur saat berkunjung ke Kintamani.


Danau Batur terkenal memiliki pemandangan indah yang dikelilingi pegunungan. Di sini, kamu bisa merasakan suasana yang sejuk, tenang, dan damai karena cukup jauh dari area perkotaan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alamnya dengan mengeksplor setiap sudut danau, hingga mengambil foto untuk kenang-kenangan.


Selain itu, air danau yang terhampar di Danau Batur sebagian besar berasal dari air hujan yang tersaring melalui gunung. Menariknya, hal inilah yang menjadikan Danau Batur tercatat sebagai UNESCO Global Geopark.


3. Pura Ulun Danu Batur


Setelah mengeksplor Danau Batur, kamu bisa mengunjungi Pura Ulun Danu Batur. Pura ini menjadi salah satu pura terpenting yang berada di Bali. Jaraknya tidak terlalu jauh, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.


Sangat disayangkan kalau kamu tidak singgah ke pura ini untuk mempelajari budaya Bali. Cukup mempersiapkan uang sebesar Rp25.000, kamu sudah bisa melihat dan menikmati suasana pura ini. Worth it bukan?


4. Perjalanan Pulang ke Penginapan


Setelah seharian menikmati suasana alam di Kintamani, saatnya kembali ke penginapan. Dikarenakan perjalanannya cukup jauh, kamu bisa makan malam sekitar jam 17.45 atau 18.00. Kemudian kamu bisa berangkat jam 18.45 agar sampai ke penginapan tidak terlalu malam dan kamu bisa istirahat dengan cukup untuk melanjutkan perjalanan hari selanjutnya.


Itinerary Bali Hari ke 3


Setelah mengeksplor keindahan alam, di hari ketiga ini saatnya kamu mempelajari sejarah dan budaya Bali dengan mengunjungi tempat wisata bersejarah. Kamu bisa mengunjungi tempat tersebut seharian dari pagi hingga sore dan diakhiri dengan makan malam. Berikut rekomendasi tempat wisata bersejarah tersebut.


1. Monumen Bajra Sandhi


Sobat Torch bisa memulai kegiatan pada pagi hari dengan mengunjungi tempat bersejarah Monumen Bajra Sandhi. Kamu bisa berangkat dari penginapan sekitar jam 09.00 setelah sarapan. Kalau kamu menginap di sekitar Ubud, durasi perjalanan menuju monumen ini sekitar satu jam.


Monumen Bajra Sandhi sendiri menjadi tempat wisata bersejarah yang cukup banyak dikunjungi, lantaran menjadi simbol bagi rakyat Bali selama masa penjajahan. Terdapat 17 gerbang pintu masuk dan 8 pilar dengan tinggi 45 meter. Angka-angka tersebut merepresentasikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945.


Di sini, kamu bisa mengunjungi perpustakaan dan museum untuk mendapat informasi sejarah yang lebih utuh. Monumen ini dikelilingi juga oleh banyak pohon rindang yang bisa menjadi spot untuk mengambil foto yang instagramable.


2. Desa Penglipuran


Dari Monumen Bajra Sandhi, selanjutnya kamu bisa mengunjungi Desa Penglipuran. Durasi perjalanan yang kamu butuhkan untuk sampai ke desa ini yaitu sekitar satu jam dengan titik keberangkatan dari Monumen Bajra Sandhi.


Desa Penglipuran merupakan desa adat yang memiliki struktur dan arsitektur yang unik. Selain itu, desa ini dinobatkan juga sebagai desa terbersih di dunia. Desa ini awalnya dihuni oleh para seniman yang menghibur raja, hingga kini warisan budayanya masih lestari.


Saat masuk ke desa, kamu akan melihat sekumpulan rumah adat Bali yang berjajar dengan rapi. Atap dari bangunan di sana rata-rata terbuat dari bambu dengan dapur yang terpisah dari struktur rumah pada umumnya.


3. Istana Tirta Gangga


Setelah menikmati keindahan budaya di Desa Penglipuran, menuju sore hari kamu bisa mempelajari budaya Bali di Istana Tirta Gangga. Istana ini merupakan bekas istana kerajaan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Karangasem Bali, sekitar 5 kilometer. Kalau kamu berangkat dari Desa Penglipuran, kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam.


Istana ini menjadi populer di kalangan wisatawan karena dulunya menjadi istana air milik Kerajaan Karangasem Bali. Di sini, kamu bisa melihat labirin kolam dan air mancur yang dikelilingi taman dengan pohon yang rimbun.


Selain itu, budaya Bali di istana ini masih sangat kental. Kamu bisa menemukan komposisi patung yang sangat pas dengan posisi air, sehingga memunculkan seni yang indah dan memberikan kesan sakral.


4. Makan Malam di Karangasem


Perjalanan hari ketiga Sobat Torch di Bali diakhiri dengan menikmati kuliner malam di Karangasem. Terdapat beberapa makanan khas Karangasem yang dapat kamu coba, mulai dari sate serapah, sate lilit, plecing telengis, tipat blayag, dan pencok sagu. Setelah selesai makan malam, Sobat Torch bisa kembali ke penginapan untuk istirahat.


Itinerary Bali Hari ke 4


Sebelum berpisah dengan Bali, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjual oleh-oleh khas Bali. Di malam harinya kamu bisa menikmati makan seafood di pinggir pantai. Berikut rekomendasi tempat yang dapat kamu kunjungi.


1. Joger Oleh-Oleh Bali


Untuk membeli oleh-oleh khas Bali, kamu bisa mengunjungi Joger. Di sana kamu bisa membeli kaus, sandal, cangkir, tas, celana, gantungan kunci, sepatu, dan lain sebagainya.


2. Jimbaran Seafood


Seafood di Jimbaran Bali memang terkenal dengan masakannya yang nikmat, sebab itu kamu tidak boleh melewatkannya. Sambil menikmati berbagai aneka masakan seafood, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang begitu menenangkan.


So, itulah tadi panduan membuat itinerary Bali 4 hari 3 malam. Selama mengunjungi tempat wisata di Bali, kamu tetap bisa tampil kece dengan menggunakan tas selempang Mino 3L Travel Pouch untuk menyimpan kebutuhan traveling Sobat Torch.


Kapasitas tas yang cukup besar ini cukup untuk membawa berbagai barang mulai dari handphone, paspor, dompet, buku, hingga kamera. Tas ini terbuat dari material polyable yang sudah teruji kuat, lentur, dan tahan air. Cocok untuk kamu yang akan mengunjungi pantai selama liburan di Bali. Tunggu apalagi Sob? Cek official store Torch sekarang juga!


Sale Off
Sinpo Backpack - Nine Iron Grey
Rp 388,000.00Rp 349,200.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Caviar Black
Rp 269,000.00Rp 242,100.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Dark Grey
Rp 269,000.00Rp 201,750.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Everglade Tosca
Rp 269,000.00Rp 228,650.00
Sale Off
Shiroi Foldable Bag 19 + 2 Liter - Orange Peel
Rp 269,000.00Rp 242,100.00
Sale Off
Kashiwa Foldable Bag 19+2 Liter - Dark Grey
Rp 269,000.00Rp 255,550.00
Sale Off
Kumano Foldable Bag 19 + 2 Liter - Orange
Rp 269,000.00Rp 242,100.00
Sale Off
Gumi Backpack Jinjing (2 in 1) - Navy
Rp 248,000.00Rp 223,200.00

Cari