BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

5 Cara Mengukur Ukuran Celana yang Tepat

cara mengukur ukuran celana

Kesulitan membeli celana karena ukurannya selalu tidak pas? Kemungkinan besar kamu belum tahu cara mengukur ukuran celana yang tepat Sob! Jika kamu membeli celana hanya berdasarkan ukuran baju seperti S, M, atau L maka tidak heran kalau saat dipakai jadi terlalu longgar atau sempit.


Nah supaya kamu tidak salah lagi membeli celana, Torch sudah mengumpulkan informasi penting yang bisa digunakan untuk mengukur dengan baik. Sobat Torch sudah siap? Yuk langsung belajar cara mengukurnya di bawah ini!


Bagaimana Cara Membaca Label Ukuran Celana?


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ukuran celana dan baju memiliki label yang berbeda. Pada label baju Sobat Torch akan menemukan huruf dari S, M, L, XL, XLL, dan seterusnya.


Membaca label tersebut juga sangat mudah karena setiap huruf mewakili kata dalam bahasa Inggris seperti S untuk small dan L untuk large. Pada celana justru kamu tidak akan menemukan huruf tetapi angka-angka seperti 32/30 atau 40/38.


Angka seperti ini sebenarnya mengikuti ukuran standar di negara Amerika Serikat yang juga dikenal dengan sebutan W/L. Dalam bahasa Inggris, huruf W berarti waist dan huruf L berarti length. Jadi ketika kamu melihat ukuran 32/30 berarti ukuran pinggang celana tersebut adalah 32 inci. Kemudian ukuran panjang celananya sepanjang 30 inci. 


Bagaimana Cara Mengukur Ukuran Celana yang Tepat?


Mendapatkan ukuran celana yang tepat sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Sobat Torch bisa mengingat 5 cara yang akan dijelaskan di bawah ini.


1. Gunakan Pita Pengukur


Mengukur celana dengan pita pengukur sangat memudahkan kamu dalam mengetahui ukuran yang tepat. Siapkan buku catatan dan pulpen untuk mencatat data ukuran tubuhmu dari bagian pinggang ke bawah.


Mulailah ukur lingkar pinggang dengan melilitkannya sampai pertemuan pita pengukur terjadi. Kemudian ukur juga panjang kaki, dan lingkar paha. Ketika nantinya ingin membeli celana maka tinggal sesuaikan saja dengan data yang sudah kamu catat sebelumnya.


2. Mengukur Menggunakan Lengan Tangan


Jika repot harus selalu membawa pita pengukur tiap kali ingin membeli celana maka kamu bisa memanfaatkan lengan tangan. Untuk mengukurnya, kamu hanya perlu menekuk lengan lalu coba masukan dalam bagian pinggangnya.


Pastikan celana sudah dikancing dan diritsleting agar ukuran yang pas bisa didapatkan. Jika masih ada sisa ketika sudah memasukkan lengan maka artinya celana tersebut kebesaran. Lengan Sobat Torch harus pas dalam area pinggang untuk memastikan bahwa ukurannya tepat ketika dipakai.


3. Dapatkan Ukuran Menggunakan Tangan


Mengukur celana juga bisa dilakukan dengan kedua tangan. Ambil kedua ujung celana bagian bawah lalu rentangkan tangan ke samping. Apabila bagian tengah celana berada pas di bawah dagu maka artinya ukuran tersebut tepat untuk kamu gunakan.


Tetapi saat posisinya berada terlalu di bawah maka celana tersebut kebesaran. Sebaliknya ketika kamu menemukan posisi tengah celana berada di atas dagu maka berarti ukurannya kekecilan.


4. Mengukur Menggunakan Leher


Supaya kamu merasa lebih yakin kalau celana tersebut memiliki ukuran yang pas coba ukur dengan leher. Ambil ujung celana bagian pinggang lalu coba lilitkan ke leher. Apabila ujung celana saling bertemu maka ukurannya pas. Tetapi ketika ujung celana bertemu dan tumpang tindih maka artinya ukuran tersebut kebesaran.


5. Mengukur dengan Celana yang Kamu Miliki


Terakhir, kamu sebenarnya bisa mendapatkan ukuran yang pas dengan menggunakan celana yang sudah ada di rumah. Kamu bisa membeli celana dengan ukuran dan merek yang sama supaya tidak salah.


Atau bisa juga mengukur celana dari panjangnya, lebar pinggang, dan lingkar pahanya. Jika ukuran yang dibandingkan sesuai maka celana tersebut sudah tepat.



Bagaimana Tabel Standar Ukuran Celana?


Standar ukuran celana yang umumnya digunakan di pasaran wilayah Indonesia sama dengan yang dipakai oleh negara Amerika Serikat atau Inggris. Jadi jangan sampai tertukar dengan penomoran ala Eropa. Supaya kamu tidak bingung ketika menemukan keduanya, berikut tabel ukuran celana secara umum.


torch size chart

Nah itu dia cara mengukur ukuran celana yang tepat ketika kamu sedang berbelanja di mall. Semua cara tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu ketika berbelanja. Saat tidak membawa pita pengukur maka Sobat Torch bisa memanfaatkan leher, tangan, dan lengan untuk mengukurnya.


Jika ingin tepat maka membawa pita pengukur dalam tas juga tidak repot. Ukurannya yang kecil bisa muat dalam tas apa pun yang digunakan. Pertanyaan selanjutnya, apakah Sobat Torch sudah memiliki tas yang tepat untuk digunakan bepergian?


Saat ini Sobat Torch tidak perlu membawa tas ransel yang sangat besar ketika ingin berjalan-jalan santai atau nongkrong dengan teman-teman. Tas kecil seperti waist bag juga sudah cukup untuk menampung semua barang penting yang Sobat Torch miliki.


Torch punya beberapa rekomendasi tas waist bag yang keren dan tidak mudah rusak nih, yaitu Ochi Waist Bag, Songli Waist Bag, dan Spider-Man 2 Torch Togane Waist Bag. Ketiganya terbuat dari bahan terbaik dikelasnya yang terbukti 2x lebih kuat serta 30% lebih ringan.


Tas buatan Torch juga memiliki desain yang keren seperti penggunaan darklucent pada Songli Waist Bag. Bahkan untuk kamu penggemar film Marvel, Torch juga memiliki desain eksklusif seperti yang terdapat di Spider-Man 2 Torch Togane Waist Bag.


Meski ukurannya terlihat kecil, Sobat Torch bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai barang. Mulai dari dompet, ponsel, hand sanitizer, pita pengukur, dan masih banyak lagi. Jadi tunggu apalagi? Langsung saja pesan tas kesukaan Sobat Torch hanya di official store Torch sekarang!


Sale Off
Yangbo Graphic Tshirt Package Pass - White
Rp 158,000.00
Sale Off
Yangbo Graphic Tshirt Boarding Pass - White
Rp 158,000.00
Sale Off
Suho Basic Tshirt - Cactus Green
Rp 158,000.00
Sale Off
Yangbo Graphic Tshirt Hijriah - White
Rp 158,000.00
Sale Off
WooJin Short Pants - Black
Rp 225,000.00
Sale Off
Suho Basic Tshirt - Black
Rp 158,000.00
Sale Off
WooJin Short Pants - Navy
Rp 225,000.00
Sale Off
Yongjin Outer - Black
Rp 358,000.00

Cari