BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Mengenal Arti Short Trip yang Saat Ini Sedang Tren di Kalangan Anak Muda

Mengenal Arti Short Trip yang Saat Ini Sedang Tren di Kalangan Anak Muda


short trip artinya

Short trip artinya melakukan traveling dalam waktu singkat. Biasanya short trip dilakukan dalam rentang waktu maksimal empat hari, bahkan mungkin cuma one day trip. Short trip dapat menjadi alternatif liburan singkat bagi Sobat Torch yang memiliki keterbatasan waktu dan dana.


Tidak hanya itu, short trip cocok juga buat kamu yang ingin menyegarkan kembali pikiran atau refreshing. Apalagi setelah berkutat dengan pekerjaan dan jadwal meeting yang padat. Supaya perjalanan singkat kamu lancar, Sobat Torch perlu memperhatikan beberapa hal penting yang akan diuraikan di bawah ini.

Apa Arti dari Short Trip?


Sebagaimana namanya, short trip merupakan perjalanan singkat yang dilakukan hanya dalam beberapa hari saja. Berbeda dengan long trip yang dilaksanakan minimal satu minggu perjalanan. Contoh short trip yaitu berlibur ke salah satu destinasi wisata di Bandung dengan titik keberangkatan dari Jakarta dalam waktu satu atau dua hari.


Saat melakukan short trip, sebaiknya kamu sudah mengetahui destinasi wisata mana saja yang akan kamu kunjungi. Sehingga waktu yang kamu gunakan selama short trip juga lebih efisien. Sobat Torch dapat membuat itinerary terlebih dahulu, supaya short trip lebih terarah.


Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Short Trip?


Short trip memang melakukan perjalanan dalam waktu singkat. Meski begitu, melakukan berbagai persiapan sebelum melakukan perjalanan menjadi hal sangat penting. Mulai dari membuat itinerary hingga melakukan packing. Supaya lebih jelas, simak beberapa hal yang harus Sobat Torch perhatikan sebelum melakukan short trip di bawah ini.


1. Menyusun Itinerary


Penting untuk menyusun itinerary sebelum melakukan short trip, sebab itinerary tidak hanya persoalan menyusun destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi. Melalui itinerary, bahkan Sobat Torch bisa menyusun budget yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan.


Menyusun itinerary sebelum short trip dapat membantu perjalanan singkat kamu menjadi lebih terarah. Baik itu dari segi waktu maupun dana. Susun itinerary dengan detail, supaya persiapan perjalanan kamu lebih aman, nyaman, dan efisien.


2. Membawa Tas yang Nyaman


Salah satu kriteria tas nyaman untuk traveling yaitu bisa muat barang bawaan dalam jumlah yang cukup banyak. Kanzaki Backpack berkapasitas 30 L bisa menjadi teman short trip kamu, lantaran bisa muat barang hingga empat sampai lima hari perjalanan.


Dilengkapi juga dengan suspension system yang dapat melindungi laptop kamu dari guncangan. Berat karena bawaan? Tenang, Sobat Torch tidak perlu khawatir. Kamu akan tetap merasa nyaman meski tas ransel diisi dengan banyak barang.


Kanzaki Backpack memiliki fitur airbender foam back system yang bikin punggung kamu gak panas dan tetap nyaman saat menggunakannya. Tas dari Torch pastinya selalu hadir dengan bahan yang tahan air, kuat, tetapi tetap ringan.


3. Menyediakan Uang Tunai


Tempat wisata yang akan kamu kunjungi belum tentu menyediakan mesin ATM. Jadi, kalau Sobat Torch hendak melakukan short trip ke tempat yang terpencil, sebaiknya menyediakan uang tunai untuk berbagai kebutuhan. Untuk menentukan jumlah uang tunai yang akan dibawa, Sobat Torch bisa menghitungnya saat menyusun itinerary.


4. Pilih Penginapan yang Tidak Jauh dari Lokasi Wisata


Upayakan memilih penginapan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata. Mengapa? Hal ini karena waktu yang kamu miliki cukup singkat. Apalagi kamu ingin mengeksplorasi berbagai tempat wisata yang telah disusun di itinerary.


Jika lokasi penginapan dan tempat wisata berdekatan, mobilitas kamu pun bisa lebih cepat. Bahkan tempat wisata yang kamu tulis di itinerary bisa dikunjungi tanpa ada satu pun yang terlewat. 


Bagaimana Cara Melakukan Short Trip?


Melakukan short trip artinya Sobat Torch traveling dalam waktu yang singkat. Selama traveling, Sobat Torch dapat mengunjungi berbagai tempat wisata, mulai dari wisata air, sejarah, hingga kuliner. Supaya perjalanan singkat kamu lancar dan efisien, simak cara melakukan short trip di bawah ini.


1. Short Trip Tidak Harus ke Luar Kota


Melakukan perjalanan singkat tidak harus ke luar kota, mengingat waktu yang kamu miliki juga cukup sempit. Sobat Torch bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota tempat kamu tinggal. Kalau Sobat Torch tinggal di Bandung, kamu bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata di daerah Lembang untuk mendapatkan suasana yang asri, sejuk, dan nyaman.


2. Gunakan Transportasi Umum


Supaya lebih seru dan mendapat pengalaman baru, Sobat Torch bisa mencoba transportasi umum saat menuju lokasi wisata. Terlebih jarak dari rumah ke tempat wisata tidak terlalu jauh. Sobat Torch bisa menggunakan bus kota, commuter line, MRT, dan lain sebagainya.


3. Mencicipi Kuliner Legendaris


Setelah mengunjungi tempat wisata yang tercatat di itinerary, Sobat Torch bisa sekaligus eksplorasi kuliner-kuliner legendaris yang belum pernah kamu coba. Ambil contoh melakukan short trip ke Bandung, ada banyak kuliner legendaris seperti Bakmi Tjo Kin, Rumah Makan Linggarjati, dan Mie Naripan yang bisa Sobat Torch coba cicipi.


4. Buat Dokumentasi Selama Short Trip


Meskipun liburan kamu cukup singkat, tetapi jangan lupa untuk membuat dokumentasi sebagai kenang-kenangan. Ambillah footage sebanyak-banyaknya, terlebih saat kamu menjajal tempat wisata yang instagramable. Nantinya, Sobat Torch bisa mengunggah foto tersebut di media sosial sebagaimana yang dilakukan anak muda lainnya.


 

Rekomendasi Destinasi Wisata Short Trip Terbaik dari Bandung


Bandung menyimpan keindahan alam yang masih alami dan menciptakan taman kota dengan tema-tema yang menarik. Bahkan ada kuliner lokal yang kerap viral serta beragam pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang unik dan menarik.


Maka tidak heran kalau Bandung menjadi destinasi wisata yang cukup banyak diminati. Berikut ini rekomendasi destinasi wisata short trip terbaik di Bandung yang bisa kamu kunjungi.


1. Taman Hutan Raya (Tahura)


Tahura menjadi salah satu tempat wisata yang dipenuhi pohon rindang karena merupakan daerah ekowisata. Dilengkapi dengan flying fox, di sekitar Tahura juga terdapat air terjun atau curug serta gua peninggalan Jepang dan Belanda. Tahura bisa menjadi destinasi wisata pertama Sobat Torch saat berkunjung ke Bandung.


2. Berkunjung ke Taman Kota


Bandung yang terkenal sebagai kota kreatif menghadirkan berbagai taman kota yang tematik, seperti Taman Lansia, Taman Hero, Taman Hewan, dan lain sebagainya. Setelah menikmati keindahan alami Tahura, Sobat Torch bisa mengunjungi beberapa taman kota, salah satu taman yang rekomendasi yaitu Taman Lansia. Berlokasi di belakang Gedung Sate, Taman Lansia menjadi salah satu taman yang paling banyak diminati wisatawan.


3. Warung Salse


Selesai bertualang, jangan lupa menikmati kuliner khas Bandung dengan pemandangan yang menarik di Warung Salse. Berlokasi di Dago Atas, warung ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang bagus, tetapi berbentuk bangunan unik setengah limas yang dikelilingi jendela berkaca. Menu yang tersedia di Warung Salse mulai dari mie kocok, ramen tektek, ayam bakakak, dan makanan khas Bandung lainnya.


4. Rumah Mode


Short trip ke Bandung rasanya tidak lengkap kalau tidak berbelanja. Apalagi terdapat factory outlet terbesar yang menjual pakaian branded sisa ekspor dengan harga yang terjangkau. Factory outlet memang menjadi solusi belanja all in one yang paling mudah dilakukan, tentunya dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik di kelasnya.


Jadi, Sobat Torch akan short trip ke mana nih? Short trip artinya melakukan perjalanan pendek. Jadi, meskipun waktunya singkat, Sobat Torch harus melakukan persiapan dengan proper ya. Mulai dari tas ransel untuk menyimpan barang-barang ukuran besar, hingga Avengers Torch Togane waist bag untuk menyimpan perlengkapan kecil seperti ponsel, power bank, buku catatan, dan dompet. Miliki tas keren tersebut sekarang juga di official website Torch ya Sob. 

Cari