menu makan bukber pekanbaru

10 Tempat Bukber Terenak di Pekanbaru Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba, bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Yang Maha Kuasa. Saatnya kita meningkatkan keimanan dengan melakukan ibadah puasa dan berbagai amal ibadah lainnya.


Salah satu hal yang paling ditunggu saat Ramadhan tentu saja momen bukber. Apalagi jika dilakukan bersama orang-orang terdekat, maka buka puasa akan terasa lebih istimewa. Nah, Torch akan rekomendasikan 10 tempat bukber paling enak di Pekanbaru. Penasaran tempat mana saja rekomendasi dari Torch? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!


Rekomendasi Tempat Bukber di Pekanbaru


1. Local Pantry

local pantry pekanbaru

Rumah makan pertama yang akan Torch rekomendasikan adalah Rumah Makan Koki Sunda. Tempat makan legendaris ini sudah berdiri sejak 1990an.


Lokasinya terletak di Jalan Riau, Sang Nangka, Tampan. Rumah Makan Koki Sunda selalu ramai dikunjungi saat bulan Ramadhan. Menu andalannya adalah nasi timbel, nasi liwet, dan pepes ikan kakap.


Suasananya sangat nyaman dengan interior dan eksterior bergaya Sunda. Harga makanannya juga terjangkau, mulai dari Rp15.000an saja. Buka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


Alamat: Komplek Riau Business Center, Jl. Riau Blk. C No.11-12A 3 No, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau 28292

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-01.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


Baca Juga: Yuk Eksplor Kuliner Wisata Sahur Bandung!


2. Oppa BBQ

oppa bbq pekanbaru

Selanjutnya ada Oppa BBQ yang berlokasi di Komplek Pondok Indah Mall Lantai 1. Restoran ini menyajikan berbagai menu masakan Korea, salah satu yang paling digemari adalah galbi jjim, kimchi jjigae, dan bulgogi.


Suasananya sangat Instagramable dengan dekorasi ala Korea. Kamu bisa foto-foto di sini sambil menunggu buka puasa. Harga makanannya mulai dari Rp35.000an. Buka dari pukul 15.00 - 21.00 WIB.


Alamat: Jl. Soekarno - Hatta No.8a, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau 28291

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp119.000/orang


3. Dendeng Batokok Kinchay

dendeng batokok kinchay pekanbaru

Ingin menikmati hidangan Padang saat bukber? Pondok Serba Nikmat bisa menjadi pilihan tepat. Terletak di Komplek Bumi Ayu Lestari, restoran ini tampil dengan konsep minimis dan outdoor.


Menu favorit untuk buka puasa antara lain dendeng balado, randang dagiang, dan ampiang dadiah. Harganya sangat terjangkau cuma Rp10.000 per porsi. Buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.


Alamat: Jl. Soekarno - Hatta, Tengkerang Bar., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28282

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo yang Otentik


4. Cabe Merah

cabe merah pekanbaru

Tsukiji Sushi bisa jadi alternatif buka puasa bareng teman atau saudara. Resto Jepang ini menghadirkan ragam sushi, shabu-shabu, dan sukiyaki segar. Ada paket buka puasa spesial dengan menu tetap setiap harinya.


Lokasinya berada di Jalan Nangka Sakti, Panam. Suasananya elegan dan mewah ala resto Jepang pada umumnya. Harga buka puasa di sini Rp50.000an per pax. Buka dari jam 15.00 - 21.00 WIB. Pesan tempat lebih awal agar kebagian spot strategis!


Alamat: Mal Ciputra Seraya Lantai 3 Unit H, Kp. Baru, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau 28155

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


5. Rumah Makan Pak Abbas

rumah makan pak abbas pekanbaru

Rumah Makan Pondok Gurih bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Sajian menu Melayu seperti nasi beryani kambing, nasi minyak, dan nasi dagang jadi andalan di sini. Ada pula menu masakan Padang yang tak kalah nikmat.


Berlokasi di Jalan Riau, rumah makan ini buka dari pukul 16.00 - 21.00 WIB. Suasananya homey dan terasa hangat. Kamu bisa makan bareng keluarga atau teman kantor di sini. Harga makanan juga ramah di kantong, cuma Rp15.000 per porsi saja!


Alamat: JL. SM. Amin, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28292

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang


Baca Juga: 4 Ide Hampers Lebaran yang Menarik


6. Pondok Patin H.M. Yunus

pondok patin hm yunus pekanbaru

Siapa yang suka patin bakar madu dan pecak lele? Pondok Patin H.M. Yunus bisa jadi rekomendasi tepat nih. Selain patin dan lele, ada pula nila bakar, ayam bakar, dan bebek goreng. Semuanya disajikan dengan sambal khas rumah makan ini. Tidak hanya itu, tempatnya juga luas disertai dengan suasananya yang asri bikin bukbermu bersama kelaurga jadi lebih betah!


Alamat: Jl. Kaharuddin Nst No.1, Simpang Tiga, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28284

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


7. Pondok Masakan Khas Melayu

pondok masakan khas melayu pekanbaru

Rekomendasi selanjutnya dari Torch untuk tempat buka puasa di Pekanbaru adalah Pondok Masakan Khas Melayu. Sesuai namanya, tempat makan ini menyajikan beragam masakan Melayu otentik seperti gulai kepala ikan kakap, dendeng balado, rendang, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati sajian khas Melayu di sini dengan harga terjangkau. Suasananya juga sangat nyaman dan cocok untuk buka puasa bersama teman atau kerabat.


Alamat: Jl. Adi Sucipto No.1 kel, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28125

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000/orang


8. Iga Bakar Cobek

iga bakar cobek pekanbaru

Iga Bakar Cobek bisa jadi alternatif buka puasa bersama teman atau kolega kantor. Sajian menu utamanya sudah tercermin dari namanya, yakni iga bakar otentik pake cobek. Ada juga menu lain seperti kambing bakar, ayam bakar, dan gurame bakar. Suasananya cukup nyaman dengan dekor predominan kayu. Kamu bisa sambil ngobrol bareng teman sambil menikamati sajian menunya yang lezat!


Alamat: Jl. Rajawali Jl. Gardenia No.12E, Harjosari, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28122

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang


9. Kampoeng Bakaran Teras Kayu Resto

kampoeng bakaran teras kayu resto pekanbaru

Masih ingin makan bakaran untuk buka puasa? Kampoeng Bakaran Teras Kayu Resto bisa jadi pilihan menarik. Sajian menu andalannya sama seperti namanya, yakni iga bakar, ikan bakar, ayam bakar, dan seafood bakar. Semuanya disajikan dengan bumbu rempah khas rumah makan ini. Ditambah lagi dengan suasana teras kayu ala pedesaan, makin asyik buka puasanya. Harga makanannya juga bersahabat di kantong, sehingga kamu gak perlu khawatir kalau mau bukber dengan budget terbatas namun rasa makanan yang lezat!


Alamat: Jl. HR. Soebrantas No.36, Sidomulyo Bar., Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28289

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang


10. Peterseli Kitchen

petersteli kitchen pekanbaru

Rekomendasi terakhir dari Torch adalah Peterseli Kitchen. Resto yang satu ini mengusung tema fancy dan cozy ini cocok jadi tempat nongkrong santai sambil menikmati hidangan lezat. Selain itu, menu makanan yang disediakan oleh tempat makan ini begitu beragam pula. Kamu bisa memilih untuk buka puasa dengan makanan khas nusantara maupun dari western. Oleh karena itu, resto ini bisa menjadi pilihan tepat untuk bukber bersama keluarga maupun teman dekat pula.


Alamat: Gedung Peterseli, Jl. Pattimura Lt.1, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau 28131

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang


Rekomendasi Tas Pelengkap bukber di Pekanbaru dari Torch


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas punggungl, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Berikut merupakan rekomendasi tas dari Torch sebagai pelengkap outfit berbukamu:

 

1. Kashiba 3L Travel Pouch

kashiba 3l travel pouch torch

Tas favorit yang cocok dibawa untuk kegiatan sehari-hari dan saat lebaran. Tasnya kecil tapi muat banyak. Bahannya juga awet dan cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan.


List fitur Kashiba 3L Travel Pouch:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji tahan air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Tas dengan desain simple ini tetap stylish dengan adanya variasi garis merah di saku depan. 
  • Meskipun tasnya kecil, tapi tetap muat banyak barang untuk menyimpan semua barang esensial kamu.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Tasnya cocok banget dipakai sehari-hari. Materialnya ringan dan kuat jadi tetap awet meski dipakai setiap hari.
  • Varian warna: Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green
  • Dimensi tas: 25cm x 15cm x 7cm

2. Aichi Waist Bag

aichi waist bag torch

Waist Bag dengan kompartemen yang lebih luas dari waist bag lainnya. Menjadi salah satu andalan tas saat dipakai traveling, apalagi jika kamu berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Aichi Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Di dalam saku utamanya terdapat dua saku lagi yang bisa dimanfaatkan menyimpan kabel charger dan headset, sehingga kamu bisa simpan lebih banyak barang.
  • Lebih aman simpen karcis atau tiket di bagian saku belakang sebagai quick access.
  • Selain bahan strapnya yang lentur, ada clip yang bikin lebih aman dan lebih kuat saat dikunci.
  • Bagian depan dari tasnya didesain dengan artwork yang hanya bisa ditemuin pada produk Torch. Artwork tersebut membuat penampilan tas semakin elegan.
  • Varian warna: Black, Grey, Navy
  • Dimensi tas: 15,5cm x 33cm x 8,5cm

3. Hamura Waist Bag

hamura waist bag torch

Simple tapi trendy. Desain dari tas hamura ini trendy sepanjang masa tapi tetep membuat penampilan simple yang maksimal. Cocok banget dipake ke acara apa aja. 

List fitur Hamura Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Terdapat saku depan, kompartemen utama (di dalamnya ada dua lagi sub kompartemen), sama saku belakang. Aman banget bawa banyak barang.
  • Warnanya awet banget, gak mudah pudar, seperti baru terus!
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Legion Blue, Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green, Orange
  • Dimensi tas: 32cm x 14cm x 6cm

4. Mino Travel Pouch 3L

mino travel pouch torch

Tas dengan design yang simpel dan kasual tapi tetap trendy. Tas yang satu ini cocok banget dipakai oleh wanita maupun pria. Sangat cocok dibawa bepergian seperti hang-out, traveling, bahkan untuk berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.


List fitur Mino Travel Pouch 3L:

  • Menggunakan bahan polyelable yang bahannya sudah teruji anti air dengan intensitas sedang.
  • Tas kecil ini punya saku depan dengan model horizontal yang bisa muat banyak barang. 
  • Terdapar kompartemen utama di dalamnya dengan sub kompartemen lagi. Lalu masih ada saku belakang sebagai quick access.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Black, Blue, Grey
  • Dimensi tas: 23cm x 18cm x 9cm

5. Dala Waist Bag

dala waist bag torch

Tas ringkas yang enak dibawa pergi-pergi? Bawa waist bag ini untuk simpan barang-barang esensial dan penting untuk kamu bawa.


List fitur Dala Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Waist bag ini bisa masuk tablet/ipad hingga ukuran 10 inch. Sudah dilengkapi padding sehingga tablet/ipad aman dari benturan.
  • Punya kompartemen utama yang luas
  • Dilengkapi dengan buckle di kedua sisi yang membuat barangmu semakin aman bahkan saat lagi di perjalanan.
  • Bentuk dari waist bag ini didesain lebih ergonomis sehingga membuat kamu merasa nyaman saat membawa tasnya.
  • Kamu masih bisa simpan hp, power bank, kacamata, kunci rumah, dompet, bahkan hingga jaket bisa muat dalam tas ini. 
  • Menggunakan material yang baru dari Torch dengan warna yang lebih eye catching dan stylish. Jadi kamu tetap bisa tampil trendi yang simpel.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Varian warna: Black, Purple
  • Dimensi tas: 28cm x 19cm x 9cm

Nah, itulah rekomendasi 10 tempat bukber terenak di Pekanbaru versi Torch. Torch harap informasi ini bisa membantu Sobat Torch menentukan tempat buka puasa bersama keluarga atau teman di bulan Ramadhan tahun 2024 ini.


Jangan lupa terapkan protokol kesehatan dan tetap jaga kebersihan ya Sobat. Mari kita sambut Ramadhan dengan penuh kekhusyukan dan mengajak sesama untuk berbuat baik. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Back to blog

Leave a comment