image source: https://blog-static.mamikos.com/wp-content/uploads/2023/03/Kampoeng-Popsa.png

10 Tempat Bukber Terenak di Makassar Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Bulan Ramadhan yang penuh berkah telah tiba. Saatnya kita untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Dalam menjalankan ibadah puasa, tentu kita semua tidak sabar menantikan waktu berbuka puasa. Apalagi jika berbuka puasa di tempat makan yang enak dan nyaman. Makassar memiliki banyak pilihan tempat berbuka puasa yang layak untuk dicoba.


Oleh karena itu, Torch akan merekomendasikan 10 Tempat Berbuka Puasa Terenak di Makassar Tahun 2024. Simak terus rekomendasinya sampai selesai ya Sobat!


Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa di Makassar


1. Rumah Makan Cobek-Cobek

rumah makan cobek-cobek

Rumah makan legendaris ini menyajikan menu rumahan nan otentik khas Indonesia. Kamu bisa memesan beragam menu mereka mulai dari hidangan seafood, olahan daging sapi, ayam, dan sayuran yang segar dan tak kalah nikmatnya. Harganya pun terjangkau, disertai dengan suasananya yang nyaman untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Dijamin kamu bakal ketagihan bukber disini!


Alamat: Jl. Sawerigading No.10, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115

Jam Operasional: Setiap hari 11.30-21.30 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang


Baca Juga: Yuk Eksplor Kuliner Wisata Sahur Bandung!


2. Kampoeng Kuliner Makassar

kampoeng kuliner makassar

Jika kamu ingin mencoba aneka kuliner khas Makassar dalam satu tempat, Kampoeng Kuliner Makassar adalah pilihan tepat. Tempat makan ini memiliki 3 outlet dengan beragam kuliner makanan khas bugis-makassar mulai dari camilan hingga makanan berat. Selain itu, Kampoeng Kuliner Makassar ini juga memiliki tempat yang cukup luas dan bersih sehingga cocok banget sebagai tempat buka puasa bersama teman atau keluarga!


Alamat: Jl. Antang Raya No.30, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234

Jam Operasional: Setiap hari 11.00-21.30 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


3. La Buana Cafe & Resto

la buana cafe & resto makassar

La Buana Cafe & Resto adalah salah satu kafe dan restoran halal terkenal di Makassar. Interiornya sangat Instagramable dengan konsep sky garden sehingga terlihat asri dan segar. Cafe ini juga menyediakan tempat makan indoor dan outdoor serta rooftop. Kamu bebas memilih dan menyesuaikan tempat berbuka mu dengan lebih fleksibel. 


Selain itu, cafe ini juga menyediakan beragam macam menu makanan dan minuman yang tak kalah nikmat dibandingkan dengan cafe lainnya. Suasananya cocok banget untuk ngabuburit santai!


Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.60, Maccini, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90232

Jam Operasional: Setiap hari 09.00-00.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp75.000/orang


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo yang Otentik


4. Ratu Gurih Seafood Market & Resto

ratu gurih seafood makassar

Seafood lovers wajib mampir ke Ratu Gurih Seafood saat Ramadhan tiba. Resto seafood legendaris ini selalu ramai dikunjungi saat bulan puasa. Ada beragam menu makanan seafood yang wajib kamu coba disini seperti Kerang Bakar, Cumi Saus Padang, Kepiting Soka dan lainnya. Selain seafood, tempat makan yang satu ini juga menyediakan makanan lainnya seperti ayam, nasi goreng, hingga aneka sop. Suasana Ratu Gurih juga cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga atau rekan kerja!


Alamat: Jl. Lamaddukelleng No.9, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112

Jam Operasional: Setiap hari 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


5. Reza Cafe & Palekko

reza cafe & palekko makassar

Reza Cafe & Palekko adalah salah satu resto hits di Makassar yang memiliki desain interior yang sangat memukau. Terdapat ruangan indoor, outdoor, bahkan rooftop yang dapat kamu gunakan untuk berbuka puasa. Kamu dapat memilih suasana bukber sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, menu makanannya juga cukup beragam dengan menu andalannya yaitu bebek palekko dan bebek goreng pedas. Pokoknya enak banget buat bukber sambil menikmati suasana sekitarnya!


Alamat: XJGJ+X97, Jl. Jenderal Sudirman, Tiro Sompe, Kec. Bacukiki Bar., Kota Parepare, Sulawesi Selatan 91125

Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-23.30 WIB dan Sabtu-Minggu, 10.00-00.30 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


Baca Juga: 4 Ide Hampers Lebaran yang Menarik


6. The Saigon

the saigon makassar

Jika kamu ingin bukber di tempat yang ekskusif tapi tetap ramah di kantong, The Saigon ini merupakan salah satu pilihan yang tepat! Saat Ramadhan tiba, The Saigon menyediakan paket menu berbuka puasa yang sudah dilengkapi dengan takjil, makanan berat, hingga minuman yang pastinya lezat dan membuat kenyang. 


Desain interiornya juga dapat dibilang cukup mewah dan cozy banget. Cocok untuk berbuka puasa bersama teman atau rekan kerja!


Alamat: Jl. Letjen Hertasning No.40, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


7. Auce Kongkow

auce kongkow makassar

Buat kamu yang pengen berbuka puasa dengan suasana ala jepang, Auce Kongkow adalah pilihan yang tepat untukmu! Auce Kongkow adalah restoran all you can eat yang menyediakan beragam paket makanan mulai dari suki, shabu, korean bbq, dimsum, dan sushi. Harganya juga cukup terjangkau, belum lagi ketika Ramadhan tiba, akan ada lebih banyak promo menarik lainnya!


Alamat: Jl. Andi Djemma No.17B, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Jam Operasional: Senin-Kamis, 11.00-21.00 WIB dan Jumat-Minggu- 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


8. The Fazaa

the fazaa makassar

Kamu mau berbuka dengan menu khas Timur Tengah? The Fazaa merupakan jawabannya! Kafe dengan desain industrial interior yang keren ini, menyediakan beragam menu makan otentik khas timur tengah seperti, nasi kabsa, biryani, dajjaj grill, dan lain sebagainya. Selain itu, desain interiornya juga sangat menawan diiringi dengan meja kursi yang saling berhadapan, sangat romantis bukan? Cocok banget buat kamu yang ingin berbuka puasa dengan pasanganmu!


Alamat: Jl. Badak No.31, Bonto Biraeng, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90132

Jam Operasional: Senin-Jumat, 11.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu, 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


9. Ulu Juku

ulu juku makassar

Ulu Juku adalah restoran legendaris di Makassar dengan masakan Bugis dan Makassar otentik. Rumah makan ini menyediakan beragam macam menu olahan ikan seperti Goreng Ulu Juku Kakap Merah, Pallumara Bandeng Tanpa Tulang, Gulai Ulu Juku Kakap, dan lain sebagainya. Selain itu, tempatnya juga luas dan bersih, cocok banget untuk buka puasa bersama keluarga.


Alamat: Jl. Prof. Abdurahman Basalamah No.99A,Karampuang ,Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231

Jam Operasional: Setiap hari,09.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


10. Rumah Makan Muda Mudi

rumah makan muda mudi makassar

Rumah Makan Muda Mudi adalah tempat makan yang menjual beragam cemilan khas Makassar, beberapa diantaranya adalah jalangkote, es pisang ijo, dan lain sebagainya yang otentik dengan Ramadhan. Suasananya sangat cocok untuk menikmati masakan tradisional saat berbuka puasa bersama keluarga!


Alamat: Jl. Rusa No.45 A, Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90142

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang


Rekomendasi Tas Pelengkap Berbuka Puasa di Makassar dari Torch


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas punggungl, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Berikut merupakan rekomendasi tas dari Torch sebagai pelengkap outfit berbukamu:

 

1. Kashiba 3L Travel Pouch

kashiba travel pouch torch

Tas favorit yang cocok dibawa untuk kegiatan sehari-hari dan saat lebaran. Tasnya kecil tapi muat banyak. Bahannya juga awet dan cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan.


List fitur Kashiba 3L Travel Pouch:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji tahan air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Tas dengan desain simple ini tetap stylish dengan adanya variasi garis merah di saku depan. 
  • Meskipun tasnya kecil, tapi tetap muat banyak barang untuk menyimpan semua barang esensial kamu.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Tasnya cocok banget dipakai sehari-hari. Materialnya ringan dan kuat jadi tetap awet meski dipakai setiap hari.
  • Varian warna: Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green
  • Dimensi tas: 25cm x 15cm x 7cm

2. Aichi Waist Bag

aichi waist bag torch

Waist Bag dengan kompartemen yang lebih luas dari waist bag lainnya. Menjadi salah satu andalan tas saat dipakai traveling, apalagi jika kamu berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.

List fitur Aichi Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Di dalam saku utamanya terdapat dua saku lagi yang bisa dimanfaatkan menyimpan kabel charger dan headset, sehingga kamu bisa simpan lebih banyak barang.
  • Lebih aman simpen karcis atau tiket di bagian saku belakang sebagai quick access.
  • Selain bahan strapnya yang lentur, ada clip yang bikin lebih aman dan lebih kuat saat dikunci.
  • Bagian depan dari tasnya didesain dengan artwork yang hanya bisa ditemuin pada produk Torch. Artwork tersebut membuat penampilan tas semakin elegan.
  • Varian warna: Black, Grey, Navy
  • Dimensi tas: 15,5cm x 33cm x 8,5cm

3. Hamura Waist Bag

hamura waist bag torch

Simple tapi trendy. Desain dari tas hamura ini trendy sepanjang masa tapi tetep membuat penampilan simple yang maksimal. Cocok banget dipake ke acara apa aja. 

List fitur Hamura Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Terdapat saku depan, kompartemen utama (di dalamnya ada dua lagi sub kompartemen), sama saku belakang. Aman banget bawa banyak barang.
  • Warnanya awet banget, gak mudah pudar, seperti baru terus!
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Legion Blue, Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green, Orange
  • Dimensi tas: 32cm x 14cm x 6cm

4. Mino Travel Pouch 3L

mino travel pouch torch

Tas dengan design yang simpel dan kasual tapi tetap trendy. Tas yang satu ini cocok banget dipakai oleh wanita maupun pria. Sangat cocok dibawa bepergian seperti hang-out, traveling, bahkan untuk berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.

List fitur Mino Travel Pouch 3L:

  • Menggunakan bahan polyelable yang bahannya sudah teruji anti air dengan intensitas sedang.
  • Tas kecil ini punya saku depan dengan model horizontal yang bisa muat banyak barang. 
  • Terdapar kompartemen utama di dalamnya dengan sub kompartemen lagi. Lalu masih ada saku belakang sebagai quick access.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Black, Blue, Grey
  • Dimensi tas: 23cm x 18cm x 9cm

5. Dala Waist Bag

dala waist bag torch

Tas ringkas yang enak dibawa pergi-pergi? Bawa waist bag ini untuk simpan barang-barang esensial dan penting untuk kamu bawa.

List fitur Dala Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama
  • Waist bag ini bisa masuk tablet/ipad hingga ukuran 10 inch. Sudah dilengkapi padding sehingga tablet/ipad aman dari benturan.
  • Punya kompartemen utama yang luas
  • Dilengkapi dengan buckle di kedua sisi yang membuat barangmu semakin aman bahkan saat lagi di perjalanan.
  • Bentuk dari waist bag ini didesain lebih ergonomis sehingga membuat kamu merasa nyaman saat membawa tasnya.
  • Kamu masih bisa simpan hp, power bank, kacamata, kunci rumah, dompet, bahkan hingga jaket bisa muat dalam tas ini. 
  • Menggunakan material yang baru dari Torch dengan warna yang lebih eye catching dan stylish. Jadi kamu tetap bisa tampil trendi yang simpel.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Varian warna: Black, Purple
  • Dimensi tas: 28cm x 19cm x 9cm

Itulah rekomendasi 10 tempat berbuka puasa terenak di Makassar tahun 2024 dari Torch untuk kamu. Semoga artikel ini bisa menjadi panduan praktis untuk berburu tempat buka puasa paling enak dan hits di Makassar.


Torch harap kamu bisa menikmati momen buka puasa di tempat impianmu. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan ya Sobat. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan Sobat!

Back to blog

Leave a comment