menu padang untuk bukber di jakarta timur

10 Tempat Bukber Terenak di Jakarta Timur Tahun 2024

Halo Sobat Toorch! Setelah menahan lapar dan dahaga sepanjang siang hingga sore hari, tentu saatnya untuk bukber. Bagi Sobat Torch yang tinggal di Jakarta Timur, Torch akan merekomendasikan 10 tempat bukber paling recommended tahun 2024 ini.


10 tempat yang akan Torch ulas ini dipilih berdasarkan citarasa hidangannya yang lezat, suasana tempat yang nyaman, serta pelayanan yang ramah. Penasaran apa saja rekomendasi tempat bukber dari Torch? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini ya Sobat!



Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Timur


1. Abunawas Restaurant

abunawas restaurant jakarta timur

Ingin mencoba sensasi menggiurkan masakan Arab saat bukber? Abunawas Restaurant bisa jadi pilihan yang tepat untukmu! Rasakan sajian otentik Timur Tengah yang kaya akan rempah spesial.


Menu favorit di sini yakni daging kambing dan ikan goreng. Ornamen dinding dan lampu ala Arab semakin melengkapi suasana khasnya. Sehingga, restoran ini cocok untuk Sobat Torch jadikan tempat bukber bareng teman atau keluarga.


Alamat: Jl. Matraman Raya No.15, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-10.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


Baca Juga: Yuk Eksplor Kuliner Wisata Sahur Bandung!


2. Lukla Rooftop

lukla rooftop jakarta timur

Lukla Rooftop merupakan cafe sekaligus resto yang menawarkan spot Instagramable untuk bukber dengan pemandangan kota Jakarta. Restoran ini mengusung konsep semi outdoor yang stylish. Hidangan utamanya antara lain nasi goreng ayam, spageti meatball, nasi goreng cakalang, dan masih banyak lagi. 


Suasananya yang cozy dengan pemandangan langsung ke cityscape Jakarta menjadikan Lukla Rooftop tempat yang pas untuk hangout santai sambil menikmati sunset. Kamu bisa ngobrol dan berfoto dengan teman atau keluarga di spot ini setelah puas menyantap sajian buka puasanya.


Alamat: Jl. Radin Inten II No.93, RT.4/RW.7, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13440

Jam Operasional: Senin-Kamis, 08.00-21.00 WIB dan Jumat-Minggu, 08.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


3. Bale Bengong Seafood Resto

bale bengong seafood resto medan

Ini dia tempat bukber di Jakarta Timur yang cocok untuk para penggemar seafood, yaitu Bale Bengong Seafood Resto. Tentu saja, restoran ini menyajikan berbagai makanan segar berbahan dasar seafood yang menggugah selera. Suasananya tradisional dengan bangunan dan interior bergaya Jawa. Didesain seperti pendopo Joglo membuat restoran ini unik dan kental akan nilai budaya.


Hidangan utamanya tentu saja aneka seafood seperti gurame, kakap, udang, dan kepiting dengan beragam olahan. Bale Bengong juga punya paket menu Ramadan dengan hidangan buka puasa yang lezat dan melimpah. Pelayanannya ramah dan tempatnya lapang, pas untuk buka puasa bersama keluarga atau rekan kerja Sobat Torch!


Alamat: Jl. Angkasa, RT.5/RW.9, Halim Perdana Kusumah, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13610

Jam Operasional: Setiap hari, jam 11.00-20.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo yang Otentik


4. Kedai Locale

kedai locale medan

Kedai Locale menyediakan kuliner lokal nusantara dan beragam jenis kopi. Sobat Torch bisa menikmati soto betawi, ayam bakar, soto lamongan, laksa, ayam kremes, hingga spaghetti khas Italia di sini. Arsitekturnya unik didominasi ornamen kayu. Bangunannya juga sudah tua, semakin menambah nilai estetika tersendiri.


Alamat: Jl. Balai Pustaka No.C-6 5, RT.2/RW.10, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp75.000/orang


5. NoMiNoMi Delight 

nominomi delight medan

Ingin mencoba masakan Jepang saat bukber bersama keluarga atau teman? NoMiNoMi Delight bisa jadi pilihan tepat! Meski menghadirkan masakan Jepang, harga makanannya tergolong murah. Sobat Torch wajib mencoba menu beef curry ramen atau spicy ramen pedasnya di sini! Selain itu, suasanya juga cozy dan bersih banget lho Sobat!

Alamat: Jl. Raya Pemuda No. 72-73 DE, Rawamangun, RT.1/RW.8, Jati, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


Baca Juga: 4 Ide Hampers Lebaran yang Menarik


6. Lesehan Gurame Pemuda

lesehan gurame pemuda medan

Suka makan lesehan dan masakan ikan gurame? Sobat Torch bisa mampir ke tempat ini. Seperti namanya, menu andalan tempat lesehan ini memang olahan ikan gurame yang disajikan dengan kuah kaldu gurih, rempah, maupun bakaran. Selain itu ada juga pilihan menu lain seperti ikan mas, ikan kakap, ikan peda, dan lainnya. 


Harganya sangat terjangkau, cocok untuk kantong anak muda. Suasananya yang asri di pinggir kolam dengan pepohonan rindang dan hiasan lampu indah menjadi nilai plusnya. Sangat instagrammable!


Alamat: Jl. Pemuda No.77, RT.1/RW.8, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jam Operasional: Setiap hari, 09.30-21.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


7. Riung Tenda

riung tenda medan

Restoran Riung Tenda cocok untuk Sobat Torch yang ingin bukber bareng keluarga. Tempat makan ini sangat luas dengan pilihan meja dan lesehan tersebar di area resto. Ada menu enak dan murah yang bisa dipilih, mulai dari olahan ikan gurame, otak-otak, tahu gejrot, pepes jamur, cumi goreng tepung, dan masih banyak lagi.


Alamat: Jl. Balai Pustaka No.2, RT.4/RW.11, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


8. Bebek Kaleyo

bebek kaleyo medan

Ingin menyantap menu bebek saat bukber? Sobat Torch bisa mampir ke Bebek Kaleyo Rawamangun yang cukup terkenal. Restoran ini menyediakan variasi bebek dan ayam dengan beragam sambal bikin nagih! Saat berkunjung, wajib mencoba signature dish berupa bebek goreng dan bebek bakarnya ya.


Alamat: Jl. Pemuda No.290, RT.3/RW.1, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jam Operasional: Senin-Sabtu, 09.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


9. Mekar Lesehan

mekar lesehan medan

Selanjutnya ada rumah makan lesehan Mekar Lesehan melengkapi spot bukber di area Jakarta Timur. Saat masuk Sobat Torch akan menemukan suasana lesehan khas Indonesia yang santai. Makanan disajikan masakan khas nusantara dan beberapa menu Chinese food. 


Alamat: Jalan Pondok Gede No. 69, Lubang Buaya, Pondok Gede, RT.5/RW.12, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810

Jam Operasional: Selasa-Minggu, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


10. Kedai Malabar

kedai malabar medan

Ingin bukber sekaligus nongkrong casual? Kedai Malabar bisa jadi pilihan tepat. Hidangan favoritnya antara lain lontong sayur malabar, pizza malabar, spaghetti brulee, dan masih banyak lagi. Selain itu, desain interiornya yang cantik dan instagramable ini akan buat suasana bukber mu bersama keluarga dan teman jadi lebih seru!


Alamat: Jl. Cipinang Jaya Raya No.27B, RT.15/RW.4, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13420

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


Rekomendasi Tas Pelengkap bukber di Jakarta Timur dari Torch


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas punggungl, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Berikut merupakan rekomendasi tas dari Torch sebagai pelengkap outfit berbukamu:

 

1. Kashiba 3L Travel Pouch

kashiba 3l travel pouch torch

Tas favorit yang cocok dibawa untuk kegiatan sehari-hari dan saat lebaran. Tasnya kecil tapi muat banyak. Bahannya juga awet dan cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan.


List fitur Kashiba 3L Travel Pouch:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji tahan air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Tas dengan desain simple ini tetap stylish dengan adanya variasi garis merah di saku depan. 
  • Meskipun tasnya kecil, tapi tetap muat banyak barang untuk menyimpan semua barang esensial kamu.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Tasnya cocok banget dipakai sehari-hari. Materialnya ringan dan kuat jadi tetap awet meski dipakai setiap hari.
  • Varian warna: Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green
  • Dimensi tas: 25cm x 15cm x 7cm

2. Aichi Waist Bag

aichi waist bag torch

Waist Bag dengan kompartemen yang lebih luas dari waist bag lainnya. Menjadi salah satu andalan tas saat dipakai traveling, apalagi jika kamu berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Aichi Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Di dalam saku utamanya terdapat dua saku lagi yang bisa dimanfaatkan menyimpan kabel charger dan headset, sehingga kamu bisa simpan lebih banyak barang.
  • Lebih aman simpen karcis atau tiket di bagian saku belakang sebagai quick access.
  • Selain bahan strapnya yang lentur, ada clip yang bikin lebih aman dan lebih kuat saat dikunci.
  • Bagian depan dari tasnya didesain dengan artwork yang hanya bisa ditemuin pada produk Torch. Artwork tersebut membuat penampilan tas semakin elegan.
  • Varian warna: Black, Grey, Navy
  • Dimensi tas: 15,5cm x 33cm x 8,5cm

3. Hamura Waist Bag

hamura waist bag torch

Simple tapi trendy. Desain dari tas hamura ini trendy sepanjang masa tapi tetep membuat penampilan simple yang maksimal. Cocok banget dipake ke acara apa aja. 

List fitur Hamura Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Terdapat saku depan, kompartemen utama (di dalamnya ada dua lagi sub kompartemen), sama saku belakang. Aman banget bawa banyak barang.
  • Warnanya awet banget, gak mudah pudar, seperti baru terus!
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Legion Blue, Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green, Orange
  • Dimensi tas: 32cm x 14cm x 6cm

4. Mino Travel Pouch 3L

mino travel pouch torch

Tas dengan design yang simpel dan kasual tapi tetap trendy. Tas yang satu ini cocok banget dipakai oleh wanita maupun pria. Sangat cocok dibawa bepergian seperti hang-out, traveling, bahkan untuk berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Mino Travel Pouch 3L:

  • Menggunakan bahan polyelable yang bahannya sudah teruji anti air dengan intensitas sedang.
  • Tas kecil ini punya saku depan dengan model horizontal yang bisa muat banyak barang. 
  • Terdapar kompartemen utama di dalamnya dengan sub kompartemen lagi. Lalu masih ada saku belakang sebagai quick access.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Black, Blue, Grey
  • Dimensi tas: 23cm x 18cm x 9cm

5. Dala Waist Bag

dala waist bag torch

Tas ringkas yang enak dibawa pergi-pergi? Bawa waist bag ini untuk simpan barang-barang esensial dan penting untuk kamu bawa.


List fitur Dala Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Waist bag ini bisa masuk tablet/ipad hingga ukuran 10 inch. Sudah dilengkapi padding sehingga tablet/ipad aman dari benturan.
  • Punya kompartemen utama yang luas
  • Dilengkapi dengan buckle di kedua sisi yang membuat barangmu semakin aman bahkan saat lagi di perjalanan.
  • Bentuk dari waist bag ini didesain lebih ergonomis sehingga membuat kamu merasa nyaman saat membawa tasnya.
  • Kamu masih bisa simpan hp, power bank, kacamata, kunci rumah, dompet, bahkan hingga jaket bisa muat dalam tas ini. 
  • Menggunakan material yang baru dari Torch dengan warna yang lebih eye catching dan stylish. Jadi kamu tetap bisa tampil trendi yang simpel.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Varian warna: Black, Purple
  • Dimensi tas: 28cm x 19cm x 9cm

Itulah rekomendasi 10 tempat bukber di Jakarta Timur tahun 2024 dari Torch untuk Sobat Torch. Semua tempat yang Torch ulas menyuguhkan cita rasa hidangan yang lezat, suasana nyaman, dan pelayanan ramah agar Sobat Torch bisa menikmati momen bukber bersama orang terdekat.


Mana rekomendasi tempat bukber yang paling diminati? Atau apakah Sobat Torch punya rekomendasi lain? Torch tunggu komentarnya ya. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga mendapatkan berkah yang berlimpah. Salam hangat dari Torch!

Back to blog

Leave a comment