tempat bukber di bogor

10 Tempat Berbuka Puasa Terenak di Bogor Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Bulan Ramadhan tahun 2024 telah tiba. Tentunya kamu sudah tidak sabar untuk menyambutnya dengan berbagai persiapan spesial, salah satunya adalah menentukan tempat berbuka puasa paling enak dan instagenic bersama keluarga atau teman-teman. Nah, khusus untuk Sobat Torch yang berada di Kota Bogor, Torch punya rekomendasi spesial 10 tempat berbuka puasa terenak yang wajib kamu coba tahun 2024 ini!


Dengan beragam pilihan menu otentik khas Kota Hujan, ala fusion hingga western, ditambah suasana nyaman nan unik dan instagramable, Torch yakin kamu dan kerabat pasti betah berlama-lama menikmati sajian buka puasa di tempat-tempat ini. Penasaran apa saja rekomendasinya? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!


Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa di Bogor


1. Lemongrass

lemongrass bogor

Lemongrass Resto menyajikan suasana tropical ala Bali yang sangat cocok untuk foto-foto kekinian. Interior dan desainnya unik dengan ornamen kayu serta tanaman hijau. Menu makanannya juga lengkap, ada Oriental, Western, Indonesia, dan Asian Food. Beberapa menu andalan untuk buka puasa antara lain nasi/mie goreng seafood, bebek betutu, sup iga sapi, hingga steak daging sapi. 


Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.21, RT.03/RW.03, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


Baca Juga: Yuk Eksplor Kuliner Wisata Sahur Bandung!


2. Rumah Makan Mang Kabayan

rumah makan mang kabayan bogor

Rumah Makan Mang Kabayan sudah sangat terkenal menyajikan hidangan otentik Sunda yang lezat. Suasananya yang nyaman dan tradisional sangat cocok untuk kumpul bareng keluarga saat buka puasa. Menu favorit untuk bukber antara lain lalapan, pepes ikan/ayam, gulai daging, tumis daun singkong, serta aneka sambalnya yang pedas menggugah selera.


Alamat: Mang kabayan sentul city kawasan Eco Art Park Sentul, Cipambuan, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


3. Kluwih Sunda Authentic

kluwih sunda authentic bogor

Kluwih Sunda Authentic sangat direkomendasikan untuk mencicipi sajian kuliner Sunda yang otentik. Menu andalan seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, ikan bakar, dan sup ikan bogor disajikan dengan cita rasa asli Sunda. Suasananya asri dengan dekor tradisional juga ramah untuk foto. 


Alamat: Jl. Bina Marga No.12, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo yang Otentik


4. Breeve Hills Resto and Cafe

breeve hills resto and cafe bogor

Dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi Bogor, Breeve Hills menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah. Suasananya Instagramable dengan spot-spot unik nan eksotis. Makanannya variatif ada Western Food, Chinese Food, Padang, dan Sunda. Menu favorit untuk bukber antara lain sate ayam, sup krim jagung, pasta carbonara, tongseng kambing, dan aneka pizza. 


Alamat: Puncak Rd No.81, RT.01/RW.02, Leuwimalang, Cisarua, Bogor Regency, West Java 16750

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


5. Kedai Kita

kedai kita bogor

Kedai Kita memiliki pilihan menu luas dari berbagai negara seperti Indonesia, China, Thailand, hingga Italia. Suasana casual dan harga terjangkau sangat pas untuk hangout bareng geng atau keluarga saat berbuka puasa. Beberapa sajian andalan yang bisa dicoba antara lain soto Betawi, kwetiau siram seafood, steak daging sapi, tom yum seafood, hingga spaghetti bolognese.


Alamat: Jl. Pangrango No.21, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


Baca Juga: 4 Ide Hampers Lebaran yang Menarik


6. Adamar Asian Bistro

adamar asian bistro bogor

Adamar Asian Bistro terkenal dengan live music dan pelayanannya yang ramah. Suasananya nyaman, cocok untuk mengajak anak-anak buka puasa. Menu makanannya beragam ada Chinese food, seafood, western food, dan masakan Asia lainnya. Designnya instagramable abis! Cocok banget buat Sobat Torch yang ingin berbuka puasa dengan nuansa modern kekinian!


Alamat: Jl. Bina Marga No.8, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-01.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


7. Saung Kuring

saung kuring bogor

Saung Kuring merupakan restoran Sunda dengan konsep unik, yaitu saung di atas kolam. Suasananya tradisional desa, sangat cocok untuk kumpul bareng saat bukber. Dilengkapi lampu-lampu cantik, tempat ini juga Instagramable. Menu andalannya ikan bakar dan seafood dengan bumbu otentik Sunda. 


Alamat: Jl. Sholeh Iskandar No.9, RT.04/RW.11, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-20.30 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


8. Warung Tepi Danau

warung tepi danau bogor

Selain buat bukber, Warung Tepi Danau juga sering disewa untuk acara spesial seperti pernikahan. Konsep outdoornya memberi suasana pedesaan yang unik dan kekinian. Instagramable dan recommended untuk bukber bareng banyak orang dengan harga yang cukup terjangkau!.


Alamat: Jl. Carangpulang (Situ Burung), Dramaga, Bogor. Jawa Barat 16680

Jam Operasional: Selasa-Minggu, 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp75.000/orang


9. Gurih 7 Bogor

gurih 7 bogor

Gurih 7 Bogor menghadirkan konsep saung unik di atas kolam plus air terjun buatan. Suasana alam pedesaan yang dihasilkan sangat cocok untuk foto bareng geng atau keluarga saat bukber. Menyajikan menu khas Indonesia yang bisa menyesuaikan selera banyak orang. Wajib reservasi tempat terlebih dahulu ya karena tempat yang satu ini sangat ramai dikunjungi saat Ramadan nanti!


Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.102, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-21.30 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


10. RM Bumi Aki

rumah makan bumi aki bogor

Last but not least, ada Bumi Aki yang jadi salah satu legend paling tersohor kuliner Bogor. RM Bumi Aki terletak di kaki Gunung Salak, sehingga pemandangannya tetap cantik saat sore hari. Udara segar pegunungan memanjakan saat menyantap sajian otentik khas Sunda. Menu favorit antara lain nasi liwet, lalapan, ikan bakar, tumis daun singkong, dan pepes tahu. 


Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.51, RT.04/RW.13, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


Rekomendasi Tas Pelengkap Berbuka Puasa di Bogor dari Torch


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas punggungl, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Berikut merupakan rekomendasi tas dari Torch sebagai pelengkap outfit berbukamu:

 

1. Kashiba 3L Travel Pouch

kashiba 3l travel pouch torch

Tas favorit yang cocok dibawa untuk kegiatan sehari-hari dan saat lebaran. Tasnya kecil tapi muat banyak. Bahannya juga awet dan cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan.


List fitur Kashiba 3L Travel Pouch:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji tahan air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Tas dengan desain simple ini tetap stylish dengan adanya variasi garis merah di saku depan. 
  • Meskipun tasnya kecil, tapi tetap muat banyak barang untuk menyimpan semua barang esensial kamu.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Tasnya cocok banget dipakai sehari-hari. Materialnya ringan dan kuat jadi tetap awet meski dipakai setiap hari.
  • Varian warna: Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green
  • Dimensi tas: 25cm x 15cm x 7cm

2. Aichi Waist Bag

aichi waist bag torch

Waist Bag dengan kompartemen yang lebih luas dari waist bag lainnya. Menjadi salah satu andalan tas saat dipakai traveling, apalagi jika kamu berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Aichi Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Di dalam saku utamanya terdapat dua saku lagi yang bisa dimanfaatkan menyimpan kabel charger dan headset, sehingga kamu bisa simpan lebih banyak barang.
  • Lebih aman simpen karcis atau tiket di bagian saku belakang sebagai quick access.
  • Selain bahan strapnya yang lentur, ada clip yang bikin lebih aman dan lebih kuat saat dikunci.
  • Bagian depan dari tasnya didesain dengan artwork yang hanya bisa ditemuin pada produk Torch. Artwork tersebut membuat penampilan tas semakin elegan.
  • Varian warna: Black, Grey, Navy
  • Dimensi tas: 15,5cm x 33cm x 8,5cm

3. Hamura Waist Bag

hamura waist bag torch

Simple tapi trendy. Desain dari tas hamura ini trendy sepanjang masa tapi tetep membuat penampilan simple yang maksimal. Cocok banget dipake ke acara apa aja. 

List fitur Hamura Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Terdapat saku depan, kompartemen utama (di dalamnya ada dua lagi sub kompartemen), sama saku belakang. Aman banget bawa banyak barang.
  • Warnanya awet banget, gak mudah pudar, seperti baru terus!
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Legion Blue, Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green, Orange
  • Dimensi tas: 32cm x 14cm x 6cm

4. Mino Travel Pouch 3L

mino travel pouch torch

Tas dengan design yang simpel dan kasual tapi tetap trendy. Tas yang satu ini cocok banget dipakai oleh wanita maupun pria. Sangat cocok dibawa bepergian seperti hang-out, traveling, bahkan untuk berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Mino Travel Pouch 3L:

  • Menggunakan bahan polyelable yang bahannya sudah teruji anti air dengan intensitas sedang.
  • Tas kecil ini punya saku depan dengan model horizontal yang bisa muat banyak barang. 
  • Terdapar kompartemen utama di dalamnya dengan sub kompartemen lagi. Lalu masih ada saku belakang sebagai quick access.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Black, Blue, Grey
  • Dimensi tas: 23cm x 18cm x 9cm

5. Dala Waist Bag

dala waist bag torch

Tas ringkas yang enak dibawa pergi-pergi? Bawa waist bag ini untuk simpan barang-barang esensial dan penting untuk kamu bawa.


List fitur Dala Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Waist bag ini bisa masuk tablet/ipad hingga ukuran 10 inch. Sudah dilengkapi padding sehingga tablet/ipad aman dari benturan.
  • Punya kompartemen utama yang luas
  • Dilengkapi dengan buckle di kedua sisi yang membuat barangmu semakin aman bahkan saat lagi di perjalanan.
  • Bentuk dari waist bag ini didesain lebih ergonomis sehingga membuat kamu merasa nyaman saat membawa tasnya.
  • Kamu masih bisa simpan hp, power bank, kacamata, kunci rumah, dompet, bahkan hingga jaket bisa muat dalam tas ini. 
  • Menggunakan material yang baru dari Torch dengan warna yang lebih eye catching dan stylish. Jadi kamu tetap bisa tampil trendi yang simpel.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Varian warna: Black, Purple
  • Dimensi tas: 28cm x 19cm x 9cm

Nah Sobat Torch, itulah rekomendasi 10 tempat berbuka puasa terenak di Kota Bogor tahun 2024 dari Torch untuk kamu! Dengan beragam sajian menu otentik Sunda hingga fusion western yang lezat, suasana nyaman nan unik dan instagramable, kamu dan kerabat bisa menikmati momen buka puasa yang spesial dan berkesan.


Jadi, tunggu apalagi Sobat? Segera catat dan rencanakan tempat mana saja yang akan kamu kunjungi bersama sahabat atau keluarga tercinta. Semoga rekomendasi Torch kali ini bisa memeriahkan dan memperkaya pengalaman ibadah puasamu di bulan Ramadhan 2024 ini ya! Selamat berbuka puasa ria!

Back to blog

1 comment

thankyou kak rekomendasi untuk tempat nya, sangat bermanfaat

indah

Leave a comment