WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Mengenal Apa Itu Riding Motor yang Sedang Tren Saat Ini

Riding motor kini menjadi hobi baru bagi anak muda, terutama bagi mereka yang suka dengan dunia otomotif. Orang-orang yang menyukai kegiatan riding biasanya join komunitas atau klub motor. Tetapi, Sobat Torch jangan ngaku anak motor kalau belum tau arti riding motor.

Dalam duniaridingmotor memang banyak istilah yang kerap kali diucapkan para anggotanya. Istilah ini umumnya akan membuat feel sebagai rider semakin kental. Istilah-istilah tersebut mulai dari sunmori, night ride, tikum, kopdar, termasuk riding motor yang ternyata belum banyak dipahami.

Apa itu Riding Motor?

Secara literal, riding motor adalah mengendarai atau menunggangi motor. Selain riding motor, terdapat bahasa lain dalam dunia permotoran, seperti sunmori yang belakangan pernah viral. Sunmori sendiri merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride atau Sunday Morning Riding yang berarti berkendara sepeda motor di Minggu pagi.

Kegiatan sunmori biasanya tidak dilakukan sendirian, melainkan bersama-sama dengan rider lainnya. Untuk memulai sunmori, biasanya para pengendara bertemu di satu titik kumpul yang telah ditentukan oleh pemimpinnya. Kemudian, mereka akan berkendara dengan sepeda motor untuk mengelilingi kota. 

Apa Saja yang Manfaat dari Mengikuti Kegiatan Riding Motor?

Melakukan aktivitas riding motor ternyata memiliki manfaat lho. Apalagi kegiatan ini dilakukan di pagi hari. Berikut manfaat yang akan kamu dapatkan saat mengikuti kegiatan riding motor.

1. Baik untuk Kesehatan Tubuh

Menurut penelitian, bermotor dapat membakar kalori sebanyak 200 - 300 kalori per jam. Kok bisa? Karena selama mengendarai motor, tubuh kamu bergerak untuk menjaga keseimbangan motor. Selain itu, sejumlah bagian tubuh harus mengeluarkan tenaga untuk mengontrol laju kendaraan.

2. Baik untuk Kesehatan Otak

Penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari Tohoku University menunjukkan bahwa bermotor disebut dapat meningkatkan fungsi otak dan kognitif melalui stimulasi eksternal. Selain itu, pengendara yang secara rutin bermotor dapat meningkatkan efek positif pada kesehatan mental dan emosional.

3. Dapat Menurunkan Stres

Seorang motorcycling clinical psychologist bernama Mark Barnes, menyatakan bahwa kegiatan berkendara atauridingmotor setidaknya dapat menurunkan tingkat stres hingga 28%.

Berkendara memberikan sensasi kesenangan kepada para rider, terutama ketika dapat memacu motor pada kecepatan tinggi atau saat menikmati kondisi jalanan yang sepi. Kedua hal ini dapat membuat seorang rider bisa terlepas dari tekanan pekerjaan atau masalah lainnya.

Baca Juga: Review Aichi, Chosi dan Nishio: 3 Waist Bag Best Seller Torch yang Keren dan Kekinian

Tujuan dari Mengikuti KegiatanRiding Motor

Berangkat dari tujuan riding motor sebagai sarana menyalurkan hobi, para rider juga menjadikannya sebagai sarana rekreasi atau refreshing. Berikut masing-masing penjelasan dari tujuan mengikuti kegiatan riding tersebut.

1. Sarana Menyalurkan Hobi

Bagi sebagian rider, mengikuti kegiatan riding motor merupakan sarana untuk menyalurkan hobi. Nah, bagi Sobat Torch yang memiliki hobi yang sama, kamu bisa join bareng komunitas atau klub motor terdekat di kotamu. 

Baca Juga: 3 Keunggulan Travel Pouch Shibata 2 Liter!

2. Sarana Bertemu dengan Teman

Mayoritas peserta riding motor adalah mahasiswa, karyawan, bahkan artis yang memiliki kesibukan yang cukup padat. Kesibukan tersebut membuat mereka sulit bertemu dengan orang lain. Lewat kegiatan riding inilah para rider bisa bertemu, berinteraksi, bahkan nongkrong bareng.

3. Sarana Rekreasi atau Refreshing 

Setelah 5 hari berkutat dengan berbagai pekerjaan, saatnya pararidermenyalurkan hobi sekaligus refreshing. Mengelilingi kota di pagi hari serta berinteraksi dengan rider lain terbukti memberikan semangat dan energi baru bagi para rider. 

 

riding motor

 

Tips Aman untuk Riding Motor

Setelah mengenal arti riding motor serta tujuan dan manfaatnya, Sobat Torch juga harus tahu safety riding. Safety riding merupakan tips aman dan nyaman saat berkendara motor. Aman dan nyaman yang dimaksud berlaku bagi diri sendiri maupun pengendara lain. Berikut tips aman untuk riding motor.

1. Cek Kondisi Motor

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan Sobat Torch melakukan pengecekan kendaraan secara menyeluruh. Mulai dari mengecek angin ban, air radiator, kampas rem, lampu motor, hingga kondisi rantai motor. Meskipun motor kamu dalam keadaan baik, jangan lupa membawa toolkit untuk berjaga-jaga ya. 

Baca Juga: Serba-Serbi New Arrival Accessories!

2. Wajib Pakai Helm

Helm menjadi salah satu peralatan riding yang wajib kamu gunakan. Fungsinya tentu untuk melindungi bagian tubuh yang vital, yaitu bagian kepala. Gunakan helm berlabel SNI atau Standar Nasional Indonesia demi menjaga keamanan dan keselamatan kamu.

3. Patuhi Aturan Lalu Lintas

Pengendara yang baik adalah pengendara yang selalu mematuhi semua aturan lalu lintas. Untuk itu, saat melakukan riding motor penting sekali mematuhi semua rambu-rambu yang berlaku. Mematuhi aturan lalu lintas juga membantu kamu agar aman dan selamat selama di perjalanan.

Itu dia informasi mengenai apa itu riding motor serta tips aman untuk mengikuti kegiatan tersebut. Biar kegiatan riding motor kamu makin keren, kamu bisa mengenakan Minwoo Packable Jacket yang memiliki potongan rileks dan dilengkapi dua saku ber-resleting. Saku ini dapat digunakan untuk menyimpan handphone atau barang kecil lainnya sesuai kebutuhan.

Jaket ini terbuat dari material polyester-ripstop yang ringan, breathable, dan tahan air. Selain itu, terdapat aksen saku di bagian dada yang membuatnya terlihat stylish. Tunggu apalagi Sob? Kunjungi official storeTorch sekarang juga untuk Solusi Keren kamu. 

Cari