WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

4 Tips Backpacker ke Bali yang Aman dan Seru


tips backpacker ke bali

Sobat Torch bisa liburan ke Bali dengan budget yang kecil lho. Caranya dengan melakukan backpacking. Tentunya ada tips backpacker ke Bali yang perlu kamu perhatikan nih Sob, biar perjalanan kamu makin aman, seru, dan menyenangkan.


Apalagi Bali terkenal dengan pemandangan alam yang memesona untuk dinikmati. Panorama alamnya juga memanjakan mata dan suasananya juga menenangkan. Nah, sebelum menikmati keindahan alam tersebut, kamu perlu tahu dulu nih Sob apa itu backpacker dan bagaimana tips melakukannya. 


Apa Itu Backpacker?


Istilah backpacker mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Pada awalnya istilah backpacker merupakan “a hiker who wears a backpack” yang berarti seorang pendaki yang menggunakan tas ransel. Saat ini, istilah backpacker sudah berkembang sangat luas.


Umumnya backpacker diartikan untuk seseorang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan tas punggung dan membawa perlengkapan seadanya. Berbeda dengan orang yang bepergian biasa, backpacker biasanya melakukan perjalanan serba minimalis.


Maksud minimalis di sini yaitu seseorang yang melakukan perjalanan panjang dengan dana yang sudah diatur sedemikian rupa, mulai dari perencanaan dana, tempat wisata, penginapan, barang yang dibawa, dan lain sebagainya.


Meskipun terlihat simpel, tetapi perjalanan dengan cara backpacker harus tetap dipersiapkan dengan matang ya Sob. Di bawah ini akan diuraikan apa saja yang harus kamu persiapkan untuk melakukan backpacker di Bali. 


Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Backpacker?


Backpacker identik dengan perjalanan yang berbudget minim. Kamu juga bisa menyesuaikan budget yang kamu miliki dengan harga penginapan yang variatif di Bali. Supaya perjalanan backpacking kamu makin lancar, kamu perlu melakukan persiapan yang matang seperti yang akan diuraikan di bawah ini. 


1. Membuat Itinerary


Sobat Torch, pasti kamu tidak ingin petualanganmu menjadi kacau karena belum mempersiapkan apa pun kan? Jadi, ada baiknya kamu buat itinerary terlebih dahulu untuk menghindari berbagai hal yang mungkin tidak terduga terjadi.


Membuat rencana perjalanan atau itinerary akan membantu perjalananmu jadi lebih mudah dan aman. Tulis semua rangkaian jadwal perjalananmu, mulai dari tempat yang hendak dikunjungi, kuliner khas, waktu perjalanan, serta tempat wisata yang akan dituju.


Idealnya, membuat itinerary dalam berpetualang ala backpacker sifatnya lebih ke acuan liburan. Saat rencana disusun dengan matang, maka backpacking yang dilakukan bisa berjalan dengan waktu, tempat, dan pengeluaran yang sesuai rencana.


Round Trip: Pengertian, Perbedaan, dan Cara Melakukannya Agar Tetap Hemat

Round trip adalah perjalanan ke berbagai tempat dan pada akhirnya kembali pulang. Yuk cari tahu apa saja yang perlu disiapkan untuk melakukan round trip di sini!

2 . Riset Tempat Tujuan


Setelah menulis daftar tempat yang hendak dikunjungi, selanjutnya kamu perlu lakukan riset pada tempat wisata tersebut. Pastikan tempat yang akan dikunjungi aman dan harga tiketnya juga ramah di kantong. Upayakan tempat penginapannya juga tidak jauh dari tempat wisata yang hendak kamu kunjungi. Satu hal yang tidak kalah penting, kamu perlu cari tahu adat istiadat dan kebudayaan di tempat yang akan dikunjungi.


3. Membawa Perlengkapan Seperlunya


Ada baiknya Sobat Torch bawa barang bawaan yang tidak terlalu banyak. Kamu bisa membawa barang yang penting-penting saja, seperti perlengkapan mandi, uang, kamera, ponsel, dan obat-obatan pribadi.


Membawa barang seperlunya saat berlibur ala backpacker akan lebih memudahkan kamu saat perjalanan. Oleh karena itu, perhatikan dengan baik barang yang kamu bawa. Hal ini juga sangat berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan kamu dalam melakukan backpacking. 



Bagaimana Cara Backpacker ke Bali?


Tips backpacker ke Bali yang aman dan seru dapat kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Nah, untuk menyesuaikan budget tersebut, Sobat Torch bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.


1. Pilih Transportasi yang Sesuai dengan Budget Saat Berangkat


Kalau Sobat Torch berasal dari luar daerah, kamu tentu perlu memperhitungkan transportasi yang hendak digunakan untuk ke Bali. Ada transportasi jalur udara, laut dan darat, semuanya bisa dipilih sesuai dengan budget yang kamu punya.


Konvoi Motor: Tujuan dan Panduan Melakukannya

Konvoi motor adalah perjalanan bersama menggunakan motor. Perjalanan ini sangat menyenangkan, tetapi jangan sampai menyalahi aturan. Baca informasinya di sini!

2. Buat Daftar Tempat Kunjungan


Banyaknya destinasi yang ditawarkan Bali bisa jadi membuatmu bingung memilih tempat wisata yang akan dikunjungi. Saking banyaknya, terkadang waktu satu minggu saja masih terasa kurang. Maka dari itu, kamu perlu menulis daftar destinasi yang akan kamu kunjungi selama berlibur di Bali.


3. Tidak Berlibur di Akhir Pekan


Saat akhir pekan biasanya akan ada kenaikan harga mulai dari tiket transportasi, penginapan, hingga tiket wisata. Bukan hanya itu saja, bahkan tempat wisata sangat ramai dan padat oleh wisatawan. Apalagi buat kamu yang ingin berlibur untuk menghilangkan penat, sebaiknya pilih waktu liburan di hari kerja saja.


Apa Saja Tips Backpacker ke Bali yang Aman dan Seru?


Apa Saja Tips Backpacker ke Bali yang Aman dan Seru?


Bali selalu menjadi primadona wisatawan. Meskipun banyak kota yang menawarkan destinasi yang ciamik, tetapi Bali seakan menjadi prioritas untuk dikunjungi. Akan tetapi, semua orang tahu bahwa letak Bali di sebuah pulau kecil, tentu membutuhkan biaya transportasi tidak murah. Liburan backpacker pun menjadi solusi bagi para wisatawan agar tetap berlibur dengan budget yang lebih ramah. Nah, di bawah ini ada beberapa tips backpacker Bali yang aman dan seru.


1. Pilih Penginapan yang Nyaman dan Aman


Meskipun backpacker, tetapi kamu perlu memilih tempat penginapan yang nyaman agar bisa istirahat dengan lebih proper. Energi kamu pun bisa kembali pulih untuk menjelajahi destinasi wisata di Bali. Sobat Torch bisa mencari penginapan mudah di Jalan Poppies I dan II. Tempat ini sudah dikenal banyak orang sebagai penginapan yang nyaman dan harganya ramah di kantong.


2. Pilih Tempat Makan yang Ramah di Kantong


Bukan hanya penginapan, tempat makan yang ramah di kantong juga perlu diperhatikan agar tidak bengkak pengeluaran. Apalagi tempat makan yang kamu pilih berada di sekitar tempat wisata. Dalam hal ini, kamu perlu pintar memilih tempat makan yang enak dengan harga terjangkau.


OOTD Kaos Oversize Hijab: Simak 3 Rekomendasinya!

Menentukan OOTD kaos oversize hijab ternyata tidak begitu sulit, asalkan kamu bisa memadukan berbagai fashion item dengan tepat. Ketahui berbagai caranya di sini.

3. Transportasi Selama di Bali


Transportasi juga perlu kamu pikirkan saat kamu sudah sampai di Bali. Ada banyak alternatif transportasi yang bisa kamu gunakan, salah satunya kendaraan roda dua untuk kamu gunakan saat berkeliling Bali. Rental sepeda motor di Bali relatif lebih terjangkau dibandingkan turun dari satu transportasi umum ke transportasi lain. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari macet jika menggunakan motor.


4. Pilih Destinasi Tanpa Biaya


Banyak sekali destinasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi dengan tanpa biaya. Meskipun tidak dipungut biaya, tetapi destinasinya pun tidak bisa dianggap biasa saja, lantaran memberikan pemandangan yang sangat memesona juga. Destinasi wisata tersebut di antaranya Lotus Lagoon, Jacuzzi Pantai Tegal, Pantai Kelan dan masih banyak lagi.


Sobat Torch siap backpacking ke Bali? Supaya aman dan seru, kamu bisa terapkan beberapa tips backpacker ke Bali yang telah diuraikan di atas. Saat kamu berkunjung ke berbagai destinasi wisata, kamu bisa gunakan Seongnam Travel Pouch untuk menyimpan barang penting berukuran kecil, seperti ponsel, dompet, earphone, dan lainnya.


Sementara itu, barang bawaan seperti pakaian dan laptop bisa kamu simpan di Fujisawa 45 Liter yang bisa buat banyak barang saat liburan. Backpack ini terbuat dari duralite nylon yang lebih kuat dan ringan.


Meski memiliki kapasitas yang besar, tetapi travel backpack ini tetap cabin friendly ya Sob. Dilengkapi juga dengan trolley strap untuk memudahkan perjalanan kamu. So, tunggu apalagi Sob? Dapatkan backpack ini sekarang juga di Torch, supaya perjalanan kamu ke Bali makin aman, nyaman, dan menyenangkan.


NEW RELEASED

Hamura Waist Bag - Caviar Black
Rp 138,000.00Rp 103,500.00
Kashiba 3L Travel Pouch - Caviar Black
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Kashiba 3L Travel Pouch - Dark Grey
Rp 168,000.00Rp 151,200.00

Cari