menu makan sahur di atas meja

6 Rekomendasi Tempat Sahur di Makassar Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Sahur adalah aktivitas wajib yang tidak boleh kita lewatkan di bulan suci Ramadan. Selain untuk menyiapkan tenaga, sahur juga momentum yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Namun, pastinya kamu juga ingin menikmati sahur di tempat yang nyaman dan menyajikan makanan lezat bukan?


Nah, khusus untuk Sobat Torch yang berada di Kota Makassar, jangan khawatir! Torch sudah merangkum 6 rekomendasi tempat sahur di Makassar tahun 2024 yang recommended banget buat kamu. Penasaran apa saja rekomendasinya? Yuk langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini!


Rekomendasi Tempat Sahur di Makassar


1. Aroma Coto Gagak

aroma coto gagak makassar

Salah satu kuliner legendaris di Kota Makassar ini wajib kamu coba jika sahur di Makassar, Sobat. Aroma Coto Gagak sudah berdiri sejak 1973 dan sudah menjadi icon kuliner khas Makassar.


Sajian andalan tentu Coto Makasarnya yang sangat terkenal super lezat dan gurih itu. Dengan paduan rempah-rempah khas, daging dan jeroan yang lembut, makan coto di sini pasti bikin kamu ketagihan!


Nah, yang spesial dari Aroma Coto Gagak ini buka 24 jam. Jadi kapanpun Kamu lapar dan ingin sahur atau buka puasa, bisa langsung mampir ke sini. Harganya juga sangat terjangkau, cuma Rp15.000-20.000 per porsi. Pokoknya wajib cobain Coto Makassar saat sahur di Kota Makassar ya, Sobat Torch!


Baca Juga: Yuk Eksplor Kuliner Wisata Sahur Bandung!


2. Pallubasa Serigala

pallubasa serigala makassar

Pallubasa merupakan makanan khas Makassar yang mirip dengan Coto Makassar. Yang membedakan adalah pallubasa disajikan dengan taburan kelapa sangrai yang gurih.


Kuahnya yang kaya rempah sangat cocok dinikmati untuk sahur setelah berpuasa seharian. Pallubasa Serigala ini buka dari pukul 10 pagi hingga 11 malam, namun pada bulan ramadhan buka sampai pagi. Jadi bisa disewa untuk acara sahur bersama keluargamu!


3. Rumah Makan 999

rumah makan 999 makassar

Rumah Makan 999 berdiri sejak 1999 dan terletak di kawasan strategis Pantai Losari. Menyajikan beragam masakan khas Makassar seperti Coto Makassar, Sop Konro, Sate Tanpa Tusuk, hingga Seafood.


Buka 24 jam jadi kapan saja bisa mampir ke sini buat sahur. Pelayanannya sangat bagus dengan harga terjangkau. Pokoknya kamu wajib banget cobain tempat sahur yang satu ini saat ke Makassar!


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo yang Otentik


4. Rumah Makan Ulu Juku 

rumah makan ulu juku makassar

Rekomendasi selanjutnya ada Rumah Makan Ulu Juku yang menyajikan olahan makanan berbahan dasar kepala ikan. Seperti Palumara Ulu Juku, Gulai Ulu Juku, Sup Ulu Juku, dan masih banyak lagi.


Tempatnya luas jadi cocok buat sahur bareng keluarga besar atau rekan kerja. Buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam, namun saat bulan ramadhan akan buka sampai pagi!


5. Rumah Makan Nelayan

rumah makan nelayan makassar

Selanjutnya ada rekomendasi Rumah Makan Nelayan yang sudah sangat terkenal sebagai seafood restaurant di Makassar. Selalu ramai pengunjung apalagi saat bulan puasa.


Pilihan seafood nya lengkap mulai dari kerang, kepiting, lobster, kakap, baronang, kaneke, dan masih banyak lagi. Datang lebih awal ya Sobat karena antriannya panjang.


Baca Juga: 4 Ide Hampers Lebaran yang Menarik


6. Kampoeng Popsa

kampoeng popsa makassar

Kampoeng Popsa merupakan pujasera modern di tepi Pantai Losari yang menyajikan beragam kuliner lezat dan halal. Pemandangan indah pantai Losari bisa Kamu nikmati sambil menyantap hidangan sahur di tempat ini.


Dengan desain modern dan bernuansa etnik Makassar, Kampoeng Popsa sangat cocok dijadikan spot sahur santai bareng teman atau keluarga. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari nasi goreng, bakso, sate, hingga seafood.


Fasilitas WiFi gratis juga tersedia di Kampoeng Popsa sehingga kamu yang ingin nongkrong sambil internetan juga bisa mampir ke sini. Pokoknya seru dan asyik deh sahur di tempat ini. Buka dari jam 10 malam hingga 12 malam, namun ketika bulan ramadan buka sampai pagi. Jadi pas banget buat sahur kamu, Sobat Torch!


Rekomendasi Tas Pelengkap Sahur di Makassar dari Torch


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas punggungl, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Berikut merupakan rekomendasi tas dari Torch sebagai pelengkap outfit sahurmu:


1. Kashiba 3L Travel Pouch

kashiba 3l travel pouch

Tas favorit yang cocok dibawa untuk kegiatan sehari-hari dan saat lebaran. Tasnya kecil tapi muat banyak. Bahannya juga awet dan cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan.

List fitur Kashiba 3L Travel Pouch:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji tahan air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Tas dengan desain simple ini tetap stylish dengan adanya variasi garis merah di saku depan. 
  • Meskipun tasnya kecil, tapi tetap muat banyak barang untuk menyimpan semua barang esensial kamu.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Tasnya cocok banget dipakai sehari-hari. Materialnya ringan dan kuat jadi tetap awet meski dipakai setiap hari.
  • Varian warna: Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green
  • Dimensi tas: 25cm x 15cm x 7cm

2. Aichi Waist Bag

aichi waist bag torch

Waist Bag dengan kompartemen yang lebih luas dari waist bag lainnya. Menjadi salah satu andalan tas saat dipakai traveling, apalagi jika kamu berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.

List fitur Aichi Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Di dalam saku utamanya terdapat dua saku lagi yang bisa dimanfaatkan menyimpan kabel charger dan headset, sehingga kamu bisa simpan lebih banyak barang.
  • Lebih aman simpen karcis atau tiket di bagian saku belakang sebagai quick access.
  • Selain bahan strapnya yang lentur, ada clip yang bikin lebih aman dan lebih kuat saat dikunci.
  • Bagian depan dari tasnya didesain dengan artwork yang hanya bisa ditemuin pada produk Torch. Artwork tersebut membuat penampilan tas semakin elegan.
  • Varian warna: Black, Grey, Navy
  • Dimensi tas: 15,5cm x 33cm x 8,5cm

3. Hamura Waist Bag

hamura waist bag torch

Simple tapi trendy. Desain dari tas hamura ini trendy sepanjang masa tapi tetep membuat penampilan simple yang maksimal. Cocok banget dipake ke acara apa aja. 

List fitur Hamura Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Terdapat saku depan, kompartemen utama (di dalamnya ada dua lagi sub kompartemen), sama saku belakang. Aman banget bawa banyak barang.
  • Warnanya awet banget, gak mudah pudar, seperti baru terus!
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Legion Blue, Caviar Black, Dark Grey, Everglade Tosca, Sicamore Green, Orange
  • Dimensi tas: 32cm x 14cm x 6cm

4. Mino Travel Pouch 3L

mino travel pouch 3l torch

Tas dengan design yang simpel dan kasual tapi tetap trendy. Tas yang satu ini cocok banget dipakai oleh wanita maupun pria. Sangat cocok dibawa bepergian seperti hang-out, traveling, bahkan untuk berkunjung ke rumah keluarga saat lebaran.

List fitur Mino Travel Pouch 3L:

  • Menggunakan bahan polyelable yang bahannya sudah teruji anti air dengan intensitas sedang.
  • Tas kecil ini punya saku depan dengan model horizontal yang bisa muat banyak barang. 
  • Terdapar kompartemen utama di dalamnya dengan sub kompartemen lagi. Lalu masih ada saku belakang sebagai quick access.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Terdapat compas puller di saku depan yang membantu kamu menentukan arah saat tersesat di kegiatan travelingmu.
  • Varian warna: Black, Blue, Grey
  • Dimensi tas: 23cm x 18cm x 9cm

5. Dala Waist Bag

dala waist bag torch

Tas ringkas yang enak dibawa pergi-pergi? Bawa waist bag ini untuk simpan barang-barang esensial dan penting untuk kamu bawa.

List fitur Dala Waist Bag:

  • Menggunakan bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas sedang. Selain itu, bahannya dijamin lebih awet, kuat, dan tahan lama.
  • Waist bag ini bisa masuk tablet/ipad hingga ukuran 10 inch. Sudah dilengkapi padding sehingga tablet/ipad aman dari benturan.
  • Punya kompartemen utama yang luas
  • Dilengkapi dengan buckle di kedua sisi yang membuat barangmu semakin aman bahkan saat lagi di perjalanan.
  • Bentuk dari waist bag ini didesain lebih ergonomis sehingga membuat kamu merasa nyaman saat membawa tasnya.
  • Kamu masih bisa simpan hp, power bank, kacamata, kunci rumah, dompet, bahkan hingga jaket bisa muat dalam tas ini. 
  • Menggunakan material yang baru dari Torch dengan warna yang lebih eye catching dan stylish. Jadi kamu tetap bisa tampil trendi yang simpel.
  • Strapnya mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Selain itu, strapnya juga sudah teruji kuat sehingga awet bertahun-tahun.
  • Varian warna: Black, Purple
  • Dimensi tas: 28cm x 19cm x 9cm

Itulah 6 rekomendasi tempat sahur di Makassar tahun 2024 dari Torch untuk Sobat Torch semua. Semuanya Torch jamin halal, higienis, menyajikan makanan lezat, suasana nyaman, dan ramah di kantong.

Jadi tunggu apa lagi Sob? Segera catat tempat-tempat sahur ini dan kunjungi bersama keluarga atau teman kamu. Pastinya akan memperkaya pengalaman berbuka puasa kamu di bulan Ramadan ini.

Selamat menjalankan ibadah puasa! Semoga rekomendasi dari Torch ini dapat membantu Sobat Torch semua ya!

Back to blog

Leave a comment