WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Open Trip: Pengertian, Manfaat, dan Cara Melakukannya dengan Aman


round trip adalah

Open trip adalah perjalanan yang dilakukan bersama orang-orang tidak dikenal. Definisi sederhana ini kemungkinan besar akan membuat Sobat Torch bertanya-tanya mengapa ada yang mau berlibur dengan orang tidak dikenal alias stranger.


Pasalnya berlibur lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama dengan orang terkasih dan kerabat dekat. Momen-momen indah bersama pasti akan membuat hidup menjadi lebih berharga. Namun jangan langsung menolak konsep berlibur open trip.


Konsep perjalanan satu ini bisa jadi sangat menguntungkan ketika traveling yang dilakukan hanya seorang diri atau berdua bersama pasangan. Sobat Torch pasti dapat merasakan liburan dengan pengeluaran yang jauh lebih murah daripada yang seharusnya. Penasaran? Yuk kenali konsep traveling open trip di bawah ini!


Apa Itu Open Trip?


Open trip adalah suatu perjalanan yang dilakukan bersama orang tidak dikenal dengan tempat dan waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Perjalanan open trip bukan dilakukan atas persetujuan bersama dengan orang-orang yang sudah saling mengenal.


Biasanya open trip dikelola oleh suatu manajemen perjalanan atau yang biasa disebut sebagai travel agent. Open trip sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan perjalanan tetapi kesulitan mencari teman bepergian.


Apa Saja Kelebihan Melakukan Open Trip?


Tidak ada salahnya mencoba beraktivitas dengan orang baru yang belum kamu kenal. Selain biaya yang harus dikeluarkan jadi lebih murah, open trip membuat kamu mendapatkan teman baru untuk saling terhubung dan membangun koneksi.


Kelebihan dari open trip tentu tidak berhenti di sana. Masih ada banyak benefit yang bisa kamu rasakan seperti beberapa poin di bawah ini. 


1. Memahami Objek Wisata Lebih Dalam


Biasanya ketika kamu berjalan sendiri tanpa travel agent atau tour guide maka informasi dari tempat yang dikunjungi akan sangat terbatas. Meski sekarang ada internet yang menyediakan berbagai informasi, namun sering kali ada cerita sejarah atau kebenaran lain yang hanya diketahui oleh orang lokal.


Tentu berbeda ketika kamu mengikuti open trip dengan tour guide yang memimpin. Kamu jadi bisa memahami lebih banyak tentang tempat-tempat yang dikunjungi.


2. Keamanan Lebih Terjamin


Melakukan perjalanan hanya berdua atau seorang diri saja memiliki risiko bahaya yang lebih besar daripada open trip. Berjalan bersama kelompok dari travel agent yang sama membuat para copet atau penipu lainnya tidak berani mendekati kamu.


Selain itu tour guide tersebut mampu menjaga serta memberi tahu kamu apa yang benar dan tidak. Itu sebabnya berjalan bersama dalam open trip akan terasa lebih aman daripada hanya berdua atau segelintir orang. 


3. Tidak Perlu Pusing Membuat Itinerary


Kelebihan selanjutnya ialah kamu tidak perlu pusing membuat itinerary lengkap. Jangan salah, membuat itinerary membutuhkan waktu yang cukup panjang. Kamu perlu benar-benar teliti memperhatikan setiap tempat wisata yang ingin dikunjungi.


Hal ini termasuk pengaturan transportasi untuk bepergian serta biaya yang harus dikeluarkan. Perjalanan open trip membuat semuanya jadi mudah. Kamu hanya perlu membayar sejumlah uang untuk jadwal kegiatan yang sudah dibuat lalu sisanya hanya mengikuti panduan dari tour guide tersebut. 



Apa Saja Kekurangan dari Melakukan Open Trip?


Meski terbilang menyenangkan, kamu tetap perlu memahami apa saja yang menjadi kekurangannya. Bagi kamu yang suka memegang kontrol atas apa yang akan dilakukan, ada baiknya untuk terus membaca poin berikut ini.


1. Tidak Bisa Bertindak Sembarangan


Itinerary yang telah kamu bayarkan tidak bisa diubah begitu saja. Kamu tidak boleh serta tidak bisa bertindak sembarangan tanpa persetujuan seluruh partisipan dan tour guide karena tindakan tersebut akan menimbulkan perpecahan.


Jadwal yang sudah dibuat mau tidak mau harus diikuti oleh seluruh partisipan dengan baik. Itu sebabnya kamu tidak bisa langsung membayar open trip tanpa melihat jadwal yang ditawarkan. 


2. Tidak Bisa Memperpanjang Waktu Liburan di Tempat Tertentu


Adakalanya kamu akan merasakan bosan di satu tempat sehingga ingin langsung menuju tempat berikutnya. Namun kamu tidak akan bisa lanjut ke tempat selanjutnya karena ada jadwal yang perlu diikuti.


Begitu pun sebaliknya ketika kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama di suatu tempat dan tidak ingin berpindah lokasi. Kamu tidak bisa melakukan apa-apa selain mengikuti arahan tour guide. 


3. Sulit Mengatur Waktu Pribadi


Pengaturan waktu pribadi kamu jadi harus menyesuaikan dengan jadwal open trip. Kamu tidak bisa leha-leha dan bersiap seenaknya saja. Pasalnya tindakan tersebut akan merugikan seluruh orang yang mengikuti open trip tersebut.


Bagaimana Cara Melakukan Open Trip?


Mengikuti open trip tidak sulit. Kamu bisa langsung mencarinya di internet atau melalui kerabat yang sudah pernah melakukan open trip. Berikut beberapa persiapan yang bisa dan perlu dilakukan supaya tidak menyesal.


1. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya


Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari internet mengenai open trip yang sedang dibuka untuk tempat yang kamu tuju. Jangan hanya cari 1 tetapi cari beberapa paket open trip.


2. Bandingkan Paket Perjalanan Satu dengan yang Lainnya


Bandingkan paket open trip satu dengan yang lainnya untuk melihat perbedaan layanan dan harga yang bisa kamu dapatkan. Jadi jangan langsung percaya atau memilih paket perjalanan yang baru kamu temukan pertama kali.


3. Sulit Mengatur Waktu Pribadi


Mengikuti open trip tidak sulit. Kamu bisa langsung mencarinya di internet atau melalui kerabat yang sudah pernah melakukan open trip. Berikut beberapa persiapan yang bisa dan perlu dilakukan supaya tidak menyesal.


4. Jangan Lupa Periksa Reputasi Penyedia Open Trip


Sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikuti suatu open trip, periksa dahulu reputasi penyedia jasa tersebut. Pasalnya saat ini ada sangat banyak oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan berdasarkan penderitaan orang lain.


Jangan sampai kamu tertipu hanya karena marketing-nya ramah atau jadwal yang menarik. Pastikan keseluruhan aspek pelayanannya masuk akal dan benar-benar menyediakan open trip. 


5. Persiapkan Barang Bawaan


Jika kamu sudah menemukan open trip yang tepat maka ini saatnya untuk mempersiapkan barang bawaan dengan baik. Periksa semua barang yang perlu dibawa berdasarkan jadwal open trip yang kamu pilih.


6. Jangan Sungkan Bertanya


Jangan sungkan bertanya apabila kamu memiliki pertanyaan atau ada jadwal yang tidak jelas. Tanyakan sampai kamu merasa puas serta mengerti dengan semua jadwal dan layanan yang diberikan. Contohnya kamu bisa menanyakan transportasi, jadwal keberangkatan, dan lain sebagainya.


Melakukan perjalanan open trip memang perlu dipertimbangkan sebaik mungkin. Jangan sampai akhirnya perjalanan yang Sobat Torch bayar jadi sia-sia karena tidak menyenangkan. Perhatikan juga bahwa open trip adalah perjalanan yang jadwal tempat dan waktunya sudah ditentukan sehingga Sobat Torch tidak bisa mengganggu gugat sembarangan.


Pastikan kamu sudah memikirkannya dengan baik dan bijak. Kalau pemilihan open trip selesai, apakah Sobat Torch sudah siap berlibur? Sudahkah Sobat Torch memiliki tas yang cocok untuk diajak traveling?


Jika belum, coba cek backpack dari Torch seperti Fujisawa dan Kanzaki. Keduanya cocok untuk kamu ajak traveling ke berbagai tempat di Indonesia. Memiliki banyak kompartemen, keduanya bisa memuat seluruh barang bawaan yang kamu butuhkan.


Menggendong backpack dalam waktu yang lama bahkan tidak akan terasa sakit karena terdapat padding di kedua strap. Kualitasnya tidak perlu diragukan karena Fujisawa dan Kanzaki terbuat dari bahan Duralite Nylon yang sudah terbukti 2x lebih kuat serta 30% lebih ringan.


Yuk dapatkan tas traveling-mu hanya di official store Torch sekarang! Jadikan perjalanan liburan kamu menyenangkan karena produk Torch merupakan #SolusiKeren dari permasalahan packing yang ribet. Ini saatnya Sobat Torch merasakan pengalaman liburan yang berbeda!

Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival
Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk Riding
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk Riding
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu Perhatikan
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu Perhatikan

Cari