BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Apa Itu Solo Trip & Bagaimana Caranya Tetap Aman Walau Sendirian di Jalan


tour guide adalah

Solo trip artinya liburan yang direncanakan dan dilakukan sendiri tanpa bantuan travel guide atau pihak ketiga lainnya. Solo trip biasanya lebih fleksibel. Sobat Torch bisa mengatur budget sendiri hingga bepergian sesuai dengan itinerary yang telah disusun.


Namun, Sobat Torch memerlukan riset yang cukup supaya tetap aman walaupun melakukan perjalanan sendirian. Supaya aman selama di perjalanan, kenali lebih dalam bagaimana melakukan solo trip di bawah ini.


Apa Itu Solo Trip?


Solo trip merupakan perjalanan yang dilakukan sendirian untuk menikmati berbagai destinasi wisata di wilayah tertentu. Perjalanan ini biasanya tidak mengandalkan pemandu, tetapi berbekal riset yang telah dilakukan sebelumnya. Seseorang yang melakukan solo trip disebut dengan solo traveler.


Solo traveler biasanya mempersiapkan segala hal dengan matang, supaya perjalanan yang dilakukan aman dan sesuai dengan harapan mereka. Mulai dari mempersiapkan informasi destinasi wisata yang akan dituju, transportasi, makan, menghitung budget dengan rinci, hingga perlengkapan trip yang super lengkap.


Melakukan solo trip bisa jadi hal yang menyenangkan, tetapi juga mendebarkan. Menyenangkan karena kamu bisa mengeksplor destinasi wisata secara bebas. Bisa berangkat dan pulang kapan saja.


Mendebarkan karena kamu melakukannya sendirian dan tidak memiliki teman untuk saling menjaga dan berbagai logistik. Oleh sebab itu, perjalanan yang dilakukan sendirian ini harus dipersiapkan sematang mungkin untuk menghindari berbagai risiko yang mungkin terjadi.



Apa Saja Kelebihan Melakukan Solo Trip?


Solo trip dapat menjadi alternatif yang dapat Sobat Torch lakukan untuk menikmati berbagai destinasi wisata impian. Saat melakukan kegiatan solo trip, Sobat Torch lebih bebas dalam mengatur waktu dan jadwal bepergian. Tidak itu saja, terdapat berbagai kelebihan lainnya yang didapatkan dari melakukan solo trip yang akan diuraikan di bawah ini.


1. Memiliki Kebebasan Mengunjungi Berbagai Destinasi Wisata


Saat melakukan open trip bersama traveler lainnya, biasanya destinasi wisata yang hendak dikunjungi telah ditentukan serta terikat dengan waktu dan jadwal. Nah, kalau kamu melakukan solo trip, hal ini bisa kamu atur sendiri. Sobat Torch bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang telah disusun melalui itinerary tanpa terikat dengan waktu.


2. Meningkatkan Kepercayaan Diri


Solo trip artinya kamu melakukan segalanya dengan sendirian. Bahkan jika kamu tersesat dalam perjalanan tidak akan ada orang lain yang bisa membantu, kecuali kamu bertanya terlebih dahulu. Dalam kondisi ini, Sobat Torch dituntut untuk meningkatkan kepercayaan diri supaya tetap aman selama perjalanan.


3. Lebih Terstruktur dan Sistematis


Menjadi solo traveler tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, Sobat Torch harus mengatur jadwal dan kebutuhan perjalanan serinci mungkin. Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan hal-hal terstruktur, sistematis, dan detail seperti ini, kamu akan merasa kewalahan. Melalui kegiatan solo traveler, kamu bisa mengasah berbagai kemampuan tersebut.



Apa Saja Kekurangan Melakukan Solo Trip?


Meski solo trip memberikan banyak kebebasan, dari sisi lain kegiatan ini menghadirkan sejumlah kekurangan. Terutama saat kamu mengalami kendala seperti kehilangan barang penting, maka kamu tidak bisa mengandalkan teman perjalanan untuk menolongmu. Selain itu, terdapat beberapa kekurangan lainnya yang akan diuraikan di bawah ini.


1. Tidak Memiliki Teman untuk Ngobrol


Selama perjalanan solo trip, kamu cenderung bepergian sendirian dan tidak memiliki teman untuk mengobrol. Kecuali kalau kamu membuka obrolan duluan dengan traveler lain yang baru saja kamu kenal. Jika kamu tidak terbiasa dengan hal ini, maka kamu akan merasa kesulitan.


2. Tidak Ada Teman Saling Menjaga


Melakukan perjalanan berkelompok biasanya dituntut untuk saling menjaga, supaya setiap traveler selalu dalam keadaan aman. Nah, jika Sobat Torch melakukan solo trip sendirian, artinya kamu tidak memiliki teman untuk saling menjaga. Dalam hal ini, hanya diri sendiri yang bisa memastikan kondisi perjalanan kamu tetap aman hingga sampai ke destinasi wisata tujuan.



3. Kesulitan Mengatur Perjalanan


Apabila Sobat Torch termasuk tipe orang yang sulit dalam mengatur perjalanan yang terstruktur dan detail, maka selama perjalanan kamu akan merasa kewalahan. Sebab, solo trip diwajibkan mengatur sejumlah agenda perjalanan, seperti tujuan, dana, hingga perlengkapan perjalanan.



Bagaimana Cara Aman Melakukan Solo Trip?


Jika Sobat Torch baru pertama kali melakukan kegiatan solo trip, maka kamu harus mempersiapkannya sebaik mungkin. Mulai dari persiapan rencana perjalanan, memastikan akomodasi dan transportasi aman, hingga peralatan trip yang memadai. Berikut masing-masing penjelasan dari tips tersebut.


1. Persiapan Rencana Perjalanan


Meskipun solo trip identik dengan perjalanan yang bebas dan tidak terikat dengan waktu, tetapi bukan berarti tanpa ada persiapan. Sobat Torch perlu menyusun beberapa destinasi perjalanan. Jangan sampai saat tiba di tempat tujuan justru bingung ingin ke mana. Maka dari itu, persiapkan rencana perjalanan serinci mungkin supaya trip kamu terarah meski sendirian.


2. Pastikan Akomodasi Aman


Selagi mempersiapkan rencana perjalanan, Sobat Torch bisa sekaligus memastikan akomodasi yang bisa dijadikan tempat penginapan sementara. Pilih penginapan yang aman dan nyaman serta memiliki review yang baik dari pelanggan lainnya. Sebab, berlibur sendirian membutuhkan keamanan yang ekstra.



3. Cari Tahu Akses Transportasi


Solo trip artinya mengunjungi destinasi wisata dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga memerlukan akses transportasi yang efisien. Dalam hal ini, Sobat Torch perlu mencari tahu transportasi umum yang mudah dijangkau dan diandalkan. Bahkan kamu perlu tahu jadwal keberangkatan dan batas operasional transportasi tersebut.


4. Menggunakan Backpack yang Memadai


Apabila Sobat Torch hendak melakukan solo trip dengan waktu sekitar 5-7 hari, pastikan backpack yang digunakan bisa muat banyak barang. Nah, Sobat Torch dapat menggunakan Takahagi 40 Liter yang memiliki ukuran lebih besar, tetapi tetap cabin friendly, terutama saat melakukan perjalanan dengan pesawat dan kereta api.


Travel backpack Takahagi tersedia dengan fitur waterproof dan memiliki kompartemen dengan suspension system untuk menyimpan laptop kamu tetap aman. Gak cuma itu, tas ini dilengkapi juga dengan towel loader dan undercloth mesh untuk menyimpan handuk dan baju kotormu.


Meski ukurannya agak besar, masih tetap cabin friendly kok, karena dilengkapi juga dengan trolley strap yang bisa diikat ke koper yang kamu bawa. Efisien banget kan Sob tas yang satu ini? Dapatkan backpack ini sekarang juga dengan mengunjungi situs resmi Torch di sini.


Model Tas Ransel: Bagaimana Cara Memilihnya?
Bagaimana Cara Memilih Model Tas Ransel yang Cocok untuk Berbagai...
4 Cara Pakai Waist Bag untuk Beragam Style dan Kebutuhan
4 Cara Pakai Waist Bag untuk Beragam Style dan Kebutuhan...
5 Rekomendasi Waist Bag Pria untuk Berbagai Acara
5 Rekomendasi Waist Bag Pria untuk Berbagai Acara

Cari