10 Tempat Bukber di Jakarta Pusat Tahun 2024

10 Tempat Bukber di Jakarta Pusat Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Sebagai ibukota, Jakarta menyediakan banyak pilihan tempat bukber yang nyaman dan menyenangkan. Apalagi daerah Jakarta Pusat yang mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota. Torch sudah merangkum 10 rekomendasi tempat bukber, mulai dari restoran, kafe, hingga food court. Penasaran apa saja rekomendasinya? Simak di ulasan berikut ini ya Sobat Torch!


Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Pusat


1. Seribu Rasa Menteng

seribu rasa menteng jakarta pusat

Restoran bergaya etnik ini sangat cocok untuk buka puasa bersama keluarga atau relasi bisnis. Menyajikan masakan lezat khas Asia dan Indonesia dengan interior mewah.


Beberapa menu yang wajib kamu coba diantaranya adalah Tom Yam Seafood, Beef Satay, Sambal Udang, Nasi Goreng Seafood, Sop Buntut, dan lainnya. Lokasinya juga strategis banget, yaitu di kawasan Menteng. Instagramable dan recommended banget pokoknya!


Alamat: Jl. H. Agus Salim No.128, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


Baca Juga: Yuk Eksplor Kuliner Wisata Sahur Bandung!


2. Kaum Jakarta

kaum jakarta jakarta pusat

Restoran bergaya industrial rustic ini menghadirkan spot indoor & outdoor yang nyaman untuk bukber bareng teman atau keluarga. Menu makanannya beragam mulai dari Tongseng Sapi, Nasi Goreng Seafood, Tahu Telur, Ayam Bakar Madu, dan lainnya. 


Torch sarankan, jika kamu ingin bukber disini, kamu wajib reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat. Suasananya yang cozy disertai dengan menu lezat, cocok banget untuk buka puasa bersama teman atau keluarga.


Alamat: Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.77, RT.10/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Jam Operasional: Minggu-Senin, 11.00-22.00 WIB dan Junat-Sabtu, 11.00-01.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp200.000/orang


3. Plataran Menteng

plataran menteng jakarta pusat

Restoran dengan interior etnik modern ini sangat cocok untuk buka puasa dengan nuansa eksklusif. Tak hanya itu, hidangan yang disajikan juga khas Indonesia seperti Sop Buntut, Ayam Bakar Rica, Cumi Saus Padang, Nasi Goreng Seafood, dan masih banyak lagi. Didukung fasilitas dan pelayanan prima, serta makanan halal nan lezat, restoran yang satu ini jadi salah satu tempat paling recommended buat bukber Sobat Torch!


Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.42 6, RT.6/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp200.000/orang 


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo yang Otentik


4. KawiSari Cafe and Eatery

kawisari cafe and eatery jakarta pusat

Cafe bergaya industrial minimalis ini menyediakan aneka menu mulai dari Chinese Food, Western Food, hingga masakan Indonesia. Beberapa sajian andalan untuk buka puasa diantaranya adalah Kwetiau Seafood, Tongseng Kambing, Nasi Goreng Kambing, Steak Iga Bakar, dan lainnya. Harganya juga cukup terjangkau disertai dengan cita rasa lezat, suasananya yang cozy, dan pelayanannya yang ramah buat momen bukber bersama teman atau keluargamu jadi lebih spesial!


Alamat: Jl. Kebon Sirih No.77A, RT.1/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-23.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


5. Satoo

satoo jakarta pusat

Restoran bergaya Japanese minimalist ini sangat recommended sebagai spot buka puasa ala Jepang. Menyuguhkan hidangan otentik Jepang yang menggugah selera seperti Ramen, Okonomiyaki, Gyoza, Shabu-Shabu, dan masih banyak lagi. Suasananya ala Negeri Sakura dengan tempatnya yang cozy banget. Sangat cocok untuk hang out bareng teman atau kolega kantor saat buka puasa!



Alamat: BNI, Shangri-La Jakarta Kota, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 1, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220

Jam Operasional: Setiap hari, 06.00-22.30 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp200.000/orang


Baca Juga: 4 Ide Hampers Lebaran yang Menarik


6. Pos Bloc

pos bloc jakarta pusat

Pos Bloc adalah salah satu food court populer di Jakarta Pusat. Tempatnya luas dan menyediakan berbagai tenant kuliner halal dan lezat mulai dari kopi-kopian, camilan, hingga makanan berat lainnya. Selain itu, tempatnya juga cukup luas, ada banyak ruang dan kursi yang bisa digunakan untuk nongkrong sambil bukber. Sangat cocok dikunjungi bersama teman atau saudara saat bulan Ramadan! 


Alamat: Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Jam Operasional: Senin-Kamis, 10.00-22.00 WIB dan Jumat-Minggu, 07.00-00.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang


7. Bunga Rampai

bunga rampai jakarta pusat

Restoran bergaya vintage ini tampil sangat eksklusif dengan interior mewah ala era kolonial. Terdapat ruangan unik dengan dinding dan atap dari kaca transparan sehingga bisa menikmati pemandangan sekitar saat bukber. Hidangannya didominasi masakan Nusantara seperti beragam kreasi udang dan kepiting yang menggugah selera. Sangat cocok untuk buka puasa bersama keluarga atau temanmu dengan suasana yang romantis!


Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.35 10, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


8. Kedai Tjikini

kedai tjikini jakarta pusat

Kedai Tjikini merupakan coffee shop bergaya vintage yang menghadirkan nuansa jadul khas perkotaan. Menyediakan beragam menu makanan Indonesia dengan area indoor dan outdoor yang luas & nyaman.


Cocok untuk buka puasa bareng geng atau keluarga. Beberapa menu andalan yang wajib dicoba antara lain gurame asam manis, udang saus padang, cumi bakar rica, nasi goreng seafood, dan lainnya.


Alamat: Jl. Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Jam Operasional: Senin-Jumat, 08.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu, 07.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


9. Rumah Makan Sari Bundo

rumah makan sari bundo jakarta pusat

Rumah Makan Padang legendaris ini telah berdiri sejak 1967. Sari Bundo mampu menjaga keaslian cita rasa masakan Minang seperti rendang, ayam pop, gulai tunjang, sambal goreng hati ampela, dan masih banyak lagi dari tahun ke tahun. Sangat recommended untuk buka puasa bersama teman atau saudara dengan hidangan nusantaranya yang beragam dan menggugah selera!


Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.27 1, RT.1/RW.3, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


10. Lara Djonggrang

lara djonggrang jakarta pusat

Dengan konsep fine dining ala Peranakan, Lara Djonggrang menyuguhkan interior artistik nan homey. Salah satu sajian wajib coba adalah sate lilit yang merupakan signature dish di restoran yang satu ini. Porsinya besar dan rasanya sangat otentik. Suasananya juga romantis, cocok untuk buka puasa berdua dengan orang terkasih!


Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.4, RT.3/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


Rekomendasi Tas Pelengkap bukber di Jakarta Pusat dari Torch


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas punggungl, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Berikut merupakan rekomendasi tas dari Torch sebagai pelengkap outfit berbukamu:

 

1. Kashiba 3L Travel Pouch

kashiba 3l travel pouch torch

Tas favorit yang cocok dibawa untuk kegiatan sehari-hari dan saat lebaran. Tasnya kecil tapi muat banyak. Bahannya juga awet dan cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan.


List fitur Kashiba 3L Travel Pouch:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji tahan air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Tas dengan desain simple ini tetap stylish dengan adanya variasi garis merah di saku depan. 
  • Meskipun tasnya kecil, tapi tetap muat banyak barang untuk menyimpan semua barang esensial kamu.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Tasnya cocok banget dipakai sehari-hari. Materialnya ringan dan kuat jadi tetap awet meski dipakai setiap hari.
  • Varian warna: Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green
  • Dimensi tas: 25cm x 15cm x 7cm

2. Aichi Waist Bag

aichi waist bag torch

Waist Bag dengan kompartemen yang lebih luas dari waist bag lainnya. Menjadi salah satu andalan tas saat dipakai traveling, apalagi jika kamu berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Aichi Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Di dalam saku utamanya terdapat dua saku lagi yang bisa dimanfaatkan menyimpan kabel charger dan headset, sehingga kamu bisa simpan lebih banyak barang.
  • Lebih aman simpen karcis atau tiket di bagian saku belakang sebagai quick access.
  • Selain bahan strapnya yang lentur, ada clip yang bikin lebih aman dan lebih kuat saat dikunci.
  • Bagian depan dari tasnya didesain dengan artwork yang hanya bisa ditemuin pada produk Torch. Artwork tersebut membuat penampilan tas semakin elegan.
  • Varian warna: Black, Grey, Navy
  • Dimensi tas: 15,5cm x 33cm x 8,5cm

3. Hamura Waist Bag

hamura waist bag torch

Simple tapi trendy. Desain dari tas hamura ini trendy sepanjang masa tapi tetep membuat penampilan simple yang maksimal. Cocok banget dipake ke acara apa aja. 

List fitur Hamura Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Terdapat saku depan, kompartemen utama (di dalamnya ada dua lagi sub kompartemen), sama saku belakang. Aman banget bawa banyak barang.
  • Warnanya awet banget, gak mudah pudar, seperti baru terus!
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Legion Blue, Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green, Orange
  • Dimensi tas: 32cm x 14cm x 6cm

4. Mino Travel Pouch 3L

mino travel pouch torch

Tas dengan design yang simpel dan kasual tapi tetap trendy. Tas yang satu ini cocok banget dipakai oleh wanita maupun pria. Sangat cocok dibawa bepergian seperti hang-out, traveling, bahkan untuk berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Mino Travel Pouch 3L:

  • Menggunakan bahan polyelable yang bahannya sudah teruji anti air dengan intensitas sedang.
  • Tas kecil ini punya saku depan dengan model horizontal yang bisa muat banyak barang. 
  • Terdapar kompartemen utama di dalamnya dengan sub kompartemen lagi. Lalu masih ada saku belakang sebagai quick access.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Black, Blue, Grey
  • Dimensi tas: 23cm x 18cm x 9cm

5. Dala Waist Bag

dala waist bag torch

Tas ringkas yang enak dibawa pergi-pergi? Bawa waist bag ini untuk simpan barang-barang esensial dan penting untuk kamu bawa.


List fitur Dala Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Waist bag ini bisa masuk tablet/ipad hingga ukuran 10 inch. Sudah dilengkapi padding sehingga tablet/ipad aman dari benturan.
  • Punya kompartemen utama yang luas
  • Dilengkapi dengan buckle di kedua sisi yang membuat barangmu semakin aman bahkan saat lagi di perjalanan.
  • Bentuk dari waist bag ini didesain lebih ergonomis sehingga membuat kamu merasa nyaman saat membawa tasnya.
  • Kamu masih bisa simpan hp, power bank, kacamata, kunci rumah, dompet, bahkan hingga jaket bisa muat dalam tas ini. 
  • Menggunakan material yang baru dari Torch dengan warna yang lebih eye catching dan stylish. Jadi kamu tetap bisa tampil trendi yang simpel.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Varian warna: Black, Purple
  • Dimensi tas: 28cm x 19cm x 9cm

Itulah rekomendasi 10 tempat bukber di Jakarta Pusat dari Torch yang layak Sobat Torch kunjungi bersama keluarga dan kerabat. Semuanya menyajikan sajian lezat dengan suasana nyaman nan instagenic.


Torch harap rekomendasi di atas bisa memeriahkan dan memanjakan Sobat Torch saat menjalankan ibadah puasa tahun ini. Selamat bukber, semoga makin khusyuk dan penuh barokah. Sampai jumpa di artikel Torch yang lain ya!

Back to blog

1 comment

Dapatkan Informasi menarik lainnya , di Situs resmi Institut Teknologi Telkom Jakarta
Telkom University Jakarta

rini

Leave a comment