WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

7 Cara Bersepeda yang Baik di Jalan Raya

cara bersepeda yang baik di jalan raya

Kegiatan bersepeda menjadi populer dilakukan sebagai hobi sekaligus cara berolahraga yang baru. Ada begitu banyak kelompok-kelompok sepeda terbentuk dan mengadakan kegiatan bersama menyusuri beberapa area jalan.


Tetapi jangan sampai mengganggu pengguna jalan lainnya Sob. Itu sebabnya kamu perlu mengetahui cara bersepeda yang baik di jalan raya. Pasalnya bisa saja kegiatan bersepeda ini mengganggu pengguna jalan lainnya jika dilakukan secara sembrono.

Apakah Sobat Torch pernah menemukan orang yang bersepeda di jalan raya sehingga membuat kemacetan? Hal inilah yang perlu dihindari ketika kamu dan komunitas bersepeda di jalan raya.


Pada kesempatan ini Torch akan berbagi informasi penting yang harus diketahui supaya kegiatan bersepeda menjadi tetap menyenangkan serta tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Penasaran? Simak informasi selengkapnya di bawah ini Sob!


Apa yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Bersepeda?


Persiapan sebelum bersepeda tentu harus dilakukan dengan baik dan maksimal. Jangan sampai justru kegiatan bersepeda menjadi berbahaya karena tidak ada perlengkapan yang seharusnya dibawa. Setidaknya Sobat Torch perlu melakukan beberapa persiapan berikut.


1. Membawa Barang Kebutuhan


Sama seperti ketika akan bepergian jauh dengan mobil, kamu juga perlu melakukan persiapan dengan membawa barang-barang pokok yang dibutuhkan. Contohnya seperti botol minum, kunci dan gembok sepeda, serta pompa ban portable.


Barang-barang tersebut perlu dibawa supaya kamu tidak panik saat menghadapi kejadian tidak terduga. Membawa barang yang lengkap juga akan membuat kegiatan bersepeda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.


2. Mengenakan Perlengkapan Wajib


Jangan lupa mengenakan seluruh pakaian dan alat pelindung wajib untuk bersepeda. Gunakan pakaian yang breathable supaya sirkulasi udara tetap terjaga. Kamu tidak akan merasa pengap atau sesak karena pakaian yang digunakan sudah dirancang khusus untuk kegiatan bersepeda.


Selain itu gunakan sepatu, sarung tangan, helm, dan alat pelindung khusus lainnya untuk memastikan perjalanan bersepeda yang kamu lakukan benar-benar aman. Kamu juga bisa menggunakan kacamata untuk menepis debu dan kotoran yang ingin masuk ke dalam mata.


3. Melakukan Pemanasan


Nah ini yang penting Sob, lakukanlah pemanasan atau stretching sebelum mulai bersepeda. Seperti olahraga lainnya, kamu memerlukan pemanasan supaya tubuh tidak kaget diajak berolahraga untuk waktu yang lama dan konstan.


Hal ini penting dilakukan khususnya bagi kamu yang sudah lama tidak berolahraga. Jangan sampai kegiatan bersepeda jadi terhenti di tengah jalan karena kaki atau tangan keram ya Sob.

4. Memperhatikan Kondisi Sepeda


Terakhir kondisi sepeda yang digunakan juga perlu diperhatikan. Coba cek kondisi ban, tekanan udara dalam ban, rantai dan komponen sepeda lainnya. Pastikan bahwa semua komponen sepeda berada dalam posisinya dan tidak ada yang longgar.


Bagaimana Cara Bersepeda yang Baik di Jalan Raya?

Secara naluriah, kamu pasti sebenarnya sudah tahu cara-cara bersepeda yang baik di jalan raya. Tentu kamu paham betul bahwa bersepeda di tengah jalan raya sangat membahayakan dan mengganggu. Tetapi izinkan Torch untuk mengulangi beberapa hal penting yang mungkin sudah pernah kamu dengar untuk menjadi suatu pengingat setiap kali ingin bersepeda.


1. Taati Peraturan Lalu Lintas


Menaati peraturan lalu lintas bukan hanya tugas atau tanggung jawab pengendara motor dan mobil tetapi juga kamu dan orang-orang lainnya yang menggunakan jalan raya.


Sebagai sesama pengguna jalan, sudah seharusnya kamu tetap menghormati keberadaan orang lain dengan bersepeda sesuai aturan. Jadi kamu tetap perlu mematuhi rambu lalu lintas. Berhentilah waktu lampu berubah merah dan jalan ketika lampu menjadi hijau.


2. Gunakan Pakaian Berwarna Cerah


Menggunakan pakaian berwarna cerah akan membantu pengguna jalan lainnya untuk dapat menyadari keberadaanmu. Warna pakaian yang terang tentu lebih tertangkap oleh mata pengguna jalan lain sehingga keamanan bersama dapat dijaga.


3. Hindari Penggunaan Headset atau Earphone


Mendengarkan musik sambil bersepeda tentu sangat menyenangkan. Tetapi penggunaanya dapat membuat kamu tidak mendengar klakson atau suara lain yang penting untuk memberikan tanda. Jadi ada baiknya untuk tidak menggunakan earphone atau headset sama sekali.


4. Selalu Jaga Jarak


Jaga jarak antara sesama pesepeda penting dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan beruntun. Meski sepeda tidak memiliki kecepatan tinggi layaknya kendaraan bermotor, namun senggolan atau keadaan berhenti mendadak tetap dapat menyebabkan kecelakaan serius.


Jadi tetap jaga jarak aman antara sesama pesepeda supaya akhir perjalanan tetap selamat dan menyenangkan.


5. Perhatikan Keadaan Sekeliling


Ingatlah bahwa jalan raya digunakan oleh banyak pengguna. Ada mobil, motor, dan pejalan kaki. Selama bersepeda Sobat Torch tetap harus fokus serta memperhatikan keadaan sekitar.


Pastikan kamu tidak menabrak pejalan kaki tetapi juga tidak mengganggu pengemudi kendaraan bermotor. Bersepeda beramai-ramai memang sangat menyenangkan tetapi harus berurutan ke belakang dan bukan berjejer ke samping.


6. Ketahui Bahasa Isyarat Bersepeda


Bersepeda juga memerlukan bahasa isyarat supaya kamu dan anggota komunitas lainnya dapat berkomunikasi dengan lancar. Jadi tidak perlu berteriak-teriak di jalan tetapi penggunaan bahasa isyarat sudah cukup.


Contohnya seperti mengangkat tangan kiri untuk menunjukkan belok ke arah kiri atau menunjuk ke bawah dengan telunjuk yang berarti peringatan awas ada lubang.

7. Bersepeda Sesuai Jalurnya


Mayoritas jalan raya saat ini sudah memiliki jalur khusus pesepeda yang bisa digunakan saat bersepeda. Tentu kamu perlu bersepeda di dalam jalur yang sudah dibuat supaya keselamatan bersama tetap terjaga. Jika memang tidak ada jalurnya maka kamu perlu bersepeda di pinggir jalan dan tidak berjejer ke samping melainkan berurutan ke belakang.


Nah itu dia cara bersepeda yang baik di jalan raya. Seharusnya saat ini Sobat Torch jadi lebih aware dengan keadaan sekitar juga lebih memahami aturan lalu lintas yang berlaku. Pastikan Sobat Torch melakukan persiapan dengan memakai peralatan serta membawa barang kebutuhan selama bersepeda.


Jangan sampai salah bawa tas ya Sob! Menggunakan tas yang terlalu besar tentu akan menjadi beban tambahan selama bersepeda. Tidak punya tas kecil ringan yang muat banyak barang? Kamu bisa mencoba Tajimi Waist Bagdari Torch nih.


Meski terlihat kecil, waist bag satu ini bisa menampung hand sanitizer, dompet, handphone, jam tangan, hingga botol minum kecil lho. Tidak usah takut basah saat hujan karena bahan materialnya terbuat dari Duralite Nylon yang tahan air, 2x lebih kuat, bahkan 30% lebih ringan.


Penggunaan Tajimi Waist Bag sudah pasti cocok untuk kamu gunakan bersepeda. Langsung saja pesan Tajimi Waist Bag di official website Torchsekarang juga! Jangan sampai kehabisan ya Sob!

Sale Off
Hamura Waist Bag - Caviar Black
Rp 138,000.00Rp 103,500.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Caviar Black
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Dark Grey
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Sale Off
Kanzaki 30 Liter - Legion Blue
Rp 999,000.00Rp 899,100.00
Sale Off
Kanzaki 30 Liter - Jet Black
Rp 999,000.00Rp 849,150.00
Sale Off
Neck Wallet Ama - Caviar Black
Rp 118,000.00Rp 106,200.00

Cari