WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Macam-Macam Jaket untuk Liburan ke Alam


Barang-barang yang dibawa untuk traveling ke pantai dan gunung tentu berbeda. Keduanya memiliki kebutuhan yang sangat bertolak belakang. Dari pakaian hingga tas yang digunakan benar-benar tidak bisa disamakan. Sebelum Sobat Torch pergi ke alam terbuka, coba baca artikel ini sampai akhir. Cari tahu terlebih dahulu macam-macam jaket yang cocok digunakan untuk alam terbuka.


Jangan sampai kamu saltum alias salah kostum. Bukan soal malu karena berbeda dari yang lainnya tetapi untuk kepentingan diri kamu sendiri. Jaket yang khusus dirancang untuk penggunaan di alam terbuka pasti sudah memiliki fitur untuk menahan angin serta dapat menghangatkan tubuhmu saat malam hari.


Fitur-fitur seperti inilah yang membedakan jaket alam dengan jaket untuk ke pantai atau bepergian ke tempat lainnya. Yuk langsung perhatikan macam-macam jaket untuk liburan ke alam di bawah ini.


Apa Saja Tips untuk Liburan ke Alam?


Sebelum memberi tahu berbagai macam jaket, ada beberapa tips penting yang harus Sobat Torch ketahui apabila ingin liburan ke alam terbuka. Pastikan kamu memperhatikannya baik-baik supaya tidak ada kejadian fatal saat liburan dimulai. 


1. Pastikan Tubuh Sehat Sentosa


Pergi liburan ke alam terbuka memerlukan fisik yang kuat untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mendaki, menuruni bukit, sekaligus memasang perlengkapan berkemah. Tanpa tubuh yang kuat maka mustahil bisa pergi berlibur dengan menyenangkan.


2. Rencanakan Perjalanan


Buatlah perencanaan liburan ke alam yang detail dan jelas. Buat perencanaan nyata yang bisa diikuti seluruh teman-teman. Jadi tidak ada keterlambatan ketika ingin pergi.


Pasalnya keterlambatan bisa membuat kamu dan teman-teman sampai ke tempat yang dituju pada waktu hari sudah gelap. Kejadian ini sungguh berbahaya mengingat ada begitu banyak hal yang bisa terjadi di alam terbuka.


3. Cari Informasi Tempat yang Dituju


Cari tahu juga seluruh informasi tempat yang dituju. Contohnya saat kamu memilih untuk pergi ke gunung maka carilah pos-pos istirahat supaya bisa berhenti sejenak. Cari tahu juga informasi rute pendakian ataupun tempat untuk membangun kemah.


Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya agar kamu tidak kebingungan ketika melakukan pendakian tersebut.


4. Selalu Bersikap Ramah dan Tidak Sembarangan


Perjalanan ke alam terbuka pasti sedikit banyak melewati daerah tempat tinggal penduduk lokal. Mereka yang tinggal di alam terbuka cenderung masih memercayai adat istiadat dan berbagai kearifan lokal.


Supaya tidak menimbulkan masalah, ada baiknya kamu dan rekan seperjalanan selalu bersikap ramah serta berhati-hati. Hindari bercanda secara kasar atau tidak sopan untuk menghormati penduduk setempat.


5. Saling Peduli dan Bantu Satu Sama Lain


Pergi liburan ke alam terbuka tentu tidak senyaman seperti halnya di hotel. Kamu perlu melakukan segalanya secara mandiri.

Tidak ada room service atau orang tua yang membantumu ketika kesulitan. Itu sebabnya kamu harus saling peduli dan membantu satu sama lain. 


Perlengkapan Apa yang Harus Dibawa untuk Liburan ke Alam?


Berbagai informasi dan tips di atas tentu sangat penting saat ingin liburan ke alam. Tetapi jangan lupa mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa untuk perjalanan. Bawa berbagai barang kebutuhan lengkap supaya kamu bisa mengatasi segala kejadian tidak terduga.


1. Bawa Baju Secukupnya


Pergi ke alam terbuka tentu berbeda saat ingin bersantai di pantai. Kamu tidak bisa membawa semua baju yang ingin dibawa karena akan membebani ketika mendaki atau menuruni gunung. Bawa pakaian secukupnya sesuai total hari kamu pergi berlibur.


2. Siapkan Berbagai Makanan dan Minuman


Jangan lupa mempersiapkan makanan dan minuman untuk bekal selama perjalanan. Bawa makanan minuman yang mudah dibuat seperti mi instan, kopi saset, susu saset, daging ham, dan lain sebagainya.


3. Siapkan Perlengkapan Masak dan Berkemah


Tentunya perlengkapan masak dan berkemah tidak boleh dilewatkan. Perlengkapan ini sangat penting supaya kamu bisa beristirahat dengan nyaman meskipun berada di alam terbuka. Tidak perlu perlengkapan yang besar, berat, dan canggih. Asalkan kamu bisa menggunakannya maka alat tersebut sudah cukup.


4. Obat-obatan Termasuk Krim Anti Nyamuk


Kemas obat-obatan umum seperti tolak angin, balsam otot, perban tempel, minyak angin, krim anti nyamuk, dan lain sebagainya. Obat-obatan umum akan berguna bagi seluruh teman yang ikut dalam perjalanan. Tidak lupa, kamu juga perlu membawa obat-obat pribadi supaya tidak terjadi sesuatu yang fatal.


5. Gunakan Tas Berkualitas


Aspek paling penting dari semuanya ialah penggunaan tas berkualitas. Maksudnya adalah tas yang tidak mudah rusak atau robek, memiliki banyak kompartemen, tetapi tetap ringan untuk dibawa ke alam terbuka.


Contohnya seperti tas Takahagi 40 Liter yang sudah dirancang khusus untuk kamu dan teman-teman. Tas backpack Takahagi memiliki kapasitas besar serta kompartemen yang sangat banyak sehingga memudahkan kamu dalam mengorganisasi berbagai barang. Ritsletingnya bahkan dapat dibuka hingga 270 derajat layaknya koper. Sangat nyaman, bukan?


Macam-macam Jaket Rekomendasi Torch untuk Liburan ke Alam


Nah ini dia yang sudah Sobat Torch tunggu-tunggu. Langsung saja bahas beberapa rekomendasi jaket untuk liburan ke alam dari Torch. 


1. Packable Jacket Seonha



PackableJacketSeonha memiliki keunggulan dari segi kualitas bahan material yang digunakan yaitu polyester. Bahannya juga water repellent dan windproof sehingga sangat cocok digunakan beraktivitas di luar ruangan.


Perjalanan kamu ke alam tidak perlu takut masuk angin karena hujan gerimis tidak akan membuat jaket basah. Jika tidak ingin digunakan saat malam hari maka langsung saja lipat jaket menjadi seukuran tangan lalu tinggal simpan di dalam tas.


2. Junha Packable Jacket



Selanjutnya masih dengan konsep jaket yang bisa dilipat hingga seukuran tangan, Torch mengeluarkan Junha Packable Jacket. Fitur-fitur dasar seperti water repellent dan windproof tentunya sudah ada dalam jaket satu ini.


Kamu juga akan tampil trendy karena jaket Junha dibuat dengan kombinasi dua warna berbeda. Selain itu terdapat saku di bagian kiri dan kanan untuk memudahkan kamu menyimpan barang esensial selama liburan. 


3. Minwoo Packable Jacket


Terakhir ada Minwoo Packable Jacket yang tidak kalah keren untuk digunakan saat liburan ke alam. Soal hujan dan angin tidak akan menjadi masalah karena jaket satu ini water repellent serta windproof.


Bahannya juga breathable sehingga kamu bisa berleluasa untuk beraktivitas tanpa harus kepanasan. Uniknya, jaket Minwoo memiliki saku di bagian dada untuk akses cepat.


Itu dia Sob berbagai informasi penting untuk kamu yang mau liburan ke alam terbuka. Jangan lupa mempersiapkan perlengkapan dan menggunakan pakaian khusus agar perjalanan tetap menyenangkan.


Dari macam-macam jaket rekomendasi Torch, mana yang paling kamu suka? Langsung saja pesan jaketnya di official website Torch sebelum kehabisan. Kamu bisa mendapatkan garansi selama satu tahun dan gratis ongkir lho! Tunggu apalagi? Beli semua tas dan pakaian yang kamu butuhkan untuk pergi ke alam hanya di Torch!

Sale Off
Gifu 2L Travel Pouch - Navy
Rp 138,000.00Rp 117,300.00
Sale Off
Gifu 2L Travel Pouch - Grey
Rp 138,000.00Rp 117,300.00
Sale Off
Gifu 2L Travel Pouch - Black
Rp 138,000.00Rp 117,300.00
Sale Off
Aichi Waist Bag - Black
Rp 178,000.00Rp 160,200.00
Sale Off
Aichi Waist Bag - Grey
Rp 178,000.00Rp 160,200.00
Sale Off
Gifu 3L Travel Pouch - Black
Rp 158,000.00Rp 142,200.00
Sale Off
Gifu 3L Travel Pouch - Grey
Rp 158,000.00Rp 142,200.00
Sale Off
Gifu 3L Travel Pouch - Navy
Rp 158,000.00Rp 118,500.00

Cari