4 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai

4 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai

Memakai baju yang nyaman saat liburan ke pantai menjadi satu hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Namun, menentukan model baju apa yang akan digunakan dapat disesuaikan dengan aktivitas yang ingin Sobat Torch lakukan. Jika kamu hanya ingin hangout dan tetap tampil stylish, pilih warna baju yang cocok untuk ke pantai, seperti warna-warna pastel yang tidak menyerap panas. 

Selain memperhatikan outfit, terdapat beberapa hal lain yang perlu diperhatikan saat liburan dan rekreasi ke pantai. Apa saja itu? Simak berbagai penjelasannya di bawah ini ya Sob.

Apa Saja yang Harus Diperhatikan untuk Liburan dan Rekreasi ke Pantai?

Pantai menjadi tempat wisata favorit bagi kamu yang suka dengan wisata air. Di pantai, Sobat Torch bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang, berjemur, atau bahkan sekedar kulineran sambil menatap pemandangan laut yang menenangkan. 

Namun, sebelum kamu ke pantai, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya bisa liburan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan. Simak hal apa saja yang perlu diperhatikan saat liburan ke pantai di bawah ini.

1. Mematuhi Aturan yang Berlaku di Pantai

Setiap tempat wisata tentu memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh setiap wisatawan. Di pantai, terdapat sejumlah aturan untuk menjamin keamanan dan kebersihan pantai. Misalnya, peraturan zona merah yang berbahaya untuk renang, aturan menggunakan atribut tertentu, dan berbagai aturan lainnya yang terkait. 

Sebaiknya patuhi setiap aturan yang berlaku di pantai, supaya liburan kamu tetap aman, nyaman, dan menyenangkan. Kalau kamu terbukti melakukan pelanggaran, biasanya akan diberi sanksi atau ditegur pihak penegak peraturan di pantai tersebut. 

2. Jangan Membuang Sampah Sembarangan

Peraturan ini pasti sudah tidak asing lagi ya, karena memang perlu diterapkan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dalam merawat dan menjaga lingkungan. Membuang sampah sembarangan dapat mengotori alam, merusak ekosistem laut, meningkatkan pencemaran, dan mengganggu rantai makanan biota laut. Jadi, mari menjaga alam dimulai dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan.

3. Tidak Memberi Makan Hewan Sembarangan

Memberi makan hewan yang ditemui di pantai memang aktivitas yang menyenangkan, tetapi sebaiknya tidak dilakukan. Sebab, makanan yang diberikan bisa saja berdampak kurang baik pada hewan tersebut. Jadi, kalau kamu menemukan penyu di pantai misalnya, biarkan saja penyu tersebut mencari makanannya sendiri.

Baca Juga: 5 Ide Outfit Jalan-jalan dengan Tampilan Sporty

4. Saling Memantau Satu Sama Lain

Jika Sobat Torch berlibur bersama keluarga, sebaiknya saling memantau, khususnya saat melakukan aktivitas berenang. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir berbagai hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti hanyut, tenggelam, hingga terbawa arus dan melewati zona merah.

Apa Saja Perlengkapan untuk Rekreasi ke Pantai?

Liburan di pantai akan semakin menyenangkan kalau kamu membawa berbagai perlengkapan yang diperlukan. Mulai dari membawa baju ganti, tas tambahan untuk baju kotor, berbagai aksesoris seperti topi dan kacamata, dan lainnya. Simak penjelasan mengenai perlengkapan tersebut di bawah ini.

1. Membawa Baju Ganti dan Tas untuk Pakaian Kotor

Jika tujuan kamu berlibur ke pantai untuk berenang, bermain pasir, atau sekedar bermain air, jangan lupa untuk membawa baju ganti dan tas tambahan untuk pakaian kotor. Membawa kedua perlengkapan ini akan membuat kamu lebih praktis saat hendak berganti pakaian. 

2. Payung dan Topi

Pantai identik dengan sinar matahari yang menghangatkan sekaligus membuat suhu menjadi panas saat sinarnya berlebih. Untuk mencegah dehidrasi atau perubahan warna kulit secara tiba-tiba, sebaiknya kamu membawa payung dan topi.

3. Camilan

Saat hendak hangout di tepi pantai sambil membaca buku dan menikmati pemandangan, kamu bisa sambil menikmati berbagai camilan yang kamu bawa. Satu hal yang mesti kamu ingat, jangan membuang sampah sembarang jika camilan kamu sudah habis dan hanya tersisa sampahnya saja.

4. Membawa Obat-obatan Sederhana

Perlengkapan terakhir ini tidak kalah pentingnya dengan perlengkapan lainnya. Sobat Torch dapat membawa obat-obatan ringan seperti paracetamol, obat merah, plester luka, dan krim penghilang gatal akibat gigitan serangga. Obat-obatan ini bisa menjadi penolong darurat saat terjadi hal yang tidak terduga. 

Baca Juga: Rekomendasi Kegiatan Saat Berkunjung Ke Taman Nasional Kalimantan Tengah

Bagaimana Cara Menentukan Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai?

Terdapat beberapa hal penting dalam menentukan warna baju yang cocok untuk ke pantai. Mulai dari ketebalan baju yang tidak terlalu tipis, memilih pakaian yang nyaman digunakan, dan memakai baju dengan warna-warna cerah lantaran dapat menyerap keringat. Berikut masing-masing penjelasan dari poin-poin tersebut.

1. Hindari Baju yang Terlalu Tipis

Berlibur ke pantai memang lebih nyaman menggunakan baju yang adem, namun hindari baju yang terlalu tipis. Mengapa? Karena baju yang terlalu tipis dapat menyebabkan pakaian dalam kamu terlihat saat terkena air. Jika kamu tidak merasa nyaman dengan hal ini, sebaiknya hindari memakai baju yang tipis ya. 

2. Pilih Baju Berwarna Cerah atau Pastel

Sobat Torch bisa memilih baju yang berwarna cerah atau pastel ke pantai, lantaran dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak menyerap sinar matahari. Warna-warna baju yang bisa kamu pilih seperti pink, kuning, biru, dan hijau tosca. Jangan lupa sesuaikan dengan warna kulitmu agar terlihat serasi.

3. Pilih Baju yang Menyerap Keringat

Baju dengan bahan katun atau tencel dapat memberikan sensasi adem selama berada di pantai. Meskipun sinar matahari sedang terik, bahan katun dan tencel dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan pakaian yang sebaiknya dihindari yaitu polyester dan sifon, karena akan menimbulkan sensasi panas dan tidak nyaman. 

4. Hindari Bawahan yang Ketat

Supaya kamu bisa bebas bergerak, hindari menggunakan bawahan yang terlalu ketat, seperti celana jeans. Selain membatasi pergerakan, celana yang ketat tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Sebagai gantinya, kamu dapat memakai celana panjang atau pendek yang longgar seperti kulot berbahan katun atau tencel. 

rekomendasi warna baju yang cocok untuk ke pantai

Rekomendasi Outfit dari Torch yang Cocok untuk ke Pantai?

Sobat Torch dapat memadukan berbagai item fashion seperti celana pendek dan kaus saat hendak berlibur ke pantai. Ditambah dengan berbagai tambahan aksesoris lainnya seperti kacamata dan topi. Berikut beberapa rekomendasi outfit yang bisa kamu aplikasikan.

1. Kaos Polos Lengan Pendek

Sobat Torch bisa memakai kaos polos yang menampilkan nuansa kasual. Pilih kaos polos yang menyerap keringat seperti  Yunjae Tees  yang dibuat menggunakan serat TENCEL™ Modal. Padankan kaos polos tersebut dengan celana pendek maupun panjang yang dibuat menggunakan bahan yang adem, sehingga kamu akan tetap merasa nyaman.

2. Kemeja 

Tidak selamanya mengenakan kemeja itu akan memberikan kesan formal, seperti kemeja  Changwi Shirt  yang dapat kamu gunakan traveling. Kemeja ini terbuat dari bahan cotton-poly blend yang tidak mudah kusut dan tetap menjaga suhu tubuh kamu tetap nyaman. Jadi, kemeja ini cocok kamu gunakan saat hendak berlibur ke pantai. Padankan kemeja ini dengan celana panjang berbahan katun yang tetap menampilkan tampilan santai.

3. Celana Pendek

Tidak lengkap rasanya kalau kamu tidak mengenakan celana pendek  Woojin Short  saat berlibur ke pantai. Celana pendek ini memiliki pattern casual namun tetap stylish. Cocok digunakan untuk traveling dan jalan-jalan ke pantai, karena terbuat dari bahan yang membuat suhu tubuh kamu tetap nyaman. Jangan lupa kenakan berbagai aksesoris seperti topi dan kacamata.

4. Pakai Travel Pouch 

Berbagai outfit ke pantai akan semakin keren kalau kamu menggunakan  Namchon Travel Pouch, tas travel yang didesain lebih simpel dan muat banyak barang. Tas ini cocok dipadukan dengan berbagai macam rekomendasi outfit, lantaran warnanya lebih natural. Gak cuma dibawa traveling, tas ini bisa kamu gunakan juga saat pergi hangout ke mall bersama teman-teman. 

Itu dia cara menentukan warna baju yang cocok untuk ke pantai yang dapat Sobat Torch aplikasikan. Berbagai item fashion pada rekomendasi outfit di atas bisa Sobat Torch dapatkan sekarang juga di  official store Torch. Selain menyediakan berbagai item fashion keren, Torch menyediakan  Takahagi Travel Backpack  yang dapat menjadi partner andalan saat melakukan traveling. Kunjungi website kami sekarang juga untuk solusi traveling kamu.
Back to blog

Leave a comment