BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Ketahui 7 Tips Perjalanan Jauh Menggunakan Mobil Sebelum Kamu Pergi!

Melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil pasti sangat seru kan Sob. Apalagi kalauconvoybersama teman-teman. Memang benar kalau menggunakan mobil lebih lelah karena waktu yang dihabiskan di jalan sangat banyak. Tetapi momen kebersamaan yang dibuat akan sangat bermakna. Namun sebelum pergi, ada tips-tips perjalanan jauh menggunakan mobil yang harus diketahui. 

Perjalanan jauh menggunakan mobil bukan hal sepele. Sobat Torch tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada waktu-waktu ke depan. Itu sebabnya persiapan yang matang sangat diperlukan. 

Pada kesempatan kali ini Sobat Torch akan diajak memperhatikan hal-hal penting yang perlu dilakukan sebelum melakukan perjalanan jauh. Pasti sudah penasaran kan apa saja yang harus diperhatikan? Nah kalau begitu langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini ya Sob!

Apa Saja yang Harus Diperhatikan untuk Melakukan Perjalanan Jauh Menggunakan Mobil?

Sebelum membahas berbagai tips untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil, Sobat Torch perlu memperhatikan beberapa aspek yang sangat penting. Bisa dikatakan beberapa aspek ini sangat krusial bagi setiap orang yang ingin melakukan perjalanan jauh. Tanpa berpanjang lebar lagi, yuk simak poin-poin penting berikut.

1. Kendaraan

Memperhatikan mobil yang akan digunakan untuk perjalanan jauh sudah menjadi kewajiban. Sobat Torch perlu memeriksa setiap bagian mobil apakah keadaannya masih bagus dan layak diajak berkendara. 

Bagaimana cara menilai keadaan mobil masih bagus atau tidak? Cara paling mudah melakukannya adalah dengan membawa mobil ke bengkel resmi yang sudah aman serta tepercaya. 

Teknisi profesional yang ada di bengkel pasti lebih mengerti mengenai komponen apa saja yang masih bagus atau yang harus diganti. 

2. Berbagai Barang Kebutuhan

Selanjutnya kamu harus memperhatikan barang-barang yang perlu dibawa untuk perjalanan. Jarak yang jauh membuat kamu, keluarga, serta teman-teman menghabiskan banyak waktu di jalanan. 

Bisa jadi menghabiskan waktu setengah hari atau bahkan seharian. Tidak jarang juga yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk sampai ke tujuan. Jadi barang-barang apa saja yang perlu disiapkan? 

Beberapa contohnya seperti bantal atau guling untuk membuat tidur di mobil lebih nyaman, obat-obatan, makanan ringan pengganjal perut, dan lain sebagainya. Intinya, semua barang yang kamu dan keluarga butuhkan perlu disiapkan dengan baik agar tidak ada yang tertinggal.

Baca Juga: 3 Tips Jalan-jalan ke Bandung yang Aman dan Nyaman

3. Memahami Jalanan yang Ditempuh

Sobat Torch juga harus memahami rute jalan yang akan ditempuh. Soal rute sebenarnya mudah saja. Kamu tidak perlu menghafal layaknya ingin ujian karena sudah ada aplikasi penunjuk arah yang akan mengarahkan. 

Cukup pahami tol mana yang harus dilewati, berapa biayanya, dan lokasirest area di sepanjang jalan tersebut. Cari tahu juga kondisi jalanan kondusif untuk dilalui atau harus melalui jalan yang lainnya. 

tips perjalanan jauh

Beberapa Tips Perjalanan Jauh Menggunakan Mobil

Menggunakan mobil untuk perjalanan jauh sebenarnya sangat memudahkan kamu ketika ingin berjalan-jalan di kota tujuan. Jadi Sobat Torch tidak perlu lagi menyewa mobil saat ingin pergi ke berbagai tempat wisata. 

Tetapi pasti ada risiko yang harus dihadapi ketika membawa mobil. Entah itu risiko kecelakaan, ban kempis, komponen mesin rusak, atau risiko lainnya yang bisa datang tiba-tiba. Namun semua risiko tersebut bisa kamu atasi dengan melakukan persiapan terbaik. 

Selain mempersiapkan berbagai aspek yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa tips praktis yang juga perlu dilakukan supaya perjalanan jauh menjadi aman. Berikut beberapa di antaranya. 

1. Jaga Kesehatan

Berkendara jauh memerlukan banyak tenaga dan tubuh yang sehat. Pasalnya sangat berbahaya mengemudi ketika badan sedang tidak fit. Jangan coba-coba mengemudi saat tidak sehat ya Sob. Tindakan ini bukan hanya membahayakan kamu tetapi juga semua orang yang ada di dalam mobil. 

2. ServiceMobil

Pengecekan mobil saja tidak cukup. Selagi berada di bengkel, lakukan jugaservicemobil seperti ganti oli, ganti lampu, dan pembersihan komponen-komponen mesin lainnya. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi selama perjalanan. 

3. Isi Bahan Bakar

Jangan lupa mengisi bahan bakar sampai penuh. Jika terlihat bahwa meteran bensin sudah mulai berkurang setengah selama perjalanan maka kamu perlu mengisinya lagi di SPBUrest area terdekat. Jangan menunda-nunda karena sangat mungkin bahan bakar habis di jalan yang tidak memilikirest area.

4. Buat Perencanaan

Perencanaan penting supaya kamu tidak nyasar Sob. Bukankah jadi sulit kalau sampai salah arah dan nyasar? Tenaga kamu jadi terbuang sia-sia begitu juga dengan waktu. Waktu perjalanan yang seharusnya ditempuh 5 jam, kini bertambah menjadi 7 jam. 

Baca Juga: Punya Hobi Naik Gunung? Inilah 5 Tips Hiking untuk Pemula

5. Gunakan Pakaian Nyaman

Hindari menggunakan pakaian yang tidak nyaman selama berkendara. Hiraukan sedikit soal desain baju yang keren. Kalau tidak nyaman digunakan pasti akan menyulitkan Sobat Torch selama perjalanan. 

6. Taat Terhadap Aturan Lalu Lintas

Taat terhadap aturan lalu lintas menjadi poin yang paling penting. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, sudah seharusnya kamu menaati peraturan lalu lintas. 

Jangan mengemudi ugal-ugalan, lihat baik-baik setiap rambu jalan yang terpasang, jaga jarak aman dengan kendaraan di depan, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan supaya kamu selamat sampai tujuan.

7. Hindari Mengemudi Malam

Mengemudi di malam hari sebenarnya tidak apa-apa. Tetapi sangat rawan kecelakaan karena penerangan di jalan tidak terlalu banyak. Tenaga yang kamu punya juga sudah berkurang setelah mengemudi seharian. 

Rasa kantuk memang bisa dilawan dengan kopi atau memakan camilan, tetapi jangan memaksakan diri. Langsung saja pergi kerest area apabila sudah tidak kuat atau mengantuk. 

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Mengikuti Latihan Panjat Tebing

Nah itu dia Sob beberapa hal yang harus diperhatikan serta tips-tips perjalanan jauh menggunakan mobil. Pastikan kamu mempersiapkan semuanya dengan baik dan memperhatikan detail-detail penting supaya perjalanan berkendara lancar dan aman sampai tujuan. 

Ada baiknya untuk memasukkan barang-barang ke dalam satu tas berkapasitas besar agar lebih rapi. Sudah punya tastraveling-nya belum Sob? Kalau belum, yuk mampir keofficial website Torch. Torch menawarkan tastravelingdengan berbagai ukuran yang bisa dipilih. 

Salah satunyaJeju Backpack Jinjing yang paling banyak diminati oleh Sobat Torch lainnya. Tas ini memiliki kapasitas yang cukup besar. Berbagai barang kebutuhan perjalanan termasuk laptop, bisa masuk di dalamnya. 

Kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi, sudah pasti bagus Sob! Lihat saja semua testimoni dari Sobat Torch yang sudah menggunakan Jeju Backpack Jinjing diwebsiteTorch. Tas ini terbuat dari bahan Poly-Elable yang memiliki daya tahan 2x lebih kuat serta 30% lebih ringan. 

Kamu dijamin nyaman saat menggunakannya untuk pergi berlibur. Jadi tunggu apalagi Sob? Yuk pesan tas Torch pilihan kamu sekarang juga. Jangan sampai kehabisan ya Sob! 

Cari