WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

4 Tips Backpacker ke Belitung yang Patut Diperhatikan!

Ingin melakukan perjalanan singkat namun tetap bermakna dan penuh kenangan? Sobat Torch bisa mencoba menyusun rencana untuk pergi ke bagian timur Pulau Sumatera, yaitu Belitung. Selagi Sobat Torch menyusun rencana, ada beberapa tips backpacker ke Belitung yang harus diketahui.


Torch telah mengumpulkan semua informasi penting untuk membuat perjalanan liburan kamu menjadi menyenangkan dan dapat berjalan sesuai rencana. Tanpa berpanjang lebar lagi mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Apa Itu Backpacker?


Sebelum beralih ke berbagai tips yang perlu diketahui, apakah Sobat Torch sudah tahu arti dari backpacker itu sendiri? Kata backpacker umumnya identik dengan orang-orang yang bepergian membawa tas ransel atau tas backpack.


Hal ini tidak salah tetapi juga tidak sepenuhnya benar 100%. Kata backpacker sebenarnya didefinisikan untuk perjalanan yang dilakukan dengan konsep praktis dan hemat biaya. Jadi penggunaan tas backpack berguna untuk membuat perjalanan Sobat Torch menjadi lebih praktis.


Sobat Torch tidak perlu repot menarik koper saat pergi ke berbagai destinasi wisata. Tinggal masukkan semua barang ke backpack lalu Sobat Torch bisa menjelajah ke mana pun kaki melangkah.


Perjalanan backpacker seperti ini juga menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk hotel. Jika Sobat Torch selalu berpindah tempat untuk menjelajahi Belitung maka tidak ada barang bawaan yang harus ditinggal di hotel. Sobat Torch bisa bermalam di mana saja.


Ketika perjalanan berakhir di rumah penduduk setempat maka menginap bersama mereka bisa menjadi pilihan tepat. Sobat Torch jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk beristirahat. Konsep inilah yang menjadikan perjalanan kamu bermakna dan penuh kenangan.


Perlengkapan Apa Saja yang Harus Dibawa Ketika Backpacker ke Belitung?


Nah sekarang Sobat Torch sudah mengerti gambaran backpacker ke Belitung, bukan? Melakukan perjalanan ke Belitung hanya dengan tas backpack pasti akan terasa menyenangkan.


Tetapi ada berbagai hal yang perlu Sobat Torch siapkan supaya semua kebutuhan terpenuhi meskipun hanya membawa satu tas backpack. Berikut ini beberapa perlengkapan yang perlu dibawa saat melakukan backpacker.


1. Pakaian Ringan Secukupnya


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa backpacker dilakukan hanya dengan membawa tas backpack untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan selama perjalanan. Itu berarti pakaian yang Sobat Torch bawa tidak perlu banyak-banyak.


Jangan juga membawa baju berbahan material tebal dan berat. Hal ini akan membantu Sobat Torch untuk meringankan beban yang perlu dipikul di pundak.


2. Sunscreen


Sunscreen penting dibawa untuk melindungi Sobat Torch dari sinar matahari yang dapat membuat kulit menjadi gosong. Gunakan sunscreen setiap pagi sebelum kamu pergi menjelajahi Belitung. Jadi selama liburan kamu bisa menikmati perjalanan tanpa harus khawatir akan kulit yang menghitam.


3. Aksesoris Pendukung


Berlibur kurang lengkap tanpa adanya aksesoris pendukung yang membuat Sobat Torch tetap modis dan trendy. Sobat Torch bisa membawa jaket yang tidak terlalu tebal untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Jangan lupakan topi serta kacamata hitam supaya Sobat Torch makin keren.


4. Tas Lipat Tambahan


Tas lipat tambahan berguna untuk menyimpan barang-barang yang dibeli saat perjalanan. Contohnya seperti baju, makanan, serta oleh-oleh lainnya. Membawa tas lipat tentu menjadi lebih praktis karena tidak membutuhkan ruang yang besar di dalam backpack.


Sebagai contoh, kamu bisa membawa Kumano Foldable Bag atau Shiroi Foldable Bag dari Torch. Kedua tas ini bisa dengan mudah dilipat menjadi seukuran telapak tangan. Bahan materialnya sudah pasti berkualitas karena menggunakan Duralite Nylon yang 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan dari tas backpack biasanya. Kamu bisa memesannya sekarang di official website Torch!


5. Alat-alat Fotografi


Alat-alat fotografi untuk mengabadikan perjalanan Sobat Torch tidak boleh ketinggalan. Tidak perlu bawa banyak kamera. Bawa saja satu atau dua yang bisa menangkap gambar dengan baik.


6. Uang Cash


Nah pastikan Sobat Torch membawa uang cash di dompet. Meskipun sistem pembayaran saat ini sudah bisa menggunakan QRIS tetapi masih ada tempat-tempat yang hanya menerima uang cash.


Tidak perlu semua uang dijadikan cash, siapkan saja Rp500.000 yang sudah dipecah ke berbagai nominal. Jadi Sobat Torch tidak akan pusing saat harus membayar uang yang kecil ataupun besar.


7. Tas Backpack Berkualitas


Perlengkapan terakhir yang sudah pasti harus disiapkan adalah tas backpack yang berkualitas sesuai kebutuhan. Mengapa harus berkualitas? Tas backpack yang Sobat Torch gunakan harus kuat dan bisa menyimpan berbagai kebutuhan perjalanan.


Jangan sampai perjalanan ke Belitung jadi terganggu karena tas backpack kamu gunakan robek tiba-tiba. Nah ada rekomendasi tas backpack yang cocok untuk Sobat Torch yaitu Takahagi 40 Liter. Bahannya terbuat dari Duralite Nylon yang sudah pasti 2x lebih kuat namun tetap ringan.


Bukaan ritsletingnya sangat besar yakni hingga 270 derajat seperti membuka koper. Takahagi juga memiliki berbagai kompartemen yang siap digunakan untuk menyimpan semua barang kebutuhan perjalanan. Jadi tas Takahagi sudah pasti cocok menemani Sobat Torch untuk pergi ke Belitung.



Perlengkapan Apa Saja yang Harus Dibawa Ketika Backpacker ke Belitung?


Pasti Sobat Torch sudah menunggu-nunggu tips backpacker untuk pergi ke Belitung, bukan? Yuk langsung saja perhatikan informasinya berikut ini.


1. Buat Itinerary


Jika menginginkan perjalanan yang sempurna dan dapat menikmati berbagai tempat wisata maka Sobat Torch perlu membuat itinerary. Buatlah itinerary atau rencana perjalanan yang detail dari hari pertama sampai hari terakhir.


Susun destinasi mana saja yang ingin Sobat Torch kunjungi. Masukkan transportasi, tempat penginapan, beserta biaya yang harus dikeluarkan sehingga Sobat Torch bisa mendapatkan gambaran kasar mengenai perjalanan ke Belitung.


2. Bergabung dengan Backpackers Lainnya


Melakukan backpacker ke Belitung pasti akan menggunakan berbagai transportasi umum untuk mobilisasi seperti halnya kapal. Penyewaan kapal akan menjadi mahal kalau Sobat Torch membayarnya sendirian saja.


Oleh karena itu Sobat Torch perlu bergabung dengan backpackers lainnya yang juga ingin menyeberang pulau menggunakan kapal. Jangan ragu untuk bergabung karena selain dapat menghemat biaya, kamu jadi bisa mendapatkan teman baru. Perjalanan Sobat Torch ke Belitung pasti makin seru dengan teman-teman baru.


3. Berkunjung ke Berbagai Pulau Kecil di Sekitarnya


Liburan ke Belitung belum lengkap jika Sobat Torch tidak mengunjungi berbagai pulau kecil di sekitarnya. Pulau-pulau kecil tersebut menyimpan keindahannya sendiri yang tidak boleh kamu lewatkan.


Kapan lagi kamu akan berkesempatan pergi ke pulau kecil tersebut selain saat ke Belitung. Jadi manfaatkan kesempatan dan waktu yang ada untuk menjelajahi berbagai pulau indah yang siap memukau Sobat Torch.


4. Cobalah Berbagai Makanan Khas Belitung


Jangan lupa mencoba berbagai makanan khas yang hanya ada di Belitung. Cobalah untuk lebih open minded terhadap makanan baru supaya kamu bisa merasakan kenikmatan berbeda dari yang sebelumnya.


Nah itu dia berbagai informasi dan tips backpacker ke Belitung. Kini Sobat Torch pasti jadi lebih siap untuk melakukan perjalanan ke Belitung, bukan? Mari mulai siapkan semua barang kebutuhan dan buat itinerary lengkap untuk menemani perjalanan.


Jangan lupa gunakan tas backpack dari Torch sebagai #SolusiKeren untuk pergi traveling ke berbagai tempat. Dapatkan diskon dan promo menarik dengan mengunjungi official website Torch sekarang juga! 

Sale Off
Jihyun Women Long Sleeve Tees - Black
Rp 299,000.00Rp 254,150.00
Sale Off
Jihyun Women Long Sleeve Tees - Cactus Green
Rp 299,000.00Rp 254,150.00
Sale Off
Namjoon Oversized Tshirt - Cactus Green
Rp 198,000.00Rp 148,500.00

Cari