WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Rekomendasi OOTD Hiking Hijab yang Cocok untuk Hijabers Pecinta Alam


OOTD hiking hijab

Saat mendaki gunung, OOTD menjadi hal penting yang perlu Sobat Torch perhatikan. Apalagi kalau kamu berhijab. Pilih OOTD hiking hijab yang nyaman supaya kamu bisa bergerak dengan bebas. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan t-shirt yang dikombinasikan dengan manset dan celana panjang. Tidak itu saja, ada banyak rekomendasi OOTD hiking untuk hijabers yang akan diuraikan di bawah ini.


Apa Saja Rekomendasi OOTD Hiking Hijab yang Cocok untuk Hijabers?


rekomendasi ootd hiking hijab cewek


Menentukan outfit hijab yang tepat untuk naik gunung bisa jadi tantangan tersendiri bagi para hijabers. Meski begitu, memilih outfit naik gunung itu sebenarnya mudah, yang penting pakaian yang dikenakan memberikan rasa nyaman dan aman. Nah, berikut ini rekomendasi OOTD hijabers yang bisa dijadikan referensi saat Sobat Torch hendak naik gunung.


1. Celana Panjang, Jaket, Kacamata dan Sepatu Gunung


Outfit hiking untuk hijabers yang pertama yaitu kombinasi jaket dan celana panjang. Jaket bisa jadi pelindung tubuh dari suhu dingin, sedangkan celana panjang melindungi kamu dari ranting atau pohon yang berduri. Hindari menggunakan celana dengan bahan jeans, karena bahannya tidak lentur dan berat.


Sobat Torch bisa mengkombinasikan jaket dan celana panjang dengan sepatu gunung dan kacamata hitam. Selain membuat outfit kamu lebih keren, kacamata melindungi mata kamu dari paparan sinar matahari. 


2. Celana Kulot Tebal dan Sweaters


Rekomendasi outfit lainnya ada celana kulot dan sweater. Sobat Torch bisa menggunakan celana kulot berbahan tebal. Bila perlu gunakan celana legging di dalamnya supaya lebih aman dan hangat. Kombinasi outfit ini bisa Sobat Torch gunakan untuk naik gunung yang tidak terlalu tinggi. Kamu bisa melengkapi outfit ini dengan menggunakan topi bucket bermotif supaya terlihat lebih stylish.



3. Celana Gunung, T-Shirt, dan Manset


Bagi hijabers yang lebih simpel dalam berpakaian, kamu bisa mengkombinasikan celana gunung, t-shirt, dan manset. Gunakan t-shirt yang mendukung proses regulasi suhu tubuh supaya bisa mengatur penyerapan dan pelepasan uap air dengan tepat, sehingga mudah menyerap keringat.


Kemudian gunakan manset berwarna hitam karena cocok dipadupadankan dengan t-shirt warna apa pun. Terakhir, kenakan hijab instan olahraga untuk memberikan kesan simpel.


4. Celana Gunung Pendek, Legging dan T-Shirt Lengan Panjang


Meski menggunakan hijab, kamu bisa menggunakan celana gunung pendek yang dikombinasikan dengan legging. Celana pendek bisa membantu kamu untuk bergerak lebih bebas, karena lebih ringan saat dikenakan.


Untuk atasannya, Sobat Torch bisa menggunakan t-shirt lengan panjang berwarna cerah, seperti merah, biru, hijau, dan warna lainnya. Sebagai pelengkap, kamu bisa mengenakan topi bucket untuk solusi outfit keren. 


5. Celana Cargo dan Kemeja Flanel Panjang


Perpaduan antara celana cargo dan kemeja flanel merupakan OOTD paling populer untuk semua pendaki, baik itu laki-laki maupun perempuan. Terutama untuk para hijabers, OOTD ini memberikan kenyamanan saat dikenakan serta memberikan kesan stylish.


Gunakan kemeja flanel berbahan kain wol supaya tubuh kamu merasa hangat. Selain itu, kemeja flanel dari bahan wol cenderung bisa menyerap keringat. Untuk memberikan kesan OOTD yang keren, Sobat Torch bisa menyesuaikan warna atasan dan bawahan. Untuk hijab, kamu bisa menggunakan hijab instan dengan warna netral, seperti abu-abu atau hitam.



Apa Saja Perlengkapan yang Harus Disiapkan Ketika Naik Gunung Khusus Bagi Hijabers?



Mendaki gunung merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang. Banyak perlengkapan yang harus disiapkan supaya perjalanan tetap nyaman dan lancar. Untuk kamu para hijabers, berikut perlengkapan yang sebaiknya kamu persiapkan.


1. Mengenakan Baju yang Menyerap Keringat


Memilih baju yang menyerap keringat saat mendaki gunung merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi para hijabers. Baju berbahan TENCEL™ Modal sangat direkomendasikan. Selain bisa menyerap keringat, juga memberikan kesan sejuk saat mengenakannya.


2. Mengenakan Kerudung yang Simpel


Selanjutnya, perlengkapan khusus hijabers yang wajib dibawa yaitu hijab. Mendaki gunung merupakan aktivitas outdoor, maka sebaiknya gunakan kerudung simpel seperti hijab instan. Sobat Torch bisa membawa beberapa hijab instan untuk cadangan, misalnya dua hingga tiga hijab.


3. Menggunakan Sepatu Waterproof


Sepatu tahan air khusus untuk naik gunung sebenarnya salah satu fashion yang wajib digunakan. Tujuannya agar kaki Sobat Torch tetap merasa nyaman saat hujan turun. Selain itu, sepatu gunung sudah didesain khusus untuk para pendaki, jadi lebih nyaman dan aman.


Bagaimana Tips Hiking Pemula Bagi Wanita Hijabers?


Bagi para hijabers yang baru pertama kali naik gunung, maka kamu perlu mempersiapkan perlengkapan OOTD hiking hijab dengan tepat. Tidak itu saja, kamu juga perlu melatih fisik dari beberapa bulan sebelumnya supaya lebih kuat. Berikut ini tips hiking untuk pemula supaya perjalanan aman dan lancar.


1. Olahraga Melatih Otot Kaki dan Keseimbangan


Mendaki gunung memerlukan kekuatan otot kaki, karena kamu akan melewati berbagai medan yang bisa jadi terjal. Sobat Torch bisa melatih otot kaki dengan rajin olahraga lari setiap pagi dan sore. Selain itu, kamu juga bisa melatih keseimbangan dengan olahraga senam, seperti mengangkat satu kaki secara bergantian.


2. Siapkan Perlengkapan Mendaki


Untuk mempersiapkan perlengkapan mendaki, Sobat Torch bisa membaginya menjadi dua macam, yaitu perlengkapan pribadi dan kelompok. Untuk perlengkapan pribadi terdiri dari baju ganti, sleeping bag, makanan dan minuman, obat-obatan pribadi, survival kit, tisu basah, dan tentunya beberapa potong hijab. Sedangkan perlengkapan kelompok seperti tenda, logistik, dan alat masak.


3. Menjaga Kesehatan


Menjaga kesehatan merupakan persiapan yang paling penting sebelum mendaki gunung. Jika Sobat Torch merasa kurang fit, sebaiknya jangan memaksakan diri. Untuk menjaga kesehatan tubuh, kamu perlu makan secara teratur, tidur yang cukup, mengonsumsi makanan sehat, minum air putih sesuai rekomendasi, dan berolahraga.


Itu dia beberapa rekomendasi OOTD hiking hijab serta tips hiking pemula bagi kamu yang baru pertama kali naik gunung. Sobat Torch bisa pakai OOTD yang nyaman dipakai seharian seperti Jihyun Women Long Sleeve Tees saat naik gunung. Tunik ini terbuat dari bahan TENCEL™ Modal yang sustainable dan sangat lembut di kulit.


Selain pakaian, OOTD penting lainnya yang bisa bikin kamu makin keren saat naik gunung yaitu Shiroi Foldable Bag 19+2 Liter. Backpack ini unik lantaran bisa dilipat kecil dan bisa dibawa sebagai tas ekstra atau alternatif saat naik gunung. Praktis dan unik ya Sob? Dapatkan tas unik tersebut di situs resmi Torch sekarang juga!

Sale Off
Jeddah Selimut Sarung - Orange
Rp 218,000.00Rp 170,040.00

Cari