BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Itinerary Liburan ke Semarang 1 Hari Seru!

Itinerary Liburan ke Semarang 1 Hari yang Seru!


itinerary semarang 1 hari

Sedang berencana liburan ke Semarang? Sudah buat itinerary Semarang 1 hari belum Sob? Jangan sampai pergi ke sana tanpa persiapan dan tujuan yang jelas. Kalau tidak, kamu hanya akan membuang-buang waktu, tenaga, dan uang.


Hari libur yang tersedia tentu harus manfaatkan sebaik mungkin supaya kamu dapat menikmatinya dengan maksimal. 1 hari libur pun tetap berharga lho Sobat Torch. Kamu tidak tahu kapan lagi ada kesempatan berlibur ke Semarang pada waktu-waktu ke depan.


Jadi sudah seharusnya dimaksimalkan sebaik mungkin. Pada kesempatan ini Torch akan memberikan rekomendasi itinerary liburan Semarang 1 hari yang bisa kamu jadikan panduan. Yuk simak selengkapnya di bawah ini! 

Apa Itu Itinerary?


Sebelum beralih ke rekomendasi itinerary Semarang 1 hari, ada baiknya untuk memahami apa itu itinerary secara keseluruhan. Itinerary yang berasal dari bahasa Inggris ini memiliki makna sederhana yaitu rencana perjalanan.


Itu berarti kamu bisa memahaminya sebagai rencana perjalanan yang sudah disusun sedemikian rupa ketika ingin melakukan traveling ke suatu tempat. Itinerary menjadi teman atau bisa juga dikatakan sebagai peta khusus untuk diri sendiri karena tidak akan membuat kamu kebingungan ketika berada di suatu tempat. 


Kenapa Itinerary Itu Penting?


Itinerary menjadi penting karena kamu jadi bisa memaksimalkan waktu dan uang yang ada. Itinerary membuat kamu tidak tersesat atau hilang arah karena semua jadwal tempat yang dituju sudah tersedia.


Tentunya itinerary sangat penting khususnya kamu yang akan bepergian dengan konsep solo traveling serta tanpa adanya tour guide.


Bagaimana Cara Membuat Itinerary?


Membuat itinerary tidak sulit kok Sob. Kamu bisa dengan mudah mengikuti beberapa cara melakukanya berikut ini.


1. Tentukan Tujuan Wilayah


Sebagai langkah pertama, kamu perlu menentukan wilayah yang dituju. Kamu bisa memilih wilayahnya berdasarkan keinginan dan waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat tuju. Jika kamu memiliki waktu liburan yang panjang, tentu tempat jauh bisa menjadi pilihan. Tetapi jika waktu yang kamu punya hanya sedikit ada baiknya memilih wilayah terdekat.


2. Riset


Jangan lupa melakukan riset mengenai wilayah yang telah kamu pilih. Tetapi jangan berhenti di sana. Pastikan bahwa tempat yang kamu pilih memiliki berbagai wisata menarik untuk dikunjungi serta memiliki pemandangan yang indah, kuliner yang nikmat, dan tentu saja transportasi yang mudah dijangkau.


3. Tulis Destinasi Prioritas


Sebelum lupa, tuliskan berbagai destinasi yang ingin kamu kunjungi selama berada di wilayah tersebut. Tuliskan beberapa tempat wisata yang benar-benar ingin kamu kunjungi. Jadi saat menyusunnya menjadi rencana utuh, tempat-tempat tersebut dapat diikut sertakan.


4. Riset Transportasi, Tempat Penginapan, dan Waktu Perjalanan


Selanjutnya cari tahu transportasi apa yang bisa kamu gunakan selama berada di sana. Saat kamu menyusun perencanaan, jabarkan dengan detail semua informasi. Mulai dari transportasi, biaya hingga waktu tempuh perjalanan.


Terakhir, jangan lupakan tempat penginapan untuk kamu beristirahat. Cari penginapan yang paling dekat dengan tempat wisata terakhir agar kamu tidak perlu bolak-balik menghabiskan waktu dan uang.


5. Tanya Orang Berpengalaman


Kamu bisa bertanya kepada orang-orang yang sudah pernah melakukan perjalanan untuk mendapatkan insight yang tidak ada di internet. Tanyakan juga tempat-tempat rekomendasi untuk dikunjungi. Baik tempat wisata maupun tempat makanan lokal yang enak.


6. Perhatikan Status COVID-19


Pergi berlibur di saat pandemi memang membuat kamu harus serba ekstra. Ekstra memperhatikan keamanan dan ramainya wilayah yang dituju, memastikan apakah berlibur diperbolehkan serta mengetahui aturan-aturan yang berlaku.


Tetapi tidak apa-apa Sob. Demi liburan yang menyenangkan serta terbebas dari COVID-19 maka kamu perlu melakukannya dengan penuh kehati-hatian.


7. Perhitungkan Total Kebutuhan Dana


Satu lagi yang tidak boleh terlewat adalah memperhitungkan total dana yang diperlukan untuk melakukan rencana perjalanan tersebut. Masukkan semua pengeluaran dari awal hingga akhir seperti transportasi, makanan, tiket masuk tempat wisata, dan penginapan.


Perhitungan dilakukan agar dana yang sudah disiapkan bisa cukup tanpa kekurangan atau pembengkakan di akhir perjalanan.


 

Rekomendasi Itinerary Semarang 1 Hari


“Bisa mengunjungi apa saja saat liburan ke Semarang untuk 1 hari?” Tenang Sob, meskipun waktunya mepet, kamu tetap bisa menikmati berbagai tempat wisata penting yang ada di Kota Semarang. Simak beberapa rekomendasi destinasinya berikut ini.


1. Lawang Sewu


Jika Sobat Torch pergi ke Semarang menggunakan pesawat maka langsung saja pesan taksi atau ojek online menuju Lawang Sewu. Jangan lupa sarapan sebelum pergi karena Sobat Torch memiliki jadwal yang padat.


Waktu tempuh dari bandara ke Lawang Sewu cukup singkat yakni hanya 15 menit perjalanan. Sesampainya di sana, kamu akan disuguhkan bangunan tua bergaya Eropa yang saat ini sudah dijadikan museum.


Disebut Lawang Sewu karena dipercaya memiliki 1000 pintu. Lawang Sewu termasuk tempat yang penting dikunjungi karena kalau belum pergi ke tempat ini maka bisa dibilang kamu belum pergi ke Kota Semarang.


2. Kota Lama Semarang


Destinasi yang tidak kalah penting selanjutnya ialah Kota Lama Semarang. Masih dengan konsep Eropa zaman dahulu, Kota Lama Semarang menyimpan berbagai momen bersejarah yang penting untuk dikunjungi.


Di sini kamu bisa menikmati pemandangan, berfoto, dan tentunya menyantap berbagai makanan khas Semarang. Ada begitu banyak makanan yang bisa kamu pilih untuk menu makan siang.


Kamu bisa memesan sate kambing, gulai, nasi koyor, Loenpia Mbak Lien, dan lain sebagainya. Ke Kota Lama Semarang tidak sulit. Pesan saja ojek online lalu kamu akan sampai dalam waktu 12 menit. 


3. Kampung Batik Gedong Semarang


Setelah menikmati pemandangan kota lama dan menyantap makan siang, kamu bisa menuju Kampung Batik Gedong Semarang untuk melihat proses pembuatan batik yang berpusat di Kota Semarang.


Jaraknya hanya 6 menit dari Kota Lama Semarang menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Jadi kamu bisa menikmati waktu lebih lama di kampung batik tersebut. Jangan lupa beli beberapa batik sebagai buah tangan untuk keluarga atau kerabat dekat.


4. Pantai Marina


Sebelum akhirnya pulang dan menuju ke bandara, kamu bisa mengunjungi Pantai Marina. Hanya 16 menit dari kampung batik, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang indah.


Hamparan pasir dan batu-batu yang besar melengkapi pemandangan pantai yang sangat memesona. Kamu bisa menikmatinya sampai mendekati waktu boarding karena jaraknya cukup dekat dengan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, yaitu hanya 10 menit. Tapi kalau mau nginep di Semarang juga boleh.


Nah itu dia rekomendasi itinerary Semarang 1 hari. Jadi ingin cepat-cepat pergi berlibur bukan? Pastikan kamu sudah mempersiapkan semua barang yang dibutuhkan selama perjalanan ya Sob.


Bawa pakaian secukupnya dan beberapa makanan ringan untuk menemani perjalanan. Jangan lupa gunakan tas backpack berkualitas supaya perjalanan tidak ribet dengan tas jinjing biasa. Contohnya seperti tas Sinpo Backpack yang sangat cocok digunakan untuk traveling sehari.


Kualitasnya tidak perlu diragukan karena dibuat menggunakan Duralite Nylon yang terbukti 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan. Kapasitasnya juga besar serta dilengkapi dengan berbagai kompartemen untuk menyimpan semua barang kebutuhan.


Tidak percaya? Cobain sendiri dengan membeli tasnya di official website Torch sekarang juga!

Cari