WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

8 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan

8 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan


tips agar tidak mabuk perjalanan ketika sedang liburan

Mabuk perjalanan menjadi musuh utama ketika waktu liburan tiba. Apalagi kalau perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan memakan waktu lama untuk sampai ke tempat tujuan. Pasti sangat mengganggu, bukan?


Itu sebabnya kali ini Torch hadir dengan tips-tips agar tidak mabuk perjalanan. Pasalnya mabuk perjalanan bukan hanya mengganggu diri sendiri tetapi juga orang-orang yang ada di dalam kendaraan bersama Sobat Torch.


Jika akhirnya muntah di perjalanan maka kendaraan akan menjadi berbau tidak sedap. Mood liburan bahkan jadi hancur seketika itu juga. Kamu juga jadi merasa tidak enak karena harus membebani orang lain. Kalau begitu langsung saja perhatikan tips di bawah ini supaya kamu bisa menghindari mabuk ketika perjalanan. 


Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh?


Supaya perjalanan Sobat Torch tetap aman tanpa drama mabuk perjalanan, ada baiknya kamu melakukan persiapan sebelum pergi. Bukan hanya persiapan mengemas barang-barang tetapi juga bersiap secara fisik dan mental. Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan.


1. Tubuh Harus Sehat


Kesehatan tubuh menjadi yang paling penting untuk dijaga. Pastikan tubuhmu tetap dalam keadaan sehat dengan rutin mengonsumsi vitamin, tidur cukup, dan makan makanan yang bergizi.


Jika ternyata kamu sakit saat hari H maka ada baiknya membatalkan perjalanan sebelum keadaan makin fatal. Apalagi saat ini COVID-19 masih menghantui siapa saja yang imun tubuhnya sedang tidak baik. Jadi lebih baik menunggu kamu sembuh dan lebih sehat baru melakukan perjalanan.

2. Buat Perencanaan Detail


Buatlah perencanaan liburan perjalanan secara matang dan detail. Kamu bisa membuat itinerary lengkap dari hari pertama sampai terakhir supaya tidak ada waktu liburan yang terbuang.


Cari tahu juga kondisi tempat tujuan, apakah ada transportasi yang mudah diakses, daerah mana yang menjadi pusat makanan, dan lain sebagainya. Makin banyak informasi yang bisa didapat, makin lengkap juga rencana liburan yang kamu punya.


3. Kemas Berbagai Barang Kebutuhan


Jangan lupa mengemas semua barang-barang kebutuhan untuk perjalanan jauh. Gunakan tas berkualitas yang kuat dan tidak mudah rusak supaya kamu tidak kerepotan. Tas Takahagi 40 Liter dari Torch bisa jadi pilihan karena terbuat dari bahan Duralite Nylon yang 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan dari tas biasanya.


Bukaan ritsletingnya mencapai 270 derajat sehingga akan memudahkan kamu saat mengemas barang-barang. Banyaknya kompartemen yang ada juga bisa membuatmu mengorganisasikan berbagai barang dengan lebih rapi. Jika tertarik dengan tas Takahagi, kamu bisa langsung memesannya di official website Torch, ya!


4. Jangan Lupa Bawa Obat-obatan


Mengemas obat-obatan tentu tidak boleh terlewatkan. Bawa berbagai obat umum dan khusus seperti obat masuk angin, demam, flu, batuk, mag, alergi, hingga perban tempel. Pastikan semuanya sudah lengkap supaya perjalanan liburan kamu tidak terhambat.


5. Periksa Kondisi Kendaraan yang Digunakan


Periksa juga kondisi kendaraan yang kamu gunakan. Apabila menggunakan mobil pribadi maka ada baiknya untuk melakukan service sebelum melakukan perjalanan jauh. Pastikan semua komponen dalam keadaan baik serta bahan bakar terisi penuh.


6. Pastikan Dokumen Penting Tidak Tertinggal


Jika kamu pergi menggunakan kendaraan umum seperti kereta, bus, atau pesawat maka jangan lupa mengecek berbagai dokumen penting yang dibutuhkan agar tidak tertinggal. Simpan semua dokumen penting dalam satu tas khusus.


Kamu bisa menggunakan travel pouch dengan tali selempang supaya tidak sulit mengeluarkannya ketika diminta petugas. Tidak punya travel pouch? Torch punya deretan travel pouch keren yang sudah pasti berkualitas seperti Mino 3L Travel Pouch dan Gifu 3L Travel Pouch


7. Bawa Makanan dan Minuman


Makanan dan minuman juga harus dibawa untuk menghilangkan rasa lapar serta dahaga dalam perjalanan. Langsung saja masukkan makanan dan minuman tersebut ke dalam travel pouch yang kamu bawa supaya mudah diakses ketika membutuhkannya.


 

Apa Saja Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan?


Nah ini dia tips yang sudah Sobat Torch tunggu-tunggu untuk melawan mabuk perjalanan. Yuk langsung simak selengkapnya berikut ini.


1. Istirahat yang Cukup


Tidur yang cukup akan membuat kamu bangun lebih segar dan sehat. Perasaan hati juga lebih baik ketika kamu tidak mengantuk selama perjalanan. Pasalnya mood yang kurang baik akan menjadi pemicu kuat untuk kamu mabuk. Jadi pastikan tidur 7-8 jam sebelum keberangkatan.


2. Tidak Makan Berat Tepat Sebelum Pergi


Hindari konsumsi makanan berat tepat sebelum pergi. Jika kamu ingin mengisi perut makanlah beberapa jam sebelumnya. Jadi perut sudah mencerna makanan terlebih dahulu sebelum kamu melakukan perjalanan jauh.


3. Konsumsi Obat Anti Mabuk


Saat ini sudah ada obat khusus mabuk yang bisa kamu konsumsi satu sampai dua jam sebelum perjalanan. Kamu bisa memakan obat tersebut beberapa jam sebelum berangkat agar tidak mabuk atau bahkan muntah dalam perjalanan.


4. Hindari Membaca Buku atau Menggunakan Handphone


Kalau sudah tahu akan mabuk perjalanan, ada baiknya kamu tidak membaca buku atau menggunakan handphone. Keduanya dapat mendorong rasa mabuk dan pusing yang tidak tertahankan. Jadi jangan coba-coba melakukan dua hal tersebut ya Sob.


5. Duduk dengan Posisi Nyaman


Atur posisi duduk senyaman mungkin supaya kamu merasa lebih baik. Posisi duduk yang nyaman juga bisa diartikan tidak duduk melawan jalan yang dilalui. Jadi arah kamu duduk dan arah kendaraan pergi sejalan.


6. Distraksi dengan Musik


Terkadang ada ketakutan yang selalu menghantui pikiran yaitu kamu terlalu banyak berasumsi dan berimajinasi yang sebenarnya belum tentu terjadi. Daripada kamu panik dan khawatir lalu akhirnya mabuk, lebih baik distraksi semua pikiran tersebut dengan mendengarkan lagu. Buat diri kamu rileks supaya perjalanan berubah menjadi menyenangkan. 


7. Berbaring Sekaligus Berusaha Tidur


Jika masih merasa mabuk, coba untuk berbaring sejenak sampai kamu merasa lebih baik. Pejamkan mata dan tenangkan pikiran agar tubuhmu juga bisa lebih tenang.


8. Cari Udara Segar


Apabila memungkinkan, coba cari udara segar. Menghirup udara segar dapat mengurangi mabuk yang kamu rasakan. Tubuh akan terasa lebih segar dan baik. Bahkan pusing-pusing atau mual akibat mabuk perjalanan dapat menghilang sedikit demi sedikit.


Pastikan kamu mencatat semua informasi dan tips agar tidak mabuk perjalanan. Jangan lupa mempersiapkan berbagai barang kebutuhan agar tidak ada yang tertinggal. Pastikan kamu sudah menggunakan tas kualitas terbaik supaya tidak robek di tengah-tengah perjalanan.


Jika kamu tidak mau ribet menarik-narik koper maka tas backpack bisa dijadikan #SolusiKeren untuk liburan. Belum punya? Yuk segera cek deretan tas backpack berkualitas hanya di official website Torch!

Cari