BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

11 Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia

cara menjadi traveler pemula

Berencana berkeliling dunia melihat berbagai keindahan yang dibuat Sang Pencipta? Atau ingin mengenali budaya daerah-daerah secara langsung? Apa pun tujuan yang Sobat Torch punya tidak menjadi masalah karena semuanya tetap memberikan kenangan berharga seumur hidup. Tetapi sebelum itu ada cara-cara menjadi traveler pemula yang harus diketahui.


Sobat Torch perlu menyiapkan semua barang sekaligus mencari tahu transportasi serta destinasi yang ingin dituju. Mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya merupakan kunci untuk menjadi traveler yang berhasil. Tetapi sebelum itu coba kenali informasi dasar traveler yang sangat krusial berikut ini.


Apa Itu Traveler?


Menurut berbagai dictionary Bahasa Inggris, traveler diartikan sebagai seseorang yang pergi ke berbagai tempat dan jarang menetap hanya pada satu destinasi saja. Ada juga yang mendefinisikannya sebagai seseorang yang memiliki kehidupan di dalam mobil van atau kendaraan lainnya untuk memudahkan mobilisasi ke berbagai tempat.


Menjadi seorang traveler memang dikenal sangat menyenangkan. Ada yang menjadikannya hobi tetapi ada juga yang menjadikannya pekerjaan. Pekerjaannya disebut-sebut mudah karena hanya berjalan-jalan dan merekam video.


Namun sebenarnya bayangan tersebut tidak sepenuhnya benar. Memang melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya sangat menyenangkan tetapi mereka juga harus memastikan pengambilan video sudah baik lalu diedit dengan menarik.


Tentu pekerjaan yang tidak mudah karena pengeditan membutuhkan ketelitian sekaligus kreativitas untuk membuat video menjadi sangat engaging. Selain skill pengeditan video, sebenarnya apalagi yang harus dipersiapkan?


Bagaimana Cara Menjadi Traveler Pemula dan Apa Saja yang Harus Disiapkan?


Menjadi traveler pemula tidak selalu membutuhkan modal besar atau peralatan yang mewah. Kamu selalu bisa memulainya dengan apa yang ada sekarang dan menampilkan hasil yang maksimal pada kemudian hari.


Terlepas dari peralatan untuk membuat video dan lain sebagainya, kamu harus mempersiapkan perjalanannya terlebih dahulu. Cek cara dan persiapannya di bawah ini Sob!


1. Pilih Destinasi Tujuan


Tentunya untuk menjadi traveler kamu harus punya destinasi tempat yang ingin dituju. Setidaknya ada gambaran kamu ingin pergi ke negara dan kota apa.


2. Siapkan Dokumen Perjalanan


Penggunaan travel pouch tentu sangat nyaman, khususnya ketika kamu ingin mencari suatu barang. Kalau sebelumnya ingin mencari satu barang sangat sulit karena tertumpuk barang lainnya, sekarang kamu tinggal memindahkan travel pouch dan mencari barang kebutuhan. Jadi barang-barang yang sudah dikemas tidak akan kembali berantakan.


3. Siapkan Budget


Siapkan juga dana yang cukup untuk melakukan perjalanan. Ada baiknya kamu menyediakan budget tambahan apabila ada hal tidak terduga terjadi dari apa yang sudah direncanakan.


4. Belajar Bahasa Baru


Jika memiliki tujuan untuk pergi ke luar negeri maka membekali diri dengan bahasa baru akan sangat baik dilakukan. Menguasai Bahasa Inggris sudah bagus tetapi akan lebih baik lagi kamu memahami bahasa lokal dari tempat destinasi pilihan.


5. Pilih Tas Terbaik


Jangan lupa pilih tas terbaik yang akan memudahkan kamu ketika bermobilisasi. Kamu bisa menentukan untuk membawa backpack atau koper berdasarkan transportasi yang akan dipilih.


6. Cari Cara Traveling yang Tepat


Jika budget yang kamu punya terbatas, coba cari tahu cara traveling alternatif yang lebih terjangkau namun tetap dapat membawa kamu ke tempat tujuan. Perhitungkan aspek-aspek lainnya juga seperti waktu dan kemudahannya.


7. Jadilah Petualang


Identitas traveler yang sesungguhnya ialah seorang petualang yang berani mencoba hal-hal baru selama berada di tempat tujuan. Sebagai contoh, setiap kali kamu masuk ke dalam restoran, coba tanyakan rekomendasi makanan yang harus dicoba. Jadi bukan kamu yang menentukan makanan atau destinasi selanjutnya, melainkan penduduk lokal.


8. Buka Pembicaraan dan Buat Teman Baru


Berbicara dengan orang baru akan menjadi pengalaman hebat yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa bertanya-tanya soal tempat yang harus dituju kepada orang-orang lokal agar dapat merasakan keindahan alam di destinasi tersebut.


9. Coba Lakukan Seorang Diri


Tidak ada salahnya mencoba melakukan traveling seorang diri. Justru kamu jadi bisa belajar banyak dan mengetahui apa saja yang harus disiapkan untuk perjalanan berikutnya.


10. Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang


Menjadi seorang traveler menuntut kamu untuk bisa menjelajah banyak tempat dengan cepat. Itu sebabnya lebih baik bagi kamu untuk tidak membawa banyak barang supaya tidak perlu membawa beban berat selama perjalanan.


11. Bawa Botol Minum


Jika kamu berencana pergi ke luar negeri maka membawa botol minum sendiri akan sangat berguna. Pasalnya ada banyak keran air yang bisa langsung diminum sehingga kamu tidak perlu lagi membeli air putih. Tindakan seperti ini akan sangat menghemat budget.



Apakah Bisa Menjadi Traveler dan Mendapatkan Penghasilan?


Menjadi seorang traveler tidak melulu harus mengeluarkan uang yang besar. Faktanya ada banyak orang yang menjadikan traveling sebagai pekerjaan utama. Kamu bisa dibayar dengan melakukan dan mengikuti beberapa cara berikut:

  1. Mendaftar sebagai volunteer di luar negeri.
  2. Menjadi travel vloger atau bloger.
  3. Menjadi instruktur selam bersertifikasi.
  4. Membuka jasa fotografi untuk pre-wedding.
  5. Bergabung dengan summer camp dan program internasional lainnya.


Penting untuk Diingat! 6 Tips Aman Menjadi Traveler


Ada banyak orang yang mengurungkan niatnya menjadi traveler setelah mengalami kejadian buruk saat perjalanan. Mereka jelas tidak tahu apa saja yang harus diperhatikan ketika melakukan perjalanan. Oleh karena itu catat beberapa hal penting berikut ini supaya tidak ada kejadian bahaya yang terjadi.


1. Riset Destinasi


Pastikan kamu melakukan riset dengan baik. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi yang dituju supaya kamu bersiap menghadapi kemungkinan terburuk apa pun.


2. Kenali Budaya Lokal


Cari tahu juga informasi tentang budaya lokal yang ada di tempat tujuan. Contohnya busking atau adanya orang yang meminta-minta di jalanan. Jangan sampai kamu tertipu dengan keramahan orang yang ingin berniat jahat.


3. Berhati-hati Pada Wi-Fi Gratis


Memiliki internet selama perjalanan sangat penting. Tetapi kamu tidak bisa langsung terkoneksi dengan Wi-Fi gratis secara sembarangan. Keterhubungan jaringan internet dengan smartphone bisa membahayakan pin atau password pribadi lainnya. Mereka juga bisa mencuri identitas pribadimu hanya dengan koneksi Wi-Fi.


4. Amankan Dokumen Penting


Kehilangan dokumen dalam perjalanan sangat sering terjadi. Oleh karena itu selalu periksa di mana keberadaan dokumen tersebut. Selalu taruh ditempat yang aman dan terbebas dari jangkauan orang tidak dikenal.


5. Jangan Terlihat Mencolok


Sebagai traveler pemula, ada banyak orang yang memakai pakaian terlalu mencolok yang seolah-olah meneriakkan “Gue turis, perhatiin gue baik-baik”. Gaya pakaian seperti ini hanya akan membahayakan kamu khususnya ketika berada di tempat yang asing. Jadi cobalah riset cara berpakaian dan budaya setempat supaya kamu bisa berbaur.


6. Hindari Berkelana di Malam Hari


Menjelajahi tempat baru memang bisa sangat berbahaya. Oleh karena itu hindari menjelajah di malam hari. Kalau pun harus pergi, coba ajak teman yang sudah dikenal untuk jalan bersamamu.


Memang ada banyak yang harus dipelajari dan disiapkan untuk menjadi seorang traveler. Tetapi hal-hal tersebut tidak mustahil dilakukan. Semoga cara-cara menjadi traveler pemula yang baru saja dijelaskan bisa membantu Sobat Torch untuk mempersiapkan segala hal secara lebih matang.


Jangan lupa siapkan tas terbaik sesuai kebutuhan perjalanan. Torch punya banyak jenis tas yang bisa membantu kamu memuat barang bawaan. Dua di antaranya ialah Gifu 3L, untuk menyimpan berbagai barang berharga seperti dompet, smartphone, termasuk semua dokumen penting perjalanan. Lalu ada Kumano Foldable Bag, untuk menyimpan semua barang kebutuhan selama traveling. Pakaian, toiletries, botol minum, hingga laptop dan kamera, semuanya bisa masuk ke dalam tas satu ini.


Keduanya terbuat dari bahan Poly-Elable dan Duralite Nylon yang sudah terbukti 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan. Jadi Sobat Torch tidak perlu pusing tas akan rusak di tengah-tengah perjalanan.


Desain tasnya juga sangat trendy dan sangat cocok untuk melengkapi penampilanmu saat pergi. Pesan tasnya sekarang hanya di official store Torch! Temukan teman perjalanan yang tepat dengan produk dari Torch!

Sale Off
Black Panther (Spears) Gifu 2L Travel Pouch
Rp 198,000.00
Sale Off
Haseong Mini Travel Pouch - Black
Rp 158,000.00
Sale Off
Namhae Mini Travel Pouch 1L - Black
Rp 148,000.00
Sale Off
Misan Travel Pouch - Steel Grey
Rp 148,000.00
Sale Off
Misan Travel Pouch - Patriot Blue
Rp 148,000.00
Sale Off
Misan Travel Pouch - Black
Rp 148,000.00
Sale Off
Naju Travel Pouch 3L - Shale Black
Rp 158,000.00

Cari