WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Ini Dia Cara Membuat Itinerary Mengesankan ke Labuan Bajo


itinerary labuan bajo

Sobat Torch punya rencana liburan ke Labuan Bajo dalam waktu dekat? Sudah membuat itinerary Labuan Bajo belum? Kalau belum, baca artikel ini sampai habis ya. Di sini Sobat Torch akan mendapat informasi lengkap cara membuat itinerary mengesankan ke Labuan Bajo.


Labuan Bajo mendapat julukan sebagai surga tersembunyi di wilayah Indonesia Timur. Di sana kamu bisa menikmati deretan pulau eksotis, pemandangan cantik dari bukit, keragaman hayati di bawah laut, pantai yang unik dan memesona, hingga bertemu Komodo sebagai hewan purba yang mendunia.


Nah, supaya destinasi wisata di Labuan Bajo bisa dinikmati secara maksimal dalam waktu yang singkat, Sobat Torch membutuhkan itinerary. Pahami dulu yuk apa sih sebenarnya itinerary itu.


Apa Itu Itinerary?


Bagi Sobat Torch yang sudah terbiasa liburan, tentu sudah tidak asing lagi dengan itinerary. Itinerary bisa disebut juga sebagai jadwal atau rencana perjalanan yang disusun saat kamu hendak berlibur.


Rencana perjalanan yang dapat kamu susun termasuk jadwal kegiatan harian, daftar destinasi wisata, hingga estimasi biaya yang dikeluarkan selama perjalanan. Menyusun itinerary sebelum berlibur ke Labuan Bajo bakal bikin pengeluaranmu makin hemat lho. Hal ini karena semua hal yang kamu butuhkan selama perjalanan telah diperhitungkan.


Kenapa Itinerary itu Penting Ketika Akan Traveling?


Membuat itinerary saat hendak berlibur itu memang penting Sob, karena itinerary bisa disebut juga sebagai pedoman perjalanan. Bahkan menyusun itinerary akan memudahkan kamu dalam memprioritaskan dan mengalokasikan waktu untuk hal yang ingin benar-benar kamu nikmati saat pergi berlibur.


Selain itu, dengan tersusunnya daftar kegiatan, maka kamu bisa memanfaatkan waktu liburan dengan lebih maksimal dan tentunya tidak membuang-buang waktu. Hal ini termasuk dalam memperkirakan budget yang akan dikeluarkan selama perjalanan. Kamu bisa menyusun estimasi budget serinci mungkin agar tidak kekurangan dana selama liburan berlangsung.


Cara Membuat Itinerary Labuan Bajo yang Mengesankan


Sobat Torch sudah punya list destinasi wisata yang akan dikunjungi? Kalau belum, kamu bisa menyusun itinerary one day tour yang mengesankan dengan mengunjungi rentetan pulau eksotis sekaligus belajar budaya Indonesia Timur. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa disusun di itinerary Labuan Bajo kamu ya.


1. Pulau Komodo


Destinasi wisata yang wajib kamu datangi saat ke Labuan Bajo adalah Pulau Komodo. Pulau ini termasuk salah satu kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola pemerintah pusat. Pulau yang merupakan habitat alami hewan purba ini termasuk ke dalam deretan pulau eksotis bersama dengan Pulau Padar dan Pulau Rinca.


2. Pantai Pink


Sesuai dengan namanya, Pantai Pink memiliki hamparan pasir berwarna pink. Warna pink ini berasal dari terumbu karang yang berwarna merah muda yang tergerus air laut, kemudian terbawa arus hingga ke pantai.


3. Pulau Padar


Pulau eksotis lainnya yang wajib Sobat Torch kunjungi adalah Pulau Padar. Pulau ini masih termasuk kawasan Taman Nasional Komodo. Di pulau ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mengagumkan.


4. Bukit Teletubbies


Spot wisata baru ini lagi ngehits banget karena memiliki pemandangan yang sangat bagus. Sebagaimana namanya, landskap bukit ini mirip dengan rentetan bukit di serial anak Teletubbies.


Di bukit Teletubbies, Sobar Torch akan disuguhkan hamparan sabana yang sangat luas dengan bukit-bukit yang hijau yang menyegarkan. Terkadang ada beberapa hewan yang menemani para wisatawan di sana, seperti kuda dan sapi.


5. Rumah Tenun


Selain panorama alam yang sangat luar biasa, Labuan Bajo dikenal dengan kain tenun yang memiliki motif unik khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Sobat Torch bisa berkunjung ke salah satu rumah tenun di sana untuk melihat langsung proses menenun kain.


Contoh Itinerary Labuan Bajo


Setelah Sobat Torch menentukan destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi, saatnya susun ke dalam itinerary agar liburanmu lebih maksimal. Apalagi kalau kamu akan melakukan one day tour. Berikut contoh itinerary one day tour Labuan Bajo yang dapat kamu tiru.


1. Contoh Itinerary One Day Tour Kawasan Taman Komodo Nasional


Contoh Itinerary One Day Tour Kawasan Taman Komodo Nasional


Sesampainya di Labuan Bajo, sebaiknya kamu mencari penginapan yang tidak terlalu jauh dari pelabuhan Labuan Bajo. Sobat Torch bisa mencari penginapan dengan jarak maksimal 3 kilometer dari kawasan tersebut.


Setelah sampai di penginapan, kamu bisa bersiap-siap memulai aktivitas dari jam 6 pagi. Pada jam tersebut setidaknya kamu sudah berada di meeting point, yaitu pelabuhan Labuan Bajo untuk persiapan dan menaiki kapal. Pasalnya, untuk sampai ke Kawasan Taman Komodo Nasional harus menaiki kapal sekitar 2 jam perjalanan.


Perjalanan kamu bisa dimulai dengan mengunjungi Pulau Padar. Sebuah pulau yang khas dengan pemandangan perbukitan yang mengelilingi pulau. Selain itu, pandangan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air laut biru yang turut menghiasi pulau tersebut. Di sini, kamu bisa menikmati panorama alam sambil mengambil foto.


Dari Pulau Padar, kamu bisa beranjak ke Pantai Pink atau dikenal juga dengan Pink Beach. Di sini, kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving untuk melihat keragaman hayati di bawah laut.


Terdapat sekitar 42 spot penyelaman yang bisa dipilih, misalnya Batu Samsia. Di spot tersebut, kamu akan bertemu dengan berbagai hewan laut seperti kura-kura, hiu, mackerel, dan lain sebagainya.


Setelah cukup puas menikmati keindahan bawah laut, saatnya menikmati makanan khas NTT. Terdapat salah satu restoran bernama Paradise Bar yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut.


Restoran ini terletak di atas bukit, sehingga kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang begitu menakjubkan. Setelah selesai makan dan menikmati keindahan sunset, kamu bisa bergegas pulang dengan menaiki kapal menuju pelabuhan dan menuju penginapan.


2. Contoh Itinerary One Day Tour Bukit Labuan Bajo


Contoh Itinerary One Day Tour Bukit Labuan Bajo


Labuan Bajo memang terkenal dengan destinasi wisata pulau dan pantai yang eksotis. Tetapi, ada tempat wisata lain yang menyuguhkan pemandangan yang sama-sama mengagumkan, yaitu Bukit Cinta dan Bukit Teletubbies. Kedua bukit ini baru saja dibuka sebagai tempat wisata baru.


Untuk menikmati keindahan Bukit Cinta, pagi hari sekitar jam 9 kamu bisa berangkat dari penginapan atau bandara menggunakan mobil atau motor yang telah kamu sewa. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit perjalanan untuk sampai ke bukit ini, terutama dari bandara.


Namanya juga bukit, artinya kamu harus sedikit mendaki untuk bisa sampai ke puncak dan menikmati pemandangan laut Labuan Bajo. Pendakiannya gak lama kok, kamu hanya membutuhkan waktu 5-10 menit dengan medan yang berpasir dan bebatuan yang terus menanjak.


Setibanya di puncak, rasa lelahmu akan terbayar dengan pemandangan yang sangat mengesankan. Kamu bisa melihat hamparan laut dan pulau-pulau dari kejauhan. Di sini, kamu bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya sebagai kenangan.


Menjelang petang, sebaiknya kamu segera bergegas ke Bukit Teletubbies agar bisa menikmati indahnya sunset. Dari Bukit Cinta, kamu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menit menggunakan motor atau mobil.


Bukit Teletubbies ini lebih tinggi dari Bukit Cinta. Jalurnya didominasi dengan rumput dan tidak seterjal Bukit Cinta. Para wisatawan biasanya mendaki hingga bukit tertinggi untuk mendapat spot matahari tenggelam untuk mengambil foto.


Setelah cukup puas, kamu bisa turun untuk menikmati makan malam. Jika masih ada waktu, sebelum kembali ke penginapan, kamu bisa mengunjungi rumah tenun untuk melihat proses pembuatan kain tenun tradisional khas NTT.


Demikian cara membuat itinerary Labuan Bajo dengan pengalaman yang mengesankan. Biar lebih memorable, kamu perlu membawa kamera untuk mengambil banyak foto di berbagai spot wisata yang dikunjungi.


Nah, biar kamera kamu aman selama perjalanan, Sobat Torch memerlukan tas yang tahan dari guncangan dan tahan air. Travel Backpack Takahagi cocok dengan kebutuhan kamu, karena kompartemennya ada banyak, termasuk kompartemen ber-suspension system yang bisa jagain kamera Sobat Torch.


Selain itu, backpack ini memiliki fitur towel leader dan undercloth mesh buat nyimpen handuk atau baju kotormu. Meskipun ukurannya agak besar, tapi masih cabin friendly kok. Tersedia juga trolley strap biar bisa diikat ke koper kamu. Efisien banget kan Sob? Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi official store Torch sekarang juga. 

Sale Off
Hamura Waist Bag - Caviar Black
Rp 138,000.00Rp 103,500.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Caviar Black
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Dark Grey
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Sale Off
Kanzaki 30 Liter - Legion Blue
Rp 999,000.00Rp 899,100.00
Sale Off
Kanzaki 30 Liter - Jet Black
Rp 999,000.00Rp 849,150.00
Sale Off
Neck Wallet Ama - Caviar Black
Rp 118,000.00Rp 106,200.00
Sale Off
Shibata 2L Travel Pouch - Dark Grey
Rp 138,000.00Rp 108,000.00
Sale Off
Koriyama Waist Bag - Nine Iron Grey
Rp 128,000.00Rp 98,000.00

Cari