Gak Perlu Ribet! Begini Cara ke Taman Safari Bogor

Gak Perlu Ribet! Begini Cara ke Taman Safari Bogor

Halo Sobat Torch! Mungkin kamu termasuk orang yang sangat sibuk bekerja dan hampir tidak punya waktu untuk refreshing. Rutinitas di kota besar yang padat dan pengap tentu membuat jenuh juga kan. Nah, Torch ada rekomendasi tempat wisata hits yang bisa jadi pilihan seru buat kamu. Tapi sebelum itu, Sobat Torch dapat membaca tips agar tidak mabuk perjalanan yang sudah Torch rangkum agar kamu dapat berlibur dengan lebih aman dan nyaman.

 

Tempat itu adalah Taman Safari Indonesia di Bogor. Tempat ini memungkinkan pengunjung bisa melihat lebih dari 3000 ekor satwa mulai dari singa, zebra, jerapah, beruang, gajah, sampai burung yang indah dari dekat. Taman Safari Bogor telah dibuka sejak tahun 1930 dan menjadi tujuan wisata favorit warga Indonesia hingga mancanegara.

 

Nah, buat Sobat Torch yang bingung bagaimana cara pergi ke Taman Safari Bogor, kamu tidak perlu khawatir karena Torch akan bantu jabarkan beberapa opsi transportasi terbaik. Penasaran apa saja opsi transportasinya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini ya!

 

Cara ke Taman Safari Bogor

1. Mengunakan Kereta Api

Cara termudah dan hemat untuk sampai ke Taman Safari Bogor tentu saja dengan menaiki KRL. Stasiun kereta api yang paling dekat dengan lokasi Taman Safari Bogor adalah Stasiun Bogor.
Dari Stasiun Bogor, Sobat Torch bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum nomor 02 ke arah Sukasari. Setibanya di Sukasari, Sobat Torch naik angkutan umum lagi dengan tujuan Cisarua dan turun di pertigaan Taman Safari Bogor. Kemudian, Sobat Torch dapat menggunakan ojek online untuk sampai ke pintu masuk Taman Safari Bogor.
Pastikan Sobat Torch berangkat dari Jakarta minimal 2 jam sebelum waktu yang telah dijadwalkan untuk pergi ke Taman Safari. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan di jalan ataupun antrian panjang saat membeli tiket masuk.

2. Menggunakan Bus

Selain menaiki kereta api, opsi lain yang bisa Sobat Torch pilih adalah menaiki bus jurusan Jakarta-Bandung dari Kampung Rambutan lalu turun di pertigaan Taman Safari Bogor. Setelah sampai di pertigaan Taman Safari Bogor, Sobat Torch dapat menggunakan jasa ojek online menuju ke pintu gerbang Taman Safari Bogor dengan waktu tempuh sekitar 10 menit saja. Sangat mudah dan praktis bukan!

3. Menggunakan Mobil

Bagi Sobat Torch yang memiliki mobil pribadi atau bahkan menyewa mobil untuk berliburan, tentunya juga bisa menuju ke lokasi Taman Safari Bogor lho! Rute yang dilewati adalah melalui tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju Kota Bogor.
Keluar dari Tol Jagorawi lewat Pintu Tol Gadog-Ciawi kemudian ikuti rambu petunjuk ke arah Cisarua dan Taman Safari Bogor. Kemudian setibanya di Jalan Raya Puncak, pasang lampu sein kanan dan berbeloklah ke Jalan Taman Safari Bogor.

Perlu diingat bahwa sebaiknya berangkat lebih awal dari yang dijadwalkan agar sampai tepat waktu sebelum gate Taman Safari ditutup. Selain itu, hindari jam-jam puncak agar perjalanan Sobat Torch menjadi lebih lancar dan nyaman. Sobat Torch juga dapat membaca tips perjalanan jauh menggunakan mobil dari Torch agar perjalananmu menggunakan mobil jadi lebih aman dan nyaman.
Nah itu dia tiga opsi transportasi pilihan dari Jakarta menuju Taman Safari Bogor. Sangat mudah dan simpel bukan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jadwalkan kegiatan healing-mu bersama teman, keluarga, maupun pasanganmu dan lepaskan penatmu! Selamat berwisata ria!
Back to blog

Leave a comment