Ini Dia Rahasia dan Cara Mencuci Packable Jacket Torch!

Ini Dia Rahasia dan Cara Mencuci Packable Jacket Torch!

Jaket biasanya jadi pakaian yang agak ribet dibawa karena bahannya yang kurang fleksibel. Namun berkat kemajuan teknologi di industri konveksi, kini ada jaket jenis baru yang bernama packable jacket. Lantas apa sih sebenarnya packable jacket itu? Dan bagaimana tips mencuci packable jacket biar bersih dan awet? Simak jawabannya dalam ulasan berikut ini ya Sob.

Sesuai namanya, packable jacket adalah jenis jaket yang ringan dan gampang dilipat, sehingga membuatnya ringkas, praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Selain aktivitas harian, packable jacket juga dapat menunjang aktivitas travelling dan juga aktivitas olahraga. Dengan fleksibilitas yang dimilikinya, tak heran saat ini packable jacket mulai banyak diminati.

 

 

Namun lantaran banyak dipakai untuk aktivitas outdoor, seringkali packable jacket mudah kusam, kotor, dan terkena noda membandel. Nah, buat kalian yang kebetulan punya packable jacket dan berencana untuk membersihkannya, ada informasi menarik nih dari Torch. 

Karena pada kesempatan kali ini, Torch mau membagikan tips mencuci packable jacket yang baik dan benar, supaya jaket ini kinclong, awet dan tahan lama. Oke, daripada kalian penasaran, yuk kita langsung aja bahas tips mencuci packable jacket di bawah ini. 

Baca Juga: 8 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan

1. Suhu Pencucian

 

Air panas memang efektif dalam membersihkan segala jenis kotoran yang membandel. Namun yang perlu diingat, jangan gunakan air panas saat mencuci packable jacket karena itu bisa merusak serat kain dan menyebabkan warnanya lebih cepat memudar.

Yang benar, gunakanlah air bersuhu normal untuk mencuci packable jacket dengan aman dan optimal. 

2. Sabun Cuci

 

Beberapa jenis pakaian ada yang cocok direndam dalam larutan pemutih. Namun ada juga pakaian yang tidak cocok seperti packable jacket. Jika dipaksakan, maka ujungnya pemutih baju ini bisa merusak bahan jaket itu sendiri.

Oleh sebab itu, cukup cuci packable jacket dengan deterjen biasa, yang mana itu sudah bagus untuk menghilangkan noda membandel.

3. Teknik Pengeringan

Buat kalian yang suka menggunakan mesin pengering, ada satu hal yang perlu diketahui dalam mengeringkan packable jacket.

Jadi sebenarnya, packable jacket bukan jenis pakaian yang boleh dikeringkan dengan kecepatan tinggi. Sebaliknya, keringkan packable jacket dengan kecepatan rendah seperti misalnya diangin-anginkan. 

Baca Juga: Mengenal Arti Short Trip yang Saat Ini Sedang Tren di Kalangan Anak Muda

4. Teknik Penyetrikaan

Teknik penyetrikaan jadi tips terakhir yang perlu kamu tahu dalam mencuci packable jacket. Usut punya usut, menyetrika packable jacket sangat tidak disarankan karena dapat merusak bahan dan memperpendek umur pemakaian. 

Untuk cara yang tepat, sebaiknya packable jacket dirapikan dengan mesin uap seperti hair dryer atau blower pada suhu paling rendah. Adapun kipas angin juga bisa jadi cara alternatif untuk merapikan packable jacket dengan aman.

Baca Juga: Tour Guide: Pengertian, Tugas, Serta Cara Menjadi Seorang Tour Guide

Well, itulah tadi tips dari Torch untuk mencuci packable jacket. Dengan mempraktekkan tips di atas, packable jacket kalian tidak hanya sekedar bersih, tetapi juga awet dan tahan lama. 

Menariknya, tips ini juga bisa diterapkan pada packable jacket Lee Jun, yang merupakan packable jacket keluaran Torch. Alhasil, buat kalian yang ingin menjaga keawetan fitur-fitur istimewa Lee Jun seperti mudah menyerap keringat, bahan lembut dan dapat dilipat segenggaman tangan, tips dari Torch wajib untuk kalian coba di rumah ya. 

So, demikian informasi menarik dari Torch soal cara pencucian packable jacket. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tips mencuci di atas agar packable jacket kalian bersih, awet, dan tahan lama. Selamat mencoba ya, Sob!

Back to blog

Leave a comment