5 Model Rambut untuk Wajah Bulat dan Rekomendasi Potongan Poni Terbaik

5 Model Rambut untuk Wajah Bulat dan Rekomendasi Potongan Poni Terbaik

Rambut adalah salah satu aset penting dalam penampilan seseorang. Namun cukup sulit menemukan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Oleh karena itu kali ini Torch akan berbagi tips dan rekomendasi model rambut untuk wajah bulat. 

 

Bentuk wajah bulat akan lebih cocok dengan model rambut yang dapat menciptakan ilusi tinggi dan tirus. Penasaran apa saja model rambut yang mampu menghasilkan ilusi demikian? Coba simak informasi di bawah ini sampai akhir. Goodluck menemukan gaya rambut paling cocok Sob! 

 

Apa Kelebihan Memiliki Wajah Bulat?

Ada banyak dari masyarakat yang selalu merasa insecure dengan tubuh fisik mereka. Mereka melihat diri lebih gendut, tembam, tidak proporsional, dan lain sebagainya. Padahal tubuh yang kamu punya merupakan pesona yang tidak dimiliki orang lain. 

 

Daripada mengikuti standar sosial yang menyiksa diri, lebih baik kamu mulai menerima dan menghargai setiap bentuk tubuh yang ada. Sama halnya kalau kamu memiliki wajah bulat. Benar bahwa orang akan melihat pipi yang tembam, tetapi bukan berarti kamu harus berubah. 

 

Bukankah kamu akan terlihat manis dan lucu? Kali ini Torch sudah mengumpulkan beberapa kelebihan memiliki wajah bulat supaya kamu mulai mencintai diri sendiri apa adanya. 

 

1. Kesan Imut dan Lucu

Wajah bulat sering dikaitkan dengan kesan imut dan lucu sehingga seseorang yang memiliki wajah bulat akan selalu terlihat menyenangkan serta menarik. Tentunya orang yang memiliki muka ceria akan lebih mudah diajak berkenalan oleh siapa saja. Pasalnya kamu tidak berani berkenalan karena wajah lawan bicara menyeramkan, bukan?

 

2. Symmetrical

Sebelum kamu mempermasalahkan bentuk wajah yang bulat. Ketahuilah kalau wajah bulat justru memiliki simetri yang baik. Bentuk wajah seperti ini bahkan terlihat sangat seimbang dan proporsional. Jadi berhenti mengeluh dengan wajah kamu yang bulat. Kamu sudah cantik apa adanya! 

 

3. Mudah Dalam Memakai Make Up

Kelebihan lainnya ketika memiliki wajah bulat adalah mudah dalam mengaplikasikan make up. Meski tidak ada make up artis yang akan mengatakan hal ini, sebenarnya wajah bulat memudahkan mereka ketika sedang mendandani. Wajah bulat memiliki area yang lebar dan simetris sehingga tidak akan ada masalah serius ketika mengaplikasikan make up yang natural.

 

4. Lebih Mudah dalam Memilih Model Rambut

Kelebihan yang tidak kalah bermanfaat ialah kemudahan dalam memilih model rambut. Wajah yang bulat sebenarnya bisa menggunakan model rambut apa pun yang diinginkan orang tersebut. 

 

Memang benar ada yang akan membuatnya terlihat tembam tetapi kalau orang tersebut menyukainya maka tidak ada hal yang harus dipermasalahkan. Karakteristik wajah bulat memiliki ciri sederhana, membuatnya mudah memilih model rambut apa saja.

 

5. Selalu Tampak Muda

Wajah bulat memiliki kesan yang muda dan segar. Jadi siapa pun yang memiliki wajah bulat akan terlihat lebih muda dari usia yang sesungguhnya. Bayangkan rasa bahagia saat umur kamu bertambah tetapi wajah tetap muda layaknya anak muda berusia 20 tahun. 

Bagaimana Tips Memilih Model Rambut untuk Wajah Bulat?

Sebelum memilih untuk model rambut mana yang cocok untuk wajah, sebaiknya kamu memahami beberapa "tips" yang berlaku. Hal ini cukup penting dilakukan bagi Sobat Torch yang memiliki bentuk wajah bulat.

 

1. Menerapkan Efek Layer pada Rambut

Tidak ada masalah jika pemilik wajah bulat ingin tampil keren baik itu dengan potongan rambut pendek maupun panjang. Apabila kamu menyukai gaya rambut lurus dan pendek, coba tambahkan layer pada rambutmu. Layer pada rambut bermanfaat untuk mengalihkan perhatian dari bentuk wajahmu dan memberikan kesan wajah yang terkesan lebih tirus.

 

2. Menggunakan Poni

Bagi kamu perempuan dengan wajah bulat, poni seringkali dianggap sebagai sesuatu yang harus dihindari karena dapat membuat berwajah bulat menjadi terlihat lebih penuh. Padahal, jika kamu tahu triknya, poni sebenarnya dapat membantu menyamarkan bentuk wajah bulat yang kamu miliki. 

 

Sobat Torch disarankan untuk memilih model poni miring dengan belahan yang menyamping, karena hal ini dapat menutupi dahi dan pipi. Sehingga hasilnya, wajah bulatmu akan tersembunyi dan terlihat lebih tirus.

 

3. Konsultasi dengan Hair Stylist

Tips terakhir, untuk memastikan bahwa model rambut yang kamu pilih benar-benar pas, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli menata rambut atau hair stylist. Tidak hanya mempertimbangkan bentuk wajahmu, hair stylist juga bisa membantumu menentukan model rambut yang cocok dengan gaya fashion yang kamu sukai.

 

Apa Saja Model Rambut untuk Wajah Bulat?

Kalau bingung ingin mencoba model rambut seperti apa lagi. Coba lihat beberapa rekomendasi model rambut terbaik yang juga digunakan oleh aktris Hollywood sampai Korea di bawah ini. 

 

1. Curtain Bangs

Memotong poni kamu menjadi lebih pendek akan membuat penampilan yang sangat berbeda dari sebelumnya. Meski hanya poni yang dipotong, penampilanmu sudah pasti berubah sepenuhnya. 

 

Poni model gorden atau bahasa kerennya curtain bangs cocok dicoba kalau kamu sudah bosan dengan yang biasa-biasa saja. Jadi poni tidak akan sama rata menutupi seluruh jidat, tetapi arahnya akan ke kiri dan ke kanan layaknya gorden. 

 

2. Classic Bob dengan Belahan Pinggir

Model classic bob juga tidak kalah keren Sob! Memotong rambut di bawah wajah dan di atas bahu sedikit akan membuat bentuk wajah terlihat lebih tegas. Kemudian kamu bisa padukan dengan potongan poni belah samping. Model seperti ini sangat manis dan memberikan kesan yang segar. 

 

3. Wavy Blunt Bob

Selanjutnya ada model wavy blunt bob yang juga bisa dijadikan pilihan untuk membuat wajahmu bersinar. Buat rambutmu lebih bergelombang dan bervolume untuk memberikan perbedaan. 

 

Soal poni, kamu bisa menyisirnya ke belakang dan gunakan hair clip untuk menahannya. Poni yang ditaruh ke belakang bisa digunakan sebagai ilusi tambahan untuk membuat wajah jadi lebih panjang dari yang sesungguhnya. 

 

4. Shaggy Waves

Model rambut shaggy waves sedang populer digunakan baik mereka yang punya rambut panjang maupun pendek. Shaggy alias layering selalu tepat untuk memberikan rambut tekstur yang tidak biasa. 

 

Kamu bisa membuatnya bergelombang untuk menambahkan volume dan keunikan dalam bergaya. Jika tidak ingin membuatnya bergelombang sebenarnya tidak ada masalah. Kamu bisa melakukan styling seperti apa saja sesuai keinginan dan kepercayaan diri. 

 

Apa Saja Model Poni untuk Wajah Bulat dan Tembam?

Kalau kamu ingin membuktikan model rambut yang membuat wajah lebih tirus, Torch juga punya beberapa rekomendasinya. Model rambut yang akan dijelaskan berikut ini memiliki potongan pendek, tetapi kamu bisa juga mengaplikasikannya untuk rambut panjang. 

 

1. Face-framing Fringes

Face-framing fringes membicarakan potongan poni jarang-jarang yang sedikit menyisakan rambut untuk menjuntai. Bagian poni di kiri dan kanan yang lurus akan membuat wajah bulat kamu menjadi terlihat lebih tirus. 

 

Kemudian gaya rambut sisanya bisa kamu sesuaikan saja dengan keinginan. Kamu bisa mengikatnya menjadi ponytail atau dibiarkan terurai begitu saja. Keduanya tetap bisa membuat wajahmu terlihat tirus. 

 

2. Pixie Cut

Nah kalau kamu mau coba potongan rambut yang sama sekali berbeda, pixie cut bisa dicoba. Potongannya sangat pendek mengikuti wajah. Kemudian poninya bisa dibuat belahan samping agar terlihat rapi. 

 

Potongan ini memang akan terasa sedikit ekstrem buat kamu yang tidak pernah memiliki rambut pendek, tetapi tidak ada salahnya mencoba hal baru seperti model pixie cut satu ini.

 

3. Bob Rata

Bob rata kembali populer setelah ada banyak pemeran perempuan yang menggunakannya dalam berbagai drama Korea. Potongan bob yang rata dan simetris akan mempertegas bentuk wajah tetapi di saat yang sama juga bisa menyembunyikan pipi yang tembam. 

4. Hime Cut

Model berikutnya datang dari Negeri Matahari Terbit alias Jepang. Model Hime Cut populer setelah banyak artis menggunakannya saat tampil di depan umum. Kamu punya 2 pilihan dalam mengaplikasikannya yakni dalam rambut pendek dan panjang. 

 

Model ini cukup unik karena adanya 2 level potongan rambut. Bagian belakang rambut akan terpotong rata ke bawah dan bagian depannya akan dipotong lebih pendek. Jadi rambut bagian depan seolah bertindak sebagai poni, hanya saja masih cukup panjang dari potongan biasanya. 

 

5. Layer

Last but not least, potongan layer yang terlihat berantakan justru bisa menciptakan ilusi wajah menjadi tirus. Supaya orang tidak fokus ke bentuk wajah yang tembam, kamu bisa membuatnya lurus begitu saja tanpa tambahan volume dari gelombang. 

 

Model rambut untuk wajah bulat terkadang memang tricky, perlu dipilih dengan hati-hati untuk menyeimbangkan bentuk wajah sehingga terlihat lebih lonjong. Namun apa pun model rambut yang dipilih, kepercayaan diri sendiri tetap yang paling utama. 

 

Setelah kamu memilih model rambut, jangan lupa untuk berpakaian dengan baik serta menambahkan aksesori seperti tas. 

 

Torch punya beberapa rekomendasi item untuk membuat penampilan kamu makin lengkap setelah potong rambut. Contohnya Sokcho Waist Bag dan JOSAN Waist Bag yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhanmu. Apa pun aktivitas yang kamu lakukan, kedua tas ini siap menemani. 

 

Terbuat dari bahan Duralite Nylon dan Poly-elable, kedua tas tersebut terbukti 2x lebih kuat serta 30% lebih ringan dari tas biasanya. Dapatkan tas favoritmu sebelum kehabisan hanya di official store Torch sekarang!

Back to blog

Leave a comment